Jumat, 07 Desember 2018

Review: Kleancolor Give'em Shade Multi Finish Eyeshadow Palette



Ini adalah salah satu hasil belanjaan impulsive yang tidak patut ditiru ya teman-teman 😂 namun kembali rasa penasaran jadi motivasi kuat buat akhirnya eksekusi palette yang harganya cuma 50 ribuan ini. Setelah lihat review dan swatch di Google antara yakin sama enggak sebenarnya sama palette ini. Cuma waktu itu sedang putus asa banget (alibi lainnya) setelah terpaksa melepas palette-palette Juvia's Place ke tangan orang lain
. Padahal kalau dipikir lagi dilihat dari kualitas juga produk ini pastinya jauh banget kalau dibandingin sama Palette Juvia's.

Nama palette-nya saja sudah panjang banget, Kleancolor Give'em Shade Multi Finish Eyeshadow Palette, kita singkat jadi Kleancolor Give'em Shade Palette saja buat memudahkan walau tetap terasa panjang juga sebenarnya.  Jadi yang mau aku bahas kali ini adalah palette murah meriah ini. Beberapa warna ada yang bikin ter-wow, ada juga yang bikin sedih.  Sekilas palette ini mirip banget sama palette J Cat Beauty X-treme Accsess Pocket Shadow dari mulai jumlah eyeshadow sampai kemasan. Hanya saja J Cat Beauty harganya hampir 2 kali lipat Kleancolor ini, tergantung kalian belinya dimana. Tapi lagi-lagi aku penasaran juga sama palette J Cat Beauty itu.

Dari segi kemasan Kleancolor Give'em Shade Palette tidak ada yang terlalu mencolok menurutku, sangat simple, tanpa cermin tanpa aplikator. Bagian tutup palette juga terkesan ringkih terbuat dari akrilik tipis. Tanpa dikemas lagi dalam box juga untungnya ini bisa selamet sampai di tangan.  Sayangnya aku enggak menemukan informasi tentang ingredients di website Kleancolor tapi bisa ditemukan pada bagian belakang palette. Ada 4 macam palette yang terdiri dari beragam eyeshadow, matte, shimmer, glitter, warna cool tone dan warm tone. Dari keempatnya aku hanya coba 2 palette karena kebetulan waktu itu yang tersedia memang hanya 2 palette ini saja dan aku menemukan di Online Shop Beautycallindo (Shopee) dengan harga yang paling murah, sepertinya. Enggak banyak yang bisa dikupas dari kemasan Kleancolor Give'em Shade Palette karena tampilan luar hampir sama yang membedakan hanya warna-warna dari eyeshadownya itu sendiri untuk mengenali tiap palettenya.






Kleancolor Give'em Shade Multi Finish Eyeshadow 
Palette : Mauve 


Palette pertama yang mau dibahas adalah palette "Mauve" yang mana kebanyakan terdiri dari warna-warna cool tone, warna neutral. Dengan multi finish tentunya seperti yang disebutkan pada nama palettenya. Terdiri dari warna matte, shimmer hingga metalik. Teksturnya juga beragam yang bikin garuk-garuk kepala karena aku menemukan banyak ke-tidak-konsisten-an. Yang bisa dijadikan alibi paling kuat lagi-lagi masalah harga. Pasti kita akan berpikir dengan harga segitu, what do you expect? Untuk warna-warna matte punya tektur yang kering, agak susah diblend, tapi fall out sedikit sekali. Sedangkan untuk warna-warna shimmer dan metalik punya tektur yang lebih creamy tapi tektur glitternya sedikit kasar. Sangat disayangkan memang warna matte yang di-swatch tidak seindah yang terlihat dalam kemasan.

Terutama warna taupe matte pada row 3, kalau saja sedikit lebih baik pigmentasinya akan sangat bagus untuk warna base atau transisi. Begitu juga warna charcoal matte pada row 4 yang diharapkan bakal sepekat yang terlihat di palette. Tapi tenang saudara, swatch ini dibuat tanpa mengaplikasikan primer terlebih dahulu jadi masih ada sedikit harapan pigmentasi akan jadi lebih baik jika menggunakan eyeshadow primer sebelumnya. Dalam palette ini tidak ada keterangan nama warna jadi akan kucoba deskripsikan sebisaku sesuai barisan (row) yang sudah aku beri angka. 

