Selasa, 03 Desember 2019

Gizi Beauty Active Acne Series dan Gizi Beauty Mask



Assalamualaikum,
Sampurasun,

Apa yang ada di benak kalian kalau dengar brand " Gizi "?

Kalau yang lahir di tahun 2000-an mungkin belum terlalu asing dengan brand ini, karena brand ini memang sudah cukup lama dikenal di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1972, terkenal dengan produk Gizi Super Cream-nya yang diklaim mengandung 90 % bahan-bahan alami berdasarkan resep tradisional Indonesia.


Selama lebih dari 40 tahun, Gizi kini memiliki banyak sekali varian skincare yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan jenis dan permasalahan kulit penduduk Indonesia, terutama wanita. Dan yang mau aku bahas kali ini adalah beberapa jenis skincare dari Gizi. 
FYI : reaksi dan hasil pemakaian mungkin berbeda untuk setiap jenis kulit.


GIZI BEAUTY ACTIVE LOTUS ESSENCE ANTI ACNE DAY AND NIGHT CREAM


Seri "Beauty Active" ini adalah salah satu varian baru dari Gizi yang berfungsi untuk memerangi jerawat. Mengandung bahan aktif ekstrak bunga lotus yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat.  Selain itu mengandung juga ekstrak onion dan ekstrak daun teh hijau yang berfungsi sebagai oil control system dan membantu menyamarkan bekas jerawat.

Jerawat tidak hanya indentik dengan kulit berminyak, kulit yang kering pun tak luput dari masalah kulit yang satu ini. Yep! karena kulitku saat ini kondisinya cenderung lebih kering dari biasanya. Dan yang sering kuhadapi adalah munculnya jerawat secara tiba-tiba tanpa sebab yang jelas. Jerawat yang muncul biasanya memang tidak banyak namun kadang disertai kulit yang terasa kering dan gatal.

Aneh memang, tapi itu yang kualami akhir-akhir ini dan biasanya tidak langsung ditangani karena selain kering, kulitku jadi lebih sensitif pada beberapa kandungan aktif suatu produk. Jadi, harus ekstra hati-hati dalam pemilihan produk perawatan kulit. Krim ini selain untuk pemakaian pagi/siang hari bisa juga sebagai krim malam.





Gizi Beauty Active Anti Acne cream ini dikemas dalam tube berisi 18 gram produk dan sepertinya tidak ada ukuran yang lebih besar dari berdasarkan pengamatanku di official store yang ada di Shopee. Bunga lotus terlihat jelas di bagian depan kemasan dan informasi lain tentang produk ada dibagian belakang. 

Tekstur Gizi Beauty Active Anti Acne cream ini cukup rich dan awal pemakaian terlihat whitecast sedikit tapi setelah meresap di kulit tidak akan terlihat lagi. Satu hal lagi yang aku rasakan adalah cream ini punya efek mattifying pada kulit. Untuk yang punya kulit berminyak mungkin hal ini sangat menguntungkan karena kulit wajah akan terlihat lebih matte jadinya.

Tapi walau pun bikin matte di kulit wajah, surprisingly sama sekali enggak bikin kulitku semakin kering. Rasanya tekstur kulit jadi agak velvety gitu seperti kalau abis pakai primer yang mengandung silikon. Efek lain yang aku rasakan tentu sangat mempengaruhi hasil akhir setelah menggunakan kosmetik dekoratif atau bermake up. Make up jadi lebih menempel tanpa membuat kulit jadi semakin kering.



Oh ya, satu lagi
Produk ini punya wangi yang cukup khas menurut indra penciumanku, entah kenapa aku mencium aroma seperti di tempat spa. Kebayang kan?
Tempat spa yang punya wewangian herbal campur wangi bunga dan aromatherapy gitu dan aku suka wewangian seperti itu, bikin relaks soalnya dan sama sekali tidak mengganggu untukku.



GIZI BEAUTY ACTIVE LOTUS ESSENCE ANTI ACNE FACIAL WASH


Masih dari rangkaian anti acne Gizi Beauty Active, ini adalah facial wash alias pencuci wajah yang juga mengandung ekstrak bunga lotus. Membantu melawan bakteri penyebab jerawat, membersihkan pori-pori dan mengangkat minyak berlebih pada kulit wajah.

Dikemas dengan tube yang senada dengan Day/Night Cream-nya hanya saja untuk facial wash berukuran lebih besar. Aroma dari produk pembersih wajah ini juga hampir mirip dengan krim wajahnya. Yang membedakan hanya tekstur dari facial wash ini kalau menurutku seperti lotion cuma agak thick gitu.

