Jumat, 19 Oktober 2018

Review : Mizzu feat. Endi Feng, The Addiction Palette

   


Assalamualaikum, 

Sudah lama palette ini aku punya, kira-kira sejak awal kemunculannya di pertengahan September 2018 yang lalu. Entah kenapa langsung penasaran pengen coba dan kebetulan harga di BliBli.com sedang promo. Untuk palette berisi 9 warna ini dibandrol dengan harga 170 ribuan saja. Lalu apa yang membedakan dengan eyeshadow Mizzu sebelumnya?


The Addiction Palette

Palette ini adalah hasil kolaborasi Mizzu dan Endi Feng, siapa yang enggak kenal Endi sih? pasti pada tahu dong, minimal pernah lihat berseliweran di sosmed. Kalau yang masih belum kenal mungkin mainnya masih kurang jauh atau masih hidup di era MIRC 😂. Endi Feng ini seorang make up artist, beauty influencer juga pokoknya multi talenta. Bikin palette ini limited edition lho jadi enggak tahu deh bakalan masih ada di Blibli.com karena aku cek di website Mizzu sendiri belum tersedia. 

Pertama aku mau bahas kemasannya, palette ini dikemas amat sangat elegan ulalala... pokoknya terlihat mewah sekali. Dengan kemasan palette yang terbuat dari bahan seperti kulit bukan kayak palette yang biasa aku temukan yang punya kemasan dari dus tebal. Dengan aksen gold line di bagian cover palette. Hanya satu saja yang agak jomplang (menurutku lho ini Kak Endi, jangan marah ya) kenpa tulisannya "Mizzu x Endi Feng " warnanya kok putih? kenapa enggak dicetak warna gold juga? sayang aja sih rasanya *IMO*


  

Oh iya kalau kalian beli palette ini jangan kaget kalau nanti dapetin palette ini cuma dibungkus plastik ketimbang box, mungkin biar harganya tetap terjangkau. Lagian box luar juga menurutku tidak terlalu penting hukumnya. Kalau ada yang bagus kalau enggak ya tak apalah, hanya sebagai pemanis tambahan saja. Lalu di bagian dalam cover palette akan ditemukan quotes dari Endi sendiri yang kira-kira begini kutipannya;


Be Addicted
"This palette is specifically curated by me.
I put my heart and soul into it. I wish every beauty junkie enjoy using this palette.
Thank you for supporting! "

With Love,

Endi Feng


Sangat spesial dan personal buatku, karena sebagai sesama beauty junkie seperti terwakilkan melalui palette ini. Ke-9 warnanya bisa dibilang warna-warna aman yang cocok untuk hampir semua warna kulit. Apalagi buat kalian yang masih belajar tentang make up rasanya palette ini bisa dijadikan permulaan yang baik. Ukuran pan tiap warna cukup besar, sedikit lebih besar dari ukuran uang logam 1000 Rupiah. Terdiri dari 3 eyeshadow matte, 6 eyeshadow shimmer/metalik dengan pigmentasi yang menurutku cukup bagus tapi belum wow banget sih, karena ada beberapa yang warnanya masih agak malu-malu buat muncul 😆. 

Untuk teksturnya sendiri menurutku cukup halus, hanya saja untuk "Gold Dust" glitternya agak fall out jadi untuk pengaplikasian akan lebih mudah dengan cara di tepuk-tepuk manja daripada dipulas dengan cara menyeret kuas (ngerti kan maksudnya?) dan jangan lupa eyeshadow primer supaya lebih mudah menempel. Nah inilah swatch ke-9 warna dari The Addiction Palette Mizzu X Endi Feng, aku sudah coba agar warna mirip 100% dengan aslinya, tapi mungkin hasil akan berbeda tergantung mata yang melihat dan gadget apa yang digunakan saat membaca review ini.
  • Misty Amethyst : deep purple, pink/purple glitter, teksturnya sangat halus jadi harus agak hati-hati waktu mengambil eyeshadow-nya kalau enggak bakal berhamburan, hasil akhir shimmer.
  • Mauvelous : very light mauve, cenderung agak beige sedikit, hasil akhir matte
  • Pinky Promise : lighy pink mauve dengan glitter silver, hasil akhir shimmer-satin
  • Gimme Bronze : bronze dengan glitter gold, hasil akhir shimmer-satin
  • Citrus Soda : light brownish orange, hasil akhir matte
  • Gold Dust : light gold dengan glitter super halus
  • Burnt Crystal : black charcoal with shimmer glitter, hasil akhir satin/shimmer
  • Caramel Macchiato : very light brown, hasil akhir matte
  • Pixie Lust : ini kusebut warna ajaib, karena ketika di pan terlihat warnanya putih tapi begitu di-swatch jadinya malah pink, unik banget warna ini. Bisa berubah warnanya dengan hasil akhir satin/shimmer pink lucu banget deh.




Biasanya warna eyeshadow yang diswatch ditangan jauh lebih bagus ketika diaplikasikan ke area mata. Begitu juga sebaliknya kadang terjadi hal seperti ini, swatch yang aku buat di tangan ini tanpa menggunakan eyeshadow primer terlebih dahulu jadi ada beberapa warna yang terlihat "tipis". Tapi setelah diaplikasikan ke mata dengan penggunaan primer warnanya jadi lebih "tebal". Hampir semua warnanya juga mudah untuk dibaur. Sebenarnya palette ini juga multifungsi berdasarkan deskripsi yang aku baca bahwa beberapa warna bisa juga digunakan sebagai contour, bronzer dan highlight. Seperti warna "Caramel Macchiato" dan "Gimme Bronze" yang cocok untuk contour dan bronzer atau warna "Gold Dust" dan "Pixie Lust" yang bakal cantik banget kalau dijadikan highlighter.




Mungkin untuk pecinta warna warni palette ini terlalu "kalem" tapi buat kalian yang suka sama warna-warna netral palette ini pasti memenuhi seleramu. Kalau untukku palette ini cukup mengakomodasi kalau suatu saat aku sedang kangen sama warna-warna seperti ini. Sudah beberapa video tutorial menggunakan palette ini aku buat, kalian bisa lihat melalui link di bawah ini,





Jadi gimana penilaian teman-teman sejauh ini? baiklah untuk memudahkan akan kucoba rangkum beberapa hal penting dari palette ini, 
  1. harga cukup terjangkau kalau disesuaikan dengan kualitas
  2. kemasan terlihat mewah 
  3. pigmentasi warna ok, untuk warna-warna gelap
  4. mudah dibaurkan
  5. tekstur halus
  6. beberapa masih ada yang fall out walau tidak terlalu ekstrim
Aku sangat menantikan Mizzu akan mengeluarkan versi palette seperti ini dengan pilihan warna yang lebih berani, lebih bold jadi para penggemar warna warni seperti aku ini bisa terwakilkan. Bangga rasanya produk dalam negeri sekarang kualitasnya makin bagus saja. Semoga kualitasnya tetap seperti ini atau malah lebih bagus lagi. Masih mencoba menggali lebih dalam lagi dari palette ini, dan selama menggunakan palette ini masih oke. 

Kalian sudah coba juga? 
Ini katanya palette limited edition lho


1 komentar:

  1. Gellaa gillaaa mabok esedo pallette... Sampe bingung mao beli yg mana dulu

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)