Selasa, 05 Juni 2018

Review + Swatches 9 Warna Lipstick Matte L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss





Tren lipstick matte masih cukup digandrungi dan dicari oleh para beauty enthusiast  brand lokal dan interlokal pun berlomba memberikan sesuatu yang berbeda dan berkarakter untuk setiap produk yang diluncurkan. Seperti brand yang akan aku bahas kali ini, L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss. Jadi ini lip gloss dengan hasil matte? atau lipstik cair matte dengan tekstur lipgloss? Dan diklaim lipstick matte yang ngga bakal bikin bibir jadi kering, Penasaran ? baca sampai habis ya đŸ˜‰




KEMASAN

Sebelum masuk kebagian yang lebih detail, kita kupas sedikit tentang kemasan L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss yang menurutku cukup unik karena baru kali ini aku mendapatkan kemasan lipstick cair yang dibentuk memiliki lekukan yang bikin jadi lebih nyaman digenggam. Terbuat dari kaca yang ringan tembus pandang jadi kita bisa langsung melihat warna tiap shade-nya. Kemasan yang ramping ini berisi produk lipstick cair sebanyak 6.3 ml dengan stopper yang terletak di bagian leher botol kemasan bekerja dengan baik agar tidak terlalu banyak produk yang terambil. 

Sementara untuk aplikatornya cukup menarik juga karena pertama kali aku mencoba sangat lentur. Mungkin untuk beberapa orang aplikator seperti ini memudahkan mengaplikasikan produk tapi sayangnya untukku jadinya agak susah mengendalikan aplikator yang terlalu flexible ini. Karena bentuk bibir yang terlalu tipis dan kecil akan lebih mudah jika aplikatornya sedikit lebih kaku. Bentuk aplikatornya sendiri seperti mata panah dengan lubang kecil dibagian tengah. 


Tutup aplikatornya berwarna hitam matte yang terasa seperti karet kalau menurutku, permukaaan tutupnya ngga licin seperti pada umumnya tutup aplikator lipstick cair. Dan dibagian tutupnya inilah terdapat kode produksi, nama warna dan kode warna. Ini juga yang membedakan karena biasanya detail seperti ini biasa ditemukan dibagian bawah kemasan.



TEKSTUR DAN PIGMENTASI

Ini yang membedakan L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss dengan lipstick cair matte yang lainnya, teksturnya yang unik dan dijamin ngga bakal bikin bibir jadi kering. Kok bisa? jadi teksturnya itu kalau bisa aku deskripsikan seperti cream-gel yang sangat ringan di bibir walau diaplikasikan berlapis. Perpaduan matte dan gloss-nya ini yang bisa mengatasi masalah bibir kering dan cracked lips. Awal pemakaian terasa seperti memakai lip gloss tapi beberapa saat kemudian hasilnya menjadi velvet matte yang terasa lembut dan ringan di bibir. Pigmentasi menurutku cukup bagus bahkan untuk warna nude/terang sekalipun dan ngga ada yang patchy ketika diaplikasikan. 



SWATCHES

Ada 10 warna yang diluncurkan oleh L'Oreal tapi karena satu warna sedang sold out jadi aku hanya berkesempatan mencoba 9 warna saja. Tanpa berlama lagi langsung saja aku coba deskripsikan hasil warna tiap lipstick untuk tone kulitku jadi warna mungkin akan berbeda hasilnya jika diaplikasikan pada tone kulit yang berbeda.

1. 308-Shanghai Scarlet
warna merah-oranye klasik dengan hint (sedikit) kecoklatan. Warna merahnya instant bikin muka terlihat lebih cerah.

 


2. 302-Fuschia Amnesia 
Pengen punya warna lipstick ala Nicky Minaj ? Cukup pakai warna pink neon ini, warna yang paling berani dari koleksi L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss dan sangat bagus pigmentasinya, sekali pulas saja langsung menutup warna bibir.



3. 310-Forbidden Kiss
Warna merah burgundy dengan hint coklat yang bikin tampilan terlihat lebih dewasa. Sepertinya warna ini cocok juga untuk mereka yang punya warna bibir asli sedikit gelap. 



