Jumat, 06 Juli 2018

Review: Skin Dewi - Organic Skincare Untuk Kulit Berminyak





Mungkin sudah berkali-kali aku mengatakan kalau mencari skincare itu butuh perjuangan, jodoh-jodohan sama kulit kita. Butuh trial and error dan enggak akhirnya kesal sendiri karena belum bisa mendapatkan skincare yang pas. Tapi tanpa disadari dari kesalahan pakai skincare kita jadi lebih belajar bahan-bahan apa yang enggak cocok dan skincare apa yang seharusnya dipakai oleh kulit kita. Setelah beberapa waktu lalu aku mencoba skincare baru karena sedang tren tapi mahal bereaksi kurang menyenangkan di kulitku, frustasi? jangan ditanya lagi! Sempat selama beberapa bulan cuma mengandalkan sheet mask dan toner saja karena bingung mau pakai skincare apa lagi.


Sampai di awal Juni 2018 ini ditawari untuk mencoba satu brand skincare yang diklaim berbahan dasar natural dan brand ini buatan dalam negeri. Awalnya sempat ragu, pastinya! Tapi setelah membaca beberapa orang yang sudah mencoba akhirnya akupun memberanikan diri untuk mencoba. Sekilas membaca di website-nya bahan-bahan yang dipakai merupakan bahan-bahan natural dan hampir sedikit sekali mengandung bahan kimiawi. Dan sebenarnya aku sudah pernah mendengar tentang brand yang satu ini dan sempat berpikir kalau ini adalah brand dari luar negeri.

TENTANG SKIN DEWI

Skin Dewi Organic Skincare adalah brand lokal yang dengan bangga mendukung solusi kecantikan yang berkualitas tinggi . Skin Dewi menjunjung tinggi dan percaya pada keindahan yang murni. Adalah Dewi Kauw yang berdiri dibalik brand ini, terinspirasi dari perjalanan panjang mencari produk perawatan kulit untuk kulit bayi yang sangat sensitif ketika salah seorang anaknya mengalami masalah pada kulitnya ketika masih bayi dan tentunya tidak bisa sembarangan menggunakan produk perawatan kulit pada kondisi seperti itu. Hingga ke Benua Eropa beliau mempelajari tentang pembuatan skincare yang terbuat dari bahan-bahan natural dan organik yang tidak hanya bisa merawat kulit tapi aman digunakan.

( Baca lagi tentang : Filosofi Skin Dewi )


SKIN DEWI CALENDULA SOOTHING GEL

   


Dari semua rangkaian skincare Skin Dewi aku berkesempatan untuk mencoba beberapa diantaranya, itu pun hasil dari konsultasi terlebih dahulu dengan pihak Skin Dewi sampai akhirnya dipilihkan rangkaian skincare yang sesuai dengan jenis kulitku. Jenis kulitku pada umumnya adalah kombinasi-oily tapi terkadang ada masanya kulit menjadi kering dan mudah berjerawat terlebih kalau ada reaksi terhadap skincare atau kosmetik yang enggak cocok, biasanya kulit akan sedikit "berulah".  Pertama yang mau aku bahas yaitu Skin Dewi Calendula Soothing Gel.




KEMASAN

Yang aku pakai ini yang kemasan dengan isi 30 ml karena ada yang agak besar yaitu 50 ml. Terbuat dari botol kaca yang cukup tebal yang dilengkapi dengan pump sebagai alat untuk mengeluarkan produknya jadi sedikit sekali isi dari botol ini terkontaminasi udara luar. Lalu ditutup lagi dengan tutup transparan yang terbuat dari akrilik bukan plastik lho. Skin Dewi ini punya kemasan yang identik dengan warna serba hijau olive dengan aksen warna putih untuk bagian nama dan info produk yang ada pada label kemasan. Tapi mungkin kalian harus sedikit berhati-hati kalau mau dibawa berpergian untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.




TEKSTUR

Skin Dewi Calendula Soothing Gel memiliki tekstur gel yang agak cair, hampir seperti campuran antara gel dan emulsion jadi bukan gel yang kental dan tebal. Teksturnya ringan, tidak lengket dan cepat sekali menyerap. Selain Calendula, produk ini mengandung ekstrak oat dan chamomile yang berfungsi sebagai menenangkan kulit yang iritasi dan meradang. Atau kulit yang sering berjerawat juga bisa menggunakan Calendula Soothing Gel ini. Kalau untuk wangi dari produk ini, yang bisa aku deskripsikan yaitu, natural banget! Kalian harus coba sendiri 😁.

