Rabu, 28 November 2018

First Impressions : Pertama Kali Pakai Lip (Velvet) Tint, Missha Wish Stone



Pertama kali mencoba yang namanya produk lip tint itu udah lama banget, itu juga aku dapat dari hadiah giveaway. Sayangnya waktu itu pengalaman pertamanya kurang menyenangkan karena entah kenapa ketika dipakai ada sensasi menyengat yang agak menganggu dan sejak saat itu bisa dibilang agak trauma dan skeptis sama yang namanya "lip tint". Padahal sekarang produk lokal juga sedang banyak mengeluarkan produk seperti itu. Tapi hingga saat ini aku belum mencoba satu brand pun. 


Sampai pada saat Althea kembali lagi dan aku menemukan lip tint dengan kemasan yang unik ini langsung bikin penasaran dan mengesampingkan rasa takut di masa lalu akan lip tint. Kalaupun lip tintnya masih enggak enak dipakai setidaknya kemasannya masih bisa dimanfaatkan. Selain itu harganya juga cukup terjangkau. Dan kalian bisa lihat juga belanjaanku di Althea yang lainnya selain lip tint ini. 

Sebenarnya produk ini bukan seperti lip tint yang biasa ditemukan dan mungkin versi lain dari lip tint. Maafkan kalau agak sok tahu karena pengetahuan tentang lip tint masih sangat minim. Dan ini adalah Missha Wish Stone Lip Velvet Tint yang dari kemasannya sudah bikin penasaran banget. Asli ini kemasannya cocok buat properti foto. Mana enggak terlalu banyak ornament juga di kemasannya dan kalau stiker tulisan brand dan lain-lainya dilepas udah mirip pecahan kristal. Lalu kenapa disebut " Tint Velvet"? awalnya aku juga bingung, apa mungkin cuma marketing gimmick aja biar produknya terlihat lain dari pada yang lain. Karena kita semua pasti tahu kalau kosmetik korea juga punya segudang produk lip tint dari beragam brand. 


Kita pasti sudah sangat mengenal brand Missha tapi mungkin diantara kalian termasuk aku ada yang masih belum tahu kalau Missha juga punya produk lip tint. Yang tersedia di Althea hanya wish stone velvet tint dengan 5 varian warna tapi ternyata setelah aku browsing lagi ternyata ada 2 varian lain yaitu wish stone tint water gel dan wish stone tint oil dengan kemasan serupa tapi warna berbeda, makin penasaran dong pengen coba semua. Sayangnya 2 varian lainnya belum tersedia di Althea, aku menemukannya di Shopee secara tidak sengaja dan harganya pun sedikit berbeda. 



  


Missha Wish Stone Velvet Tint memiliki aplikator yang sedikit bulky dan tidak terlalu fleksible kalau menurutku. Bentuk aplikator yang menyerupai mata panah memudahkan untuk mengikuti bentuk lekuk bibir tentunya. Sayangnya pada kemasannya minim sekali bahasa Inggris jadi agak susah untuk mengetahui yang mana warna apa tanpa harus membuka kemasan. Dari ke-5 warna hanya 2 warna yang aku coba karena waktu aku beli ini, peraturannya hanya boleh membeli 2 items yang sama dari Althea, tapi sekarang sudah enggak kok, kalian bisa cek langsung ke website atau download aplikasinya.

Source: Althea Website


Warna yang aku coba adalah "Pure pink" dan "Chic Red" yang mana hasilnya di kulitku jadi seperti ini; Pure pink: pink coral, Chic Red: merah-orange yang aslinya lebih terang dari ini. Aku tidak mendeteksi adanya glitter dalam lip tint ini jadi diharapkan hasilnya matte atau paling tidak semi-matte. Pigmentasi ketika di swatch lumayan bagus kalau menurutku hanya saja ketika diaplikasikan ke bibir aku mendapatkan sedikit kesulitan. 





Aku mau cerita sedikit tentang teksturnya yang buatku ini agak baru. Missha Wish Stone Velvet Tint  ini punya tekstur seperti gel tapi setelah diaplikasikan terasa langsung "lumer" di bibir. Menurut deskripsi produk teksturnya itu seperti meringue yang lembut dan ringan. Tapi setelah beberapa saat diaplikasikan yang dirasakan ada sedikit kering di bibir dan coveragenya yang susah di- build up dan agak susah diratakan. Harusnya dibuat versi ombre lips tapi karena bibirku tidak terlalu penuh dan masih belajar pakai lip tint. Kesan pertama, jujur saja aku masih bingung bagaimana cara pakai yang baik dan benar dari produk ini. Selain itu aku masih mencoba memahami teksturnya dari Missha Wish Stone Velvet Tint  ini. Mungkin harus mencoba varian lain untuk bisa membandingkan dan memilih mana yang sesuai untukku dan yang lebih mudah digunakan.





Soal ketahanan, velvet tint ini tidak terlalu tangguh untukku karena pernah aku coba pakai untuk makan langsung pudar. Bukankah seharusnya lip tint punya ketahanan yang bagus ya?
Aku enggak menyesal beli Missha Wish Stone Velvet Tint hanya saja masih belum dapat cara yang pas untuk bisa dipakai dengan benar. Tapi dengan aku mencoba velvet tint ini rasanya trauma terhadap lip tint jadi sedikit terobati dan sepertinya akan mengeksplore lip tint lainnya baik itu dari brand lokal atau interlokal.



Karena ini masih dalam tahan first impressions belum banyak yang bisa aku ceritakan dan aku akan sangat welcome kalau ada yang mau berbagi cerita tentang pengalaman menggunakan lip tint atau rekomendasi lip tint yang WAJIB BANGET DICOBA. Aku tunggu banget lho.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)