4. 316-Statement Nude
Warna coklat kemerahan yang wearable banget dipakai sehari-hari. Warna nude yang juga cocok untuk riasan mata smokey eyes. Yang bikin suka sama warna ini walaupun termasuk dalam jenis warna lipstick nude tapi ngga bikin kulit mukaku jadi terlihat kusam.




5. 300-Blushing Ambition
Soft-pink-mauve ini merupakan warna pink lembut yang pasti banyak disuka orang, soalnya warna pinknya hampir bisa dipakai untuk semua warna kulit. 



6. 318-Bare Attraction
Salah satu warna nude juga tapi sedikit lebih terang daripada warna "Statement Nude" kalau ketika dipakai di bibirku jatuhnya jadi agak warna coral dengan sedikit hint pinkish-mauve.





7. 306-Aphrodite Kiss
Pinkish Fuschia dengan hint biru, sekilas terlihat seperti warna merah tapi setelah kuteliti lagi lebih ke arah warna pink sebenarnya.




8. 304-Rebel Rose
Warna pink-burgundy sedikit mauve, agak susah memang mendeskripsikan warna yang satu ini karena sekilas seperti warna pink tapi agak gelap sedikit. 



9. 312-Rouge Envy
Termasuk warna yang satu ini, sekilas hampir sama hasilnya di bibirku dengan warna "Rebel Rose" sampai kesusahan buat membedakan pada saat mengedit fotonya. Tapi setelah diteliti lagi kalau yang aku lihat "Rouge Envy" lebih ke arah merah sedikit coklat. Sayangnya kameraku menangkap kedua warna ini jadinya terlihat sama. Kalian bisa langsung swatch di counter-nya untuk memastikan kedua warna ini. Tapi keduanya sama-sama warna yang cantik kok dan bikin tampilan terlihat lebih fresh dan chic.



Dari ke-9 warna tadi kalau disuruh pilih 3 warna saja kayaknya ngga adil buat warna yang lain deh, soalnya warna-warnanya intense dan teksturnya suka banget deh. Tapi kalau pun harus dipilih aku suka warna "Forbbiden Kiss" bikin tampilan terlihat lebih mature dan berasa lebih percaya diri, "Shanghai Scarlet" warna merah klasik yang bikin tampilan terlihat lebih anggun dan bikin muka terlihat lebih cerah seketika dan warna "Blushing Ambition" bikin tampilan terlihat lebih chic, fun, dan simple. L'Oreal Infallible pro matte gloss adalah salah satu lipstick matte terbaik yang pernah aku coba.



Kalau begitu sepertinya sudah bisa dirangkum beberapa hal yang menurutku bagus dari L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss ini diantaranya;
  • Teksturnya cream-gel ringan banget di bibir
  • Hasilnya velvet matte, terasa halus
  • Pigmentasi warna, JUARA BANGET!
  • Kemasan enak digenggam
  • Pilihan warna banyak
Tapi sayangnya ada beberapa hal juga yang aku kurang suka dari produk ini diantaranya;
  • Aplikator terlalu lentur
  • Butuh waktu agak lama untuk bisa kering
  • Kurang tahan lama
  • Masih transfer karena teksturnya seperti lipgloss
Jadi, L'Oreal Infallible Pro Matte Gloss ini coba memberikan alternatif mudah buat kalian yang suka pakai lipstick matte tapi ngga mau bibirnya jadi kering dengan tekstur lipgloss yang nyaman dan ringan di bibir. Oh iya, di awal aku bilang harusnya ada 10 warna tapi ada satu warna yang sedang sold out yaitu warna "Nude Allude" sepertinya sih salah satu warna best seller jadi cepet banget habis. Semoga sih nanti bisa cobain warna ini juga.

Buat kalian yang pengen coba sekarang sudah tersedia kok di counter L'Oreal yang ada di Indonesia, departemen store, toko kosmetik, drugstore dan official store e-commerce dengan harga hanya 129 ribu Rupiah saja. Kalau sudah cobain jangan lupa share juga pengalaman kalian di kolom komentar ya đŸ˜‰ aku jamin ngga bakal nyesel deh cobain lipstick matte yang satu ini.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)