Rabu, 26 Desember 2018

Top 5 Best Face / Eye Mask 2018 by Simplybeautyme Blog




Kita rehat sejenak dari pembahasan tentang produk kosmetik yang terbaik versi Simplybeautyme blog. Kali ini aku mau bahas tentang masker wajah, gimana sudah siap?
Kalian pasti tahu aku penggemar berat yang namanya masker, kalau bisa tiap hari maskeran sebelum melakukan aktvitas atau sebelum tidur. Hampir semua jenis masker sudah aku coba mulai dari sheet mask, clay mask, peel off mask, sleeping mask sampai masker convensional yang harus dioles manual ke wajag terus dibilas. Dari sekian banyak masker yang pernah dicoba pasti reaksi terhadap kulit berbeda tak jarang hasilnya malah enggak cocok di wajah. 


Paling sering aku pakai adalah sheet mask, masker yang seperti tissue ada yang tipis ada juga yang agak tebal. Masker ini dipillih karena kepraktisannya, tinggal pakai di wajah tunggu hingga beberapa menit tanpa perlu dibilas. Biasanya dalam sheet mask sudah mengandung essence atau serum dengan tingkat kekentalan yang berbeda juga. Ada yang kental banget sampai lengket rasanya ada juga yang cair banget seperti air. Ada juga yang tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair juga, tekstur yang seperti ini aku lebih suka. 

Ke-5 produk yang sudah aku rangkum ini berasal dari jenis yang berbeda dan seperti biasa aku pakai disesuaikan dengan kondisi kulitku pada saat itu. Mungkin ada salah satu produk ini ada yang jadi favorite kalian atau mungkin enggak cocok dikalian. 

1. Garnier  Serum Mask Hydrabomb Pomegranate

source : Website Garnier


Pasti sudah pada tahu kalau Garnier akhirnya mengeluarkan produk sheet mask langsung 4 varian tapi yang mau aku bahas cuma satu. Bukan bearti yang lain enggak bagus hanya saja aku merasa yang varian pomegranate ini lebih terasa efeknya, kulit wajah rasanya jadi agak kencang gitu terus kenyal. 3 varian lain diantaranya yaitu, white sakura, green tea dan complete light (ekstrak lemon). Dengan jargon " 1 masker = 1 minggu serum " tapi bukan bearti enggak perlu pake serum lagi, maksudnya pakai Garnier Serum Mask selama 15 menit ini hasilnya seperti pakai serum selama 1 minggu berturut-turut. 

Garnier  Serum Mask Hydrabomb Pomegranate punya aroma yang segar banget, wangi manis buah-buahan. Dengan kandungan cairan serum yang menurutku pas kekentalannya, tidak terlalu cair dan jumlahnya juga tidak terlalu sedikit. Sebenarnya ini untuk kulit kering cuma seperti yang aku bilang tadi malah cocok untuk jenis kulitku yang normal cenderung berminyak. Untuk ketebalan sheet mask-nya juga untukku sudah cukup hanya saja bagian yang harusnya untuk disangkutkan ke telinga sepertinya tidak terlalu berfungsi untukku karena ukuran lebar sheet mask ini saja pas banget, enggak ada lebihannya. Jadi kalau bagian itu ditarik enggak bakal sampai ke telinga. Tapi kalau yang punya ukuran wajah mungil mungkin bisa digunakan. 

Lebih sering beli secara online karena official strore Garnier di beberapa e-Commerce cukup royal dengan seringnya mengadakan diskon atau bundling produk. Bisa dicoba official store Garnier yang berada di Lazada atau Shopee. Tapi kalau ingin membeli secara langsung juga bisa karena produk ini sudah tersedia di minimarket, supermarket ( yang ada counter Garnier-nya) dan drugstore modern seperti Guardian, Watson, Century dll. Harga normalnya sekitar 20 ribuan tergantung dimana kalian beli, sepengetahuanku harga di minimarket sedikit lebih mahal. 


2. Etude 2.0 mm Therapy Air Mask

source: Website Etude


Kalau yang ini dilihat dari ketebalannya adalah sheet mask paling tipis yang pernah aku coba, Etude 2.0 mm Therapy Air Mask. Variannya cukup banyak tapi yang sering aku pakai pomegranate,  damask rose dan aloe vera, pokoknya setiap sheet mask yang punya varian 3 bahan ini pasti aku pakai dan yang mengandung beras juga. Karena lembaran maskernya sangat tipis essence yang terkandung dalam Therapy Air Mask ini cukup berlimpah. Biasanya setelah maskernya dipakai di wajah sisa essence aku tuangkan lagi di atas sheet mask-nya. Kalau masih tersisa juga biasanya dipakai untuk tangan dan kaki, saking banyaknya. Dari segi harga lebih murah dari Garnier hanya saja tapi kalau beli secara online, mungkin kalau harga counter lain cerita. 


3. Althea Milk Peel Cream Mask



Awal lihat produk baru ini di Althea aku pikir ini untuk peeling atau scrub wajah ternyata waktu dapat welcome box dari sana terus aku baca lagi, ini adalah masker.  Multi-form mask kalau aku bilang karena Milk Peel Cream Mask ini pada awalnya punya tektstur seperti clay mask tapi setelah diaplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi langsung berubah jadi cream dan bubble, unik banget kan ! Jadi awalnya berfungsi sebagai pembersih wajah lalu didiamkan sampai muncul bubble, bubble akan hilang dalam waktu 1 menit tapi tergantung pada kondisi wajah dan seberapa banyak produk yang digunakan. 

