Jumat, 21 Desember 2018

Top 5 Best Cleanser 2018 by Simplybeautyme Blog





Assalamualaikum,

Hai semua, kali ini aku mau buat postingan yang baru pertama ini dibuat sejak kurang lebih 4 tahun punya blog. Aku beranikan untuk membuat daftar tentang produk-produk yang paling disuka, sering dipakai dan tentunya termasuk dalam repurchased items. Jadi produk-produk yang aku sebutkan nanti adalah berdasarkan pengalaman pribadi dalam penggunaannya. Mungkin beberapa ada yang enggak cocok untuk kalian mungkin ada juga yang cocok dan kalian juga sudah pernah mencobanya. Aku bikin menjadi beberapa kategori produk dan karena waktu yang aku punya enggak banyak, secara sudah mau berakhir tahun 2018-nya mungkin nanti ada beberapa postingan yang akan tayang di tahun depan.


Ada sekitar 10-11 kategori yang sudah dibuat, jadi karena mengejar waktu untuk pembukaan enggak panjang dan lebar dulu, kita langsung saja mulai dengan kategori pertama yang mau aku bahas yaitu kategori cleanser terbaik. Cleanser di sini aku rangkum dari semua bentuk mulai dari face wash, micellar water, make up remover pokoknya yang fungsinya untuk membersihkan wajah, hanya pembersih yang digunakan di wajah. Dan beberapa sudah aku gunakan tidak hanya selama tahun 2018 tapi mulai dari tahun-tahun sebelumnya.

Ada 5 produk pembersih wajah yang menurutku layak banget dikategorikan sebagai " Best Cleanser 2018" ada beberapa yang sudah lama banget aku pakai ada juga produk yang baru-baru ini dipakai dan ternyata hasilnya cukup mencengangkan. Mari kita mulai saja.

1. PIXY MAKE UP REMOVER



Sebelum ketemu sama Pixy Make up Remover ini pernah setia sama Make up Remover dari Maybelline tapi dengan berat hati yang masuk dalam kategori " Best Cleanser 2018 " malah Pixy ini. Kenapa? 
Pertama karena harganya yang lebih terjangkau, kedua karena daya pembersihannya menurutku lebih baik dari Maybelline punya. Pixy Make up remover ini enggak meninggalkan sisa seperti berminyak sesudahnya. Enggak bikin pedih di mata dan daya bersih terhadap lem bulumata yang menurutku bagus banget. Teksturnya juga ringan dan enggak lengket. 


2. GARNIER MICELLAR WATER



Siapa yang enggak kenal sama micellar water sejuta umat ini?
Awal kenal dan paham apa itu micellar water dari Garnier ini. Hampir semua varian micellar water Garnier yang ada di Indonesia aku sudah coba dan suka banget. Dari harga juga sangat terjangkau apalagi merchant-nya sering banget ada diskon di beberapa e-Commerce besar seperti Shopee dan Lazada. Tapi sekarang bisa dengan mudah juga ditemukan di minimarket atau toko kosmetik terdekat. Micellar water ini punya tekstur yang ringan banget, enggak berminyak pokoknya seperti air tapi punya kemampuan membersihkan yang menurutku luar biasa. 

Apalagi sekarang ada varian terbaru yang memiliki teknologi infused oil untuk membersihkan make up waterproof lebih baik lagi. Tapi walaupun versi yang terbaru ini mengandung minyak tapi tidak menjadikannya lengket dan meninggalkan sisa minyak di wajah. Sebenarnya varian Garnier micellar water ini cukup banyak kalau aku browsing versi luar negerinya. Dan formatnya tidak hanya dalam bentuk cairan saja, ada juga dalam bentuk tissue pembersih wajah. Semoga saja nanti akan muncul lagi varian baru dari rangkaian micellar water Garnier. 



3. LAVINE CLARITY CLEANSER



Kalau yang ini aku sudah pakai 2 tube sejak awal diperkenalkan beberapa bulan yang lalu. Ini adalah facial wash yang menurutku super lembut dan enggak bikin kulit kering. Busanya yang dihasilkan tergantung tingkat kotornya kulit wajah, kok bisa gitu?
Jadi setelah aku amati dengan seksama kalau kondisi muka sedang kotor baik itu dari make up atau habis dari luar rumah, busa yang dihasilkan justru lebih sedikit ketimbang kalau muka sedang enggak kotor banget. Jadi seolah-olah kalau mukanya kotor busanya bekerja ekstra buat mengangkat kotoran di wajah. Apalagi kalau untuk membersihkan make up butuh 2-3 kali pembersihan sampai bersih. Untuk make up waterproof tidak bisa ya, jadi sebelum atau sesudahnya harus dibersihkan lagi dengan pembersih khusus make up waterproof.

