Senin, 02 September 2019

Review Lipstik Terbaru Fanbo, Ultra Satin Lipstick



Assalamualaikum,
Sampurasun,

Setelah sekian lama menyimpan file review produk ini dalam draft akhirnya bisa juga selesai. Walau sudah agak lama dari awal kemunculannya tapi aku merasa masih harus membicarakan lipstik ini. Pada kangen nggak sih sama model lipstik kayak gini ?

Di tengah gempuran lip cream dengan beragam embel-embel yang ditawarkan ada baiknya kalau aku sedikit menepi dulu bersama lipstik konvensional yang dulu bahkan sampai sekarang juga masih ada yang setia dengan jenis lipstik ini. 



FANBO PRECIOUS WHITE ULTRA SATIN LIPSTICK
HARGA : RP 41300 (FANBO OFFICIAL STORE SHOPEE)

Ini adalah lipstick dari Fanbo Cosmetics yang berasal dari seri precious white, bisa lihat juga skincare / produk dekoratif dari line ini. Aku nggak paham kenapa Fanbo masih setia membuat lipstik dengan model seperti ini ditengah maraknya lip cream yang lebih kekinian. 

Tapi di sisi lain, aku salut sama brand ini karena tetap memiliki pendirian dengan tidak terlalu mengikuti tren atau mungkin belum saja Fanbo ?
Kita tunggu saja kira-kira gebrakan apa yang akan dibuat oleh brand yang sudah ada sejak jaman mamaku muda ini.



Dikemas dalam tube yang terbuat dari plastik yang sangat ringan, bahkan menurutku sedikit ringkih dibalut dengan aksen warna putih dan pink membuat Fanbo Ultra Satin Lipstik ini terlihat lebih kekinian, lebih ceria, dan unik.

Dengan desain yang dibuat sedemikina rupa, pada bagian bawah kemasan terlihat warna dari tiap lipstick yang "mengintip" untuk memudahkan melihat tanpa harus membuka tutup kemasan. Yang aku khawatirkan dari model lipstik seperti ini adalah putaran yang mudah rusak.

Hal ini sering terjadi pada lipstikku yang punya bentuk sama, karena seringnya diputar. Belum lagi kalau ternyata lipstik yang diputar tidak mau turun ke bawah lalu kita buru-buru tutup, duh! aku yakin kalian pernah mengalami lipstik yang patah tersangkut atau menempel pada bagian tutupnya.


Fanbo Ultra Satin Lipstick ini punya 8 macam warna mulai dari 4 warna nude hingga 4 merah menyala dengan pigmentasi yang menurutku cukup bagus. Bahkan untuk warna nude yang aku pulaskan di atas bibir yang berfoundation pun warnanya masih mau keluar.

Teksturnya creamy, tidak keras, tidak terasa berat di bibir. Bahkan terlalu creamy kalau menurutku karena ada satu warna yang sudah patah, entah karena apa 😅. Satu lagi, lipstik seperti ini kurang tahan udara panas karena akan membuatnya mudah meleleh, hal ini sering terjadi padaku. Bukan hanya merk Fanbo tapi merk lainnya dengan format serupa.





Ke-8 warna Fanbo Ultra Satin Lipstick memiliki 3 warna merah yang kalau untuk tone kulitku jatuhnya jadi serupa tapi tak sama. Satu warna merah yang aku suka karena tidak terlalu terang dan beberapa warna nude yang malah jatuhnya bikin pucat kulitku.






  • Prom Queen ~ warna merah klasik yang untuk kulitku hasilnya bikin cerah seketika dan ada keunikan di dalama warna ini yaitu kalau dilihat dengan cahaya terang ada sedikit warna kebiruan, sekilas warna merah yang dihasilkan agak menjurus ke pink atau ungu 
  • Nerd ~ warna merah yang sedikit gelap, bisa disebut merah cherry juga karena ada sedikit kecoklatan di dalamnya. Warna merah yang dihasilkan masih tidak terlalu gelap, buat yang suka lipstick merah yang "mengintimidasi" silahkan pakai warna ini 
  • Feminine ~ agak bingung mendeskripsikan warna ini karena hasilnya di bibirku jadi peachy-pink sedikit kecoklatan. Walau warna nude pigmentasinya cukup bagus dan tidak membuat kulit terlihat pucat
  • Adventurous ~ sekilas mirip dengan warna "Prom Queen" tapi warna ini punya merah yang agak gelap sedikit tapi tidak segelap warna "Nerd" dan "Possesive", agak bingung warna merahn mau kemana arahnya





  • Fashionista ~ brownish-peachy sedikit pink dalam warna ini, buat yang mau pake warna nude tapi nggak mau terlihat pucat bisa pakai warna ini
  • Innocent ~ masih bernuansa peachy-light orange dengan sedikit pink, tapi warna pink-nya nggak terlalu terang, warna nude nya masih aman untuk tone kulitku
  • Possesive ~ warna merah paling gelap dari seri ini, cenderung merah burgundy sedikit kecoklatan
  • Ambitious ~ entah kenapa warna ini jatuhnya agak "neon" di kulitku, kalau dilihat hasilnya memang ada warna pinkish-orange yang cukup terang, mungkin ada yang suka warna ini ?



Fanbo Ultra Satin Lipstick sudah mengandung UV protection, Vitamin E dan Soft focus effect. Soft focus effect ini yang membuat garis halus pada bibir tersamarkan. Walau di klaim tahan lama hingga 6 jam, pengalaman pribadiku tidak terlalu bertahan lama paling 1 hingga 2 jam sudah mulai pudar apalagi kalau dipakai makan dan minum. Karena hasilnya tidak matte, masih terasa nyaman di bibirku dan tidak membuat kering.

Buat yang kangen pakai lipstik seperti ini mungkin bisa dicoba Fanbo Ultra Satin Lipstick, pilihan warna cukup beragam, mudah didapatkan dan harga cukup terjangkau. Jadi, mau coba warna yang mana nih?




1 komentar:

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)