Rabu, 13 Februari 2019

Get Ready with Althea's Makeup, "Natural" and Bold Look Tutorials



Di akhir tahun 2018 sebenarnya sudah ada sounding dari Althea kalau nanti awal 2019 akan meluncurkan produk terbarunya. Tapi kali ini bukan seputar skincare khas Negeri Gingseng melainkan beberapa produk dekoratif yang bisa dibilang ini adalah pertama kalinya brand Althea sendiri mengeluarkan produk seperti ini. Sebelumnya sempat juga melihat aktifitas beberapa blogger/ beauty enthusiast dari luar Indonesia sedang berkumpul di salah satu kantor (mungkin HQ Althea) sedang mencoba produk yang terlihat seperti produk dekoratif,
bikin semakin penasaran tentunya. Sampai akhirnya di akhir Januari kemarin tiba satu paket ini, kebetulan berbarengan dengan paket yang berisi belanjaan "birthday gift" dari Althea.

Tadinya aku pikir mungkin hanya beberapa produk saja yang akan dikirim tapi ternyata aku salah! Mereka kirimkan sebanyak ini produk terbarunya, mulai dari concealer, lip produk sampai palette eyeshadow. Tapi semua ini tidak datang begitu saja, Althea menantang untuk membuat satu look atau riasan make up pakai produk-produk ini, CHALLENGE ACCEPTED! 
Walau aku enggak terlalu pandai membuat look ala trend makeup Korea tapi aku akan berusaha semaksimal mungkin membuat beberapa hasil riasan menggunakan produk-produk terbaru dari Althea. Produk-produk ini nanti akan direview secara terpisah karena jumlahnya agak banyak dan lebih bisa mendetail kalau dibuat postingan lainnya, jadi tunggu update-nya!

Sekarang yang mau aku bahas untuk pengenalan terlebih dahulu produk terbaru Althea ini dimulai dengan produk bibir yang bisa kubilang sudah jadi ciri khasnya trend kosmetik Korea saat ini, yes! Lip tint! Dengan berbagai macam format dan tekstur sudah banyak sekali brand yang mengeluarkan jenis pewarna bibir seperti ini. Bahkan sekarang produk lokal juga sudah mulai banyak mengeluarkan kosmetik bibir seperti ini. Produk pertama yang akan kuperkenalkan  yaitu;


Althea Watercolor Cream Tint

Althea Watercolor Cream Tint ada 4 macam warna yang semua sangat intense pigmentasinya dan terbilang warna-warna yang cukup berani tidak seperti biasanya warna lip tint yang punya warna aman, tidak bold. Ke-4 warna cream tint ini didominasi warna merah dan turunannya. Mulai dari merah-orange, merah-peach-pink hingga warna merah yang cukup gelap. Dan setelah mencoba Cream Tint ini akhirnya aku menemukan lip tint yang sesuai dengan keinginanku, mulai dari tekstur, pigmentasi dan ketahanan. Tapi semua itu nanti akan aku bahas lebih detail di postingan terpisah karena produk ini layak banget untuk direview.

4 Warna Althea Watercolor Cream Tint


Althea Spotlight Eye Glitter

Awalnya aku pikir ini adalah eyeliner glitter tapi setelah dicoba langsung, agak bingung juga sama produk ini karena tekstur dan hasil setelah diaplikasikan yang berbeda. Althea Spotlight Eye Glitter ini sepertinya bisa digunakan tidak hanya untuk eyeliner tapi bisa juga sebagai eyeshadow. Kalau kembali melihat tren make up perempuan Korea yang biasanya bikin riasan serba minimalis untuk terlihat natural atau "No Make up - Make up" produk seperti ini sepertinya cukup untuk membuat satu riasan mata. Kalau aku, jangan tanya 😂! Kalau enggak berwarna belum puas rasanya.

Akhirnya Eye Glitter ini aku pakai sebagai "eye topper" yang dipadukan dengan eyeshadow atau sebagai highlighter pada sudut dalam mata. Tapi kalau diaplikasikan sebagai eyeliner belum dicoba karena teksturnya yang agak unik dan kurang "padat" menurutku untuk dijadikan eyeliner, but worth to try! Jadi kalau dilihat seperti ini eye glitternya seperti bertekstur cair tapi seteha diaplikasikan ternyata teksturnya cenderung seperti gel walau tidak terlalu padat dan glitter baru akan nampak setelah produk ini dioleskan ke permukaan kulit. 



