Rabu, 06 Desember 2017

Reviews: Juvias Place, The Zulu Palette

Art is life
" The Ambience of the Zulu eyeshadow palettes takes on a new character. It exemplifies the rich arts of The Ndebele People of South Africa. Embodied with colorful symmetry and precision. A limitless expression of self through eccentric hues, earth tones and exotics metallic shades."

 

Dan keseruan tidak hanya berhenti pada Juvia's Place The Nubian 2 Palette saja semakin sering dipakai itu palette makin bikin penasaran seperti apa palette lainnya. Beneran deh kalau ngikutin napsu mah kaga bakal ada habisnya πŸ˜‚  another guilty pleasure from Juvia's Place. Yang bikin aku tertarik sama produk yang satu ini yaitu warnanya amat sangat mencolok mata dan hati. Walau jumlah warna lebih sedikit dari palette Nubian 2 tapi ukuran pan tiap warnanya yang lebih besar dari palette Nubian 2.


Kalian pasti tahu aku sedang terobsesi sama palette-palettenya Juvia's, ngga tahu deh pokoknya ga sabar banget nunggu update palette terbaru mereka sampai notif Instagram mereka aku nyalain saking ngga mau ketinggalan. Padahal kalau dipikir kalau mau koleksi palette interlokal resikonya lebih banyak daripada produk lokal. Tapi kalau sudah cinta biasanya jadi buta, **halaaah...apaaa sih?**
Kalian siap dengan pembahasan kita kali ini? Juvia's Place Zulu Palette.

KEMASAN

Zulu Palette dikemas dalam palette yang terdiri dari 9 warna dengan ukuran pan yang lebih besar dari koin 1000 Rupiah yang baru. Palette terbuat dari bahan karton yang tebal tanpa dilengkapi kaca dan aplikator seperti palette Juvia's lainnya. Sepertinya sih ada magnet yang berfungsi sebagai pengunci tutup palette ini karena tidak terlihat, mungkin ada di dalam kemasan. Zulu palette ini didominasi warna putih dengan aksen pink terang dan seperti biasa ada ilustrasi gambar wanita yang dijadikan simbol inspirasi palette ini, Suku Ndebele dari Afrika Selatan.


Kemasan box luar Zulu palette ini punya warna yang senada dengan palettenya hanya saja ada efek pearly shine kalau terkena cahaya. Diantara tutup dan pan eyeshadow terdapat plastik bening sebagai pemisah dan pelindung eyeshadow. Inget, kalau nemu yang model begini langsung diberi solatip biar ngga hilang! Ribet sih memang tapi mau gimana lagi. Ukuran palettenya memang ngga kecil sih tapi bukan kategori yang besar banget juga cuma lumayan makan tempat juga kalau dibawa traveling. 

 

TEKSTUR DAN PIGMENTASI

Dari ke-9 warna yang terdiri dari beberapa warna warm tone dan cool tone ini ada 3 eyeshadow yang memiliki hasil akhir shimmer metalik dan 6 eyeshadow matte. Bahkan eyeshadow matte ini terdiri dari warna-warna yang bisa dibilang sangat terang dengan pigmentasi yang sudah ngga diragukan lagi. Warna yang kalian lihat itulah yang kalian dapatkan ketika di-swatch, dan aku ngga pakai primer eyeshadow untuk membuat swatch ini.


Tekstur Juvia's Place Zulu palette sangat halus dan terasa sedikit moist. Karena terlalu halus jadi ketika kita mau ambil produk pakai kuas mudah hancur yang mengakibatkan mudah berantakan palettenya tapi untungnya kalau diaplikasikan ke mata nyaris tidak ada fallout . Eyeshadow mudah sekali dibaur dan pigmentasinya yang oke banget, no doubt! 

Aku mau coba jelaskan warna-warna yang ada di palette ini, sayangnya tiap warna tidak punya nama seperti pada palette Juvia's lainnya. Ngga ngerti juga kenapa, saking penasarannya sampai aku tanya langsung ke Juvia's via DM Instagram dan belom dijawab sih sampai sekarang πŸ˜‚πŸ˜‚  **yaaaiyalaah..siapalah aku ini** I'm just a tiny blimp oh their radar πŸ˜‚. Soalnya sayang aja gitu cuma palette ini yang ngga punya nama, mungkin pas bikin palette ini lagi pada males mikirin nama langsung launcing aja deh. 

