Senin, 09 September 2019

Serunya Beautyclass Lakme dan Indonesia Female Bloggers di Kota Kembang


Assalamualaikum,
Sampurasun,




Setelah sekian lama nggak keluar "kandang" buat datang ke acara blogger, tanggal 7 September 2019 aku beruntung banget terpilih jadi salah satu peserta beautyclass yang diadakan oleh Indonesia Female Bloggers (IFB). Entah angin apa yang membawa Madame Yonna Kairupan hingga sampai ke kota kembang dan menyapa para anggota IFB yang ada di Bandung.








Biasanya kita hanya bertemu secara online lewat jalur dunia maya, Sabtu lalu bertempat di Reds Dipo Cafe semua berkumpul. Untuk yang belum tahu apa itu Indonesia Female Bloggers, ini adalah komunitas yang didirikan oleh Mbak Yonna Kairupan yang berisi blogger dengan beragam minat dan bakat.

Sejak tahun 2016, IFB sudah memiliki member yang cukup banyak dengan misi yang dijalankan yaitu untuk meningkatkan skill dan kualitas para bloggernya. Buatku pribadi jadi bertambah wawasan karena bacaan blog-nya jadi lebih variatif dari member IFB lainnya. Buat yang masih penasaran dan mau ikutan kalian bisa klik widget (banner) IFB yang ada sebelah kanan.


Kali ini IFB nggak sendirian datang ke Bandung, mengajak juga LakmΔ“ Cosmetics. Pasti yang ini juga sudah tidak asing di telinga dan mata kita. Terutama untukku karena sudah lama juga aku penasaran dengan brand yang satu ini. Hanya saja masih ragu untuk mencoba karena masih sedikit info yang aku dapat tentang brand ini.


Tapi setelah mengikuti beautyclass kali ini aku ada sedikit pencerahan, Lakme adalah brand kosmetik asal India yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1995 bersama Unilever. Ternyata Lakme sendiri sudah ada sejak tahun 50-an didirikan oleh Simone Tata, Lakme Absolute Reinvent terinpirasi dari kecantikan perempuan salah satu tokoh opera Perancis. Jadi Lakme bukan brand yang baru di dunia kecantikan.


Ada banyak sekali produk kosmetik dari Lakme, yang ada di Indonesia cukup banyak produk dekoratif yang ditawarkan. Tapi kalau diperhatikan setiap produk kosmetiknya tidak hanya sekedar kosmetik tapi juga mengandung bahan-bahan yang kerap ditemukan pada skincare. Jadi tidak hanya mementingkan riasan tapi juga memiliki manfaat untuk kulit.


Untuk Lakme sendiri sudah bisa kalian dapatkan secara online ataupun offline karena aku lihat sudah banyak tersedia counternya di Indonesia. Kembali ke acara beautyclass kemarin, yang mana kita sangat beruntung karena berkesempatan untuk menjadi yang pertama kali mencoba produk terbaru mereka. Apakah itu?


Lakme Primer + Matte Cushion Foundation dikemas dalam wadah rose yang mewah hadir dalam 4 pilihan warna. Di postingan kali ini aku hanya akan menunjukan bagaimana coveragenya yang menurutku bagus untuk sebuah cushion, bikin langsung jatuh cinta. Detail ceritanya akan kubahas secara terpisah karena produk ini layak banget untuk dibahas lebih dalam.




Selain bisa bertemu dengan teman-terman blogger lainnya, beautyclass kali ini aku mendapat ilmu baru lagi salah satunya adalah cara mengaplikasikan eyeliner yang ternyata selama ini kurang tepat. Terbukti setelah pakai cara yang diajarkan oleh MUA Lakme memakai eyeliner jadi lebih mudah dan aku menemukan cara agar eyeliner tidak mudah smudge ke area lipatan kelopak mata seperti yang biasa terjadi. Kontur mata mempengaruhi bentuk garis yang dibuat oleh eyeliner.




Keseruan tidak berhenti di situ, Lakme dan IFB memberikan buah tangan yang bikin makin ter "WOW" lagi karena yang diberikan adalah salah satu produk terbaru mereka juga. Lakme Classics Reinvent Mini Matte Lip Crayon, nggak ngerti lagi mesti bilang apa speechless but also EXCITED ! Akhirnya ada juga lipstick berbentuk "crayon" dengan ukuran kecil karena aku pernah punya pengalaman dengan lipstik seperti ini dengan ukuran yang lebih besar dan itu cukup lama menghabiskannya, belum lagi ukurannya yang terlalu makan tempat.

Kalau ukuran kecil begini jadinya lebih simple dan tidak terlalu merepotkan kalau dibawa bepergian bahkan kalau dibawa semua warna πŸ˜‚. Lakme Mini Matte Crayon ada 4 warna yang tergolong dalam rangkaian warna nude dengan hasil matte (tentunya). Lagi-lagi detail akan kubahas terpisah ya, reviewnya akan segera kubuat jadi tunggu saja !



Senang sekali rasanya bisa bertemu dengan orang baru lagi, dapat ilmu juga, dapat diskon juga πŸ˜‚ dan tempat yang cukup nyaman untuk berkumpul bersama teman. Terima kasih banyak Indonesia Female Bloggers dan Lakme buat kesempatan yang berharga ini, aku tunggu lagi kedatangannya di Bandung. Sesuai janjiku tadi aku mau kasih teaser cushion dan mini lip crayon Lakme, biar semakin penasaran πŸ˜‚ tunggu saja kehadirannya di counter Lakme Offline dan online ya πŸ‘Œ


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)