Sabtu, 22 Desember 2018

Top 5 Best Face Scrub 2018 by Simplybeautyme Blog




Masih seputar bersih-bersih wajah hanya saja kali ini kita bergeser sedikit ke produk yang agak kasar. Walaupun kasar tapi bisa bikin wajah bersih plus kinclong seketika.  Kategori top 5 face scrub 2018 ala simplybeautyme blog kali dirangkum dari beberapa brand. Aku memang tidak pernah setia sama satu produk tapi setidaknya ada satu atau dua produk yang hampir lebih dari 2 kali dibeli ulang. Selain itu face scrub yang dipakai disesuaikan dengan kondisi kulit pada saat itu. Proses eksfoliasi pada kulit sangatlah penting dan sebaiknya dilakukan agar sel kulit yang sudah mati.
Dengan begitu regenerasi kulit bisa terjadi dan kulit tidak terlihat kusam. Kalau aku pribadi minimal mengeksfoliasi kulit 1 sampai 2 minggu sekali karena sekarang sudah hampir tidak pernah melakukan facial di salon jadi dengan banyaknya pilihan face scrub di pasaran saat ini membantu sekali.

Berikut adalah 5 face scrub yang menurutku terbaik dari hasil pengalaman pemakaian sendiri. Sekaligus review singkat tentang produk-produk berikut ini;


1. SKINFOOD BLACK SUGAR MASK

Awal coba produk ini dalam bentuk sample size dan langsung jatuh cinta. Terus pas tahu Aplikasi Althea  kembali ke Indonesia langsung pesan yang full size. Sayangnya menurut kabar yang beredar dari blogger lain brand ini sudah mau tutup, sedih sih cuma aku belum sempat riset lagi kebenarannya semoga saja cuma gosip. Skinfood Black Sugar Mask kalau dideskripsikan mirip dengan parutan gula aren. Memiliki aroma manis dari gula dan pernah tidak sengaja termakan memang terasa manis 😂 tapi jangan sengaja dimakan atau dijadiin campuran kolak pisang lho!

Walaupun dalam penggunaanya sebagai masker wajah, aku mengkategorikan sebagai facial scrub karena fungsi eksfoliasi yang didapat dari produk ini. Butirannya tidak terlalu kasar tapi juga tidak bisa disebut halus. Cara pemakaiannya diaplikasikan ke seluruh wajah lalu diamkan 10-15 menit seperti masker lalu sesudahnya mulai dilakukan pemijatan halus pada wajah. Lakukan gerakan memutar ke seluruh wajah lalu bilas hingga bersih. Lanjutkan dengan toner agar kulit kembali tenang dan terhidrasi.  Hasilnya kulit terasa bersih banget, enggak bikin kering dan terasa kenyal. 


2. ST IVES NOURISH AND SMOOTH OATMEAL SCRUB AND MASK

Produk ini juga multifungsi, selain untuk scrub wajah bisa juga digunakan sebagai masker tapi aku lebih mengutamakan fungsinya sebagai scrub daripada masker. Siapa yang enggak kenal dengan brand St Ives ini, scrubnya sudah seperti produk kecintaan banyak orang. Variannya banyak dengan fungsi dan bentukan scrub yang berbeda-beda. Untuk St Ives Oatmeal ini bisa dibilang scrub yang paling halus dari jenis scrub yang aku punya. Bahkan tidak terasa seperti scrub saking halus butirannya. 

Entah sudah berapa kali aku beli produk ini lantaran teksturnya yang menurutku sangat nyaman di kulit. Tapi walau begitu tetap memiliki efek yang sama dengan scrub lainnya. Biasanya scrub ini aku pakai kalau kondisi kulit sedang sedikit "rewel" dan harus tetap butuh proses eksfoliasi. Aroma dari produk ini sendiri tidak terlalu mengganggu dan mirip aroma gandum / beras ketika digunakan. Buat kalian yang enggak suka scrub yang terlalu kasar, St Ives Oatmeal ini bisa dicoba.


