Senin, 03 Desember 2018

Althea Angels Gift Box, Produk Terbaru dari Brand Althea







Hai Althean dimana pun berada,


Sepertinya euforia kembalinya Althea ke Indonesia belum usai sampai akhirnya Althea memilihku menjadi salah satu " Althea Angels ", rasanya campur aduk antara senang, kaget, bingung pokoknya enggak tahu lagi mesti ngomong apalagi. Terima kasih banyak buat Althea yang sudah memilih dan memberiku kesempatan yang berharga ini. Tapi semua tidak berhenti di email pemberitahuan saja, melainkan mereka juga mengirimkan satu box
produk-produk dari brand Althea itu sendiri. Yup! selain menyediakan ratusan brand, Althea juga punya produk dengan brand mereka sendiri lho dan beberapa diantaranya adalah wishlistku. 


Langsung saja kita bongkar apa yang ada dalam Welcome Gift Box kali ini dan aku akan menjelaskan sedikit tentang produk-produk ini. Karena hampir semuanya adalah brand yang baru dari Althea, aku  pun belum mencobanya secara detail dan berkelanjutan. Bahkan ada satu produk yang masih mencari tahu lagi bagaimana cara pakai yang benar.


Althea Petal Velvet Sunaway SPF 50+  PA++++

Another Sunscreen to try!

Yang paling menarik perhatian adalah tulisan " PA ++++" yang mana "plus"-nya sampai ada 4. Sebelum sampai pada pembahasan produk sebelumnya aku sudah melakukan sedikit riset tentang SPF dan PA. SPF adalah Sun Protector Factor yang biasanya dalam bentuk angka dimana paling berperan untuk perlindungan dari UVB (Ultra Violet Burning) dari sinar matahari.  UVB ini yang paling sering membuat kulit terbakar dan menjadi kemerahan jika terpapar sinar matahari.

Sedangkan PA adalah protection grade of UVA yang mana kode ini biasa digunakan untuk wilayah Asia. Sedangkan untuk wilayah Eropa lebih dikenal dengan istilah PPD atau Persistent Pigment Darkening. PA ini berfungsi sebagai pelindung dari UVA (Ultra Violet Aging) yang mana UVA ini paling cepat dalam proses perusakan struktur kulit, mempercepat penuaan, dan yang terburuk adalah kanker kulit. Sinar UVA ini yang mampu menembus hingga lebih jauh ke dalam permukaan kulit ketimbang sinar UVB. 


source: Fimela.com

Untuk kita yang tinggal di iklim tropis memerlukan sunscreen dengan yang harus bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Harus memiliki SPF dan PA juga semakin tinggi angka SPF dan semakin banyak "+" pada PA maka perlindungan terhadap kulit juga semakin lama. Tapi walaupun begitu pengaplikasian ulang tetap wajib hukumnya. Bagi kalian yang sedikit beraktifitas di bawah terik matahari cukup menggunakan sunscreen dengan SPF 30 / PA ++++ sedangkan untuk kalian yang suka bermain di pantai atau tinggal di area pantai SPF 50 / PA++++ 

Lalu datanglah Althea Petal Velvet Sunaway yang punya SPF 50+ PA++++ yang memiliki kandungan Damask Rose extract yang memiliki kegunaan untuk menghidrasi kulit, menenangkan kulit yang teriritasi dan membuat kulit terasa dan terlihat lebih sehat. Awalnya aku pikir teksturnya seperti kebanyakan tabir surya yang ada dipasaran, berupa losion atau gel. Tanpa membaca lagi cara pakainya aku mendapati teksturnya yang cair,  yang mana seharusnya sebelum digunakan dikocok terlebih dahulu. Lalu apakah hasil setelah pemakaian terlihat whitecast atau tidak? Nanti bakal aku ceritakan lebih detai secara terpisah, so stay tune!