Berdasarkan pengalamanku, kalau semakin banyak produk yang dipakai maka busa yang timbul akan makin banyak dan makin lama munculnya. Setelah busa menghilang lalu dibilas dengan air. Efeknya untuk kulitku masker ini seperti magnet yang menarik kotoran dari dalam kulit. Bahkan terlihat komedo naik ke permukaan kulit. Kalau sudah begini aku lanjutkan dengan penggunaan masker kupas atau peel off mask untuk menarik komedo dan sisa kotoran tersebut. Kulit langsung bersih kalau pakai 2 langkah ini. Tapi kalau kondisi kulit sedang normal, tidak terlalu kotor cukup sampai dibilas saja. 

Cara pemakaian bisa dilihat di Instagram hani_noer27



4. Gizi Beauty Mask - Rice

Inget brand Gizi? 
Itu lho yang dulu banget pernah ada creamnya, yang mengandung buah bligo, inget?

Kalau enggak tahu ya sudah, karena memang ini brand sebenarnya bukan brand baru, dari jaman aku SD sudah ada dan cream buah bligo-nya sempat menemani masa-masa puber dulu. Sekarang muncul lagi dengan rangkaian skincare yang sudah diperbaharui baik dari varian juga komposisi bahan. Tapi yang mau aku bahas dan masuk dalam kategori masker terbaik menurutku adalah Gizi Beauty Mask. 
Varian yang sering banget aku restock adalah varian beras / Rice, sebenarnya ada 4 varian yaitu rumput laut (seaweed), Mentimun, Bengkuang dan beras. Cuma waktu itu coba yang mentimun pas dipakai malah teras clekit-clekit di muka, abis gitu enggak mau lagi.

Gizi Beauty mask ini masker bilas yang punya tekstur creamy seperti losion, maskernya bisa langsung dipakai tanpa harus dibuat adonan terlebih dahulu. Satu bungkus cukup untuk satu kali pakai kalau aku, soalnya masker ini kalau mau bisa dikelupas harus tebal kalau tipis pembersihannya cukup dengan dibilas saja. Aroma dari masker ini enak banget, seperti aroma kalau sedang masak nasi gitu. Walaupun masker ini tipe masker yang harus dibilas dan tunggu hingga kering tapi enggak bikin kulit wajah jadi kering setelah pemakainnya, malah kulit terasa lembap dan kenyal.  Berdasarkan pengalamanku, pernah satu waktu muka tiba-tiba beruntusan dibarengi dengan rasa gatal. Aku coba pakai masker ini, Alhamdulillah langsung hilang rasa gatalnya dan setelah pemakaian beberapa kali beruntusannya juga hilang. 

Dari segi harga juga murah meriah, enggak sampai 10 ribu Rupiah untuk satu sachet. Biasanya aku cari secara online supaya harganya lebih murah 😉. 
Cara pemakaian Gizi Beauty Mask bisa dilihat ke Instagram hani_noer27


5. Petitfee Hydrogel Eye Patch - Bulgarian Rose & Black Pearl-Gold






Kalau masker yang ini untukku lebih untuk membuat area mata kembali segar soalnya kalau urusan menghilangkan garis kerutan di bawah mata butuh penanganan khusus dan lebih dari sekedar masker. Aku lebih suka masker mata terbuat dari gel seperti ini daripada berbahan seperti sheet mask. Walaupun masker mata yang terbuat dari bahan seperti itu menyerap essence lebih banyak. Hydrogel Eye Patch ini tidak direndam dalam essence yang banyak jadi ketika diletakkan di area bawah mata tidak mudah turun. 

Hydrogel eye patch ini sangat membantu mengurangi mata yang lelah dan dengan pemakaian teratur bisa sedikit mencerahkan juga area bawah mata. Setiap jar ini berisi 60 buah atau 30 pasang yang sebenarnya sangat cukup untuk pemakaian satu bulan, tapi karena seringnya aku lupa jadi bisa bertahan hingga 2 bulan. Kalau disimpan dalam lemari es rasanya lebih menyegarkan, bisa berfungsi untuk kompres mata. Tapi kadang aku juga meletakkan di area smile line kalau tiba-tiba terlihat kering untuk menghidrasi area tersebut.

Sebenarnya banyak brand lain yang juga memiliki produk seperti ini hanya saja menurutku keduanya produk ini memiliki harga yang lebih terjangkau dan kualitas baik. Untuk yang varian Bulgarian Rose memiliki aroma yang bisa membuat rileks sedangnya untuk varian Black Pearls & Gold sebenarnya aromanya tidak terlalu kentara dan essencenya lebih sedikit daripada Bulgarian Rose.


Itu adalah beberapa masker yang menurutku layak dimasukkan dalam kategori Best Face / Eye Mask 2018. Pemilihan yang cukup sulit karena harus memilih yang terbaik dari yang baik. Sedikit sekali masker yang tidak cocok untuk kulitku dan sepertinya ritual perawatan kulit wajahku sangat mengandalkan masker-masker ini. 
Dari kelima produk tadi apakah ada yang sudah kalian coba?

Selanjutnya adalah kategori yang pasti sangat diminati apalagi untuk para pejuang alis, sudah aku kasih sedikit bocorannya tuh, kira-kira produk apa saja yang masuk dalam kategori terbaik tahun ini?
Stay tune!














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)