Senin, 18 Februari 2019

Review : 4 Warna Althea Watercolor Cream Tint





Sesuai janjiku pada blogpost sebelumnya tentang perkenalan beberapa produk dekoratif terbaru dari Althea, kalau  masih belum ingat bisa kunjungi lagi Get Ready with Althea's Makeup, "Natural" and Bold Look Tutorials. Kalau sudah kali ini aku akan coba membahas secara lebih detail tentang salah satu produk tersebut. Kembali aku perkenalkan Althea Watercolor Cream Tint, produk lip tint terbaru dari Althea. Sebenarnya aku bukan salah satu penggemar berat lip tint, tapi
setelah mencoba ini sepertinya cara pandang tentang lip tint mulai berubah. Aku membuat review ini sesuai pengalaman yang dialami selama menggunakan produk, walaupun produk sponsorship aku akan bicara apa adanya saja, tidak ada rekayasa dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Kalau memang suatu produk ada yang kurang pas untukku maka akan langsung kuberitahu begitu juga sebaliknya.


Althea Watercolor Cream Tint diluncurkan kira-kira  akhir 2018/awal 2019 dan langsung mencuri perhatianku, enggak tahu deh kalau kalian apakah tidak penasaran untuk memiliki juga?
Althea berbaik hati mengirimkan semua ini untuk dicoba walaupun sedikit skeptis mengingat pengalamanku dengan beberapa produk lip tint sebelumnya yang kurang menyenangkan karena di luar ekspektasi dan juga masih sedikit info tentang lip tint. Dikemas dengan box bagian luar berwarna serba hitam dan keterangan tiap warna di bagian bawah boxnya.



Kalau kita buka maka ditemukan kemasan produk yang seperti di bawah ini, tube persegi transparant dengan tutup berwarna hitam matte. Keempat warna watercolor cream tint ini diberi nama yang cukup unik dan mudah diingat. Walaupun terlihat seperti dari kaca sebenarnya kemasannya terbuat dari bahan semacam akrilik ringan. Berdasarkan deskripsi produk yang aku baca, produk ini mengandung 5 lapis Hyaluronic acid yang mana pasti kita sudah hapal fungsi bahan ini yaitu untuk menahan kelembapan di kulit dalam hal ini pada bagian kulit bibir. 






Nama tiap warna ada dibagian bawah kemasan

Untuk aplikator mirip "doe foot" seperti kebanyakan produk lip tint atau lip cream yang ada dipasaran hanya saja kalau menurutku yang satu ini bentuknya lebih ramping dan meruncing. Isi produk hanya 4,5 ml untuk harga di kisaran 70 ribuan, aku enggak paham deh segitu murah atau mahal karena kalau harga jadinya relatif untuk tiap orangnya.  Sekarang aku mau  ngomongin tentang teskturnya, Watercolor cream tint punya tekstur yang menurutku cream to gel dengan hasil ketika awal diaplikasikan terlihat sangat glossy sehingga sangat membantu untuk membuat bibir yang tipis terlihat penuh. Di bibir terasa ringan dengan wangi manis buah-buahan.  Tapi, setelah beberapa lama digunakan hasilnya akan terlihat dan terasa lebih matte (kalau tidak di topping pakai lip gloss). 




Untuk pigmentasi aku enggak bisa bilang lagi deh, biarkan foto yang berbicara. Baru kali ini aku cuckup suka menggunakan lip tint dengan warna-warna yang menurutku pas untuk tone kulitku, tanpa menjadikannya terlihat "neon". Dan namanya juga lip tint jadi sudah pasti bakal meninggalkan bekas warna, cukup susah untuk menghilangkannya apalagi untuk warna yang gelap. Sepertinya Althea harus membuat juga lip tint eraser ๐Ÿ˜‰

Aku coba deskripsikan keempat warna Watercolor Cream tint-nya yang menurutku semuanya turunan dari warna merah ;
  • Plum Cream : warna plum yang enggak terlalu gelap, sedikit fuschia dan merah
  • Strawberry Cream : warna oranye-kemerahan
  • Peach Cream : warna coral dengan undertone pink
  • Marron Cream : warna brownish-pink sedikit merah, awal diaplikasikan terlihat lebih merah tapi lama-lama berubah warna jadi agak coklat muda (masih ada hint merah) di bibirku







Hampir semua warna aku suka, kecuali "strawberry cream" karena hasilnya terlalu oranye menurutku and I'm not a big fan of orange lips. Walau begitu ada sedikit hal yang kurang aku suka entah apakah hal ini terjadi pada orang lain atau hanya aku saja. Lip tint ini sayangnya membuat bibirku kering sesudah pemakaiannya, seakan semua kelembapan di bibir terangkat semua.  Agak  ironi memang mengingat salah satu bahan yang terkandung di dalamnya ada Hyaluronic Acid. Jadi setiap setelah pakai produk ini aku harus melakukan scrubbing untuk menghilangkan kulit yang kering lalu menggunakan masker bibir untuk mengembalikan kelembapan dan tidak lupa lip balm. Untuk ketahanan aku masih penasaran karena banyak faktor yang bisa mempengaruhi itu, terlebih aku masih belum terlalu pintar menggunakan lip tint. Tapi seharusnya yang namanya lip tint bisa tahan lama, apalagi meninggalkan bekas warna, iya enggak sih? ๐Ÿ˜‰


Kanan: Dibersihkan pakai tissu make up remover dan make up remover
Kiri: Dibersihkan lagi pakai cleansing oil


Walaupun begitu entah kenapa aku tetap suka sama lip tint ini, sepertinya ini jadi standar lip tint untukku kalau aku harus mencoba lip tint dari brand lain. Buat para penggemar lip tint aku sangat merekomendasikan produk ini untuk dicoba, pigmentasi yang oke, harga terjangkau dan dijamin asli karena hanya tersedia di Website / Aplikasi Althea.


Jadi, warna favorit kalian yang mana ?






Update 20 Februari 2019

Uji ketahanan Althea Watercolor Cream Tint : Ini aku pakai dengan cara biasa banget, tanpa lip primer atau apa pun. Sayangnya, hanya bertahan sebentar setelah dipakai makan dan minum. Ini habis dipakai makan gorengan, makan nasi dll. Minum juga dari botol langsung ๐Ÿ˜‚ pokoknya "torture test" ala-ala. Jadi perlu diaplikasikan ulang jika ingin bertahan seharian, untungnya kemasannya tidak terlalu besar jadi mudah dibawa-bawa. Kalau cara pakainya masih belum sesuai yang menyebabkan tidak tahan lama, boleh banget sarannya di kolom komentar. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)