Selasa, 26 Desember 2017

5 Produk Favorit Make Up dan Skincare Tahun 2017 ala Simplybeautyme





Agak berat kalau cuma cerita tentang 5 produk favorit di tahun 2017 karena banyak banget produk yang lagi aku suka banget dan sering banget aku pakai di tahun ini.  Bukan cuma sering dipakai tapi juga beberapa produk yang mau aku share kali ini paling sering dibeli lagi.  Oh iya ini adalah kolaborasi dalam bentuk blogpost bersama teman-teman dari Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger Indonesia dengan tema
"5 Produk favorit di tahun 2017"  kalau gitu tanpa panjang lebar lagi kita langsung saja mulai dari produk yang paling sering dibeli lagi.

1. Hatomugi Skin Conditioner


Yang difoto ini adalah botol kedua terlihat sudah tiris banget sementara botol ke-3 masih dalam perjalanan πŸ˜„.  Hatomugi Skin Conditioner ini adalah toner yang sudah beberapa bulan terakhir ini aku pakai mulai dari pagi hingga malam bahkan kalau kulit terasa kering langsung pakai toner ini.
Sebenarnya udah lama pengen bikin review secara terpisah tapi belum sempat difoto sudah habis, ya seperti ini lah.  Tadinya mau nunggu botol ketiga biar foto agak bagus dikit tapi takut ngga keburu pake botol ini dan botol spray yang berisi Hatomugi Skin Conditioner.  Karena ukuran toner ini tidak ada yang kecil bikin ribet kalau bawa botol segede gini jadi aku coba pindahkan ke botol spray seperti ini.  

Botol seperti ini banyak kok yang jual dengan berbagai ukuran kalian bisa cari di toko kosmetik, drugstore modern atau di swalayan. 
Hatomugi Skin Conditioner memang berwarna putih keruh seperti ini, tidak memiliki wewangian dan 100% air yang mengandung ekstrak biji jali.  Kalian tahu ngga biji jali?  Itu lho kadang suka disebut jagung jali juga atau dalam bahasa latinnya Coix Seed . Tadinya aku pikir ini dari ekstrak beras soalnya warnanya hampir kayak air tajin πŸ˜„  pada tahu kan air tajin? itu lho air yang keluar kalau pas mau masak nasi secara manual. 

Fungsi utamanya Hatomugi ini adalah sebagai penghidrasi kulit agar tetap lembap, lembut dan sehat. Bisa juga sebagai penenang kulit yang habis terpapar matahari. Oh iya Hatomugi Skin Conditioner ini bisa juga untuk badan sebagai pengganti losion. Karena teksturnya cair jadi mudah sekali meresap ke dalam kulit. Kalau aku lebih suka pengaplikasian menggunakan tangan langsung atau pakai botol sprayer.

Hasil yang aku dapat selama menggunakan Hatomugi ini kulit terasa lembap, jadi ngga gampang jerawatan, kenyal, halus dan terasa lebih segar pastinya. Satu hal lagi, karena ukurannya yang menyerupai botol air mineral tak jarang aku hampir meminumnya πŸ˜‚

2. Sheet Mask



Suka banget pake sheet mask ketimbang masker yang harus diadonin dulu trus di templokin ke muka,  lebih praktis, higienis dan tepat sasaran.  Aku lupa kapan tepatnya mulai suka pakai sheet mask pokoknya sampe detik ini selalu nyetok sheet mask di kulkas. Brand sheet mask yang sering dipakai pun beragam tapi kebanyakan produksi Korea sih soalnya essence atau serumnya lebih banyak ketimbang sheet mask lokal.  Terus ya bahannya juga lebih halus sheet mask buatan Korea.  

Brand yang paling sering dipakai dan dibeli ulang sheet mask dari Etude, Innisfree, Tony Moly, Skinfood, Celebon dan lain sebagainya apalagi yang lagi promo, pasti langsung nyetok.  Harganya juga relatif terjangkau mulai dari 9 ribuan untuk sheet mask lokal dan 12 ribuan untuk sheet mask Korea.  Belinya di mana aja kalau lagi jalan pas nemu ada promo mesti melipir :)  atau beli secara online kadang dapet harga lebih murah dari counter. Dari banyaknya sheet mask yang ada dipasaran aku paling suka sama sheet mask dari Etude dan Skinfood soalnya ukuran sheet masknya pas banget di muka, udah gitu essence/serumnya ngga pelit. 

Untuk varian juga aku pakai hampir macam-macam jenis tapi yang mesti harus ada biasanya sheet mask pomegranate,  Aloe vera,  shea butter dan pearl. Aku hampir setiap hari pakai sheet mask entah itu pagi hari atau malam hari sebelum ritual skincare malam. 

3. The Faceshop  Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask



Aku merasa sangat beruntung menemukan produk yang satu ini karena ngga perlu nimbun pore strip banyak buat panen komedo. Karena jatuhnya jadi lebih murah kalau pakai nose mask ini (disingkat saja biar ngga kepanjangan) satu tube ini bisa untuk satu bulan lebih bahkan sampai 2 bulan yang mana dulu kalau pakai pore strip ngga bakal cukup 1 strip buat angkat komedo minimal 2 strip yang dipakai. Ini adalah tube kedua yang aku beli dan biasanya tidak hanya dipakai untuk hidung tapi juga dagu dan sekitar pipi. 



