Senin, 22 Januari 2018

First Impressions Review: Mizzu Glam Rock Aqua Foundation, "Alluring"


Assalamualaikum,

Hai..hai..bagaimana tahun baru-nya teman-teman? sudah ada cerita yang menarik di awal tahun 2018? Kalau aku ada cerita tentang pengalaman pertama menggunakan produk yang bernama "cushion". Mungkin ini sudah sangat amat telat banget ya, sejak awal munculnya produk jenis ini. Yang aku tahu biasanya produk jenis cushion ini lebih populer untuk produk kosmetik Korea tapi ada juga lho produk dalam negeri yang mengeluarkan jenis produk ini. Jadi sebelumnya maafkan kalau agak sedikit norak dalam penjabaran cushion yang aku pahami soalnya ini adalah cushion pertama yang aku coba ๐Ÿ˜‚ ๐Ÿ˜‚ . 


Dan ini adalah produk dalam negeri jadi warna yang dibuat diharapkan sesuai dengan tone kulit wanita Indonesia pada umumnya. Jadi inilah cushion pertamaku, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation.  Ada 4 macam warna yang mereka luncurkan yaitu; Stunning #1, Charming #2, Alluring #3 dan Appealing #4. Pemberian nama memang cukup unik mengingat biasanya produk dalam negeri hanya memberi nomer pada warna atau pemberian nama seperti natural, sawo matang, kuning langsat, dsb. Itulah yang bikin aku sempat salah sangka kalau Mizzu ini produk dari luar negeri karena dari nama dan tampilan sangat modern dan unik. 

KEMASAN

Mizzu Cosmetics memang identik dengan hitam,putih dan motif garis-garis kedua warna tersebut. Menurutku packaging semua produknya mudah sekali diingat dan sudah menjadi ciri khas dari brand ini. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation dikemas dalam box yang cukup besar karena ukuran cushionya juga lumayan bulky kalau menurutku. Box berwarna hitam dengan aksen garis-garis ciri khas Mizzu dan kombinasi warna hitam putih. Tapi cushionya sendiri berwarna putih dengan ukuran cermin yang lumayan untuk produk compact seperti ini.

Sayangnya tidak ada penutup yang membatasi antara produk dan aplikator jadi kalau sudah dipakai maka akan mudah sekali kotor seperti di foto ini. Tapi jujur deh aku suka banget sama aplikatornya, jadi aplikatornya itu sponge tapi ngga terlalu kenyal dan bukan sponge yang padat juga, menurutku pas banget karena aku baru mencoba satu cushion ini saja jadi belum bisa membandingkan. Dan kalau aku perhatikan sponge ini tidak terlalu banyak menyerap produk, cukup baik untuk membawa produk dan mudah digunakan untuk meratakan produk. 


 

Yang aku tahu cushion itu berupa foundation atau alas bedak yang dikemas dalam bentuk compact dan biasanya ada bagian yang berfungsi untuk mengeluarkan produk yang sering aku lihat bentuknya seperti sponge juga atau jaring-jaring halus dan rapat. Tapi Mizzu Glam Rock Aqua Foundation memiliki bagian untuk mengeluarkan produk yang terbuat dari logam. Di satu sisi memang jadi lebih mudah untuk dibersihkan tapi di sisi lain aku merasa bagian ini terasa sangat kaku dan agak membutuhkan usaha lebih untuk menekan bagian logam ini agar produk bisa keluar. Dan aku jadi penasaran dengan cushion yang memiliki bagian penutup produk yang terbuat dari sponge. Dan yang seperti aku singgung di awal bahwa tidak ada penutup lagi untuk bagian ini. 



TEKSTUR DAN SWATCH

Dan aku sarankan kalau mau beli USAHAKAN jangan lewat online, kalau kalian ada waktu lebih baik datang langsung ke counter, drugstore modern atau toko kosmetik. Tapi kalau hal tersebut ngga bisa juga, cari referensi swatch yang mumpuni. Kenapa bilang begitu? karena ini aku salah beli warna ๐Ÿ˜ญ  harusnya aku pilih warna "Charming" karena warna "Alluring" ini TERLALU KUNING untuk tone kulitku. Entah kulitku yang jadi agak cerah akibat keseringan maskeran mungkin. Kalau swatch di tangan memang terlihat ngga terlalu kentara karena warna kulit bagian punggung tangan lebih gelap daripada muka pastinya.




Seperti yang sudah aku singgung sebelumnya kalau cushion ini berisi foundation yang memiliki tekstur tidak terlalu cair, cenderung terasa ringan. Mudah dibaurkan dengan coverage medium hingga penuh.  Mungkin untuk kondisi wajah yang punya banyak noda (seperti aku ini) butuh beberapa lapis produk ini.  Yang pertama aku rasakan ada sensasi dingin dari produk ini ketika diaplikasikan tapi ada wewangian yang menurut hidungku kurang nyaman sih, entah berasal dari sponge atau produknya tapi langsung hilang kok kalau sudah kontak dengan udara.