Butiran glitter yang nampak cukup halus dan tidak terasa bertekstur di kulit selain itu ternyata setelah diperhatikan secara langsung tidak hanya satu warna glitter yang terdapat dalam setiap produk.  Spotlight Eye Glitter ini memiliki 2 macam warna, " Pink Light " dan "Gold Light". Mungkin kamera tidak terlalu bisa menangkap detail setiap warna glitternya tapi aku coba deskripsikan sesuai yang aku lihat langsung dengan mata. "Pink Light" (sebelah kiri) sebenarnya tidak hanya memiliki glitter warna pink tapi ada juga glitter berwarna biru, emas, silver jika terkena cahaya.

Yang membuat warna pink yang dihasilkan bukan warna pink yang solid. " Gold Light" (sebelah kanan) terdiri dari glitter berwarna kuning muda sedikit warna biru dan silver jika terkena cahaya, agak mengecoh memang warna yang satu ini karena di kemasan terlihat produk berwarna putih seperti lem bulu mata.
Produk ini cukup cepat mengering dan tidak terlalu banyak glitter yang bergeser ketika digosok perlahan tapi situasi mungkin akan berubah jika diaplikasikan pada kelopak mata karena jenis kulit pasti akan mempengaruhi ketahanan produk ini.

Atas : Swatch Spotlight Eye Glitter " Pink Light" dan "Gold Light"
Bawah : setelah mengering dan digosok perlahan


Althea Flawless Creamy Concealer

Aku adalah penggemar berat concealer dan sangat mencari produk yang bisa multifungsi karena untukku concealer tidak hanya seputar "menutupi" tadi juga harus bisa digunakan sebagai pengganti foundation disaat darurat atau ketika butuh make up super cepat. Tidak tanggung-tanggung, Althea langsung meluncurkan 4 warna concealer terbarunya. Dan karena terlalu penasaran, sebelumnya aku sudah membelinya dan mencoba lebih dulu sebelum paket ini datang. Kesan pertama langsung jatuh cinta sama concealer Althea ini. Teksturnya yang aku suka banget, creamy, agak tebal tapi mudah 
dibaurkan.



Sangat membantu untuk membentuk alis karena teksturnya yang creamy, tidak terlalu cair dan sedikit tebal yang membuat coverage-nya medium hingga full. Hanya saja untuk yang memiliki kulit cenderung kering mungkin harus memperhatikan dengan benar kondisi kulit sebelum menggunakan produk ini karena pada satu waktu kondisi kulitku sedang dalam fase kekeringan walau tidak terlalu ekstrim hanya membutuhkan ekstra kelembapan, concealer ini membuat kulit semakin terasa kering. Sisi baiknya adalah tidak perlu lagi di-setting pakai bedak karena hasilnya sudah terlihat matte.

Althea Flawless Creamy Concealer terdiri dari 4 macam warna dan hanya 2 warna saja yang menurutku masih masuk untuk tone neutral kulitku. Keempat warna tersebut adalah ;


  • Vanilla : brightening pink beige - warna ini jatuhnya paling terang untuk tone kulitku, terlihat jadi warna putih saja
  • Ginger : warm ivory - sedikit lebih warm dari warna vanilla untuk tone kulitku, biasanya aku pakai sebagai highlight
  • Honey : warm peach - ada yellow undertone yang terdeteksi setelah diaplikasikan pada tone kulitku walau masih terlihat satu tingkat lebih terang
  • Mocha : Deeper yellow base shade - kalau untuk tone kulit orang Korea warna ini bakal lebih gelap tentunya. Mungkin bisa dijadikan untuk contouring atau bronzer. Kalau untuk tone kulitku jadinya cocok-cocok saja, mungkin karena masih mengandung yellow undertone juga

Yang paling sering aku pakai warna "Honey" dan "Mocha" untuk membentuk alis atau menutupi noda. Detail selengkapnya akan direview pada postingan terpisah.


