Rabu, 06 Maret 2019

Review : Althea Flawless Creamy Concealer

 



Tidak hanya berhenti di produk cream tint Althea juga semakin melebarkan jenis kosmetik yang diproduksi. Kali ini dari jenis base make up yaitu concealer yang cukup menimbulkan rasa skeptis karena seperti yang sudah ada dipasaran sebelumnya untuk produk complexion yaitu cushion pasti kita semua tahu kalau pilihan warnanya sangat terbatas untuk tone kulit orang Indonesia. Warna tergelap dari range mereka pun jatuhnya masih terlalu terang 😁.  Dari keempat warna concealer brand Althea yang akan aku bahas ini hanya satu yang nyaris masuk untuk tone
kulitku, kali ini aku bakal sedikit egois karena yang dibahas adalah khusus skintone-ku saja.  Bukannya apa karena aku tidak bisa mengecek tone kulit semua pembaca artikel ini jadi jangan sampai rusuh dan banjir pertanyaan " kalau untuk warna kulitku cocok yang mana ya?" Simplenya harus dicoba langsung ke kulit masing-masing. Mungkin aku hanya akan mendeskripsikan tiap warnanya tapi tidak akan menunjuk warna mana cocok sama warna kulit apa ya, oke! Paham sampai di sini kan?
Kita langsung saja kupas tuntas Althea Flawless Creamy Concealer.


Pertama aku mau bahas dari bagian luar terlebih dahulu yaitu kemasannya. Memang tidak ada yang special dari kemasan Althea Flawless Creamy Concealer tanpa box jadi hanya berupa tube plastik akrilik transparan yang tidak terlalu tebal. Jadi kita bisa lihat langsung warna dari produk yang ada di dalam kemasan, tentunya! Isinya hanya 6 ml saja, 0,8ml lebih sedikit dari Maybelline Fit Me Concealer. Jadi sepertinya untuk pemakaian rutin setiap hari bisa jadi cepat habis tapi tidak perlu risau karena harganya jauh lebih murah dari Fit Me Concealer jadi kalau mau dipakai buat satu muka juga tidak ada yang melarang.




Harganya sendiri di website Althea hanya 50 ribuan saja dengan kualitas yang menurutku nyaris mirip dengan Fit Me Concealer. Maaf sebelumnya bukan maksud mau membandingkan hanya untuk jadikan gambaran saja dan karena saat ini aku hanya punya concealer Fit Me yang sudah jadi Must Have Item sebelum bertemu dengan Althea Flawless Creamy Concealer. Terus apanya yang mirip?
Teksturnya. Kalau misalnya ada blind test kedua produk ini pasti aku enggak bakal bisa membedakan kalau dari brand yang berbeda.


Althea Flawless Creamy Concealer punya tekstur yang menurutku sangat PAS! tidak terlalu kering, tidak terlalu cair walau terasa agak tebal tapi urusan dibaurkan concealer ini "sangat penurut" sehingga mudah sekali untuk diratakan. Daya tutup atau coveragenya juga bagus untuk menutupi noda di wajah tapi dengan catatan noda yang dimaksud di sini adalah seperti bekas jerawat, frackles, warna kulit yang tidak merata, kemerahan di kulit yang levelnya tidak terlalu intens. Hanya saja ada yang agak mengganggu yaitu concealer ini sangat mengisi kerutan dan pori-pori yang terlalu dalam. Jadi untuk yang punya masalah seperti ini aku anjurkan untuk tidak menggunakan terlalu banyak di area tersebut karena jadinya kurang enak dilihat, patchy dan seperti terpisah dari bagian wajah lainnya.


Aplikator Althea Flawless Creamy Concealer


Sekarang aku mau bahas tentang karakter tiap warna dari concealer ini dengan catatan lagi, ini adalah tone kulit dan kondisi kulit pada saat ini. Jadi bisa saja suatu saat kalau tone kulitku jadi lebih gelap atau lebih terang bisa saja warna concealer yang biasa digunakan akan berbeda. Untuk tone kulit saat ini sedang cocok pakai warna "mocha", bahagia rasanya bisa ada warna yang nyaris sama dengan tone kulitku untuk concealer brand Korea. 

  • Althea Flawless Creamy Concealer "Vanilla" : Pada deskripsi produk dijelaskan bahwa ini adalah warna pink-beige yang mana mungkin terdapat undertone pink yang tidak terlihat olehku. Untuk kulitku jadinya malah seperti warna putih saja dan pastinya sangat terang sekali untuk warna ini. Untuk highlight pun jadinya terlalu kentara akan menimbulkan perbedaan warna yang cukup jelas dengan warna kulit.
  • Althea Flawless Creamy Concealer "Ginger" :  Tadinya aku pikir warna ini bakal cocok untuk jadi highlighter atau untuk membingkai alis tapi ternyata masih terlalu terang juga walau tidak seperti warna "Vanila". Menurut dekripsi produk ini adalah warna warm ivory untuk ukuran tone kulit orang Korea tentunya. 
  •  Althea Flawless Creamy Concealer "Honey" : "A warm peach shade" begitu menurut keterangan yang aku dapatkan dari website. Tapi setelah diaplikasikan di kulitku terlihat ada hint (sedikit) undertone kuning dan kalau aku pakai sebagai highlight di area bawah mata jatuhnya tidak terlalu whitecast, masih enak dilihat.  
  •  Althea Flawless Creamy Concealer "Mocha" : warna yang paling gelap dari seri concealer ini. Dan paling gelap ini yang bisa diterima oleh kulitku yang punya neutral undertone.  " A deeper Yellow -based" begitu katanya tapi enggak tahu deh ini kalau dipakai di kulit yang warna satu tingkat lebih gelap dariku apakah akan diterima dengan baik? atau masih terlalu terang? 

Untuk lebih jelas lagi bisa mampir lagi ke Get Ready with Althea's Makeup, "Natural" and Bold Look Tutorials disana bakal ada tutorial singkat bagaimana concealer ini sangat membantu untuk membentuk alis walau tidak 100% bisa menutup alis.

Warna "Mocha" untuk membingkai alis
Bagaimana?
Sudah ada gambaran tentang  Althea Flawless Creamy Concealer?


Kalau bisa aku rangkum dan simpulkan, concealer ini bakal sangat membantu untuk kalian yang suka dengan tekstur creamy nan mudah dibaurkan, coverage bisa disesuaikan dengan kebutuhan, kemasan yang praktis dan yang paling penting harga yang sangat terjangkau untuk kualitas yang tidak kalah dengan concealer brand dari barat. Hanya saja mungkin Althea harus menambahkan lagi warna-warna yang lebih warm kalau untuk pasar Indonesia supaya semua saudariku bisa dengan mudah menggunakannya tanpa harus bingung memilih warna.


Buat saudariku di luar sana kalau mau coba concealer ini aku ada hadiah kecil yang mungkin bisa kalian gunakan untuk pembelian pertama hanya dengan mengunjungi link HaniXAlthea jadi bisa mencoba langsung produk ini kalau sudah jangan lupa kabari dan ceritakan juga pengalamanmu ya😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)