3. FREEMAN REJUVENATING CUCUMBER + PINK SALT 

Setelah sekian lama bingung memilih karena variannya yang sangat banyak akhirnya lewat flash sale aku beranikan membeli 2 jenis produk dari Freeman salah satunya adalah varian Cucumber + Pink Salt. Menurutku format masker/scrub seperti ini memiliki daya pembersihan kulit lebih efektif karena sebelum dilakukan proses eksfoliasi kulit seperti diperkenalkan terlebih dahulu dengan produknya, jadi kulit tidak "kaget" dengan scrub yang akan digunakan. Freeman Rejuvenating Cucumber + Pink Salt ini punya tekstur seperti clay mask dan hanya boleh digunakan selama 10 menit saja karena jika terlalu lama clay akan menjadi kering dan proses scrubbing akan menjadi sulit dan menyakiti kulit.

Butirannya kasar jadi jangan terlalu keras menggosoknya dan jangan terlalu sering juga menggunakannya.  Aroma mentimun sangat terasa dari produk ini dan sebenarnya awal mencoba produk ini ada sensasi pedih di mata dan sedikit menyengat di kulit, sempat takut untuk memakainya lagi tapi setelah pemakaian ke-2 kulit mulai beradaptasi dan menerima produk ini dengan baik. Selain Cucumber + Pink Salt masih banyak produk dengan format serupa dari brand ini tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kulit.


4. DOVE INNER GLOW FACIAL WASH

Sebenarnya ini adalah produk pembersih wajah, hanya saja karena memiliki fungsi eksfoliasi dan mengandung scrub aku memasukkan dalam kategori ini. Scrubnya tidak terlalu kasar mirip dengan St Ives Oatmeal dan yang paling penting adalah harganya yang termurah dari produk scrub wajah yang aku sebutkan di artikel ini. Teksturnya cream tebal sangat tipikal Dove dengan butiran scrub yang halus tapi punya daya membersihkan yang cukup efektif.  Dan menurutku aman digunakan setiap hari untuk mengangkat kotoran/debu dan sisa make up. Karena dibalut dengan cream yang cukup tebal setelah menggunakan Dove Inner Glow kulit wajah tidak jadi kering dan terasa lebih kenyal. 
Kalau sedang bepergian dan kebetulan tidak membawa facial wash atau kehabisan facial wash Dove Inner Glow Facial Wash ini yang pertama aku cari karena mudah didapatkan bahkan di minimarket pun sudah tersedia. 


5. ST IVES APRICOT SCRUB BLEMISH CONTROL

Masih dari keluarga St Ives hanya saja yang satu ini versi "kasar" dari St Ives Oatmeal. St Ives Apricot Scrub Blemish Control ini diklaim memiliki scrub yang terbuat dari biji buah aprikot. Teskturnya memang lebih kasar dan sangat terasa butiran scrubnya. Biasanya aku pakai 1 atau 2 minggu sekali walaupun begitu scrub ini cukup efektif mengangkat sel kulit mati dan membuat tekstur kulit kembali halus.  Komposisi cream dan scrubnya menurutku masih terlalu banyak scrub jadi memang terasa sangat kasar ketika diaplikasikan ke wajah. Jadi lupa untuk membasahi kulit terlebih dahulu dan langsung menghidrasi kulit dengan toner yang memiliki sifat menenangkan atau masker wajah yang memiliki sifat serupa.



Semua face scrub yang aku sebutkan tadi bisa didapatkan dengan mudah baik secara online maupun offline dengan harga yang relatif terjangkau. Ke-5 produk ini sangat aku rekomendasikan untuk dicoba dengan catatan harus disesuaikan kembali dengan kondisi kulit masing-masing.  Setelah ini aku akan bahas 5 produk terbaik dari kategori lainnya, tapi sebelumnya bisa disimak lagi Top 5 Best Cleanser 2018 by Simplybeautyme Blog., stay tune Gorgeous! 😘





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)