Rabu, 05 Desember 2018

O Two O Cosmetics Haul's




Hampir lupa kalau pernah beli brand ini dan baru keingetan setelah lihat folder fotonya. Padahal brand yang satu ini sedang nge-hitss banget dan banyak seliweran di timeline Instagram. Dan gara-gara brand yang satu ini aku sampai kepikiran perbedaan ODM dan OEM. Biar kata udah googling sampe brainstroming sama pak suami, kok tetep enggak masuk ya 😂. Cuma yang sedikit bisa aku tangkap kalau OEM itu
adalah perusahaan yang merancang dan memproduksi produk berdasarkan spesifikasi perusahaannya sendiri sedangkan ODM adalah  perusahaan yang merancang dan memproduksi produk berdasarkan spesifikasi yang ditentukan oleh perusahaan pembelinya. Gitu bukan sih? tolonglah kalau ada yang bisa menjelaskan dengan bahasa yang lebih simple aku bakal sangat berterima kasih.


Jadi lebih baik kita langsung saja mengenal brand yang diproduksi berdasarkan kedua istilah perusahaan tadi. Brand yang aku maksud adalah O Two O Cosmetics yang pertama aku temukan di salah satu shop yang ada di Shopee dan dikirim langsung dari China. Dari segi harga sekilas mirip dengan Brand Focallure hanya saja untuk brand Focallure aku hanya baru mencoba produk brow cream, pensil alis dan contour stick, belum sempat mencoba yang lainnya. Lalu lihat brand O Two O ini yang bikin pertama kali jatuh cinta tidak lain adalah kemasannya. Terlihat mewah, apalagi tone rose gold sedang digandrungi akhir-akhir ini, terbukti mereka sangat pandai melihat pasar. Namanya memang masih sangat asing di telinga, tapi sudah banyak onlineshop yang menjualnya baik secara langsung atau Pre Order.

O Two O Invisible Cove Foundation (shade 07)

Memang seperti itu yang tertulis di kemasan, bukan typo dan harganya waktu aku beli 51 ribuan. Karena kalian akan menemukan harga yang beragam untuk tiap olshopnya jadi harga ini tidak bisa dijadikan patokan. Seperti yang kubilang di awal kemasannya itu lho yang menurutku terlihat mewah dan enggak bakal sangka kalau harganya cuma 50 ribuan. Sayangnya yang aku dapatkan ini mungkin terlewat QC atau mungkin terkena guncangan ketika pengiriman yang mengakibatkan pumpnya agak macet ketika ditekan jadi produk yang keluar hanya sedikit. Ada 8 warna yang tersedia dan aku memilih warna nomer 7 ini karena menurut penglihatanku akan swatch-nya adalah warna yang paling mendekati tidak terlalu terang juga tidak terlalu gelap. Dan menurutku warna yang bakal cocok sama tone kulit orang Indonesia adalah warna 6 sampai 8. *IMO*





O Two O 4 Shades Contour Blusher Highlighter Palette 
( Palette #1)


Sebenarnya palette yang aku beli ini enggak ada yang terlihat seperti blush on tidak seperti 3 palette yang lainnya jadi memang buat contouring saja. Kemasannya memang tidak semewah yang lainnya hanya palette yang dilengkapi dengan penutup transparan yang terbilang tipis tanpa aplikator. Harganya agak mencengangkan, 28 ribuan saja! Dua warna coklat muda dan tua ini menurutku pas untuk contouring atau sekedar bronzer manja.  Swatch dan detail cerita bakal diulas secara terpisah jadi tunggu saja update-nya.







O Two O 6 Color Eyeshadow + 2 Blush Face Palette 
( Palette #4 )

Niatnya beli palette multifungsi karena bakal praktis banget kalau dibawa traveling soalnya selain eyeshadow juga sudah termasuk blush on dan highlighter. Sayangnya untuk mendapatkan harga yang murah meriah terpaksa mengurangi cermin dan aplikator yang pas di palette ini. Kemasan palettenya pun terbilang biasa saja tidak ada yang spesial.  Dan walaupun disebutkan 2 blush on, buatku yang satunya lebih seperti highlighter karena shimmery glitter-nya sangat terlihat. Selain palette yang praktis, cocok juga buat teman-teman yang baru mulai belajar ber-make up.










O Two O Color Heart Glow Highlighter ( shade 04 ) 

Bohong kalau enggak tertarik sama kemasannya yang super lucu ini, karena ini yang bikin aku pengen punya highlighter berbentuk hati. Walaupun sebenarnya aku bukan penggemar berat highlighter. Harganya cuma 38 ribuan saja sudah dilengkapi cermin namun tanpa aplikator. Walaupun punya bentuk yang cantik, bahan kemasan tidak terlalu kokoh, sangat ringan. Dan dengan bentuk seperti ini agak susah juga dalam penyimpanan karena bentuknya beda sendiri dari kebanyakan palette highlighter yang lebih umum berbentuk bundar atau persegi. Warna no 4 ini menghasilkan warna keemasan yang cukup kentara dan lumayan pigmentasinya. 







