Minggu, 23 Desember 2018

Top 5 Best Foundation 2018 by Simplybeautyme Blog




Sekarang kita sampai di kategori yang menurutku cukup sulit untuk dipilih mana yang terbaik karena jujur saja selama mengenal dunia make up tidak terlalu banyak foundation yang dicoba dan kebanyakan produk drugstore jadi maaf banget kalau kalian tidak akan menemukan brand high-end di sini. Karena jenis kulitku cenderung berminyak tentu saja pilihan foundation harus yang bisa menahan muka untuk tidak mudah mengkilap, terlihat matte namun tetap terhidrasi. Tapi seiring berjalannya waktu, selera akan foundation matte mulai berkurang saat ini aku lebih suka dengan hasil yang enggak 100% matte, semi-matte atau agak dewy-finish dengan coverage yang bagus tentunya. 


Selain coverage atau daya tutup suatu foundation tidak terlepas dari jenis (foundation cair atau padat) dan tekstur foundation itu sendiri oleh karena itu untuk kategori Top 5 Best Foundation 2018 diambil dari beberapa brand yang berbeda tentunya dengan karakteristik tesktur dan coverage yang beragam juga. Ke-5 foundation ini mewakili coverage, tekstur, dan daya tahan yang menurutku terbaik selama aku pakai. Jangan lupa disesuaikan dengan undertone kulit masing-masing, walaupun aku juga belum terlalu paham benar tentang teori ini dan cuma dari warna urat nadi yang paling aku pahami kalau undertone kulitku neutral. 


1.  MAYBELLINE SUPER STAY FOUNDATION

Sayangnya foundation belum masuk ke Indonesia semoga saja segera karena foundation ini menurutku terbaik dari semua kriteria foundation yang aku suka. Tapi sampai saat ini belum ada kesempatan untuk membuat reviewnya bukannya apa, aku pengen review foundation ini secara mendetail tapi karena butuh waktu jadi mungkin di postingan kali ini bakal aku coba bahas sedikit.  Pertama yang mau aku bahas dari segi tekstur Maybelline Super Stay Foundation yang menurutku pas banget ! Enggak terlalu cair juga enggak terlalu padat, dengan mudah dibaurkan ke wajah dan untuk kondisi wajah yang tidak terlalu banyak noda sudah bisa menutup hanya dengan satu lapisan saja. 

Yang aku suka lagi dari foundation ini adalah tidak perlu di-set dengan loose powder atau setting powder sudah terlihat matte dengan syarat kondisi kulit sedang dalam keadaan bagus. Terasa ringan di wajah tapi daya tahannya sangat bergantung pada banyak hal. Selama yang aku rasakan ketika menggunakan foundation ini daya tahannya aku bilang cukup bagus. Tidak membuat kulitku kering dan tidak mudah cracking. Kalau dibandingkan dengan saudara sepupunya  Maybelline Fit Me Foundation, jujur saja aku lebih memilih Super Stay foundation ini.  Tapi kalau kalian penasaran coba hubungi olshop langganan yang bisa Pre Order atau yang sudah ready juga banyak dijual seller yang ada di Shopee. Kalau aku sih kemarin beli produk ini secara Pre Order. Harganya hampir mirip Maybelline Fit Me Foundation tapi dengan kualitas yang lebih baik. Pilihan warna yang tersedia juga banyak sangat bisa disesuaikan dengan kondisi kulit tiap individu.



2. L A COLORS TRULY MATTE FOUNDATION

Percaya enggak kalau foundation ini harga waktu aku beli enggak sampe 100 ribu Rupiah ? 
Seperti biasa lantaran penasaran setelah menonton channel Youtube Beauty Broadcast - Emily Noel foundation ini menarik untuk dicoba. Teksturnya mirip dengan Maybelline Super Stay hanya saja wangi dari foundation ini cukup kuat untuk hidungku, itu saja minusnya. Untuk coverage sungguh mengejutkan karena dengan satu lapisan saja sudah bisa menutup noda-noda halus di wajah. Dengan catatan foundation ini akan terlihat lebih bagus untuk yang memiliki jenis kulit normal-berminyak. Karena ketika kondisi kulitku sedang kering, pakai foundation ini jadinya malah pecah jadi aku sarankan untuk kalian yang punya jenis kulit kering untuk menghidrasi kulit sebaik mungkin sebelum menggunakan foundation ini. 





