Senin, 11 Februari 2019

Review : Althea Milk Peel Cream Mask





Kalau mau bingung dipersilahkan lho 😁 soalnya awal ketemu produk ini di Aplikasi Althea sempet merasa aneh dan bingung akan peruntukannya. Kunci cuma satu, yaitu harus dicoba langsung! Tapi sebelum dicoba mari kita kenal lebih dekat lagi dengan Althea Milk Peel Cream Mask. 



Jadi apa sih Althea Milk Peel Cream Mask itu?





Kalau dijelaskan dengan bahasa yang lebih mudahnya in adalah produk multifungsi karena bisa digunakan sebagai pembersih, peeling dan masker. Memang kadang produk-produk yang ada di Althea sedikit membingungkan dari segi pemberian nama. Harus mencoba terlebih dahulu baru mengerti konsep dan cara kerja dari suatu produk seperti halnya produk yang akan aku bahas ini. Berfungsi sebagai peeling karena mengandung AHA dan BHA hanya saja aku tidak menemukan persentase kedua bahan tersebut dalam produk ini. Walau begitu diklaim produk ini dapat digunakan oleh mereka yang memiliki jenis kulit sensitif.

Selain berfungsi sebagai peeling Althea Milk Peel Cream Mask yang mengandung kasein, salah satu jenis protein yang terkandung dalam susu berfungsi untuk melembapkan kulit setelah proses eksfoliasi. Kalau aku sendiri baru pertama ini menemukan kombinasi AHA, BHA dan protein susu. Walaupun disebutkan "soft peeling" sebaiknya treatment setelahnya sama seperti kalau pakai eksfoliating toner, jaga-jaga saja 😆.  



Komposisi bahan :

Water (Aqua), Kaolin, Glycerin, Disiloxane, Bentonite, Propanediol, Myristic Acid, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Stearicacid, Methyl Perfluorobutyl Ether, Potassium Hydroxide, 1,2-Hexanediol, Palmitic Acid , Ethylhexylglycerin, Milk Proteinextract, Disodium Edta, Gaultheria Procumbens (Wintergreen) Leaf Extract, Gluconolactone, Glycolic Acid, Titaniumdioxide (Ci 77891), Fragrance (Parfum), Coumarin*, Hexyl Cinnamal*, Citronellol* 



 

Gimana? Sudah agak paham konsep produk ini?
Kalau masih bingung, ini lho aku kasih lihat tekstur dari yang namanya Milk Peel Cream Mask. Jangan lupa sebelum mengeluarkan produk sebaiknya dikocok terlebih dahulu botolnya agar isinya tercampur. Setelah di-pump maka akan terlihat tekstur sebelum berubah menjadi busa. Teksturnya mirip clay dan sedikit kering tapi akan berubah setelah diaplikasikan pada permukaan kulit yang basah menjadi busa halus yang akan menghilang setelah 30-60 detik (kurang lebih) mungkin pada saat itu proses eksfoliasi sudah selesai. Lalu bilas dengan air untuk membersihkan sisa busa sambil digosok perlahan dengan gerakan memutar dan tidak perlu dibersihkan lagi menggunakan facial wash.

                                      


setelah dibasahi sedikit air lalu digosok perlahan


Jangan lupa pakai hydrating toner setelahnya karena kulit akan terasa sedikit kering dan lanjutan dengan rutinitas skincare biasanya. Karena memiliki fungsi eksfoliasi walau termasuk dalam kategori soft peeling kalau bisa jangan digunakan setiap hari takutnya nanti malah over eksfoliasi. Ada sensasi unik yang dirasakan ketika menggunakan Milk Peel Cream Mask, jadi ketika produk ini dalam proses berubah bentuknya dari clay hingga jadi busa rasanya seperti "hidup" busanya dan kalau di kulitku ada sedikit rasa seperti dicubit-cubit kecil manja gitu 😆 di beberapa bagian saja. Tapi setelah busanya menghilang tidak terasa lagi. 






Hasil yang paling terasa pastinya kulit terasa bersih banget dan terlihat sedikit lebih cerah (bukan putih lho ya) seakan kekusaman di kulit terangkat semua. Selain itu minyak yang terasa berlebih di wajah rasanya ikut terangkat juga karena seperti yang aku bilang tadi muka terasa sedikit kering jadi harus langsung dihidrasi. Hanya saja untuk komedo tidak terangkat dengan sempurna tapi tidak perlu khawatir karena setelah pakai produk ini, pengambilan komedo jadi lebih mudah bisa menggunakan pore strip, kalau favoritku proses ini lebih enak pakai The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel-Off Clay Nose Mask. Untuk yang tidak terlalu suka proses eksfoliasi yang terlalu kasar bisa coba produk ini tapi hasil mungkin akan berbeda untuk setiap jenis dan kondisi kulit wajah. 


Untuk lebih jelas bagaimana caraku menggunakan  Althea Milk Peel Cream Mask bisa langsung dilihat di cuplikan video ini,







Semoga enggak penasaran lagi sama produk-produk yang ada di Althea, karena nanti akan aku bahas lagi produk unik lainnya yang ada di sana, so stay tune



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)