O Two O Loose Setting Powder (shade 02 )

Yang paling tidak terlupakan dari loose powder ini adalah wanginya yang cukup kuat. Hanya terdiri dari 2 macam warna yang shade no 1 terlihat warna putih/ translucent sedangkan yang no 2 ini terlihat lebih kuning. Teksturnya juga tidak terlalu halus dan kemasaanya ringan dan tanpa puff aplikator. Harga ketika aku beli ini 28 ribuan saja. Dan ini shifter-nya tidak bisa dilepas, menyatu dengan kemasannya jadi agak susah mengeluarkan produknya. 






O Two O Liquid Eyeliner 

Aku beli 2 buah eyeliner ini karena harganya yang cuma 11 ribuan dengan kemasan yang lucu banget dan karena penasaran sama bentuk eyelinernya.  Karena pada deskripsi produk tidak dijelaskan perbedaan keduanya. Ternyata yang satu mempunyai aplikator berupa brush sedangkan yang satu lagi berupa felt tip seperti mata spidol. Tapi hasil pengaplikasian hampir sama dan pigmentasi yang bisa dibilang lumayan. Hanya saaja keduanya sangat cair dan agak lama untuk kering jadi kalau mau coba harap berhati-hati. But nothing fancy from this stuffs, except the packaging!😋







O Two O Concealer (shade 03 Vanila)




Padahal menurut swatchnya ini warnanya udah paling pas menurutku  tapi ketika di coba langsung tetap saja hasilnya terlalu terang. Harganya hanya 13 ribuan saja, gimana tuh? Mungkin ini concealer termurah yang pernah aku coba. Kemasan sangat ringan dengan aplikator yang berbentuk doe foot hanya saja teksturnya menurutku agak cair dan wanginya yang cukup tajam. 






O Two O Rose Gold Elixir 24K Gold Infused Beauty Oil


Sekarang memang sedang jaman serba emas mungkin ya, sampai skincare pun diberi serpihan emas (baca juga : Safi Skincare). Sebenernya agak takut juga waktu pengen coba gold elixir ini cuma rasa penasaran mengalahkan segalanya. Tapi tenang aku enggak masukin produk ini dalam skincare regime harian, cuma pas mau pake make up apalagi kalau ada foundation yang agak susah diblend. Tapi walaupun ada embel-embel oil teksturnya enggak seperti minyak yang lengket gitu, lebih kayak air.  Serpihan emasnya sangat terlihat dan langsung hilang ketika diaplikasikan ke wajah. 

Gold elixir ini cukup mudah terserap kulit dan Alhamdulillah tidak terjadi hal yang aneh di kulitku ketika pertama kali dicoba. Hasilnya muka memang terasa lebih berminyak bukan lembap lho ya, tapi ini yang bikin foundation jadi lebih mudah dibaur. Cuma setelah di set pakai loose powder hasilnya jadi berasa banget tebelnya di muka. Jadi kalau mau coba mungkin jangan terlalu dipakai di muka karena ini bukan Farsali. Tapi aku pun sangat berharap produk ini bisa segera masuk Indonesia dan mendapatkan ijin BPOM seperti Focallure. Harganya hanya 25 ribu saja.









Pernah ada yang bertanya apakah produk ini aman digunakan? 
Sebenarnya aku pun asalnya agak skeptis tapi rasa penasaran mengalahkan segalanya dan penggunaannya tidak untuk sehari-hari dengan intense jadi kalau menurutku selama tidak ada reaksi yang mengkhawatirkan UNTUK KULITKU mungkin aku bakal tetap pakai. TAPI aku juga tidak menyarankan kalian untuk harus mencoba, tidak wajib hukumnya 😄. Kalau ragu lebih baik tidak usah dicoba, Simple kan?!
Karena memang produk-produknya belum mendapat ijin BPOM, yang aku beli ini langsung dari negara asalnya, China.  
Postingan ini aku buat untuk sekedar berbagi cerita tentang ada satu brand yang harganya murah meriah, mirip Focallure. Yang kita tahu Focallure sekarang sudah banyak dijual di olshop dalam negeri juga dan konon katanya sudah mengantongi ijin BPOM, kita berdoa saja semoag O Two O Cosmetics bisa mengikuti jejaknya nanti. 

Jadi, kira-kira produk mana dulu yang perlu dibahas lebih detail?
Please let me know!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)