Busa yang dihasilkan banyak tapi enggak melimpah ruah, kebayang kan?
Mudah dibilas dan enggak meninggalkan rasa licin di kulit, malah sesudahnya bikin kulitku terasa lebih "normal" dari biasanya. Enggak bikin kering tapi juga enggak bikin berminyak. 




SETELAH PEMAKAIAN SELAMA 2 MINGGU

Walau kulitku bukan jenis acne prone yang parah banget gitu, tapi kedua produk Gizi anti acne series ini membantu mengurangi munculnya jerawat. Pernah satu kali aku menemukan jerawat yang mulai muncul di area sekitar dahi, setelah pemakaian selama satu minggu pertama jerawatnya enggak jadi muncul πŸ˜€. Selain itu produk ini enggak bikin kulitku jadi semakin kering padahal salah satu fungsinya adalah untuk mengendalikan produksi minyak yang berlebih.





Calon jerawat yang mau muncul


Beberapa bekas jerawat pun mulai memudar, setidaknya itu yang aku lihat karena hampir tiap hari aku mengecek untuk tahu sejauh mana produk ini bekerja.









GIZI BEAUTY MASK 




Biasanya setelah jerawatan bakal muncul noda di kulit bekas jerawat. Bekas jerawat ini cepat hilang atau tidaknya tergantung kondisi kulit masing-masing ya. Ada yang cepat banget penyembuhannya, ada yang susah hilang sampai harus ditanganin dokter kulit. Karena memang untuk sebagian orang noda bekas jerawat cukup mengganggu.
Kalau aku pribadi, Alhamdulillah untuk urusan noda bekas jerawat cukup mudah diatasi dengan rajin maskeran. Mau masker apa pun itu bentuk dan jenisnya yang penting asal sering maskeran biasanya cepat pudar noda di wajah. Selain sheet mask dan peel off mask, jenis masker yang satu ini juga pernah kupakai.

Aku menyebutnya "masker oles" karena pakainya yang harus dioles-oles 😁. Masker beras dari Gizi ini sudah jadi favoritku sejak lama dan menurutku cukup ampuh untuk memudarkan bekas jerawat dan noda lainnya pada wajah. 

Gizi Beauty Mask ini sebenarnya ada 4 jenis yaitu masker bengkoang, cucumber, seaweed dan rice. Favoritku adalah Gizi beauty mask Rice dan kebetulan banget yang dikirimkan oleh Gizi salah satunya masker favoritku ini. 

GIZI BEAUTY MASK CUCUMBER

Gizi Beauty Mask Cucumber ini dapat membantu memebrsihkan dan mengangkat sel kulit mati. Kita semua pasti sudah tahu kalau mentimun banyak sekali mengandung air yang sangat membantu untuk proses hidrasi pasa kulit. Selain itu masker ini juga mengandung ekstrak aloe vera yang berfungsi untuk membantu menenangkan kulit.

Teksturanya seperti losion hanya sedikit lebih cair dengan sedikit aroma milky dan aroma tumbuhan yang aku cium dari produk ini.





GIZI BEAUTY MASK RICE

Kalau masker ini punya aroma khas yang enggak bisa dilupakan, aromanya seperti susu, mungkin susu yang dihasilkan dari beras. Selain membersihkan dan mengangkat sel kulit mati, Gizi Beauty Mask Rice ini juga mampu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit wajah. 

Berdasarkan pengalaman pribadiku, pemakaian rutin masker ini sangat membantu memudarkan noda di wajah atau bekas jerawat. Untuk teksturnya masih serupa dengan varian cucumber. Instruksi pemakaian hanya butuh 10-15 menit  untuk mengering tapi kalau untukku biasanya dibiarkan hingga setengah mengering. Karena untuk 15 menit pun kadang belum mengering sempurna.

Aku lebih suka membersihkan dengan cara mengelupasnya yang mana membutuhkan waktu lebih dari 20 menitan untuk bisa dikelupas, sisanya baru dibersihkan menggunakan air. Dan aku punya dosis pemakaian sendiri yaitu untuk perawatan memudarkan noda di wajah biasanya aku pakai setiap hari selama satu minggu sedangkan kalau untuk perawatan reguler skincare biasanya 1-2 minggu sekali.

Semoga saja gizi mengeluarkan versi sheet mask-nya ya supaya lebih praktis😁😁😁




Sejauh ini kulitku menerima dengan baik produk Gizi Beauty Active Acne Series ini, apalagi Beauty Mask-nya. Produknya mudah banget didapatkan baik online maupun offline dan yang pasti harganya SANGAT TERJANGKAU. Jadi, kalian sudah coba yang mana nih?
Share juga pengalamanmu di kolom komentar ya πŸ˜‰








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)