Jumat, 01 Desember 2017

Review: Posy Beauty Lipstick Matte shade "Pride"


Hai lagi semua, wahai teman-teman dunia maya dan dunia nyata kembali kuhadir dengan membawa sebuah "racun gincu" yang aku sendiri juga baru banget tahu ada brand yang satu ini. Ini produksi dalam negeri lho walau sekilas kalau dilihat packagingnya yang modern banget dan baru kali ini juga ada brand lokal yang bikin kemasan seperti ini. Tetap mengusung tema lipstik cair dengan hasil matte brand ini mulai mencoba menjajal pasaran matte lipstik Indonesialalu seperti apakah bentukan dari lipstik cair ini? apakah akan jadi lipcream matte terbaik yang dipunya? kita mulai saja kupas tuntasnya.


TENTANG POSY BEAUTY LIPSTICK MATTE

Adalah Posy Beauty yang mengeluarkan produk lipstik cair dengan hasil matte hasil kolaborasi apik antara 2 orang wanita Indonesia berbakat yaitu Diandra Bernadin dan Amanada Neola yang resmi meluncurkan melalui website resmi Posy Beauty pada tanggal 11 September 2017. Untuk pertama kalinya mereka meluncurkan 5 warna sekaligus yang terdiri dari 2 warna bold dan 3 warna nude. Posy Beauty sudah terdaftar di BPOM, vegan formula, cruelty free dan sudah memiliki sertifikat halal. Posy Beauty merupakan lipstik cair dengan hasil akhir soft matte, pigmentasi yang baik, mengandung Vitamin E sehingga walau lipstik matte tetap merawat, menutrisi dan tidak membuat bibir kering. Selain itu diklaim juga warna mampu bertahan hingga 24 jam dan kissproof.



KEMASAN

Waktu awal terima produk ini sunggu aku sangat terkagum sama kemasannya, serius lho ngga pakai lebay. Soalnya baru kali ini lihat produk dalam negeri punya kemasan seperti ini, lucu banget, keren kalau menurutku. Jadi kita ngga bosen sama bentukan kemasan yang gitu-gitu aja, bentuk tube silinder atau tube kotak. Posy Beauty punya kemasan berbentuk "kapsul" pipih dengan tutup berwarna hitam dan tube transparan terbuat dari plastik tebal. Simple banget, dikemas lagi dalam box dominan warna hitam dengan aksen warna biru dan merah.



Keterangan bahan-bahan baku dan lainnya tertera cukup jelas pada box selain itu juga terdapat nama shade/warna tiap lipstik cair baik itu pada box dan pada bagian bawah kemasan lipstik. Untuk aplikator tetap menggunakan aplikator yang umum kita jumpai pada lip cream atau lip gloss yang berbentuk doe foot tapi tidak terlalu runcing cenderung lebih membulat dan menurutku nyaman saja memakainya bisa mengambil produk dengan baik dan mengaplikasikan dengan baik mengikuti kontur bibirku yang terbilang tipis ini. Satu hal lagi, dengan bentuk tutup aplikator seperti ini aku merasa cukup nyaman memegangnya dan terasa ringan.
I give 2 thumbs for the packaging!👍 👍
Berat bersih: 5,8ml



Ingredients Posy Beauty Lipstick Matte

TEKSTUR DAN SWATCH

Posy Beauty Lipstik matte punya tekstur yang cenderung lebih cair dari lipstik cair lokal yang pernah aku coba sebelumnya. Dari ke-5 warna Posy Beauty yang aku coba baru warna "Pride" yang punya tekstur cair dengan pigmentasi yang oke banget menurutku. Mungkin karena tekstur yang seperti ini lebih memudahkan kita untuk bisa "mengendalikan" warna ketika mengisi bibir. Entah tekstur ini berlaku untuk warna lainnya juga atau tidak karena baru mencoba satu warna jadi aku tidak bisa membandingkan dengan warna lainnya.

Warna lain dari Posy Beauty
Untuk swatch aku langsung di bibir biar lebih jelas hasilnya untuk tone kulitku. Posy Beauty "Pride" ini kalau berdasarkan deskripsi warna di website punya tone wine yang mana dibenakku ini warnanya agak burgundy atau merah gelap keunguan tapi ternyata setelah aku coba di bibirku hasilnya warna red wine dengan sedikit hint coklat, which is so unique! Warna merahnya sangat aman dipakai kapan pun. Dan mungkin hasil warna akan berbeda di tone kulit yang berbeda pula.