Tidak meninggalkan residu ketika diaplikasikan, semua produk benar-benar terserap ke dalam kulit. Untuk pemakaian seorang diri sepertinya ukuran 30 ml ini bisa untuk 1-2 bulan karena ketika diaplikasikan ke wajah juga enggak perlu terlalu banyak cukup 1-2 pump di ujung jari. Atau bisa menambahkan ekstra pump untuk bagian yang butuh ekstra perawatan. Biasanya aku pakai agak banyak untuk bagian yang tumbuh jerawat atau sedang beruntusan. Terserah kalian mau percaya atau enggak, It works for me! kalau ada jerawat yang baru mau tumbuh terus dikasih Calendula Soothing Gel agak banyak di malam hari, besoknya enggak jadi muncul dong!







SKIN DEWI TEMULAWAK BALANCING FACIAL EMULSION

  


Aku sangat berterima kasih untuk pembuat Skin Dewi ini, Dewi Kauw yang sudah memilihkan 3 skincare ini. Rasanya terharu akhirnya bisa menemukan skincare yang cocok, enggak ribet, berbahan natural dan organik. Kalau yang ini bukan sembarang skincare temulawak yang biasa dijual dipasaran, Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion ini sangat special buatku. Produk ini dan Calendula Soothing gel-nya "Dynamic Duo" untuk kita-kita yang punya masalah dengan kulit berminyak atau kombinasi.



KEMASAN

Untuk kemasan tidak jauh berbeda, terbuat dari botol kaca yang dilengkapi dengan pump juga. Yang membedakan hanya bagian keterangan nama dan info produk yang tertera pada label kemasan. Ini adalah botol untuk kemasan 30 ml juga jadi ukurannya tidak terlalu besar.




TEKSTUR

Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion ini diciptakan berdasarkan beberapa masukan yang diterima oleh sang pemilik brand bahwa beberapa produk pelembap yang ada di pasaran cenderung bertekstur krim agak berat jadi tak jarang bagian ini dilewatkan karena adanya perasaan yang kurang nyaman ketika menggunakan pelembap seperti itu. Aku pun setuju karena rasanya muka jadi malah terasa lebih berminyak. Jadi sebelum aku memakai Temulawak Balancing Facial Emulsion ini untuk step pemakaian pelembap hanya diisi dengan pemakaian toner saja. Dibuatnya bertekstur emulsion agar lebih ringan dan mudah terserap kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak dan lengket. Karena ternyata kita yang punya kulit berminyak atau kombinasi tetap harus memakai pelembap lho!

Teksturnya sendiri untuk Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion tidak terlalu cair tapi tidak juga terlalu kental. Cukup ringan dan cepat sekali terserap oleh kulit. Kalau untuk wewangian tidak jauh berbeda dengan produk Skin Dewi lainnya yang aku coba, semua memiliki wangi yang khas herbal natural. Tapi kalian akan terbiasa kok, kalau sering menggunakan rangkaian skincare ini. Bahkan untuk Temulawak Balancing Facial Emulsion ini lama-lama wanginya malah seperti minyak telon yang buatku itu enak wanginya, lembut dan menyegarkan.
Selain temulawak, untuk produk emulsion ini juga mengandung Ekstrak Willow Bark yang terdapat zat salicylic acid yang konon berfungsi ampuh untuk merawat kulit yang berjerawat. Terdapat juga ekstrak Turmeric yang berfungsi sebagai anti-inflamasi, dan memudarkan bekas jerawat atau noda di wajah. "Duo Dynamic" ini sangat membantuku melawan jerawat yang kadang muncul tanpa diundang. Sekali lagi percaya engga percaya, setiap aku mengoleskan kedua produk ini ke bagian yang berjerawat biasanya jerawat tidak jadi muncul dan untuk jerawat yang tetap membandel muncul jadi lebih cepat kempes dan mengering. 




SKIN DEWI HAZELNUT BALANCING CLEANSING MILK

Cari pembersih wajah yang tidak mengandung bahan sabun/deterjen? Kalian harus coba pembersih wajah yang satu ini, Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk. Awalnya aku sempat bingung karena setahuku cleansing milk biasanya enggak perlu dibilas, tidak untuk produk yang satu ini.




KEMASAN

Untuk kemasan Hazelnut Cleansing Milk yang aku dapatkan ini dikemas dalam tube plastik berwarna putih berukuran 50 gr. Kalian akan menemukan kemasan yang lain di website mereka untuk pembersih ini mungkin itu untuk ukuran yang lebih besar atau mungkin juga kemasan botol sedang habis sementara setahuku Skin Dewi selalu membuat produknya dalam jumlah kecil untuk menjaga kesegaran produk hingga sampai ke tangan kita. Tapi untukku kemasan apa pun tidak jadi masalah yang terpenting adalah kualitas produk tetap terjaga.