Baris 1
Baris paling atas dari Zulu Palette arah kiri ke kanan:
- medium warm orange, matte
- Kuning terang, matte
- coklat dengan hint merah, matte


Baris 2
Barisan yang berada di bagian tengah palette dimulai dari kiri ke kanan:
- Medium turquoise, matte
- Shimmer metalik lime green, Metalik
- Shimmer metalik soft turquoise dengan silver glitter, metalik


Baris 3
Barisan paling akhir dari Zulu palette arah dari kiri ke kanan:
- Shimmer metalik peachy pink dengan glitter emas, metalik
- medium pink/ soft fuschia, matte
- pink-ish purple, matte


Inget, swatches tadi ngga pakai primer dulu sebelumnya tapi hasilnya pigmented banget dan satu hal lagi eyeshadow Juvia's bisa dipakai di atas foundation, concealer atau primer yang ada warnya untuk bikin cut crease eyeshadow malah jadi lebih "hidup" warnanya. Got it?
Itu lhoo... pasti kalian suka lihat selebgram atau beauty guru bikin tutorial suka menambahkan lagi entah itu foundation atau concealer kalau mau bikin eyelook. Nah eyeshadow Juvia's ini hasilnya malah semakin menempel dan warnanya makin "hidup" makin nyala kalau diaplikasikan dengan cara seperti itu. Yang mana sebelumnya pernah juga coba pakai cara ini untuk eyeshadow lain yang hasilnya malah warnanya ngeblur atau malah ngga keliatan. 

Biar ngga bingung aku coba bikin tutorial singkat dengan tema cut crease tapi lebih simple pakai Zulu palette dari Juvia's Place. Sebelumnya maafkan kalau highlighter agak lebay karena terlalu semangat salah ambil kuas dan ngambil produknya kebanyakan πŸ˜‚ . 


Step By Step

  1. Sebelumnya aku tidak mengaplikasikan eyeshadow primer jadi langsung saja meletakan warna orange pada lipatan kelopak mata, baurkan hingga kebagian kelopak mata dan baurkan juga bagian luar hingga tidak terlihat garis yang tegas, kuas yang dipakai Armando Caruso 06 medium blending brush
  2. Aplikasikan warna ungu pada lipatan kelopan mata, baurkan hingga halus. Kuas yang dipakai Armando Caruso 19 small blending brush
  3. Tambahkan foundation menggunakan flat eyeshadow brush pada kelopak mata hingga lipatan kelopak mata. Diaplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk ringan lebih baik daripada diseret/ digeser. Kalau yang aku buat ini sampai ke arah sudut luar mata seperti mau bikin wing eyeliner. Foundation yang digunakan Catrice HD Liquid Coverage Foundation- warm beige
  4. Tambahkan warna shimmer metalik soft turquoise di atas foundation tadi. Warnanya ngga terlihat soft lagi kan?
  5. Tambahkan warna ungu pada sudut luar mata lalu baurkan hingga membentuk seperti wing eyeliner
  6. Buat eyeliner menggunakan eyeliner cair berwarna hitam, aku pakai PIXY Liquid Eyeliner
  7. Aplikasikan juga warna ungu pada garis bulumata bawah baurkan hingga halus
  8. Lalu tambahkan warna coklat baurkan dengan eyeshadow warna ungu sebelumnya
  9. Tambahkan eyeliner pencil pada garis bulumata bawah menggunakan Makeover Eyeliner pencil shade "Black Jack". Kalian bisa menambahkan bulumata favorit atau menggunakan maskara saja.






Jadi gimana? gampang banget kan main-main warna pakai Zulu palette. Rasanya kalau warna satu palette ngga dipakai semua kurang afdhol ya. Sampai detik ini aku belum ada hal yang perlu dikomplen atau dikeluhkan dari produk-produk Juvia's Place. Hanya saja berharap bisa punya koleksi semua palettenya πŸ˜‚   (lagi halu tingkat tinggi). Buatku yang sudah mencoba beberapa jenis palette Juvia's Place menurutku setiap palettenya konsisten dengan tekstur dan pigmentasi. Bahkan untuk warna yang agak lembut atau tidak terlalu terang masih punya pigmentasi yang oke. Dan menurutku warnanya bakal keluar di semua jenis warna kulit dengan cantiknya. 

So again I give 2 thumbs for Juvia's Place Palette πŸ‘ πŸ‘ . 

Semoga membantu untuk kalian yang sedang mencari palette warna warni dengan budget yang tidak terlalu besar. Oh iya Zulu palette ini kalau harga di website $ 21.50 dan waktu aku beli sedang ada promo jadi harganya berkisar di 300 ribuan. Kalau gitu sampai di sini dulu, see ya!





4 komentar:

  1. Nunggu PL nya aja ahhhh πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

    BalasHapus
  2. Aku suka warna turqoise sama lime green, seger bangeeet😍 btw bagus mak inspirasi eyemakeupnua, miluvv😍

    BalasHapus
  3. Itu eyeshadownya tolong dikondisikan, kenapa pigmented semua sih, pussinnnggg karena pengen :-D

    BalasHapus
  4. Aku kalau mau nyoba bikin cut crease gini kok mesti kayak kurang lega gitu, mataku cilik soale. Nggak eye-gasm! #eh :P

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)