Minggu, 08 April 2018

Review: Maybelline Fit Me Foundation Shade "Natural Beige", "Nude Beige"




Sebenernya ini kayak mimpi jadi kenyataan yang mana aku udah lama banget pengen coba foundation ini. Kenapa ngga dari dulu coba? soalnya aku masih maju mundur buat nyobain ini foundation yang menurutku dari segi harga lumayan agak mahal (buatku) terus aku bingung juga suruh milih shade yang pas untuk kulitku. Tapi kalian yang penasaran juga mencari foundation shade yang pas untuk kulit wajah, kini bisa langsung dicek lewat website Maybelline Fit Me Foundation begitu juga caraku menemukan 2 warna foundation ini.



Siapa yang tidak kenal dengan Maybelline Fit Me Foundation?
Terkenal dengan pilihan warna yang cukup banyak yaitu 26 warna yang dibagi menjadi 2 berdasarkan jenis kulit wajah. Dengan banyaknya pilihan warna tersebut sudah pasti bisa digunakan oleh seluruh wanita Indonesia. Jadi bingung pilih warna foundation? sudah ngga jaman lagi deh. Oh iya kebetulan aku dikirimi oleh Maybelline kedua jenis foundation untuk 2 jenis kulit wajah yang berbeda jadi baca sampai habis ya!

Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation "Natural Beige-220"


Dari 26 foundation shade tadi dibagi menjadi 2 peruntukan jenis kulit Nornal-Oily dan Normal-Dry, yang pertama mau aku bahas yaitu Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation yang diperuntukan jenis kulit Normal-Oily hingga jenis kombinasi yang memiliki 16 macam warna yang bisa kalian pilih sesuai dengan warna kulit kalian. Sebenarnya pada umumnya jenis kulitku Normal-Oily cuma kadang ada saatnya kulit terasa kering juga tergantung cuaca biasanya kalau untukku. Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation yang aku coba ini warnanya "Natural Beige" dengan kode 220.

KEMASAN

Maybelline Fit Me Foundation dikemas dalam botol kaca yang tebal dengan tutup ulir berwarna hitam. Botolnya tidak memiliki pump atau tutup penyekat antara produk dengan tutup botol jadi kalian mesti hati-hati kalau mau menuang produknya. Kemasan dibuat sangat informatif walau ukurannya tidak terlalu besar tapi sanggup menampung semua info tentang komposisi bahan, masa pakai produk dan keterangan produk lainnya. Ukuran botol Foundation Maybelline ini berisi 30 ml produk dan untuk pembeda foundation berdasarkan jenis kulit kalian bisa lihat dari warna tulisan "Fit Me !" yang untuk kulit normal-oily berwarna hijau toska 


Nama shade dan kode ada di bagian tutup


Deskripsi produk pada kemasan

TEXTURE / COVERAGE

Maybelline Fit Me Matte + Poreless punya tekstur yang sangat cair tapi hal tersebut memudahkan untuk dibaur / diblend baik itu menggunakan kuas ataupun sponge. Dan warna natural beige ini kalau menurutku sangat pas untuk tone kulitku dengan daya tutup (coverage) yang cukup bagus karena hampir bisa menutup pori-poriku. Sayangnya untuk bagian bawah mata masih perlu tambahan concealer. Foto dibawah ini adalah tampilan sebelum di-set menggunakan bedak apa pun dan hasilnya memang terlihat sudah matte karena yang aku rasakan foundation ini agak cepat mengering. Selain itu foundation ini juga terasa sangat ringan walaupun diaplikasikan hingga beberapa lapis.





Maybelline Fit Me Dewy + Smooth Foundation"Nude Beige-125"




Dan yang satu ini adalah foundation Maybelline Fit Me! yang diperuntukan jenis kulit normal hingga kulit kering, sudah mengandung SPF 18 dan memiliki fungsi menghidrasi kulit wajah. Dari 26 warna yang tersedia, 10 foundation shade milik Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth ini dan aku memilih warna "Nude Beige" dengan kode 125. Sebenarnya kemarin sempat ragu antara warna "Nude Beige" atau "Buff Beige" dan ternyata pilihanku sedikit meleset karena "Nude Beige" ini ternyata hasilnya sedikit lebih terang dari tone kulitku. Ditambah hasil akhirnya yang agak dewy bikin wajah terlihat lebih glowy. 

KEMASAN

Untuk membedakan foundation Maybelline Fit Me! yang untuk kulit normal-kering ini bisa dilihat pada tulisan "Fit Me!" berwarna ungu/pink. Isi produk sama dengan foundation matte+poreless yaitu 30 ml hanya saja untuk Maybelline Fit Me! Dewy+Smooth ini punya deskripsi produk yang lumayan panjang dan banyak ketimbang foundation yang satunya. Botolnya terbuat dari kaca juga dan sama-sama tidak memiliki pump atau penyekat antara mulut botol dengan tutup kemasan. 