Althea Milk Peel Cream Mask

Awal lihat produk ini di Aplikasi Althea, tadinya aku pikir ini produk untuk badan seperti body lotion ternyata waktu dibaca secara seksama ini adalah masker. Yes! ini adalah masker tapi bukan masker pada umumnya, pokoknya ini unik banget. Waktu pertama kali coba aku sempet terheran-heran sendiri soalnya baru kali ini pakai masker yang seperti ini. Althea Milk Peel Cream Mask ini dapat berubah menjadi beberapa macam tekstur dan masker ini juga berfungsi sebagai exfolitaor, jadi maksudnya "peel" di sini bukan berarti masker ini bisa dikelupas seperti layaknya masker peel off. 

Mengandung protein susu yang berfungsi untuk melembapkan kulit dan terdapat juga kandungan AHA dan BHA yang berfungsi sebagai exfoliator yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati walau bukan dalam bentukan exfoliator kasar yang umum dipakai, Bisa dibilang soft exfoliator. Kayaknya produk ini butuh pembahasan lebih detai, biar enak ceritanya jadi nanti bakal aku buat review terpisah juga.





Althea Petal Velvet Powder

Waktu baru diperkenalkan loose powder dari brand Althea ini hanya memiliki satu macam warna, lebih tepatnya hanya loose powder berwarna putih yang kalau diaplikasikan akan menjadi colourless dan menyesuaikan dengan warna kulit. Seperti umumnya loose powder biasa digunakan biasanya sebagai setting powder atau digunakan secara langsung. Tapi sekarang  Althea punya 3 loose powder andalan yang diberi nama Althea Petal Velvet Powder. Dari sini juga aku akhirnya tahu kalau Althea itu diambil dari nama sebuah bunga sejenis hibiscus atau yang lebih dikenal dengan kembang sepatu. Enggak percaya, coba googling!

Salah satu bahan utama yang terkandung dalam Althea Petal Velvet ini adalah  ekstrak biji bunga Althea yang dipercaya mengandung antioksidan, melindungi kulit dari faktor eksternal dan menjaga kulit tetap lembap. Dan sekarang Althea Petal Velvet sudah memiliki 3 varian yang bisa digunakan sesuai kebutuhan tone kulit diantaranya;
  • Althea Petal Velvet Translucent : untuk semua warna kulit karena hasil pengaplikasian bedak ini akan menyesuaikan dengan warna kulit
  • Althea Petal Velvet Warm Beige : bisa digunakan untuk tone kulit lebih gelap ( dari tone kulit orang Korea ) walau sebenarnya untuk tone kulit orang Indonesia masih lebih terang
  • Althea Petal Velvet Pink Lavender : berfungsi untuk mencerahkan kulit yang kusam






Untuk Althea Petal Velvet Pink Lavender adalah special edition yang dikeluarkan ketika Althea berulang tahun yang ke-3 jadi bisa dibilang produk ini limited edition, kalau kalian beruntung produk ini masih tersedia di Althea 



Mungkin kali ini aku enggak bakal cerita banyak dulu, karena produknya memang baru banget aku terima jadi belum dicoba semua. Pasti nanti bakal diupdate lagi bagaimana produk-produk ini bekerja di kulitku, semoga semuanya cocok ya.

Buat kalian yang penasaran buat coba produk-produk yang aku sebutkan tadi bisa langsung cek website Althea atau Download Aplikasinya di smartphone. Apalagi sekarang kalian sudah bisa belanja lebih dari 6 items, walau belum bisa belanja dengan jumlah yang kita inginkan karena aku tahu banget rasanya pengen belanja banyak cuma masih dibatasi. Sekarang kalian sudah bisa belanja maksimal 8 items dan bisa membeli 8 items yang sama (tadinya hanya 2 items) tapi jumlah items dalam satu transaksi harus tetap 8. 

Selain itu kini tidak perlu menunggu hingga 10 hari untuk melakukan transaksi lagi, cukup menunggu 1x24 jam kalian sudah bisa transaksi lagi dengan maksimal total transaksi tidak melebihi 1,1 juta rupiah. Free ongkir tetap berlaku untuk pembelian maksimal 299 ribu Rupiah. Pasti senang banget ya! Tapi aku tetap berharap kita bisa belanja tanpa dibatasi dikemudian hari nanti, semoga saja.


More about Althea:




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)