Jumat, 12 Oktober 2018

3 Inspiring Woman In The World



Assalamualaikum,


Kali ini aku enggak akan bikin artikel tentang review suatu produk atau event tapi mau cerita tentang beberapa wanita yang saat ini sedang menjadi inspirasiku dalam banyak hal di kehidupan ini. Walau mungkin ada juga yang enggak jauh-jauh dari dunia kecantikan. Sebenarnya banyak banget pastinya di luar sana wanita-wanita hebat yang juga saling menginspirasi sesama kaumya dalam berbagai aspek kehidupan. Tidak lupa artikel ini adalah kolaborasi bersama para wanita hebat dari Bandung yang tergabung dalam Bandung Hijab Blogger. 


Emily Noel



Bisa dibilang wanita ini adalah yang menginspirasiku untuk mempelajari tentang make up dan segala pernak pernik di dalamnya. Channel Youtube Beauty Broadcast miliknya yang pertama kali mengajari cara menggunakan alas bedak. Sebelum kenal Emily melalui Channel Youtube-nya aku buta sama sekali tentang make up jangankan menggunakan make up, produk kosmetik rasanya masih sangat awam untukku. Emily ini dulunya adalah seorang pembaca berita di salah satu stasiun televisi di Amerika sana. Namun dia memutuskan untuk pekerjaan demi Channel Youtube yang sudah dia buat kurang lebih 10 tahun. 

Bahkan terakhir ini, dia melakukan kolaborasi dengan salah brand dari UK, Makeup Revolution untuk membuat palette eyeshadow yang diberi nama " The Emily Edit, The Needs Palette" dan  " The Emily Edit, The Wants Palette".  Kedua palette ini cukup sukses dipasaran belum lagi sempat ada konflik antara salah satu Youtuber, Tati dan penggemar dari Emily yang sempat bersitegang mengenai review Tati yang menurut para fans Emily kurang pantas yang berujung ditariknya salah satu palette Emily Noel dari website Makeup Revolution. Sampai saat ini belum ada kabar terbaru lagi dari brand yang berkolaborasi dengan Emily ini dan aku juga masih belum menemukan salah satu palette tersebut di website mereka.  Yang aku suka, Emily tetap bersikap bijak dan tidak malah memanaskan suasana. 

Semoga saja semuanya berakhir dengan baik, soalnya sudah kenyang rasanya dengan banyak gimmick dari youtuber lokal dan sedang enggak butuh lagi yang kayak gini. Walaupun mungkin agak susah ya, namanya netijen kadang kata-katanya setajam celurit.


Joanne Kathleen Rowling




Sempat menjadi orang tua tunggal yang tidak memiliki apa-apa kini wanita ini menjadi salah satu penulis terkaya di dunia. Lewat buku hasil karya yang sempat menjadi tren topik selama beberapa tahun kebelakang bahkan hingga saat ini, Harry Potter membuat wanita asal Britania Raya ini menjadi sangat terkenal. Siapa yang tidak kenal dengan karakter Harry Potter, yang kita tahu semua filmnya menjadi best seller hampir di seluruh biokop ini berasal dari karya tulis berupa novel cerita anak-anak dan remaja. 

Berangkat dari segala keterbatasan finansial yang dahulu yang terjadi pada J.K Rowling begitu saat ini lebih dikenalnya yang saat ini sedang menikmati hasil dari kesabaran dan kegigihan dalam berjuang untuk hidup. Siapa yang sangka kalau dahulu karya-karya yang selalu best seller ini pernah ditolak oleh banyak sekali penerbit. Namun beliau tidak putus asa dan terus mencoba hingga saat bahkan beliau sedang menggarap film dari novel karya terbarunya " Fantastic Beast, Crimes of Grindelwald " yang mana masih satu dunia dengan cerita dari Harry Potter dan akan tayang di bulan November 2018 nanti. Dari perjalanan hidupnya yang sangat menginpirasi untuk tetap kuat, tetap waras menghadapi semua cobaan dalam hidup ini karena tidak mudah untuk bisa berdamai dengan diri sendiri dan selalu belajar dari kegagalan di masa lalu untuk menjadi lebih baik di masa sekarang dan masa depan.


Emma Watson



Masih seputaran dunia Harry Potter, siapa yang enggak kenal dengan perempuan yang satu ini, Emma Watson yang kita kenal dalam perannya sebagai Hermione Granger. Perempuan cantik ini kini sudah beranjak dewasa dan tumbuh jadi wanita cantik yang menginspirasi perempuan lain karena tidak hanyak cantik tapi juga pintar. Bahkan pada Juli 2014, Emma ditunjuk oleh PBB untuk menjadi duta wanita karena mengkampanyekan pendidikan untuk gadis gadis remaja. Kini Emma dewasa sudah banyak terlibat juga dengan beberapa rumah mode besar di Eropa seeperti Burberry. 

Selain Harry Potter banyak lagi film diperankan oleh Emma dan membuatnya mendapatkan banyak penghargaan juga. Beberapa filmnya yang juga cukup terkenal diantaranya " The Bling Ring" dan yang paling terbaru adalah perannya sebagai Belle dalam film Beauty and The Beast.  Walau apa pun film yang dimainkan tetap saja karakter Hermione Granger sangat susah dilepaskan dari dara cantik berusia 28 tahun ini.


Dan masih banyak lagi wanita hebat diluar sana yang sangat menginspirasi baik untuk sesama kaumnya juga untuk semua orang. Kira-kira wanita yang menginspirasi Puspa-Greenlady Makeup siapa ya? aku sangat yakin mereka adalah wanita hebat juga. 







13 komentar:

  1. JK Rowling panutankuuuuu....Emma Watson favoritquwww...
    😍😍😍

    BalasHapus
  2. Dan dari ketiga wanita itu aku cuma tau Emma Watson hahaha

    BalasHapus
  3. Salfok, jadi kangen masa-masa harry potter.. Selalu hrs baca novelnya yg tebel bgt itu sblm filmnya keluar biar ngerasa puas aja gtu *angkatantua haha

    BalasHapus
  4. Emma watson kesukaanku jaman harry potter..luar biasa pas dewasa malah ditunjuk jadi duta PBB keren

    BalasHapus
  5. Emma Watson semacam girl crush buatku. Jk rowling pun emang inspiring banget. Biasanya org kl dlm tekanan ky gitu jatuhnya depresi dan pesimis, tp ini luar biasa hebat.

    BalasHapus
  6. J.K. Rowling keren banget yah, udah ditolak berkali2 sama penerbit, tapi berkat sifat pantang menyerahnya, akhirnya karyanya jadi favorit banyak orang di dunia

    BalasHapus
  7. Cuma kenal Emma Watson aja...Jadi inget film2nya.

    BalasHapus
  8. Emma watson ume nge fans.. udh cantik pinter pula

    BalasHapus
  9. Waaah ada JK juga disini 😍 Emma keren memang, contoh anak muda cerdas berprestasi

    BalasHapus
  10. JK Rowliing :)) Panutanqu juga teh, imajinasinya parah sih ..

    BalasHapus
  11. Waaaahn JK.Rowling dabeest pokoknya, inspirasi menulisku kalo lagi berada di titik terendah

    BalasHapus
  12. sehebat itu si jk rowling karya karyanya masterpiece, ditambah emma yang memang citranya bagus banget!

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)