KETAHANAN PRODUK

Karena lipstik ini punya tekstur yang cenderung lebih cair dari kebanyakan lipstik matte jadi aku sarankan untuk tidak terlalu banyak mengaplikasikan produk hingga beberapa lapisan karena jika terlalu tebal jika sudah kering nanti dia akan mulai menggumpal dan rontok. Pigmentasinya udah ok jadi sekali pulas sudah bisa menutup warna bibir. Kalau untuk ketahanan lipstik ini akan tahan lama ASALKAN ngga dipake makan heboh dan minum pake sedotan. Karena beberapa kali aku coba pakai lalu makan sesuatu yang ngga bisa cantik kalau makan itu kayak sushi, ramen, atau burger yang mana mengharuskan mangap lebar 😄  tapi kalau kalian makannya anggun ngga barbar kayaknya lipstik bakal tetap bertahan tapi kalau untukku ketahanannya belum bisa dikasih jempol, so sorry. Jadi perlu aplikasi ulang.



BELI DIMANA?

Sementara kalau kalian mau coba Posy Beauty baru bisa didapatkan secara online melalui website mereka, Posybeauty.co.id, atau bisa juga melalui merchant seperti Sociolla, Shoppe, Blibli.com dan HIJUP.com. Dengan harga Rp 149,900 per lipstik dan jika membeli satu set akan lebih hemat menjadi Rp 699,000.

KESIMPULAN
Selain diklaim Posy Beauty lipstik matte vegan dan halal beberapa hal lain yang aku suka dari lipstik matte brand lokal ini diantaranya:
  • Cepat kering
  • Pigmentasi OK
  • Tekstur mudah dikendalikan
  • Terasa ringan (satu kali pulasan )
  • Kemasan menarik
  • Halal
  • Vegan
  • Cruelty Free
  • Buatan lokal jadi ngga perlu Pre Order
  • Mengandung wewangian yang manis seperti kue atau es krim coklat
Selain itu ada juga hal kurang pas untukku seperti:
  • Daya tahan masih kurang
  • Bikin bibir kering
Walau begitu kita perlu bangga dan menghargai hasil karya anak bangsa yang kini sudah mulai banyak kemajuan dari segi kualitas seperti Posy Beauty ini yang menjadi bagian dari lipstik matte Indonesia yang siap bersaing dengan produk luar. Selain website mereka juga punya beberapa media social yang sayang sekali kalau ngga di follow karena kalian nanti bakal ketinggalan update seputar produk atau kalau ada promo menarik, 

Instagram: posybeauty.id
Twitter: PosyBeauty_id

Line: @posybeauty
Email: hello@posybeauty.co.id
WhatsApp: 081280500093


Terima kasih banyak untuk Posy Beauty yang sudah memberi kesempatan untuk mencoba produknya, another thumbs 👍  for you! Pokoknya kalian harus coba juga lho dan jangan lupa share juga pengalaman kalian di sini ya, sampai ketemu lagi.








5 komentar:

  1. Aku suka banget pemilihan kata mu mak "kapsul" bentuknya ahaha unik..
    Trus kamu juga bilang gini mak "tekstur mudah dikendalikan" wkwk lucu banget deh pemilihan diksi nya "dikendalikan" unik banget..
    Trus hasilnya di bibirmu bagus ya mak, Deep Red gitu aku suka deh warna gini haha, tapi emang warna-warna Posy bagus semua sih haft..
    Aku juga setuju sih ini bikin bibir kering karena kondisi bibirku emang lagi kering juga huhu :(

    heyyyyyjudeeeee.com

    BalasHapus
  2. Sexy banget warnanya. Cocok banget buat acara malem gitu yah kak. Btw salam kenal kak!


    www.rhialita.com

    BalasHapus
  3. Kakkk, warna ini di kamu cakep banget kak.. Deep red gituuu. Syukaa..

    Lia,

    BalasHapus
  4. shade ini bikin bibir keliatan lebih sekseeeeh :D

    BalasHapus
  5. Warna ini udah pasti cucoo lah Di mak Han , cakep 😘

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)