Selasa, 02 Oktober 2018

Softest Goodbye From Biore Perfect Cleansing Water





Pernah enggak punya pengalaman bersihkan make up pakai remover tapi malah jadinya enggak karuan. Enggak karuan di sini maksudnya kadang ketika membersihkan make up, produk yang digunakan untuk membersihkan make up justru malah bikin rasa tidak nyaman di kulit seperti rasa perih atau rasanya kulit malah jadi kering setelah make up dibersihkan, percaya atau tidak aku pernah mengalaminya sampai bikin mata perih karena bagian yang paling susah dibersihkan dan paling sensitif adalah bagian mata. Belum lagi lem bulumata palsu yang kadang masih tersisa itu kalau enggak dibersihkan bisa mengganggu kesehatan mata.



Make up remover yang kini sedang banyak sekali bermunculan dipasaran adalah dalam format micellar water. Awalnya sempat skeptis karena aku pikir ini hanya ''air'' apakah bisa membersihkan make up waterproof atau lem bulumata palsu. Belum lagi lapisan make up yang diaplikasikan di wajah mulai dari moisturizer, primer, foundation, dan seterusnya. Yang mana tidak mungkin bisa hilang hanya dengan menggunakan ''air'' saja. Harus lebih dari sekedar "air" untuk bisa membuat wajah bersih dari make up, tidak terasa perih di mata dan tidak membuat kulit wajah menjadi kering.

Sampai akhirnya bertemu dengan make up remover dari Biore tapi bukan face wash lho ya, kali ini Biore hadir dengan micellar water-nya, Biore Perfect Cleansing Water   terdiri dari 2 varian yang disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit jadi tidak perlu risau Biore menyediakan make up remover untuk jenis kulit normal-oily dan jenis normal-dry/kering. Lalu apa yang membuatnya begitu unik dari kebanyakan make up remover yang ada dipasaran? Sebelum sampai kesana, aku mau deskripsikan terlebih dahulu seperti apa Biore Perfect Cleansing Water ini.


Biore Perfect Cleansing Water - Oil Clear




Yang pertama mau aku bahas yaitu make up remover Biore yang diperuntukan jenis kulit normal-berminyak atau kombinasi. Karena bentukan botol kemasan hampir sama kalian harus teliti, make up remover untuk kulit oily-kombinasi ada tulisan "Oil Clear" dan ada aksen warna biru pada kemasannya. Karena kalau patokannya tutup botol nanti kalian akan bingung, tutup botol punya warna yang sama untuk kedua jenis remover. Berbahan dasar air, tanpa pewarna tambahan, tanpa pewangi dan tanpa alkohol 

Tidak ada rasa berminyak atau licin ketika menggunakan produk ini dan bisa mengangkat make up mata dengan mudah dalam sekali usapan. Bahkan lem bulumata juga bisa dibersihkan tanpa meninggalkan sisa. Selain mengangkat make up, cleansing water - oil clear ini bisa mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah tanpa membuatnya menjadi terlalu kering. Aku sama sekali tidak mencium aroma apa pun dari produk ini, benar-benar seperti air dengan manfaat lebih.






Biore Perfect Cleansing Water - Soften Up


Kalau yang ini varian untuk jenis kulit normal-kering, yang membedakan adalah hasil akhir yang didapatkan yaitu diharapkan setelah menggunakan cleansing water - soften up ini  yang punya jenis kulit normal-kering kulitnya bisa tetap terasa lembap setelah make up dibersihkan. Kulit tidak seperti tertarik dan terasa lembut. Karena kalau salah pilih pembersih make up kadang bisa bikin yang kering jadi semakin terasa kering seperti kelembapannya ikut terangkat bersamaan make up yang dibersihkan. 

Kemasan Biore Perfect Cleansing Water untuk kulit normal-kering ini hampir didominasi warna pink dan ada tulisan "Soften Up" jadi jangan sampai salah ambil ya nanti kalau bertemu mereka ini di counter drugstore modern atau di swalayan. Kedua make up remover ini punya bahan aktif yang diberi nama Japan Smooth Bright Technology yang pasti sudah dipikirin banget sama orang-orang jenius dari PT KAO bahwa dengan formula yang sangat ringan dan lembut tetap memiliki daya membersihkan yang sangat baik hingga kebagian pori-pori. Kita pasti sudah tahu kalau biang jerawat adalah pori-pori yang tersumbat akibat pembersihan yang tidak tuntas. 





Biore Perfect Cleansing Water mengklaim kalau mereka ini punya 7 extra benefit untuk kesehatan kulit diantaranya tadi sudah aku sebutkan diawal yaitu;

  1. Tidak mengandung alkohol
  2. Tidak mengandung pewangi 
  3. Tidak mengandung pewarna
  4. Allergy Tested - mengurangi resiko alergi
  5. Opthalmologist Tested - mengurangi rasa pedih di mata
  6. Mengurangi timbulnya komedo dan jerawat
  7. Menjaga pH kulit agar tetap seimbang

Dan aku sudah coba sendiri bagaimana produk ini bekerja, bisa dilihat pada foto dibawah ini sekali pulas bisa membersihkan sebagian make up, lumayan menghemat kapas juga jadinya. Yang paling membahagiakan lagi adalah harganya yang amat sangat terjangkau. Tadinya aku sudah takut saja bakal mahal karena biasanya produk dari Jepang agak mahal tapi kualitasnya memang enggak diragukan lagi.  Untuk Biore Perfect Cleansing Water ukuran kecil ini, ukuran 90 ml hanya dibandrol dengan harga 27 ribuan saja sedangkan ukuran yang lebih besar 300 ml, 68 ribuan saja. Aku paling suka kalau brand menyediakan ukuran kecil, ukuran yang pas buat mereka yang ingin mencoba lebih dahulu kalau cocok baru beli yang berukuran besar.




Buat kalian yang ingin coba juga produk Biore ini sudah bisa ditemukan di drugstore kesayangan seperti Guardian dan Watson atau kalau sedang malas keluar rumah bisa juga didapatkan secara online melalui official store KAO di Shopee ,Tokopedia, JD.id, Blibli, dan Lazada.

Jadi kalian ada di team Oil Clear atau team Soften Up?

Kalian bisa cek instagramnya juga @id.biore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)