TEXTURE / COVERAGE

Maybelline Fit Me! Dewy+Smooth ini punya tekstur yang menurutku lebih cair dan yang seperti kalian lihat pada foto di bawah ini, foundation ini memberi kesan muka terlihat glowy. Untuk coverage, aku masih lebih memilih Fit Me! Matte+Poreless karena untuk foundation ini pori-porinya masih tampak dan area bawah mata juga masih terlihat warna yang gelap. Karena kebetulan kondisi kulitku sedang dalam keadaan prima ketika mencoba foundation ini jadi tidak terlalu banyak bekas jerawat atau noda hitam yang terlihat.




SWATCHES

Inilah swatch dari dekat kedua foundation Maybelline ini, yang Dewy+Smooth terlihat sedikit agak pink ternyata kalau difoto ini dan memang lebih terang dari warna pada foundation Matte+Poreless. Jadi dari dua jenis foundation ini kalian bisa banget memilih warna yang sesuai dengan tone kulit dan jenis kulit. Dan seharusnya aku memilih warna "Buff Beige" untuk foundation Dewy+Smooth-nya πŸ˜†. Tapi kalau sudah diblend dan ditambahkan produk lain seperti bronzer/shading dan lain sebagainya warnanya ngga bakal terlalu terang kok jadinya. Sedangkan untuk warna "Natural Beige" pada Fit Me! Matte + Poreless masih ada hint kuning dan menurutku shade ini paling pas di tone kulitku.




Kalau berdasarkan pengalamanku menggunakan foundation ini, masih sangat membutuhkan bedak tabur atau bedak compact untuk membuatnya lebih "terkunci" dan mengurangi tampilan yang terlalu glowy. Hanya saja entah kenapa bahkan untuk foundation yang untuk jenis kulit berminyak hasilnya lama-kelamaan dikulitku juga mulai terlihat mengkilap, aku rasa masih perlu mencoba dari beberapa aspek penunjang lain seperti persiapan sebelum mengaplikasikan make up, setting powder/setting spray dan banyak lagi hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan riasan yang tahan lama dan flawless.

Dan aku mencoba ketahanan kedua foundation ini selama beberapa jam, jadi aku coba mengaplikasikan keduanya di masing-masing sisi wajah untuk tahu ada perubahan apa yang bakal terjadi selama beberapa jam tersebut. Aku pakai di rumah saja sambil beraktifitas seperti biasa dan ketika aku bereksperimen ini cuaca sedang sangat panas sementara aku harus beraktifitas di dapur yang panasnya juga lumayanlah ya, serupa sauna begitu kiranyaπŸ˜†. Jadi aku pakai Maybelline Fit Me! Matte+Poreless dibagian sebelah kiri kalian dan Maybelline Fit Me! Dewy+Smooth disebelah kanan kalian. Kedua bagian aku set pakai setting powder yang sama dan tidak menggunakan primer hanya menggunakan skincare sebagai base-nya (aku pakai essence+day cream saja).

Berdasarkan hasil pengamatanku, Maybelline Fit Me! Matte+Poreless bertahan lebih lama ketimbang Dewy+Smooth Foundation yang terlihat mulai luntur. Walaupun Matte+Poreless Foundation juga sudah mulai terlihat sedikit mengkilap tapi aku melihat foundation ini masih ada pada tempatnya. Oh iya foundation ini juga sudah dipakai mencuci muka (berwudhu) satu kali.



Jadi semua aspek berlaku dalam mencoba ketahanan suatu foundation mulai dari base-nya, setting powder, setting spray hingga kondisi dan jenis kulit. Dan mungkin hasil akan berbeda pada setiap orang. Sekarang mau aku rangkum sedikit plus-minus Maybelline Fit Me! Foundation ini:

πŸ‘ Mudah diblend
πŸ‘ Terasa ringan walaupun diaplikasikan berlapis
πŸ‘ pilihan foundation shade banyak
πŸ‘ Coverage bisa disesuaikan dengan kebutuhan
πŸ‘ Sudah mengandung SPF 18
πŸ‘ Bisa dipilih sesuai jenis kulit
πŸ‘ Mudah didapatkan

πŸ‘Ž Kemasan agak ribet soalnya tanpa penyekat dibagian mulut botol

Untuk harga aku bilang sih relatif, ngga terlalu mahal juga ngga murah, sekitar 149 ribu dan sudah bisa kalian dapatkan di counter Maybelline di kota tempat tinggalmu. Atau secara online, pastikan official store Maybelline ya atau online shop yang sudah terpercaya. Mungkin segitu dulu Maybelline Fit Me! Foundation Review kali ini, semoga ada sedikit gambaran buat kalian yang masih bingung mau pilih shade yang mana atau kalau kalian sudah pernah coba, boleh juga ya share pengalaman kalian di kolom komentar. Sampai ketemu lagi!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)