Senin, 04 Desember 2017

Review: Catrice Longlasting Browdefiner "Brow'Dly Present" and "Chocolate Brow'Nie"


Setelah penasaran dengan maskara yang punya nama Lashes To Kill dari Catrice Cosmetics sekarang kalau lihat counter Catrice mesti mampir cari-cari lagi apa yang unik dari brand yang satu ini. Setahuku paling banyak counter Catrice ada di dalam Guardian dan belum menemukan counter yang berdiri sendiri. Sebenarnya aku sudah coba beberapa produk lainnya tapi kali ini yang mau aku bahas terlebih dahulu yaitu salah satu produk alisnya
, Catrice Longlasting Brow Definer.

Sedikit cerita, pertama kali aku menemukan produk ini ketika main ke Guardian yang ada di Grand Metropolitan Mall Bekasi. Waktu itu sedang ngga ada SPG atau BA Catrice-nya jadi bingung mau bertanya sama siapa ngga mungkin sama rumput yang bergoyang dong πŸ˜” . Jadi karena penasaran juga sama produk alis yang awalnya kupikir eyeliner ini akhirnya kuputuskan untuk mencoba walaupun belum tahu apakah warna yang aku pilih bakal cocok atau tidak karena pada saat itu ngga ada testernya pula, pokoknya random banget deh jangan ditiru ya dek adek cara belanja kayak gini.
Jadi kuambil Catrice Longlasting Brow Definer nomer 040 namanya "Brow'Dly Present..." plesetan dari "Proudly Present..." ngerti ngga? Aku pun butuh waktu lama untuk memahami semua ini πŸ˜‚  karena mereka terlalu jenius dalam memberikan nama. Ada 3 macam warna sebenarnya karena ngga ada tester dan aku ngga bisa buka produknya buat dicoba jadi aku lihat berdasarkan warna kemasan. Yang nomer 040 ini kebetulan punya warna kemasan yang menurutku tidak terlalu gelap juga tidak terlalu terang (ilmu kira-kira).




KEMASAN

Sebelum kita bahas tentang kehebohan yang terjadi mari kita mulai dari kemasan Catrice Longlasting Brow Definer. Sekilas mirip banget sama kemasan eyeliner dari tampilan tube yang seperti pen atau spidol hingga aplikator berupa felt tip yang meruncing dan tipis memudahkan membuat garis helaian alis lebih natural dengan mengikuti arah tumbuh bulu alis. Karena kemasan sangat kecil keterangan produk hampir memenuhi semua bagian kemasan sampai aku pun awalnya agak kesulitan menemukan nama shade-nya. 

 

Sebenarnya ada 3 macam warna dari Brow Definer ini dari mulai yang paling gelap yaitu 030-Chocolate Brow'Nie warna kemasannya paling coklat, 040 Brow'Dly Present warna kemasan coklat muda dan 020 Flashy Brows warna kemasan lebih terang dari coklat muda.



Dan keanehan mulai terjadi ketika aku menemukan perbedaan kemasan pada Catrice Brow Definer ini di Guardian Cipinang Mall yaitu tidak menemukan tulisan "Natural Sculpting" pada bagian paling bawah kemasanseperti yang di tunjukan di bawah ini, lagi-lagi ketika aku berkunjung ke sana tidak ada SPG atau BA Catrice yang bisa dimintai keterangan perihal hal ini. Tapi setelah aku melihat website Catrice pun seharusnya ada tulisan "Natural Sculpting" nanti kalau aku berkunjung ke sana lagi bakal kutanyakan soal ini, bikin penasaran aja.


TEKSTUR DAN SWATCH

Aku pernah bilang di postingan Haul bulan Oktober lalu kalau produk ini hanya untuk orang-orang yang sabar dan punya keteguhan hati? 😁  karena kehebohan pun terjadi disaat pertama kali mau pake produk ini yang ngga mau keluar, panik dan marah tentunya pada saat itu. Tapi setelah beberapa saat aku coba kocok dan diletakan secara vertikal terbalik dengan harapan cairan akan turun kebagian aplikator dan benar saja produk ini langsung bisa dipakai. Mungkin karena masih baru jadi cairan belum turun semua.

Tekstur Catrice Brow Definer ini cair dan mudah sekali mengering jadi harus agak cepat kalau mau di baurkan. Tapi entah kenapa aku suka banget kalau bikin alis pakai produk ini karena hasilnya natural banget kalau di aku dan bisa nutup bagian alis yang kosong. Kalian tahu sendiri kalau bentuk alisku agak aneh dan tipis butuh usaha lebih untuk dapetin alis macem beauty blogger/vlogger ngehits tanpa sulam alis.