Sementara untuk tekstur tidak ada masalah untukku lalu kita akan berlanjut pada hasil pemakaian, pada foto paling pertama ujung kiri atas; wajah setelah menggunakan face spray (Studio Tropik-Pink) dan The Face Shop Air Cotton Makeup Base (mint) sengaja aku pilih yang warna mint ini maksudnya sih biar ngga terlalu kuning nanti. Foto sebelahnya baris kedua atas; separuh sudah aku aplikasikan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation, "Alluring" terlihat kan bedanya? 

Foto ketiga kanan atas; setelah Mizzu Glam Rock Aqua Foundation, "Alluring" dibaurkan. Foto keempat kiri bawah; aku coba baking menggunakan Catrice Nude Illusion Loose Powder dan sedikit contouring pada hidung. Foto terakhir; setelah baking dibaurkan, aku tambahkan lagi bedak Marcks Venus Two Way Cake "Porcelain" Hasilnya masil terlihat sedikit agak kuning sih sebenarnya tapi sudah lebih mending daripada kalau ngga di-set bedak lagi. Sisi positifnya: bedak yang warnanya terlalu terang jadi bisa dipakai buat mengakali warna cushion yang terlalu kuning ini.



PERFORMA

Aku baru mencoba pakai produk ini beberapa kali saja ketika keluar rumah itu pun durasinya tidak terlalu lama seperti yang tampak di foto ini. Hanya sekitar 2-3 jam saja aku pakai dalam kondisi cuaca agak panas dan naik motor tentunya. Oh iya aku sudah bilang belum kalau Mizzu Glam Rock sudah mengandung UV protection jadi rasanya aman untuk dipakai diluar ruangan untuk jangka waktu tertentu. Tapi aku tetap saja selalu menggunakan pelembap atau primer yang juga mengandung tabir surya. Selain itu mengandung juga brightening molecules dan antioksidan yang memelihara kulit wajah agar tampak sehat dan bercahaya. 

Hasil akhirnya di kulit wajahku tidak terlau matte cenderung dewy gitu bahkan setelah di setting pakai bedak pun beberapa menit kemudian sudah mulai terlihat dewy. Untungnya di kulitku tidak terjadi oksidasi tadinya aku sempat khawatir kalau sampai oksidasi kan, udah ini salah pakai warna kebayang dong kalau lama-lama warnanya berubah jadi makin kuning atau warna lainnya๐Ÿ˜‚  ๐Ÿ˜‚ . Cuma aku jadi agak takut kalau mau pake bronzer atau bikin shading bikin warna kulit jadi terlihat aneh jadi kalau mau pakai pun paling hanya tipis saja.







Kesimpulan Sementara setelah beberapa hari menggunakan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation walau salah pilih warna aku cukup terkesan dengan coverage-nya yang lumayan bagus. Dari segi kepraktisan kayaknya kalau buatku masih agak berpikir keras deh๐Ÿ˜†  untuk memutuskan karena aku tetap membutuhkan produk lain yaitu loose powder atau compact powder untuk menge-set produk ini agak tidak terlalu dewy dan ada beberapa bagian noda di wajah yang masih "ngintip" dan harus ditutupi. Mungkin untuk mereka yang punya jenis kulit normal dan tanpa cela sepertinya pakai cushion saja sudah cukup. Tapi bukan berarti aku ngga suka sama konsep produk ini, malah karena salah milih warna kayaknya aku bakal cari lagi warna yang pas untuk kulitku baik dari brand yang sama atau tidak. Dan rasanya sayang banget kalau ngga sampai habis pakai produk ini karena harganya lebih mahal dari Foundation Catrice-ku dan walau kemasan terlihat besar isinya hanya 12 gr saja.

hasil setelah ditambahkan blush on, hilighter dll

BELI DIMANA?

Kebetulan aku beli Mizzu Glam Rock Aqua Foundation di Sociolla dengan harga IDR 150.000 dan sesudahnya aku makin sedih karena menemukan harga yang lebih murah di salah satu toko di Shopee๐Ÿ˜ญ  satu lagi pelajaran, harus lebih sabar dan teliti dalam membeli.

Well, kiranya hanya itu yang bisa aku sampaikan tentang kesan pertama menggunakan cushion pertama dalam hidupku ini ๐Ÿ˜‚  dan aku masih menggali lebih dalam tentang produk ini apakah produk jenis cushion ini bisa memenuhi kebutuhanku akan kepraktisan karena yang membuatku mulai mencari cushion adalah agar mudah dibawa bepergian tanpa harus membawa-bawa botol foundation yang rentan pecah. Kalau kalian ada rekomendasi cushion yang harus aku coba juga boleh banget share di kolom komentar ya, kalau bisa jangan yang merk Korea hehheehe.. yang lokal aja atau yang range warnanya banyak. 


Terima kasih buat yang sudah mampir dan sampai bertemu lagi di postingan-postingan lainnya.



1 komentar:

  1. Coveragenya cukup bagus ya mbak, packagingnya glamour banget, aku sukaaa.

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)