Rabu, 20 Februari 2019

Review: Rude Cosmetics Too Much Drama Palette



Akhirnya bisa juga sampai ke sini, setelah cukup lama terbengkalai di draft. Sebelumnya maaf kalau tampilan palette ini agak lusuh karena aslinya tidak seperti ini lho kawan, lantaran sering banget dipakai dan kemasan palette terbuat dari karton tebal yang berwarna hitam matte jadi sangat mudah untuk dikotori. Kebayang kan berapa sering pakai palette ini sampai tampilannya kayak gini. Buat yang belum pernah kenal atau dengar brand ini maka akan kuperkenalkan terlebih dahulu.


Rude Cosmetics adalah nama brand-nya dan "Too Much Drama" adalah nama palettenya. Ini adalah brand asal Amerika tapi produksi di China jadi jangan bingung dan tanya lagi, "kok made in China?" ,"jangan-jangan ini palsu"...dsb. Karena brand sekelas Urban Decay dan Juvia's Place pun bikin produknya di sana. Jadi hal ini sudah bukan sesuatu yang baru dan harus terus dipertanyakan. Terdiri dari 18 macam warna dengan campuran hasil akhir matte, shimmer, metalik dan mungkin foil yang hampir semua pigmentasinya menurutku cukup bagus untuk harga yang cukup terjangkau. 



Palette ini aku temukan di Shopee Beautycallindo dan konon katanya ini mirip dengan salah satu palette high-end Huda Beauty cuma aku enggak hapal palette yang mana,  kalau produksinya sama-sama dari China besar kemungkinan ada yang mirip, seperti produk iPhone yang banyak miripannya gitu, *IMO*. 

Kembali pada "Too Much Drama" palette yang berisi 18 warna eyeshadow dikemas dengan kemasan terbuat dari bahan seperti karton tebal tanpa aplikator atau cermin. Bagian tutup palette saja hanya terbuat dari plastik tebal mirip plastik yang suka buat cover makalah, nothing fancy here! Terlihat jelas banyak yang dipangkas yang penting eyeshadownya punya kualitas dan tidak terlalu terasa murah.




Karena dari segi kemasan tidak terlalu banyak yang harus diceritakan, maka langsung saja kita kupas karakteristik tiap warna yang ada di dalam palette ini. Walaupun begitu mereka mau bersusah payah memberi nama untuk setiap warna tidak hanya berupa kode angka atau huruf atau bahkan tidak ada namanya sama sekali. Jadi akan lebih mudah untuk mendeskripsikannya, karena tiap baris terdiri dari beberapa warna matte dan shimmer. Oh iya kalau menurut kabar burung yang beredar konon katanya eyeshadow ini powdery-nya parah banget, kalau menurutku mungkin levelnya masih termaafkan karena aku tidak menemukan adanya keribetan yang berarti dari palette ini.

Powdery-nya masih bisa kuterima soalnya ketika diaplikasikan langsung ke kelopak mata atau ketika membuat swatches di tangan. Tapi memang ketika mau ambil produk dari kemasan palettenya agak "berhamburan" untuk beberapa warna, itulah sebabnya kenapa kemasan terlihat kotor. Selain hasil akhir yang berbeda, tekstur untuk beberapa warna juga tidak sama, akan aku jelaskan sambil mendeskripsikan warna yang ada di tiap barisnya, mari kita mulai!




Baris Pertama

  • Tragically Hot : Shimmer putih-silver, ukuran glitter cukup besar dan terasa agak kasar, tekstur sedikit kering
  • Classy,Sassy : matte light peach, sayang pigmentasi kurang bagus padahal warnanya cantik banget ini, tekstur terasa kering
  • High Maintenance : Shimmer- semi foil reddish-copper, glitter lebih halus, tekstur agak moussy
  • Eyeroll Forever : Matte taupe, pigmentasi lumayan, tekstur tidak terlalu kering
  • Duh! It's Me : Shimmer yellow-lime, ukuran glitter tidak terlalu besar, tekstur agak moussy, pigmentasi cukup bagus
  • Not Your Baby : Matte reddish-brown, pigmentasi bagus, tekstur tidak kering, agak powdery


Baris Kedua 




  • No,Honey! : Matte light ivory, tekstur terasa agak kering, pigmentasi kurang bagus
  • So Fetch : Shimmer-metalik pink dengan glitter emas, tekstur agak moussy, ukuran glitter cukup halus, pigmentasi bagus
  • The Bomb : Matte brownish-orange, tekstur tidak terlalu kering, pigmentasi bagus
  • Girl,Bye! : Metalik-foil brownish-gold, tekstur agak moussy, pigmentasi bagus banget
  • Love You Not : Matte burgundy, pigmentasi bagus, tekstur tidak kering
  • Mamacita : Metalik-foil green olive, tekstur moussy, pigmentasi bagus banget


Baris Ketiga





  • That Extra : Shimmer-metalik-light copper, terlihat glitter emas yang cukup halus dengan tekstur agak moussy dan pigmentasi yang cukup bagus
  • Saucy : Matte light brown, pigmentasi lumayan, tekstur agak kering, tidak terlalu powdery
  • Cat Fight : Shimmer-metalik-foil red copper dengan glitter emas, tekstur moussy, pigmentasi bagus
  • Stay Lit : Matte bright pink, pigmentasi ketika di-swatch tidak sebagus yang terlihat di palette, tekstur kering, sedikit powdery
  • Bad Habits : Matte dark reddish-burgundy, tekstur cukup halus dan tidak kering, tidak terlalu powdery, pigmentasi bagus
  • Pain In The A... : Matte black charcoal, tekstur halus dan agak sedikit moussy, sedikit powdery tapi pigmentasi 👍👍

Terlihat di palette ini untuk warna matte yang terang memang agak lemah padahal warna-warna ini cukup bagus untuk dijadikan transisi. Untuk warna shimmer dan warna matte yang gelap pigmentasi rata-rata cukup bagus. Palette ini bisa dipakai untuk membuat beragam riasan mata apalagi ada warna hitam yang pasti bakal disuka  sama yang hobi bikin smokey eyes. Oh iya ternyata setelah aku kepoin akun Instagram Rude Cosmetics dan website-nya kemasannya berubah jadi lebih ramai dan sepertinya jadi ada cerminnya. Kalau kalian lihat palette lain kemasannya tidak kalah ramai, tiap palette punya konsep dan ciri khas masing-masing. Harga aslinya $18 jadi tinggal dikalikan saja dengan kurs yang berlaku sekarang. Kalau aku beli ini sudah ready stock dengan kisaran harga 200 ribuan. Sebenarnya tambah sedikit bisa dapet Juvia's Place, tapi karena rasa penasaran yang cukup tinggi dan ekspektasi yang berlebih juga. Kalau di bandingkan dengan Juvia's Place secara kualitas tentu saja sangat jauh. 


Selain itu yang bikin tertarik juga adalah warna hitam yang terdapat dalam palette ini dan pigmentasinya menurutku bagus banget sayangnya agak powdery jadi kalau mau pakai warna ini harus pakai pelindung di area bawah mata agar kalau eyeshadow terjatuh ke area tersebut tidak jadi hitam semua. Palette ini aku bilang cukup bagus tapi enggak yang wow banget gitu dan bukan must have item, pilihan dikembalikan padamu. Tapi kalau aku masih penasaran sama palette lainnya karena aku lihat ada satu palette yang isinya warna-warna terang, warna warm gitu. Semoga nilai tukar Dollar sedikit "ramah" suatu saat nanti. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)