Jangan kaget kalau kalian menemukan Longlasting Brow Definer warna "Chocolate Brow'Nie" di awal pengaplikasian akan terlihat lebih merah, hal itu juga terjadi padaku ketika memakai warna ini walau hasil setelah diaplikasikan sepertinya warnanya tidak terlalu merah jadinya lebih ke warna coklat medium dengan hint merah yang nyaris tidak terlihat setelah produk mengering.


Sedangkan untuk Catrice Longlasting Brow Definer warna "Brow'Dly Present" punya warna sedikit abu-abu kecoklatan yang menurutku hasilnya natural banget untuk tone kulitku. Dan keanehan lain terjadi lagi, produk Catrice yang tadi sempat aku sebut ada perbedaan pada kemasan punya warna yang berbeda juga pada warna yang dihasilkan. Bisa dilihat pada swatch di bawah ini yang mana warna produk alis "Brow'Dly Present" yang tidak ada tulisa "Natural Sculpting" dan kubeli di Guardian Cipinang Mall warnanya lebih ke coklat muda dan ada sedikit hint merahnya. Kalau yaang aku lihat secara langsung warnanya sangat berbeda, ngga mungkin salah kasih label warna kan soalnya warna kemasannya pun sama dengan warna nomer 040 ini. Selain itu pigmentasinya juga lebih sheer  ketimbang 2 warna lainnya.

Agak membingungkan sih cuma sampai detik ini aku masih belum mendapatkan penjelasan dan ngga bisa berkomentar banyak. Cuma sebaiknya kalau menurutku  kalau kalian mau beli juga yang kemasannya lengkap seperti di website resminya. Dan semoga nanti pas berkunjung ke counter Catrice SPG atau BA-nya sedang ada di tempat, eh apa kalian juga punya pengalaman seperti ini? kalau ada boleh lho di share.

Warna Chocolate Brow'Nie hasilnya lumayan gelap untuk tone kulitku walau masih terlihat natural sih kalau mengingat warna rambut yang gelap juga tapi aku masih lebih suka dengan warna Brow'Dly Present tapi 2 warna ini kalau dicampur juga ngga kalah cantik kok, hasil gradasinya menurutku oke banget. Selain itu bikin alis terlihat lebih tebal natural dengan produk alis ini. Untuk ketahanan juga aku cukup puas karena produk ini jauh lebih tahan lama ketimbang Maybelline Tatto Brow Gel yang sempat aku coba beberapa waktu lalu yang mana diklaim bisa tahan selama 3 hari maksimal tapi ternyata tidak untukku karena terkena air pun mulai luntur. Sementara Catrice Brow Definer kalau terkena air tidak mudah luntur bahkan bisa bertahan seharian, dibersihkan dengan micellar water pun agak susah jadi harus menggunakan makeup remover yang jenis biphase itu lho yang seperti ada minyaknya atau menggunakan facial wash baru deh bisa hilang.


BELI DIMANA?

Produk ini tersedia di semua counter Catrice Cosmetics, kalian bisa cari di bagian produk-produk alis dan pastikan mencoba tester ya untuk lihat warnanya 😁 . Harganya terjangkau kok hanya dikisaran 50 ribuan saja. Selain itu kalian juga bisa beli secara online di Shopee pastikan merchant trusted ya!

Oh iya sedikit tips dariku sebaiknya kalian tetap menyimpan produk ini secara terbalik supaya selalu siap dipakai. Tapi ngga usah khawatir bakal bocor soalnya tutupnya lumayan kuat.  Selain itu ada hal yang perlu kalian ketahui juga dikarenakan aplikator yang tipis dan halus jadi mungkin agak lama kalau mau buat satu alis, garis yang dihasilkan otomatis sangat tipis dan perlu beberapa kali pengulangan sampai didapat ketebalan yang sesuai, di sinilah kesabaran itu di uji 😁

KESIMPULAN

Akhirnya hampir sampai di akhir postingan ya teman-teman, gimana? sudah ada yang penasaran juga mau coba? Sebelumnya aku mau rangkum dulu beberapa hal yang aku sukai dari Catrice Longlasting Brow Definer ini diantaranya;
  • Hasil natural
  • Cepat kering
  • Tahan Lama
  • Harga Terjangkau
  • Mudah didapatkan
  • Pigmentasi lumayan
Tapi ada juga yang aku ngga suka dari produk ini diantaranya;
  • Kadang suka macet cairannya
  • Bikin alis jadi lebih lama
  • Ngga cocok buat yang sedang buru-buru
Jadi kalau boleh kutambahkan lagi Catrice Longlasting Brow Definer ini semacam tinted brow yang berbentuk seperti spidol atau eyeliner pen dan sepertinya ceritaku tentang produk Catrice yang satu ini sampai di sini dulu tapi walau ada beberapa hal yang agak kurang berkenan entah kenapa produk ini malah jadi favoriteku dan bakal masuk dalam daftar repurchased items. Ok deh tunggu review produk Catrice lainnya, sampai bertemu lagi!😘







1 komentar:

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)