Rabu, 02 Desember 2020

Mau Coba Perawatan Tubuh dengan Wewangian ala Sultan di rumah? Simak dulu ceritaku ini!

 




Assalamualaikum,
Sampurasun,


Enggak terasa pandemi sudah setengah tahun lebih lamanya, bahkan 2020 sudah mau selesai. Kira-kira selama di rumah kalian udah bisa apa saja nih? sudah menemukan hobi baru atau mungkin ada cerita baru? Kalau aku 2 bulan terakhir ini baru tersadar kalau di rumah saja justru malah menambah bobot badan. Jadi aku putuskan untuk memulai untuk rajin berolah raga karena rencananya setelah pandemik selesai mau liburan.

Walaupun di rumah saja tetap menjaga kesehatan, supaya nanti bisa langsung liburan. Terus apa hubungannya dengan topik yang akan kubahas kali ini? Setiap habis olah raga pasti tubuh berkeringat, pasti mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Untuk mengatasi hal tersebut biasanya aku memilih produk perawatan kulit tubuh yang memiliki aroma cukup kuat namun tetap "sopan". Aku suka sekali mencoba berbagai produk perawatan kulit tubuh.

Sudah lama aku memperhatikan brand ini, karena konon menurut cerita yang sudah pernah mencoba punya banyak varian dan wanginya itu lho, seperti wangi parfum mahal. Jadi kuputuskan untuk mencobanya. Mau tahu cerita lengkapnya ? simak terus sampai habis, sayangnya layar monitor ini tidak bisa memancarkan aroma wewangian di sini.


SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB - POMEGRANATE

       

Aku yakin brand ini sudah tidak asing lagi untuk kalian, produksi dalam negeri sendiri. Awalnya aku pikir ini brand dari Korea 😁. Yang sedang aku pakai saat ini Scarlett Brightening Shower Scrub varian pomegranate. Teksturnya gel to liquid, jadi bukan gel yang kental dan tebal gitu, sedikit lebih cair. Busa yang dihasilkan bukan tipe busa yang creamy dan tebal, lebih ke busa yang ringan. 

Scarlett Brightening Shower Scrub bisa digunakan langsung, menggunakan shower puff atau sponge. Butiran scrubnya tidak kasar dan wanginya itu lho, pasti bikin langsung jatuh cinta. Dari Scarlett Brightening Shower Scrub pomegranate yang pertama tercium adalah manisnya wangi buah yang diikuti dengan wewangian bunga yang lembut dan segar. Dikemas dalam botol plastik dengan isi produk sekitar 300 ml dengan tutup flip top. 


Butiran berwarna merah dan biru adalah butiran scrubnya


Di tiap kemasan botolnya kalian harus menemukan embos tulisan "Scarlett" yang menandakan kalau produk tersebut asli. Selain itu kalian juga akan menemukan stiker hologram ditiap produknya. Scarlett brightening shower scrub pomegaranate sudah terdaftar di BPOM RI dan sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI. 



Tutup botol flip top


Produk ini tidak diujikan pada binatang, jadi tidak perlu khawatir untuk para pencinta binatang termasuk aku. Kembali ke Scarlett Brightening Shower Scrub, untuk varian pomegranate ini identik dengan warna pink keunguan untuk cairan sabunnya. Walau scrubnya halus, sabun ini tetap maksimal dalam membersihkan kulit dari keringat atau kotoran yang menempel. Busanya mudah dibilas dan tidak meninggalkan rasa licin di kulit. Biasanya aku pakai shower scrub ini 1-3 kali sehari tergantung kebutuhan mandi pada hari itu 😁




          

Apakah perawatannya hanya sampai di sini? Tentu saja tidak! biasanya perawatan ini aku lakukan 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.



SCARLETT BODY SCRUB - ROMANSA


        

Untuk perawatan mingguan aku mencoba body scrub dari Scarlett juga, varian "Romansa". Rasanya kalau setelah mandi terus luluran pakai ini badan langsung bersih paripurna. Scarlett Body Scrub dikemas dalam jar plastik yang menurutku ukurannya cukup besar. Bisa untuk pemakaian 1-1,5 bulan, untuk pemakaian sendiri tentunya. Karena enggak perlu ambil terlalu banyak produk untuk tiap bagian badan sudah sangat cukup untuk membersihkan.

Teksturnya creamy tebal dengan butiran scrub yang tidak terlalu kasar. Yes. Butiran scrubnya enggak bikin sakit ketika digosokkan pada kulit. Oh ya aku sudah bilang belum? Kalau Scarlett Body Scrub ini mengandung Glutathione dan Vitamin E.