3. DAILYSKIN BERRY VERY MATT COVER FOUNDATION




Sebenarnya review cushion ini sudah berdiam di draft untuk waktu yang cukup lama. Cushion ini aku masukan dalam kategori foundation karena coveragenya yang menurutku nyaris menyerupai foundation dengan tekstur yang juga mirip foundation. Enggak seperti beberapa cushion yang aku coba sebelumnya dengan tekstur yang sedikit cair dan coverage tipis saja. Selain itu bagian cushionnya yang tidak seperti biasanya terbuat dari sponge, Berry Very Matt ini memiliki bagian yang seperti tension pact.  Yang aku pakai ini warna 23-Berry Natural yang sebenarnya masih terlalu terang tentunya untuk tone kulitku. 

Sayangnya yang aku beli ini tanpa refil dan sepertinya agak susah mau beli refilnya kalau bukan di Althea, soalnya belum ada pengalaman belanja pre order sendiri untuk brand dari Korea. Untuk ketahanan dipakai seharian enggak terlalu bagus memang tapi kita bisa touch up tanpa bikin cracking dengan cara tidak perlu diset dengan bedak tabur atau setting powder. Cara ini lebih mudah dan lebih bagus hasilnya kalau berdasarkan pengalaman pemakaianku. 



4. ROSE ALL DAY THE REALEST LIGHTWEIGHT FOUNDATION



Pentingnya belajar tentang undertone biar enggak salah pilih warna foundation seperti aku ini yang terpaksa beli 2 kali lantaran salah pilih warna. Ini yang terjadi ketika beli foundation dari Rose All Day padahal pilihan warna cuma ada 4 dan karena brand ini produk lokal harusnya sudah disesuaikan dengan tone kulit wanita Indonesia, tetap saja bingung pilih warna antara warna "light" dan "beige" karena memang terlihat sangat mirip di foto swatchnya. Patokannya cuma mengandalkan konsep undertone yang tetap saja missed 😂. Brand sudah cukup lama dikenal dan kualitasnya menurutku bagus. Teksturnya creamy, tidak terlalu cair, coverage medium hingga full dengan ketahanan hanya sekitar 6 jam saja untuk jenis kulitku TANPA diset dengan bedak lagi. Seperti yang pernah kubilang aku sedang suka banget pakai alas bedak tanpa diset lagi dengan loose powder atau setting powder kalau kondisi kulit sedang bagus.

Awal coba sebenarnya aku agak kesulitan untuk membaurkan foundation ini, entah salahnya dimana tapi lama-lama produk ini semakin mudah digunakan. Kemasannya yang lain dari biasanya ini juga menarik perhatianku yang mana dengan kemasan seperti ini kita bebas dari rasa khawatir pecahnya botol foundation, hanya satu yang membuatku sedikit berpikir ulang untuk membeli lagi produk ini adalah harga normal yang menurutku terlalu mahal. Kalau mau beli lagi menunggu datangnya musim diskon.





5. COS X COSMETICS FOUNDATION



Mungkin masih ada yang belum pernah dengar brand yang satu ini tapi konon brand ini sudah cukup dikenal oleh para pecinta make up ala cosplayer. Cos X Foundation ini memang punya kemasan yang super mini seperti kemasan share in jar. Beberapa waktu yang lalu aku sempat menanyakan apakah brand ini berasal dari Jepang, hanya saja yaneg dari pihak Cos X sendiri belum membalas pesanku itu hingga hari ini. Walau kecil, alas bedak ini punya coverage yang boleh diacungin jempol. Teksturnya memang padat dan sedikit berminyak jadi lebih mudah pengaplikasian dengan menggunakan jari agar bisa terbaur dengan baik. 

Untuk ketahanan aku belum bisa bilang banyak karena jujur saja belum pernah dipakai untuk jangka waktu yang lama, hanya untuk keperluan foto saja. Produk ini baru dijual secara online dengan harga 50 ribu untuk satu kemasan pot kecil ini. Terdiri dari 4 warna saja yang bisa di-mix atau digunakan sebagai concealer dan shading. 




Kalau ngomongin foundation enggak bakal ada habisnya, ke-5 produk ini yang paling sering aku pakai dan jadi favorit selama tahun 2018 karena baru concern tentang base make up yang bagus dan bisa bikin muka terlihat flawless. Kalau mau coba jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu dan keadaan isi dompet tentunya. Setelah ini aku mau bahas lagi kategori selanjutnya, jadi tunggu saja! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)