Jumat, 26 Januari 2018

Review: [My] Colourpop Super Shock Shadow Collections




Sebenarnya aku hampir lupa kalau punya mereka ini setelah bertemu dengan palette yang dikeluarkan oleh Colourpop Cosmetics. Tadinya sempet terobsesi buat kumpulin lebih banyak lagi karena mereka mengeluarkan range warna yang lebih banyak lagi di tahun 2018 ini. Tapi setelah dipikir lagi perawatan Colourpop Super Shock Shadow agak ribet juga apalagi produk ini ternyata tidak boleh di -depot ke palette kosong agar lebih ringkes dan rapi. Jadi langsung saja kita mulai sepenggal ceritaku bersama Colourpop Super Shock Shadow.


Kalian akan melihat 2 warna yang berbeda dari kemasan Super Shock Shadow dari koleksi yang aku punya. Ini dikarenakan kemasan
yang bewarna hitam ini adalah bundling yang aku beli setahun lalu yaitu Colourpop Super Shock Shadows "Never Not Chilin' "  dan kemasan yang berwarna putih ini adalah dari seri regular Super Shock Shadows. Kalau kalian lihat di website mereka pasti ngiler banget deh dan pengen punya semua warnanya. Mulai dari warna nude sampe bold ada semua dan dibandrol dengan harga normal $ 5 saja. Sementara untuk bundling jatuhnya sih jadi lebih murah kalau menurutku.


KEMASAN

Colourpop Super Shock Shadow dikemas dalam jar kecil dengan berat produk hanya sekitar 2 gram saja. Jadi walau jar ini terlihat besar, isinya sedikit hanya berupa pan eyeshadow yang diletakkan di dalam jar. Hal ini karena tekstur produk yang mengharuskan selalu dalam keadaan tertutup rapat setelah digunakan. Itulah kenapa produk ini juga dilengkapi dengan penutup jar yang memiliki "jendela" kecil agak kita bisa melihat warnanya tanpa harus membuka kemasan. Wadahnya sendiri terbuat dari plastik ringan dengan warna reguler yaitu putih dan warna kemasan biasanya akan berubah seiring dengan tema atau kolaborasi yang kerap mereka lakukan dengan para selebgram atau beauty influencer.


TEKSTUR DAN SWATCHES

Kalau kalian pernah coba Maybelline Color Tatto, teksturnya hampir serupa hanya saja Super Shock Shadow lebih terasa moist dan lebih bouncy kalau dipegang. Tapi hal itu akan tetap terjaga kalau kalian tidak terlalu membuka tutup kemasan yang akan menyebabkan tekstur jadi agak kering dan flakey. Bahkan beberapa miliku sudah ada yang mulai retak-retak karena mulai kering. Tapi hal tersebut uniknya tidak mengganggu pigmentasi hanya saja teksturnya jadi kurang nyaman untuk digunakan.

Jadi untuk kalian yang punya Super Shock Shadow harap dijaga baik-baik, segera tutup dengan rapat setelah digunakan agak kualitas tetap terjaga. Tapi walaupun bertekstur creamy, produk ini mudah sekali dibaur dan bisa diaplikasikan menggunakan kuas atau jari sekalipun. Pigmentasi warna yang oke banget dan sedikit sekali bahkan nyaris tidak ada fallout. FYI ada beberapa warna yang aku punya ini mungkin sudah tidak ada di website dikarenakan limited edition atau mereka belum restock lagi.

Swatches I

  • Patchwork : Metalik toska dengan glitter ungu dan biru tapi punya undertone coklat, warna ini memang unik banget
  • Cusp : Hijau terang dengan glitter biru dan gold, ultra glitter finish
  • Belladona Lily : matte toska muda


Swatches II 
  • Roulette : Matte black charcoal 
  • Effect : matte dark navy , black undertone



Swatch III
  • Telepathy : metalik gold, walau agak aneh karena di website keterangan warna ini termasuk dalam golongan warna hijau. Kalau dilihat lagi lebih seksama memang agak mengarah ke hijau olive. Tapi mata lensa menangkapnya sebagai warna gold metallic
  • Liberty : Metallic Silver

Swatch IV
  • Melrose : matte rusty brownish Red
  • I Spy : Matte soft peach
  • Peekaboo : metallic ivory with silver glitter, warna ini agak fallout dan terasa kering
  • Desert : satin peachy tan
  • Fairfax : matte black brown
  • Thirsty Girl : Metallic bronze with gold glitter


Sudah banyak sekali look yang aku buat menggunakan Super Shock Shadow baik itu digunakan secara individual atau digabung dengan eyesahdow powder atau eyeshadow dengan tektur serbuk atau pigment. Semua hasilnya bagus bahkan karena teksturnya yang creamy tak jarang Super Shock Shadow aku jadikan sebagai base sebelum mengaplikasikan eyeshadow powder. 

Lalu apakah aku masih membutuhkan eyeshadow primer?

Jujur saja penggunaan eyeshadow primer dalam bentuk apa pun malah akan merusak tekstur Super Shock Shadow. Berdasarkan pengalamanku penggunaan eyeshadow primer justru malah membuat produk ini susah menempel dan susah dibaur. Tak jarang juga membuat produk menjadi menggumpal sejak itu aku tidak lagi menggunakan eyeshadow primer untuk produk ini. 

Tutorial menggunakan Colourpop Super Shock Shadow:
  • Aplikasikan " I Spy " menggunakan jari pada seluruh kelopak mata sebagai warna dasar
  • Aplikasikan "Melrose" pada bagian lipatan kelopak mata dan sedikit bagian kelopan mata menggunakan crease Brush 
  • Tambahkan lagi " Babytalk " diatas warna sebelumnya  baurkan menggunakan crease brush
  • Tambahkan warna "Roulette" di 1/2 bagian kelopak mata dengan arah sedikit menyerong ke bagian luar kelopak mata menggunakan flat eyeshadow brush, lalu baurkan menggunakan blending/ crease brush
  • Terakhir tambahkan "Telepathy" di 1/2 bagian lagi dari kelopak mata hingga ke arah sudut dalam mata baurkan perlahan agar terlihat menyatu dengan 1/2 warna lainnya.
  • Warna "Roulette" dan "Melrose" juga digunakan untuk bagian garis bulumata bawah dengan cara membaurkan kedua warna tersebut.



Mudah dan cepat banget kan membuat riasan menggunakan Super Shock Shadow 😉. Walau dari segi kepraktisan produk ini masih kurang praktis ketimbang eyeshadow dalam palette tapi memang ada kesenangan dan keseruan tersendiri dalam mengumpulkan warna-warnanya. Tapi sepertinya aku mulai berhenti untuk mengumpulkan karena agak susah merawat dan membutuhkan tempat yang lebih besar. Tapi bukan karena produk ini tidak bagus lho ya kalian bisa lihat sendiri kan pigmentasi warnanya yang sudah tidak diragukan lagi. 

Tapi kalau dari kalian ada yang ingin mencoba Super Shock Shadow ini aku sarankan untuk membeli warna-warna yg sekiranya bakal sering terpakai atau warna yang multifungsi untuk segala kesempatan. Oke deh mungkin sampai di sini dulu sedikit kisahku bersama Super Shock Shadow dari Colourpop Cosmetics semoga membantu, sampai ketemu lagi!😉








2 komentar:

  1. ini gampang kering nggak sih? suka yang gold, gonjreeeng tapi cantik hasilnya :D

    BalasHapus
  2. iya ini gampang banget kering, nyesel beli banyak-banyak kalo ngga cepet habis. model eyeshadow kayak gini emg rada tricky

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)