Lavine Clarity Cleanser ini produk lokal yang saat ini sudah bisa kalian temukan baik secara online maupun offline. Secara offline memang belum banyak counter khusus Lavine setahuku hanya ada beberapa saja di area Jabodetabek. Untuk harga menurutku relatif terjangkau, teksturnya seperti losion dengan busa yang dihasilkan mengeluarkan aroma seperti sabun/bedak bayi, pokoknya lembut banget. 



4. BIO ESSENSE MIRACLE BIO WATER JELLY MAKE UP REMOVER

Sebenarnya beli produk ini lantaran tergiur flash sale dari Shopee karena waktu itu harganya jadi murah banget. Karena setahuku brand ini harganya lumayanlah untuk ukuranku, lumayan mahal. Cuma setelah tahu ternyata brand ini masih satu perusahaan dengan brand Safi agak skeptis juga mengingat pengalamanku waktu pakai beberapa produk Safi yang kurang mengenakan. Tapi kali ini yang aku mau bahas Bio Essence Miracle Bio Water Jelly Make up Remover, yang langsung mematahkan ke-skeptis-an.  Jadi ini adalah make up remover yang berbentuk gel tapi harus dibilas lagi dengan air. Bisa juga langsung pakai tissu kering atau tissue basah cuma aku lebih suka pakai air. Aroma yang terdeteksi dari produk ini cukup tajam tapi tidak terlalu menganggu, lebih ke aroma yang segar. 

Dan yang paling bikin takjub adalah produk ini cocok di kulitku, entah kenapa setiap membersihkan make up pakai Bio Water Jelly ini muka jadi lebih halus, segar dan bersih padahal produk ini sama sekali tidak berbusa. Yes! 100% tidak mengandung busa! Hanya gel saja yang mengangkat semua make up di wajah. Yang bikin aku kaget lagi adalah bagaimana produk ini langsung lumer begitu kena wajah dan langsung membersihkan make up di wajah. Bahkan untuk lip cream matte juga bisa bersih. Bisa juga untuk membersihkan make up di area mata. Diklaim tidak mengandung paraben, tidak mengandung pewarna dan aman untuk kulit sensitif. Tidak membuat kulit menjadi kering dan memiliki efek menyejukkan kulit. Nanti akan aku buat video pemakaian produk ini jadi tunggu saja dan produk ini bisa kalian temukan di Guardian atau secara online di Shopee


5. STUDIO TROPIK MICELLAR ROSEWATER

Setelah mencoba priming water dari Studio tropik, penasaran juga sama micellar waternya. Dan kebetulan waktu event Jakarta X Beauty 2018 kemarin sedang ada promo di booth studio tropik. Soalnya kalau enggak promo harganya agak lumayan mahal untuk ukuran IRT seperti aku ini, walau enggak semahal Bioderma. Cuma setelah pakai beberapa kali yang paling aku rasanya yaitu efek calming setelah membersihkan make up. Jadi, micellar water ini aku pakai untuk tahap pembersihan selanjutnya setelah make up remover. Karena harganya juga jadi aku hanya pakai kalau kondisi kulit sedang rewel dan butuh pembersih yang lebih mild dan punya efek menenangkan.

Walau disebutkan "Rosewater" tapi aku enggak mencium wewangin mawar dari produk ini bahkan sama sekali tidak tercium aroma apa pun. Teksturnya 100% cairan tanpa minyak atau bahan tambahan lainnya. Studio Tropik ini brand asal dalam negeri jadi kalian tidak perlu khawatir kalau mau coba. Setahuku mereka hanya menjual secara online *cmiiw* dan bisa ditemukan di Shopee atau bisa cek Instagram Studio Tropik langsung.


Angka yang disebutkan dalam kategori ini dimulai dari produk yang paling aku suka karena semua produk ini menurutku bagus dan layak direkomendasikan untuk dicoba. Kondisi kulitku ini bisa dibilang seperti bunglon karena tidak selalu dalam kondisi normal. Jadi aku membutuhkan produk-produk ini disesuaikan dengan kondisi kulitku pada saat itu. Masih banyak kategori produk terbaik tahun 2018 yang bakal aku bahas, jadi tunggu saja.
Dari ke-5 produk yang aku sebutkan tadi apakah ada yang jadi favoritemu juga?













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)