Selasa, 23 Juli 2019

Traveling Anti Macet dengan Kereta Api

Saat ini kebutuhan akan akses moda transportasi sangat beragam mulai dari darat, laut dan udara.  Tapi untuk yang menginginkan perjalanan bebas macet, cepat dan murah sepertinya saat ini moda transportasi kereta api mulai dilirik banyak orang.

Untuk yang suka bepergian keluar kota dalam pulau, kereta api ini bisa jadi pilihan transportasi darat yang dijamin bebas macet. Setelah pesawat terbang tentunya,
tapi setelah adanya kebijakan baru mengenai tarif tiket pesawat yang mulai naik orang pastinya butuh alternatif lain.



Contoh yang nyata adalah pengalaman pribadi yang saat ini mengharuskan lebih sering keluar kota. Biasanya lebih memilih menggunakan moda transportasi berupa bis atau shuttle / travel. Tapi lama-lama mulai tidak praktis karena jenis transportasi ini menggunakan jalur darat yang juga digunakan pengguna jalan lainnya. 

Kalau sudah macet maka akan mempengaruhi seluruh jadwal keberangkatan dan otomatis perjalanan juga jadi terganggu. Ini yang membuatku mulai mencari alternatif transportasi lain, kereta api. Yang mana sekarang ini sudah sangat modern dan terbilang mudah diakses untuk hal pembelian tiket.

Sudah nggak jaman lagi sekarang antri panjang di tempat pembelian tiket kereta api, semua sudah serba online. Pesan tiket kereta api   saat ini sudah bisa sambil duduk manis di rumah lewat smartphone. Adalah PegiPegi yang sangat membantu untuk urusan tiket ini.

Source : Pixabay

Untuk yang belum tahu, saat ini Pegipegi hadir dengan tampilan baru yang lebih simple tapi mudah diakses. Ditambah fitur untuk memesan tiket kereta api dari hampir semua stasiun besar di Indonesia. Bahkan ada beberapa stasiun kecil juga, seperti stasiun di kota asalku, Cimahi.

Senang banget pastinya kalau jadi serba mudah kayak gini karena berdasarkan pengalaman pribadi juga ini, waktu jadi banyak terbuang di jalanan dan itu sangat merugikan. Bagaimana dengan perbandingan harga? Kalau ini sih jangan ditanya lagi, karena waktu adalah uang jadi hitungannya kalau beli tiket kereta api lewat aplikasi Pegipegi jatuhnya jadi lebih mudah.





Sebelumnya sudah aku singgung kalau daftar stasiun juga mencakup beberapa stasiun kecil seperti Stasiun Cimahi yang makin memudahkan karena lebih dekat dari rumah. Stasiun tujuannya juga beragam bisa pilih di Stasiun Jatinegara sampai Stasiun Gambir Kota. Dengan pilihan jam keberangkatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tentunya.

Untuk cara pembayaran sudah pasti mudah dan cepat juga. Untuk yang punya internet banking bakal lebih cepat lagi tapi kalau pun tidak punya bisa melalui minimarket terdekat. Layanan aplikasi Pegipegi sudah aman digunakan dan terverifikasi oleh Comodo Secure. Selain itu sudah ditinjau dan diulas juga oleh Tripadvisor.



Walaupun pilihan kelas ekonomi, kereta yang saat ini sangat jauh berbeda dengan yang dahulu. Gerbong keretanya sudah teratur rapi dan bersih, jadwal keberangkatan kelas ekonomi pun sudah banyak pilihan mulai dari dini hari hingga malam hari dengan durasi perjalanan kurang lebih 3 jam tanpa macet tentunya.

Dan sekarang setiap stasiun juga sudah dibenahi dengan baik sehingga lebih nyaman untuk penumpang yang akan menunggu. Bahkan untuk stasiun kecil pun sekarang sudah mulai berbenah, fasilitas sudah mulai dilengkapi dan tidak sepi seperti dulu. 

Sementara untuk gerbong kelas eksekutif, Pegipegi menawarkan pilihan harga yang cukup bersaing, tinggal dipilih saja sesuai budget dan kebutuhan. Urusan perjalanan keluar kota jadi lebih mudah dan jarak terasa jadi lebih dekat. 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)