( Dari kiri ke kanan)

Row 1 : shimmer ivory (glitter cukup nyata dan sedikit kasar) - matte ivory - matte abu-abu muda
Row 2 : matte coklat muda - metalik brownish mauve (potongan glitter sangat terlihat, tapi bertekstur agak creamy ) - shimmer light gold
Row 3 : shimmer taupe ( tekstur halus, glitter halus juga ) - matte light peach - matte taupe
Row 4 : shimmer gold-ish taupe - shimmer brown-ish purple (tekstur creamy banget, glitter lumayan halus ) - semi matte charcoal


Kleancolor Give'em Shade Multi Finish Eyeshadow Palette : Mauve 


Lalu aku coba buat tutorial singkat saja hanya kali ini menggunakan concealer sebagai primer.  Yang dipakai di sini adalah Maybelline Fit Me Concealer - 25 Medium. Tidak terlalu merubah karakter warna juga sebenarnya. Warna matte taupe tetap tidak terlalu muncul hanya saja jadi lebih mudah dibaurkan begitu juga dengan warna matte charcoal yang kita harap tidak malu-malu lagi warnanya ternyata masih belum terlalu memuaskan. Sedangkan untuk warna shimmer pada kelopak mata menggunakan warna metalik brownish mauve dari Row 2 (paling tengah) hanya saja yang tertangkap kamera terlihat seperti warna pink-silver tidak segelap ketika di swatch karena aku menambahkan lagi concealer untuk membuat cut crease, jadi bikin warnanya terlihat lebih terang.











Kleancolor Give'em Shade Multi Finish Eyeshadow 
Palette : Pop

Palette yang ini diberi nama "Pop" bisa terlihat dari warna-warnanya yang cukup terang. Terdiri dari beberapa jenis eyeshadow juga hanya saja untuk palette ini eyeshadow matte lebih sedikit daripada palette "Mauve". Dan lagi-lagi aku menemukan untuk warna- warna matte terasa kering ketika di-swatch dan pigmentasi tidak secerah yang terlihat pada palette. Dan kalau kalian bisa lihat ada bekas goresan pada beberapa warna matte, hal ini terpaksa dilakukan karena ketika baru dateng dan aku coba swatch pakai jari warnanya sama sekali enggak bisa diambil. Entah ada lapisan apa sampai kucoba beberapa cara supaya warnanya bisa didapat. Sampai di tetesin gold elixirnya O Two O yang mana itu adalah ide terburuk yang malah bikin eyeshadownya jadi basah dan semakin susah diambil. 

Akhirnya aku coba kerik pakai ujung ganggang kuas sedikit demi sedikit walau jadinya malah berantakan karena eyeshadow jadi hancur tapi cuma dengan cara ini eyeshadow jadi bisa menempel pada kuas dan di swatch pakai jari baru keluar warnanya. Agak konyol memang tapi memang seperti itu yang dialami. Dengan susah payah akhirnya swatches bisa terwujud dengan hasil yang bisa kalian lihat di bawah ini. Di sini juga tidak menggunakan primer, jadi beberapa warna terlihat sangat light.  Dari palette ini yang cukup disayangkan adalah warna lilac ( Row 1) dan warna pink muda ( Row 1 ) yang nyaris enggak muncul padahal warnanya terlihat cantik banget di palette. 

( Dari Kiri ke Kanan )

Row 1 : matte orange - matte light pink - matte light lilac
Row 2 : shimmer gold-ish olive - shimmer light brown - shimmer green dengan gold glitter
Row 3 : semi metalik purple - metalik bronze (tekstur creamy) - shimmer orange
Row 4 : matte dark teal - matte blue - matte yellow



Kleancolor Give'em Shade Multi Finish Eyeshadow Palette : Pop
Untuk look yang aku buat ini hanya pakai beberapa warna seperti warna biru, sedikit teal dan metalik bronze. Primer yang digunakan Maybelline Fit Me - 25 Medium, warna biru yang dihasilkan malah terlihat agak toska dan warna teal tidak segelap yang diharapkan. Untuk bagian tengah kelopak mata pakai warna metalik bronze yang punya tekstur creamy dan untuk bagian bulumata bawah pakai warna matte orange. 









Warna-warna matte dari palette ini sangat membutuhkan primer jika tidak akan susah untuk dibaurkan dan teskturnya yang kering. Bisa dibilang Kleancolor Give'em Shade Multi Finish Eyeshadow Palette ini cuma menang di warna-warna shimmer dan metalik, terutama dengan warna metalik yang bertekstur creamy hanya saja beberapa ada yang memiliki glitter yang tidak halus. 

Semoga enggak penasaran lagi ya sama palette ini, aku sudah coba paparkan baik dan buruknya palette ini. Apakah worth to try? kalau ini terserah kalian karena kalau dari segi harga kayaknya masih banyak palette dengan harga yang enggak terlalu jauh tapi punya kualitas lebih baik. Tapi kalau kalian suka sama glitter, palette ini punya kualitas yang lumayan untuk jenis eyeshadow tersebut. 

Segitu dulu cerita dari palette Kleancolor, tunggu ceritaku tentang palette lainnya di lain waktu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)