TEKSTUR

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk punya tekstur creamy dan sama sekali tidak berbusa  jadi jangan kaget nanti kalau pakai pembersih wajah yang satu ini. Pertama kali mencoba produk ini aku merasakan ada sensasi hangat di wajah. Setelah dibilas wajah tidak terasa tertarik dan tidak kesat juga, wajah terasa bersih dan lembap. Untuk pemakaian produk ini agak sedikit banyak daripada kedua produk sebelumnya, setidaknya aku mengambil produk ini sebesar koin untuk membersihkan satu bagian wajah. Kombinasi Jojoba, Hazelnut dan castor diklaim ampuh untuk membunuh bakteri, mendetoks pori wajah, memudahkan noda pada wajah dan memperbaiki kondisi kulit. 





Itu adalah sedikit cerita tentang 3 produk Skin Dewi yang sudah aku coba, rasanya kurang pas kalau aku enggak share hasil pemakaian produk-produk tadi, untuk foto yang pertama ini adalah kondisi kulit wajahku sebelum menggunakan produk Skin Dewi. Bisa dilihat banyak sekali bekas jerawat dan jerawat. Sebenarnya ini kondisi wajah sudah dibersihkan juga tapi tetap terlihat agak kusam. Selain itu ini kondisi kulit dimana sedang beruntusan parah di bagian dagu disertai kekeringan yang aku sendiri bingung kenapa bisa begitu. 


Kondisi Kulit Sebelum menggunakan Skin Dewi Skincare



PEMAKAIAN MINGGU KE-1

Ini adalah kondisi setelah satu minggu menggunakan 3 rangkaian Skin Dewi tadi. Dari awal pemakaian aku sudah senang karena kulit wajahku menerima dengan baik produk-produk Skin Dewi, terharu banget pokoknya. Pada satu minggu pemakaian yang paling terasa adalah tekstur kulit jadi jauh lebih baik, lebih kenyal, lembap dan beruntusan sembuh. Bagian yang kering diseputar bibir juga menghilang. Untuk bekas jerawat belum sepenuhnya hilang, harus lebih bersabar untuk yang satu ini karena bukan pekerjaan mudah menghilangkan bekas jerawat yang cukup banyak dalam semalam.



PEMAKAIAN MINGGU KE-2

Minggu ke-2 bekas jerawat sudah mulai memudar walau belum hilang 100%, kulit makin terasa lembap, kenyal, rasanya enak banget dipegang kulit wajahnya 😆 jujur saja kulit wajahku belum pernah sebagus ini. Untuk pori-pori yang terlihat besar mungkin belum terlihat ada perubahan, tapi kalau urusan pori-pori rasanya aku engga mau terlalu berharap banyak karena memang agak susah apalagi kalau memang keturunan alias genetiknya begitu. Targetku cuma mau kulit wajah lebih baik teksturnya, bekas jerawat memudar dan kalau pake foundation atau bedak bisa menempel dengan baik. Jadi kalau pori-pori bisa mengecil itu bonus!



PEMAKAIAN MINGGU KE-3

Sayangnya di mingggu ke-3 bertepatan dengan masuknya siklus bulanan yang membuat kulit sedikit "berulah". Jerawat mulai muncul dan kulit menjadi lebih berminyak dari biasanya. Tekstur kulit tiba-tiba jadi terasa menebal dan sedikit kasar, pemakaian Skincare Skin Dewi tetap dilanjutkan untuk menerima tantangan kondisi kulit yang seperti ini. Karena kalau urusan hormon sepertinya agak susah selain sabar kuncinya.

Dan benar saja jerawat mulai muncul di beberapa area wajah, tapi yang aku perhatikan pemakaian skincare Skin Dewi ini membuat jerawat tidak terlalu "liar" dan cepat sekali kempes, bahkan beberapa ada yang tidak jadi tumbuh. Di minggu ini aku terpaksa menambahkan pemakaian masker wajah yang biasa aku pakai untuk mengurangi kadar minyak yang terlalu banyak. Tetapi setelah siklus bulanan berakhir semua kembali pada kondisi awal kulit, mungkin memakan waktu hasilnya akan aku update di minggu ke-4.



