Kamis, 21 Desember 2017

Review: Colourpop Blotted Lip, "Bee Knees" dan "Lolly"





Aku hampir lupa kalau punya lipstik Colourpop ini dan baru ditemukan kembali setelah kemarin beres-beres meja rias. Semenjak beli baru diswatch sekali saja dan kesan pertamanya... 😐 😑  (macem emoticon itulah) karena ngga sesuai sama ekspektasi. Di awal kemunculannya lumayan bikin penasaran setelah mencoba beberapa produk lipstik cair dan lippie stix yang creamy banget itu Blotted Lipstick ini diperkenalkan  sebagai lipstik jenis matte dari Colourpop. Walau sekarang sudah tidak terlalu happening lantaran kalah pamor sama produk-produk baru yang hampir diluncurkan setiap minggu.


Memang ngga bakal ada habisnya kalau ngikutin arus Colourpop kecuali kita tinggal di sana sih lain cerita 😁 . Baiklah sepertinya kita mulai saja dengan Blotted Lip dari Colourpop ini, yang kebetulan aku hanya dapatkan 2 warna saja yaitu "Bee Knees" dan "Lolly" dari 8 warna yang tersedia di website Colourpop. Blotted Lipstick ini sudah lama banget aku beli jadi aku lupa berapa tepat harganya karena sekarang sudah turun jadi hanya $ 4 saja, silahkan dihitung berdasarkan kurs yang berlalu sekarang.

KEMASAN

Colourpop Blotted Lip memiliki kemasan seperti lipstik konvensional yang sering kita jumpai. Warna kemasan dominan putih dengan lipstik diputar ya sis, bukan ditarik. Untuk font dan detail lain hampir serupa dengan lippie stix mereka hanya saja ukuran tube Blotted Lip lebih pendek dan ukuran produk lipstiknya lebih besar dari lippie stix. Kalau kalian pernah coba Viva Perfect Matte Lip Color mirip seperti itu untuk ukuran tube dan produk. 

Warna putih memang rentan banget kotor tapi mau bagaimana lagi sepertinya Colourpop sudah identik dengan warna ini untuk produk lipstik mereka. Blotted Lip punya ukuran berat hanya 1 gram saja secara keseluruhan jadi bisa dibayangkan isi produk tidak terlalu banyak karena harus dibagi dengan bobot kemasan. 

Nama warna ada dibagian bawah kemasan


TEKSTUR DAN PIGMENTASI

Colourpop Blotted Lip adalah lipstik dengan hasil matte yang tidak terlalu pekat. Mereka mengklaim memang hasil akhir yang didapat yaitu berupa sheer matte yang sangat buildable tingkat pigmentasinya. Tapi menurutku, berdasarkan hasil yang didapat setelah mencoba Blotted Lip ini untuk pigmentasi sangat bisa di-build itu memang benar. Jadi bisa dikondisikan apakah kita ingin memakai dengan hasil yang tebal atau tipis. Perlu beberapa kali poles untuk bisa menutup warna asli bibir untuk kedua warna ini lho ya, aku ngga tahu deh kalau untuk warna nude atau warna terang lainnya. 


Untuk tekstur, Blotted Lip ini terasa sangat kering dan keras jauh dari rasa creamy yang didapat pada lippie stixnya dan agak patchy. Terlepas dari pigmentasi, aku merasa lipstik ini agak susah dibaurkan sehingga butuh usaha untuk mendapatkan warna yang dinginkan. Blotted Lip "Lolly" kalau menurut deskripsi website masih dalam family warna ungu walau kenyataannya ketika di-swatch hasilnya lebih ke merah tua/burgundy yang menuju ke arah coklat/ungu sedangkan Blotted Lip "Bee Knees" digolongkan dalam warna pink sementara yang terlihat lebih ke arah merah semangka mungkin sedikit hint pink. Dan aku melihat warna "Lolly" ini agak shimmery, ya ngga sih?





BELI DIMANA?

Kalau kalian penasaran dan mau coba juga bisa pesen ke website Colourpop melalui online shop yang bisa pre order ke sana. Atau bisa cari yang readystok, silahkan Googling ya jangan malas-malas 😉 . Untuk harga tadi sudah aku sebutkan sekitar $ 4 dan sepertinya Blotted Lip ini belum ada update warna terbaru.


Well, sebenarnya agak nyesel sih beli produk Colourpop yang satu ini cuma kata pepatah bijak seorang blogger berkata "mending nyesel beli daripada nyesel ngga beli" 😂  jadi ngga penasaran juga. Karena kalau menurutku konsepnya agak tanggung, kalau mau bikin lipstik matte ya sekalian aja ngga usah pake embel-embel "sheer matte" .  Baiklah aku coba rangkum secara singkat saja mulai dari hal-hal yang aku suka dari Colourpop Blotted Lip;

  • Terasa ringan di bibir
  • Pigmentasi lumayan (untuk 2 warna ini)
Yang aku ngga suka dari Colourpop Blotted Lip;
  • Tekstur kering dan keras
  • walau hasilnya "sheer matte" bikin bibir kering
  • Tidak tahan lama
  • Susah dibaur

Akhir kata, semoga review singkat ini sedikit memberi pencerahan buat kalian yang mau coba produk ini tapi ini adalah hasil pengalaman pribadi yang mana mungkin hasil akan berbeda untuk kalian jadi kalau ada yang pernah coba Blotted Lip ini, share juga pengalamanmu di sini ya. 
See you!







2 komentar:

  1. yang lolly walau namanya imut tapi warnanya "sangar" juga yah

    www.shopforcheapo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga ya, namanya ga sesuai ama warnanya heheheh

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)