Jumat, 15 Desember 2017

Review: Catrice Full Coverage HD Foundation-Warm Beige


Awalnya ragu mau buat review tentang foundation yang satu ini tapi setelah pemakaian beberapa bulan rasanya aku perlu membagi sedikit informasi yang didapat dari produk ini. Pasti sudah pada tahu dong sama brand Catrice, kebetulan brand ini juga sedang intense aku eksplore lantaran penasaran aja sama kualitas dengan harga yang menurutku masih sangat terjangkau. Brand asal Jerman ini sebenarnya mengingatkanku pada brand bernama Essence dari segi harga dan kualitas yang ngga bisa dibilang jelek juga. 


Terobsesi sama foundation dengan aplikator pipet ini lantaran awalnya lihat produk dari Ną„¦ 7 dari Inggris dan ternyata ngga terlalu populer di kalangan olshop langganan Pre Order agak kecewa sih lalu muncul NYX Total Control Drop Foundation tapi harganya agak menjerit jadi urung kumiliki. Setelah sekian lama pencarian dan sempat ada insiden foundation ELF Flawless Finish-ku juga pecah satu botol yang mana bikin frustrasi akhirnya aku menemukan Catrice Full Coverage HD Foundation ini. Dan waktu itu sedang ada promo yang bikin harganya jauh lebih murah daripada harga counter.


Catrice HD Liquid Coverage yang aku pakai ini warna Sand Beige yang merupakan warna paling gelap yang mereka punya *cmiiw* soalnya semua produk base makeup Catrice setahuku shadenya terang semua dan lebih cocok buat yang punya tone fair sampai light jadi memang gambling banget milih warna ini karena masih takut terlalu terang juga untuk kulitku. Tapi rasa penasaran mengalahkan segalanya šŸ˜‚ . Dikemas dalam botol frosty look yang cukup tebal dan berbobot dengan aplikator dari pipet kaca tanpa box luar jadi kalian jangan bingung kalau beli produk ini ngga ada boxnya. Keamanan produk hanya dijamin oleh segel berupa solatip yang menghubungkan nama warna dan tutup aplikator. 


Catricce Full Coverage HD Foundation punya tekstur yang cair banget, tidak berminyak dan mudah  sekali nge-set jadi harus cepet dibaurkan. Warna warm Beige ini punya sedikit tone kuning walau keliatannya agak terang dan untungnya masih masuk ke kulitku yang menurut analisa Findation.com masuk ke kategori NC 30 untuk produk MAC Pro Longwear Compact Foundation. 

Memang awalnya terlihat lebih terang dan sedikit grey-ish tapi foundation ini punya kemampuan beradaptasi yang kubilang bagus banget karena setelah beberapa saat terlihat seperti membaur dengan warna kulitku. Dan rasanya ringan banget kayak ngga pakai alas bedak. Karena cepet banget nge-set hasil di kulitku ketika sedang berminyak jadi terlihat semi-matte, malah kadang terlihat agak dewy gitu. Tapi kalau kulit sedang ada di masa kekeringan terlihat matte dengan agak patchy sedikit dan ngga perlu pakai bedak tabur atau bedat padat buat nge-set lagi. Jadi kalau kulitku lagi kering foundation ini ngga aku pakai dulu.

Dari kiri ke kanan: perubahan foundation setelah diaplikasikan
Untuk coverage atau daya tutup, Catrice Full Coverage HD Foundation medium hingga full coverage karena teksturnya cair jadi sangat memungkinkan untuk di-build hingga daya tutupnya maksimal itu pun tergantung kondisi kulit masing-masing apakah banyak noda tercela yang harus ditutupi. Kalau untukku cukup 2 tetes saja untuk medium coverage. Sebenarnya alas bedak ini juga berfungsi sebagai concealer, bikin cut crease eyeshadow dan pembentuk alis. Biasanya aku menambahkan beberapa tetes lagi untuk area bawah mata lalu di-baking menggunakan sedangkan untuk merapikan alis biasanya aku taruh beberapa tetes di punggung tangan lalu menggunakan kuas concealer atau kuas eyeshadow yang pipih untuk membentuk alis yang sudah dibuat menggunakan produk alis. 


Catrice Full Coverage HD Foundation untuk merapikan alis

Untuk ketahanan produknya ketika dipakai menurutku sangat bergantung pada kondisi kulit dan produk lain yang menyertainya seperti primer dan setting spray.  Kalau pakai primer dan lainnya lumayan tahan dalam jangka waktu kurang lebih 12 jam tanpa oksidasi, ini keadaan untuk mukaku lho ya.  Dan mulai terlihat mengkilap di daerah T terutama bagian hidung dimana foundation ini mulai menghilang. Jadi klaim awet 24 jam belum bisa aku buktikan karena tak mungkin juga selama itu pakai foundation šŸ˜‚  šŸ˜‚ .

Selama beberapa bulan pakai foundation Catrice ini aku merasa dia lebih enak dipakai kalau kondisi kulitku sedang dalam keadaan normal atau berminyak dan aku pernah mencoba pakai primer dari Catrice yang Pore Refiner (tube warna putih) entah kenapa foundation ini malah agak susah dibaurkan tapi ketika aku pakai Nivea Starter Makeup lebih enak dibaur dan terasa lebih menempel.  Kalau foto dibawah ini kondisi kulitku dalam keadaan normal, terlihat glowy karena aku sudah pakai moisturiser cream dari Klinik Hang Lekiu


Pengaplikasian beberapa layer foundation 

Rasanya kita sudah bisa sampai pada kesimpulan tentang Catrice Full Coverage HD Foundation ini aku coba kelompokan berdasarkan 2 hal yaitu;

Yang aku suka dari Catrice Full Coverage HD Foundation;

  • Terasa ringan di wajah
  • Mudah dibaur
  • Hasil dewy hingga semi matte tapi tetap terlihat natural
  • Harga terjangkau
  • Mudah didapat
  • Aplikator mudah digunakan
  • Lebih higienis
  • Multifungsi
  • Cocok untuk campuran foundation padat atau cream
Yang aku tidak suka dari Catrice Full Coverage HD Foundation;
  • Cepat mengering
  • Pilihan warna tidak terlalu banyak
  • Ukuran botol agak bulky dan rentan pecah jadi harap berhati-hati kalau mau dibawa traveling

Catrice Full Coverage HD Foundation sudah bisa kalian dapatkan di counter Catrice Cosmetics yang biasanya ada di Guardian atau kalau kalian beruntung bisa menemukan counter yang lebih besar di dalam departement store. Selain itu mungkin sudah tersedia juga di toko kosmetik karena aku menemukan di Toko Mahmud Bandung ada counter-nya. Dan kalau mau praktis lagi kalian bisa beli secara online seperti aku ini beli di Beautycallindo yang ada di Shoppe. Harga mungkin akan berbeda tapi ada dikisaran 100 Ribu Rupiah, kemarin aku dapat dengan harga 70 ribuan karena sedang ada promo.

Menurutku pribadi Catrice Full Coverage HD Foundation worth to try banget apalagi untuk kalian yang ingin terlihat natural walau memakai make up. Dan cerita ini berdasarkan pengalaman pribadi yang aku rasakan sendiri jadi mungkin hasil akan berbeda pada kulit kalian. 
Selamat mencoba!

  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)