Jumat, 28 Desember 2018

Top 5 Best Brow Products 2018 by Simplybeautyme Blog






Sampai kita pada kategori yang menurutku ini sangat berpengaruh dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Untuk para pejuang alis bisa merapat sebentar karena sebentar lagi akan dibahas produk-produk yang akan membuat alis-mu lebih hidup dan nyata. Siapa tahu ada produk favorit kalian juga di sini dan bisa saling bagi pengalaman seputar jatuh bangun pembuatan alis.


Kita semua pasti pernah ada di masa-masa tergelap dalam hal per-alis-an dari yang harus mengikuti tren alis, harus repot membentuk alis dengan mencukur, waxing dan lain sebagainya. Tapi, sekarang Alhamdulillah sudah kembali ke jalan yang benar dan mulai percaya diri dengan alis yang apa adanya (enggak pernah dicukur lagi). Walaupun sering dapat komentar negative lantaran bentuk alis yang enggak rapih dan bikin eye make up jadi kurang bagus, tapi sudahlah ya, toh mereka belum tentu paham kenapa kita enggak bikin rapi alis.

Perang pendapat seperti ini bakal terus ada selama belum ada yang mau saling mengerti dan menerima, Itu!
Sekarang kita lupakan sejenak masalah pertikaian alis ini, langsung saja mau aku bahas produk alis yang sampai saat ini masih aku pakai dan sangat membantu dalam pembuatan alis. Jenisnya akan sangat beragam karena aku enggak bisa setia sama satu produk dalam hal ini.

1.    Focallure Brow Cream

Jangan tertipu dengan harga yang murah meriah karena yang murah enggak selamanya murahan. Harus coba dulu baru putuskan kualitas suatu produk,seperti yang satu ini Focallure. Brand yang dulu terkenal dengan harga yang enggak masuk akal ( murah meriah ), tapi sekarang mulai kenal harga brand yang satu ini dan menurut kabar yang beredar sudah mengantongi ijin BPOM (cmiiw). Dari semua produk Focallure yang ada di pasaran yang pertam aku coba adalah produk alis. Ada beberapa macam produk alis dari brand ini, tapi aku baru mencoba yang berbentuk cream dan pensil alis.


Yang paling disuka Focallure Brow Cream ini, yang punya dikemas dalam jar kecil seperti konsep brow pomade yang sedang booming akhir-akhir ini. Teksturnya memang sedikit kering, tidak terasa berminyak tapi mudah dibentuk dan diaplikasikan pada alis. Pigmentasi tidak perlu diragukan lagi karena sedikit saja sudah bisa menutup dan yang pasti tahan lama. Harga ketika aku beli sekitar 20-30 ribuan saja kalau sekarang kurang tahu berapa harga dipasaran. Mungkin ada perbedaan sedikit. Tapi untuk kalian yang enggak terlalu punya banyak waktu untuk bikin alis mungkin produk ini kurang cocok karena pemakaian brow cream / pomade seperti ini butuh kesabaran dan ketelitian.


2.    Just Miss Browssentials



Kalau yang ini produk lokal yang punya kualitas jempolan dan layak dimasukan dalam kategori produk alis terbaik 2018 versi Simplybeautyme Blog. Sudah pernah aku review juga secara mendalam dan saat ini sudah habis lantaran seringnya dipakai. Just Miss Browssentials ini produk andalan lainnya kalau sedang tidak membawa Focallure Brow Cream atau sedang butuh alis dalam waktu cepat.

Just Miss Browssentials ini berbentuk seperti pensil alis dengan format di putar dari kemasannya dan sudah dilengkapi kuas / spolie untuk membaurkan produk pada alis. Dengan format seperti ini tidak perlu diraut lagi hanya saja kalau aku yang pakai bentuknya akan berubah seiring dengan proses pemakaian yang menjadikannya tidak lancip lagi. Pigmentasi Just Miss Browssentials ini menurutku sangat bagus dan mudah dikendalikan sesuai kebutuhan, bisa tebal atau tipis. Harganya juga sangat terjangkau dan mudah didapatkan, aku beli secara online di website Just Miss.



3.    Flormar Brow Liner

Sudah pernah coba produk untuk alis dalam format spidol?
Kalau belum harus coba yang satu ini, Flormar Brow Liner yang punya bentuk seperti eyeliner / spidol. Dengan pigmentasi yang super duper bagus tapi cepet banget kering jadi kalau mau dibaur sebaiknya segera setelah pengaplikasian kalau tidak jadinya bakal susah. Awalnya memang butuh ketelitian karena harus presisi dalam membentuk alis, salah garis bakal merusak bentuk dan tatanan alis. Sisi positifnya kita bisa bikin alis nyaris seperti helaian bulu alis aslinya karena aplikatornya yang seperti mata spidol bikin lebih mudah dikendalikan tebal dan tipisnya.