Dan kalian tahu berapa banyak komedo yang terangkat?
Buanyak banget bahkan sampai yang terkecil terutama di bagian hidung dan pipi, senang rasanya kalau dapet banyak banget, apalagi kalau dipakein ke hubby, komedonya lebih parah segede-gede biji wijen kayaknya πŸ˜„πŸ˜‚  bahagia banget kalau ngelupas The Faceshop Jeju ini. Emang sih daya rekatnya kuat banget jadi bakal agak sakit pas dikelupas tapi sepadan kok sama hasilnya. Trus produk ini ngga bikin kulitku jadi kering dan pori-pori terlihat terbuka lebar sesudahnya. Tapi tetap setelah pakai ini harus dikompres pakai toner atau pakai sheet mask kalau yang biasa aku lakukan.

Hasilnya sedang tidak banyak soalnya sudah panen 2 hari yang lalu

The Faceshop  Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask punya tekstur seperti krim yang lengket dan tebal, cepat kering jadi kalian tidak perlu berlama-lama pakainya. Kalau sudah terasa mengeras itu tandanya sudah bisa dikelupas. Sebelum memakai The Faceshop  Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask ada baiknya wajah sudah dibersihkan dan bagian seperti hidup agak di pencet lembut agar komedo lebih mudah diangkat. Atau sebelumnya bisa menggunakan scrub agar komedo sedikit keluar dari tempat persembunyiannya.
Selamat mencoba!


4. Catrice Longlasting Browdefiner



Produk ini sudah pernah aku bahas di postingan beberapa waktu yang lalu, kalau kalian penasaran boleh banget berkunjung ke halaman dimana aku membahas produk untuk alis dari Catrice Cosmetics. Dan aku putuskan untuk memilih warna yang lebih gelap yaitu warna 040 "Chocolate Brow'Nie" yang awalnya terlihat lebih merah tapi setelah aku sering pakai ketebalan warna bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Aku suka banget sama produk ini karena pigmentasi yang bagus untuk yang warna 040 terutama dan akhirnya aku menyerah dengan warna yang lebih muda yaitu 030 "Brow'Dly Present" karena lebih susah digunakan dan warna agak lama untuk bisa terlihat dengan nyata. Jadi aku putuskan untuk repurchased nomer 040. Ini adalah salah satu produk make up yang paling aku suka sejak awal bertemu di beberapa bulan terakhir ini.


5. Catrice HD Liquid Coverage Foundation 



Aku menyebutkan "foundation multifungsi" karena selain sebagai base make up, foundation ini juga bisa sebagai concealer, untuk merapikan alis bahkan untuk membuat cut crease eyelook dan secara tidak langsung juga menjadi eyeprimer. Hasil akhir dari foundation ini semi-matte jadi tidak 100% terlihat matte tapi terlihat natural. Catrice HD Liquid Coverage Foundation  punya coverage yang sangat bisa diatur sesuai kebutuhan dan kondisi kulit wajah apakah banyak noda yang harus ditutupi atau kulit wajah yang bersih tandap cela.

Sayangnya warna yang tersedia lebih banyak warna terang dan warna Sand Beige ini satu-satunya warna yang paling masuk untuk tone kulitku. Kalau untuk ketahana sangat bergantung pada banyak faktor seperti primer yang dipakai atau setting spray yang digunakan. Dan tidak lupa kondisi kulit wajah setiap orang yang berbeda. Kondisi kulitku ketika memakai alas bedak ini sedang dalam keadaan normal-berminyak dan selama beberapa bulan aku pakai Alhamdulliah ngga bikin breakout atau jerawatan. Tapi kalau kondisi kulit sedang dalam masa kekeringan foundation ini hasilnya malah agak patchy dan sulit menempel pada wajah.


Sebenarnya bukan hanya 5 produk ini yang jadi favorit selama tahun 2017 seperti yang kubilang di awal kalau mau ditulis semua rasanya bakal jadi postingan yang bersambung hingga episode banyak πŸ˜‚  tapi aku tidak menyerah karena sebelumnya aku juga sudah membuat postingan tentang lipstik cair yang menjadi favoritku selama tahun 2017 dan rasanya kita juga perlu melihat produk favorit apa saja selama tahun 2017 ini dari temanku, Widia mungkin saja ada produk yang juga jadi favorit kalian dan aku disana.

Harapanku untuk tahun yang baru yang sebentar lagi akan datang semoga semua diberi kesehatan, kelancaran dalam menjalankan usaha, diberikan umur yang berkah dan selalu dalam lindungan Tuhan. Semoga tahun depan masih diberi panjang umur supaya kita masih bisa saling sapa dan sharing banyak hal lagi.

Happy New Year!😘











12 komentar:

  1. Hatomuginya aku jg suka sekali. Oh ya jadi penasaran sama fondienya catrice

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayy #TeamHatomugi juga, ini aku dah buka botol ke-3 hehheeh

      Hapus
  2. catrice fondie nya bikin ngiler 😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain sist.. Dijamin jatuh cinta deh
      πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
  3. Penasaran jg sama Hatumoginya^^ sama foundie nya Catrice yg ini jg udh jadi wishlist ku sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya shade yang masuk di tone kulit kita cuma satu nih.. Tapi bener deh ini fondi worth to try hehhehe

      Hapus
  4. Aku jadi tertarik cobain The Face Shop Peel Off Clay Mask-nya mak πŸ˜‚ Kayaknya enak buat angkat komedo yah hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh seru banget kalau mau panen komedoπŸ˜„πŸ˜„

      Hapus
  5. Pengen The Face Shop mask juga. Seru juga panen komedo pake itu πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Afni.. Seru banget ngambilin komedo pake ini, lebi murah lagi jatuhnya daripada pake pore pack

      Hapus
  6. Waah penasaran sama catrice nyaaa! Nanti mau cek ah ke guardian πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  7. Hatomugi sama sheetmasknya samaan 😚

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)