  



Menggunakan Althea Flawless Creamy Concealer warna "Mocha"


BCLXAlthea Sunrise Moonrise Eye Palette

Siapa yang enggak kenal BCL, Bunga Citra Lestari yang tahun lalu sempat jadi salah satu juri di Indonesia Idol ternyata di tahun 2019 ini melakukan gebrakan dengan melakukan kolaborasi dengan Althea. Setelah sebelumnya aktris cantik Titi Kamal juga berkolaborasi membuat body mist yang  diberi nama "Stay Fresh Body Sparkling Mist"  kini tidak mau ketinggal BCL membuat eye palette bersama Althea. Awal muncul di aplikasi Althea langsung penasaran soalnya cukup menarik dari kombinasi warna yang ditawarkan. Jarang-jarang eyeshadow palette brand Korea membuat warna-warna seperti ini. 

Eye Palette yang diberi nama " Sunrise Moonrise " ini terdiri dari 8 macam warna dalam satu palette. Tiap warna hanya diberi kode angka bukan nama yang spesifik, selain itu palette ini juga tidak dilengkapi dengan aplikator tapi terdapat cermin yang cukup besar. Terdiri dari satu warna matte dan tujuh warna lainnya dengan hasil shimmer hingga satin shimmer. Aku sudah membuat swatch untuk setiap warnanya tapi enggak akan dibahas sekarang, produk ini juga akan dibahas lebih detail secara terpisah nanti.






Althea Skin Relief Spot Film Gel

Kalau yang satu ini bukan termasuk dalam kategori produk dekoratif, kita kembali dalam dunia skincare sejenak. Althea Skin Relief Spot Film Gel ini fungsinya hampir dengan acne patch, melindungi dan merawat bagian kulit yang berjerawat ketika akan menggunakan make up. Aku sendiri belum mencoba karena belum ada jerawat yang muncul dan bertahan dalam waktu lama. Mengandung Tea Tree Extract yang aku tahu memang baik dan cukup ampuh dalam memerangi jerawat. Berdasarkan deskripsi produk yang aku baca, produk ini akan berbentuk seperti lapisan tipis yang melindungi bagian wajah yang berjerawat sekaligus mengobati jerawat. Produk yang menarik dan mungkin bisa jadi pilihan kalian yang kurang suka menggunakan acne patch karena memiliki lembaran yang lebih tebal. 






Tutorial 1 : Simply Sweet Romantic Make up

Kita langsung saja masuk ke tutorial pertama, di sini aku membuat riasan yang super simple hanya menggunakan 3 warna  dari "Sunrise Moonrise" eye palette BCL X Althea lalu pakai Spotlight eye glitter "Pink Light" sebagai topper di seluruh bagian kelopak mata. Untuk wajah aku coba pakai Flawless Creamy Concealer warna "Ginger" sebagai highlight dan warna "Honey" untuk seluruh wajah. Sebenarnya tanpa disetting lagi dengan loose powder hasilnya sudah semi-matte untuk kulitku. Untuk bibir aku coba membuat ombre lips, mudah-mudahan sudah benar cara membuatnya 😆 soalnya bibir tipis agak susah juga bikinnya. Biasanya untuk warna yang lebih terang aku aplikasikan lipgloss atau lip tint lagi dengan warna yang lebih muda tapi dibuat agak keluar sedikit dari garis bibir agar bibir terlihat lebih penuh. 





Tutorial 2 : Glam with Pink and Gold Makeup

Masih mencoba membuat look se-natural mungkin biar para netizen bahagia karena jujur saja membuat look ala trend make up Korea itu susah banget untukku. Kali ini mencoba lagi bermain dengan warna-warna yang ada di palette "Sunrise Moonrise" BCL X Althea. Dan di tutorial kali ini sepertinya salah memilih warna concealer untuk merapikan alis, harusnya pakai warna "Honey" atau "Mocha" ini malah pakai warna "Ginger" tapi setelah dibaurkan tidak terlalu kentara juga hasilnya. Dan mencoba menggunakan cream tint "Peach Cream" untuk blush on walau dengan sangat hati-hati karena cream tint Althea ini cepat mengering dan meninggalkan bekas warna yang cukup intense. 




Gimana sudah masuk dalam kategori make up natural belum?

Semua produk yang aku pakai bisa kalian temukan dan coba sendiri melalui aplikasi atau website Althea dan rekomendasiku adalah harus banget coba cream tint dan concealernya 👍 karena aku sudah berjanji akan membuat reviewnya jadi postingan kali ini sampai di sini dulu, kita bertemu lagi di postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)