Awalnya memang ribet pakai produk alis seperti ini, Tapi kalau sering latihan lama-lama bakal jatuh cinta sama produk alis seperti ini apalagi untuk kalian yang sudah punya bentuk alis yang indah. Untuk harga aku lupa tepatnya berapa, kalian bisa langsung kunjungi counter Flormar terdekat sekalian bisa cek langsung warna yang sesuai dengan kebutuhan.


4.    Maybelline Tatto Brow Gel Tint



Pernah kepikiran buat bikin tattoo alis tapi untungnya cepat tersadar karena proses ini sangat tidak dianjurkan oleh agama dan kepercayaanku. Memang berat kalau sudah bawa-bawa agama dan bukan kapasitasku untuk menjelaskan secara detail. Selain itu prosesnya yang juga sedikit menakutkan untukku pribadi belum lagi dari sisi kebersihan, but that’s just me! Tapi sekarang sudah ada produk alis yang memberikan efek mirip dengan proses tattoo alis walaupun ketahanannya tidak sama seperti tattoo alis, hanya saja cukup membantu buat kalian yang tidak punya banyak waktu untuk membuat alis atau sekedar bereksperimen dengan produk ini.

Beberapa waktu lalu Maybelline mengeluarkan produk alis bertekstur gel yang mempunyai sifat meninggalkan bekas warna setelah diaplikasikan. Maybelline Brow Tatto Gel bisa menjawab kegundahan kalian yang ingin punya alis tahan lama tapi tetap terlihat natural. Teksturnya gel, lengket memang seperti tekstur peel off mask yang akan meninggalkan bekas warna setelah didiamkan beberapa menit pada alis. Awal dikelupas memang akan terlihat lebih pekat tapi lama-lama akan memudar dan terlihat lebih natural.

Produk ini bisa jadi alternative untuk kalian yang tidak punya banyak waktu di pagi hari untuk membuat alis karena bisa dilakukan pada malam harinya sebelum tidur dengan catatan harus sudah benar-benar kering ketika akan dibawa tidur karena kalau tidak akan menempel ke sarung bantal, selimut, dll. Pada pagi hari sudah bisa dikelupas dan alis pun siap menghadapi hari. Untuk ketahanan sepertinya akan berbeda untuk tiap orang karena untuk alisku sendiri Cuma bisa bertahan maksimal 1 hari saja.



5.    Catrice Longlasting Brow Definer



Tadinya produk ini mau aku simpan di nomer 3 tapi setelah bertemu dengan produk dari Flormar, brand ini agak tersisih. Selain itu setelah lama digunakan aku merasa produk ini mengalami ketidak-konsistenan karena kadang pigmentasi terlihat bagus tapi kadang biasa saja. Padahal produk yang digunakan terhitung baru dibeli. Tapi tetap dimasukkan dalam kategori produk alis terbaik karena brand Catrice ini yang pertama aku coba untuk produk alis dengan format spidol.

Walau pigmetasi tidak sebagus Flormar, produk ini menghasilkan alis yang terlihat lebih natural. Selain itu Catrice Longlasting Brow Definer ini tidak cepat mengering seperti Flormar jadi masih lebih mudah dalam membaurkan.
Bentuk aplikator juga sedikit lebih kecil dan tipis jadi memudahkan untuk membuat helaian alis yang terlihat lebih natural. Produk bisa didapatkan dengan mudah di counter Catrice terdekat atau secara online di official store Catrice yang ada di beberapa e-Commerce besar.



Sebenarnya masih banyak sekali produk alis di pasaran dengan format beragam yang bisa dicoba sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kemudahan dalam pemakaian. Tapi ke-5 produk ini yang menurutku layak dicoba dan termasuk dalam produk alis terbaik tahun 2018 versi Simplybeautyme Blog. Kalau produk yang disebutkan tadi tidak ada yang jadi favorit kalian jangan marah ya, mungkin produk yang kita pilih berbeda tapi sesama pejuang alis sebaiknya kita saling bersatu.

Setelah ini aku akan buatkan kategori yang enggak kalah menarik, jadi tunggu saja karena mungkin akan ada beberapa lagi kategori produk terbaik selama 2018 yang akan aku bahas, doakan semoga aku selalu sehat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)