Selasa, 27 Maret 2018

Review: L’Oreal Micellar Water 3 In 1, “Refreshing”, “Moisturizing”



Akhirnya penantian usai!
Karena aku sempat lihat produk ini sudah mulai beredar di pasaran luar negeri akhirnya kita bisa ikut mencoba juga. Setelah sukses dengan rangkaian skincare dan make up kini L’Oreal  hadir dengan produk pembersih wajah yang di klaim bebas alkohol dan bebas pewangi. L’Oreal Micellar Water 3 In 1 yang berfungsi sebagai pembersih wajah dari make up juga bisa merawat dan menjaga kelembapan alami kulit. Penasaran? Yuk langsung saja simak kisahku kali ini bersama Micellar Water terbaru dari L’Oreal.

Seperti yang kita tahu saat ini sedang trend micellar water sebagai pembersih wajah selain milk cleanser atau facial wash. Karena biasanya jauh lebih praktis jika menggunakan micellar water kalau untuk membersihkan riasan yang ringan atau membersihkan wajah dari kotoran dan debu di luar sana. L’Oreal Micellar Water tidak tanggung-tanggung mengeluarkan 2 micellar water yang disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit kita. Tapi karena tidak mengandung alkohol dan pewangi micellar water ini juga bisa dipakai untuk kalian yang memiliki kulit sensitif. 


L’Oreal Micellar Water “Refreshing” Untuk kulit Normal-Oily 


Yang pertama mau kubahas yaitu L’Oreal Micellar Water “Refreshing” dengan botol kotak dan bercirikan tutup berwarna biru. Kemasannya memang lumayan besar karena berisi 250 ml cairan micellar water. Cukup besar untuk digunakan sendiri dan sepertinya ngga bakal habis sebulan, hemat banget kan?! Mengandung 95% air yang berasal dari Fresh Mountain Water  tanpa alkohol dan pewangi jadi aman untuk kulit sensitif sekalipun. Micellar water untuk kulit berminyak bahkan untuk kulit sensitif yang tidak hanya membersihkan make up tapi juga kotoran di wajah akibat debu dan polusi. Hasilnya kulit wajah menjadi bersih, segar dan memberi kesan matte.

Klik gambar untuk melihat Ingredients

Teksturnya sangat ringan seperti layaknya air dan aku tidak mencium wewangian apa pun dari L’Oreal Micellar Water Biru ini, produk ini bisa diterima dengan baik oleh kulit wajahku.


L’Oreal Micellar Water “Moisturizing” Untuk kulit Normal-Dry


Kalau yang satu ini memang terlihat mirip dengan botol sebelumnya, yang membedakan hanya warna tutupnya. L’Oreal Micellar Water Pink ini diperuntukan jenis kulit normal hingga kering. Mengandung Rose Water Ekstract dan berbahan dasar air yang tidak hanya berfungi sebagai pembersih tapi menjaga kelembapan kulit wajah. Tidak membuat kulit wajah menjadi semakin kering setelah dibersihkan. Tetapi walau mengandung ekstrak mawar aku tidak mencium wangi bunga tersebut pada micellar water ini. Teksturnya juga mirip dengan si tutup biru sangat ringan, tidak lengket dan dengan mudah mengangkat kotoran atau make up ringan pada wajah. 

Klik gambar untuk melihat ingredients

Disebut “ 3 in 1 “ di sini maksudnya adalah produk ini bisa mengerjakan 3 tahapan penting yaitu pertama “Cleanse” membersihkan wajah, kedua “ Remove Make Up” membersihkan make up, ketiga “Soothe” menghaluskan dan menenangkan kulit wajah. Selain itu menjaga kelembapan alami kulit wajah dan aman untuk kulit sensitif.


L’Oreal Micellar Water punya tutup model flip top yang cukup kokoh dan rapat. Jadi tidak perlu khawatir mudah tumpah walau ukuran botolnya agak bulky. Micellar water ini sudah tersedia di drugstore modern seperti Guardian, Watson atau secara online bisa didapat juga melalui official store L’Oreal yang terdapat di beberapa e-Commerce besar dan di bandrol dengan harga Rp 125 ribu saja. 

So far, dari awal pemakaian hingga saat ini L’Oreal Micellar water diterima cukup baik oleh kulitku baik yang pink atau yang biru. Oleh karena itu aku rangkum beberapa hal yang aku suka dari micellar water ini;
  • Tidak lengket setelah pemakaian
  • Terasa ringan 
  • Tidak berbau
  • Tidak terasa menyengat pada kulit wajah
  • Bisa mengangkat make up ringan
Tapi aku harus jujur ada satu hal yang aku kurang suka dari produk ini yaitu kemasannya yang menurutku terlalu besar 😊, jadi agak ribet kalau dibawa traveling. Paling kalau kalian mau mungkin bisa dipindahkan ke botol yang kecil. Oh iya satu lagi mungkin dari segi harga untuk beberapa orang harga segitu masih dibilang terlalu mahal tapi kalau menurutku karena ini produk L'Oreal, masih dalam batas harga yang wajar. 

Nah, aku ada eksperimen kecil membersihkan swatches beberapa produk kosmetik menggunakan L'Oreal Micellar Water, di bawah ini bisa terlihat yang paling susah dibersihkan yaitu "brow pomade" karena pomade untuk alis ini teksturnya memang sangat tebal dan mengharuskan digosok lebih lama dan kencang. Sedangkan untuk produk lainnya bisa dibersihkan hanya dengan beberapa kali usapan halus. So I'm very recommend this product!



Oh iya satu hal lagi, setelah membersihkan muka menggunakan L'oreal Micellar water ini tidak perlu dibilas lagi untuk membersihkan makeup yang ringan atau sekedar membersihkan wajah. Praktis banget kan?

Final word, micellar water ini berbeda dengan micellar water untuk kulit berminyak yang kebanyakan ada dipasaran jadi kalian mesti coba dulu supaya tahu letak perbedaannya dimana, sampai bertemu lagi di postingan selanjutnya.










1 komentar:

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)