PEMAKAIAN MINGGU KE-4

Masuk di minggu ke-4 seiring berakhirnya siklus bulanan maka kondisi kulit juga berangsur membaik. Walau seperti kembali ke titik awal dimana jerawat mulai bermunculan dan kondisi kulit menjadi lebih berminyak dari biasanya tapi pemakaian rutin rangkaian Skin Dewi Skincare ini mempercepat proses kembalinya kulit wajah jadi ke kondisi lebih normal. Walau jerawat bermunculan tapi lebih cepat kempes dan kering, tekstur kulit juga mulai kembali halus, lebih lembap dan kenyal.



Dan kalau bisa aku simpulkan ada beberapa hal yang disuka dari produk-produk Skin Dewi yang sudah aku coba selama kurang lebih 1 bulan ini ;

  • Efek yang dirasakan cukup cepat
  • Tekstur setiap produk cepat menyerap
  • Tidak meninggalkan residu atau rasa lengket
  • Untuk cleansing milk-nya tidak berbusa sama sekali dan tidak membuat kulit wajar seperti tertarik
Tapi hanya ada satu hal yang menurutku agak mengganggu yaitu kemasan yang terbuat dari botol kaca, mungkin akan lebih baik kalau kemasannya terbuat dari bahan yang lebih aman, travel friendly dan praktis. 

Hasil yang aku dapat ini berdasarkan pengalaman pribadi dan mungkin akan berbeda untuk jenis dan masalah kulit kalian. Dan aku sanggup menabung untuk bisa terus menggunakan produk ini karena memang worth to try banget! Jika bingung ingin mencoba produk mana yang cocok ada baiknya untuk konsultasi terlebih dahulu agar mendapatkan produk yang tepat untuk perawatan kulit yang kalian butuhkan. Selain itu semua produk dibuat sesuai pesanan dan kebutuhan jadi produk yang didapat dalam keadaan baru diproduksi sehingga sampai ke tangan kita dalam keadaan masih fresh.

Skin Dewi kini sudah bisa kalian dapatkan melalui website Skin Dewi  atau Shopee, tapi untuk lebih update seputar produk dan lainnya bisa juga mengikuti melalui akun social media Skin Dewi;

https://www.instagram.com/skindewi/ 
https://www.facebook.com/skindewi 

https://twitter.com/skindewi



Berikut adalah perjalanan selama menggunakan Skin Dewi Skincare yang aku coba rangkum dalam waktu 4 minggu,










kiri-kanan: Sebelum pemakaian Skin Dewi - Hasil setelah 4 minggu pemakaian

kiri-kanan: Sebelum pemakaian Skin Dewi - Hasil setelah 4 minggu pemakaian
kiri-kanan: Sebelum pemakaian Skin Dewi - Hasil setelah 4 minggu pemakaian










13 komentar:

  1. Jadi penasaran sama skin dewi ini. Dia natural ya, jd lebih aman gitu dipakenya.

    BalasHapus
  2. wah hasilnya cukup menakjubkan ya teh dalam 4 minggu udah keren gitu ih

    BalasHapus
  3. Lumayan ya terlihat samar... Goodjob!

    BalasHapus
  4. Udah banyak yang review skin dewi ini, bagus banget ya ternyata teh, btw jenis kulitnya teteh sama kayak aku. Jadi pengen coba deh :D

    BalasHapus
  5. wahhh ini sih ajaib bangett. emang deh yg organik2 gausah diragukan lagi <3

    BalasHapus
  6. Waahh luar biasa yaa
    Jadi pengen nyoba juga nih hehe

    BalasHapus
  7. Wah baru dengan skincare ini.. tapi kulitku cenderung normal kering nih. Mungkin ada rekomen produknya buat yg normal kering kayak aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku lupa deh kalau yg untuk kulit normal kering pakai yg mana tapi Teh Mega bisa kok konsultasi langsung sama ownernya biar dipilihin rangkaian yg sesuai
      soalnya kemarin juga aku gitu Teh, hasil dianalisa kondisi kulitnya makanya dapet yg varian ini

      Hapus
  8. Duhhhh, emg jd baguss bangeddd yaaa, natural tp cpt ngasih efeknya...😆😆😆

    BalasHapus
  9. Manteep teh foto fotonya, jelas banget hasilnya gimana? Aku juga penyuka yg alami alami, tp alhamdulillah muka aku ga jerawatan cuma kering parah..cocok ga ya teh pake ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yg untuk kulit kering variannya lain lagi deh, Teh Rahmi harus konsultasikan kondisi kulitnya dulu sama pihak Skindewi, pasti dibales kok

      Hapus
  10. mandjiw ini, tapi kulitku kering sekarang. padahal kayanya ini bagus juga ya untuk ilangin bekas jerawat

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)