             


Glutatione adalah zat yang terbuat dari tiga asam amino yaitu sistein, glutamat dan glisin. Kandungan antioksidannya membuat kulit lebih sehat, kuat dan terlihat lebih glowing. Selain itu berfungsi untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Ditambah peran Vitamin E yang juga sudah terbukti baik untuk kulit. Sungguh suatu kombinasi yang sangat pas.

Setelah sel kulit mati terangkat setelah penggunaan body scrub ini akan tergantikan dengan sel kulit yang baru, yang sehat, cerah, halus dan wangi. Kalau body scrub ini punya wewangian bunga yang lembut dan sedikit manis. Walaupun sudah dibilas aku masih bisa mencium aromanya di kulit. 

            

Butiran scrub dilihat dari dekat
           


SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION - FRESHY


               

Rangkaian terakhir dari perawatan kulit tubuh kita adalah oles-oles pelembab untuk kulit tubuh. Bisa berupa body lotion, body butter, body cream, dll. Tapi yang aku pakai untuk menutup ritual merawat tubuh dengan produk-produk wewangian ala sultan adalah Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian "Freshy".

Berdasarkan hasil riset baca review beberapa yang sudah pernah pakai, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian "Freshy" ini punya aroma wangi mirip dengan parfum ternama, Jo Malone English Pear & Fressia eau de cologne. Yang mana aku sendiri belum pernah mencobanya langsung tapi kalau memang wanginya seperti body lotion Scarlett ini, sepertinya aku akan suka parfumnya juga.        


      


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion punya tekstur yang tidak terlalu kental bahkan cenderung sedikit cair. FYI: aku sebenarnya sangat picky dalam memilih losion untuk kulit tubuh karena di iklim Indonesia ini kalau salah pilih produk untuk pelembap malah bikin enggak nyaman. Kadang bikin malas pakai body lotion atau sejenisnya karena di kulit rasanya seperti "berair" bahkan lengket. Terus kalau body lotion Scarlett ini gimana performanya?

Skeptis ? Pastinya. 

Tapi setelah olesan pertama, aku langsung memutuskan ini body lotion sesuai kriteria yang aku cari. Karena teksturnya yang cenderung cair, body lotion Scarlett in meresap cepat di kulitku dan tidak meninggalkan rasa licin atau lengket sesudahnya. Dan bikin kulitku auto glowy, lebih cerah tapi bukan yang instan jadi putih banget gitu ya. Hasilnya sangat natural di kulitku, aku yakin dengan pemakaian rutin bisa bikin kulit cerah dikit 😁. Minimal terlihat sehat dan terawat.


       



Scarlett Fragrance Brightening body lotion dikemas dalam botol plastik dengan isi produk sekitar 300 ml. Dilengkapi dengan pump berkunci pada bagian lehernya, memudahkan untuk dibawa bepergian tanpa khawatir tutupnya terbuka atau tumpah. Di bagian botolnya kalian harus menemukan embos tulisan "Scarlett" untuk menjamin keasliannya. Produk body lotion Scarlett ini sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikat Halal MUI. 




safety lock pada pump





Jadi penasaran ingin coba varian body lotion lainnya, katanya ada body lotion mereka ini yang wanginya mirip parfum Baccarat Rouge 540. Yang sudah pernah coba varian body lotionnya boleh cerita pengalaman kalian di kolom komentar. Sedikit tips dariku kalau mau mengoleskan body lotion sebaiknya ketika habis mandi, setelah kulit dikeringkan tentunya. Karena pada saat tersebut pori-pori kulit masih terbuka jadi kalau pakai losion bisa sedikit lebih awet wanginya. Coba deh !

Dari tadi aku belum sebutin harga ya kayaknya? 😆

Tenang, rangkaian bodycare ini enggak bakal menguras tabunganmu kok. Apalagi kalau belinya di Shopee ee-Commerce langgananku yang akhir-akhir ini sepertinya sedang banyak promo menjelang hari jadinya. Jadi walaupun di rumah saja tetap bisa melakukan perawatan tubuh dengan wewangian ala sultan dan harga yang ramah di kantong.

Kesimpulan

Untuk produk body care sebenarnya kriteriaku enggak terlalu rumit, hanya saja harus wangi tapi wanginya enggak lebay dan enggak murahan. Tekstur untuk losion atau body butter harus yang mudah meresap di kulit dan enggak lengket. Sedangkan untuk harganya harus yang masuk akal sesuai dengan kualitas dan kuantitas. Dan kalau bisa lebih baik pilih produk lokal karena sekarang produk lokal kualitasnya sudah bagus, enggak kalah dengan produk impor.

Apakah kriteria tersebut aku temukan di produk-produk Scarlett ini?

Alhamdulillah semuanya sudah sesuai. Senang banget rasanya bisa pakai produk buatan dalam negeri dengan kualitas baik. Jadi gimana? masa enggak penasaran buat coba ?😉




Stiker hologram pada produk








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)