Rabu, 28 April 2021

Review: Sebulan Pakai Somethinc Glow Maker dan Supple Power, Hasilnya???

 




Akhirnya kembali ke jalurnya! 

Setelah sekian lama enggak mengisi blog dengan postingan review dari dunia skincare dan kosmetik. Sebenarnya banyak banget yang mau aku ceritakan karena selama hiatus aku mencoba beberapa produk baru dan menurutku layak untuk diceritakan pengalamannya. Dari sekian banyak produk yang dicoba (mostly skincare), aku memberanikan diri untuk membahas produk dari brand ini terlebih dahulu.

Buatku sendiri ini bukan pengalaman pertama menggunakan produk skincare dari Somethinc. Hanya saja sejak kemunculannya, kedua produk ini sudah mencuri perhatianku. Bikin penasaran banget apa yang membedakan dengan produk-produk sebelumnya yang sudah famous duluan. Kalian pasti tahu dong Somethinc ini kalau mengeluarkan produk baru pasti nge-hype banget. 

Selain skincare,Somethinc juga mengeluarkan produk dekoratif yang mana aku juga belum pernah mencobanya. Oke, kembali ke topik, yang mau aku bahas kali ini adalah "Supple Power" dan "Glow Maker". Apakah itu?

SOMETHINC SUPPLE POWER ESSENCE TONER

" Essence toner yang berfungsi menyeimbangkan PH kulit dan mengunci kelembaban selama 48 jam ! " 

 

FYI: Yang aku beli ini adalah ukuran mini tapi bukan travel size lho ya. 

Jadi buat yang mau coba dulu, bisa pilih ukuran ini. Walaupun kulitku sudah enggak asing dengan produk dari Somethinc,dengan kondisi kulit yang sensitized aku enggak mau ambil resiko. Somethinc Supple Power ini adalah essence toner yang mengandung  79% Onsen Belgium Hot Spring Water dan 9 jenis Hyaluronic untuk melembabkan kulit secara mendalam dan menjaga elastisitas. 

...dst

Begitu berdasarkan informasi yang didapat dari kemasan botol berukuran 40 ml ini. Untuk kemasan mini ini botolnya terbuat dari plastik semuanya. Aku enggak tahu kalau untuk ukuran besarnya kemasannya dari apa bahannya. Memiliki tutup botol ulir dan "diamankan" lagi dengan tutup model seperti dibawah ini. Flip cap atau flip top kalau enggak salah istilahnya. (tolong dikoreksi kalau salah)

And you know what? mereka bener-bener mikirin banget lho ini karena buatku yang sedikit ceroboh ini punya botol skincare kayak gini rasanya bahagia banget. Kenapa? karena udah beberapa kali jatuh, posisi miring bukan jatuh dari ketinggian ya, itu sama sekali enggak ada yang tumpah lho. 



Sekilas memang tidak terlihat ada yang istimewa dari kemasannya, tapi detilnya menurutku patut diacungi jempol πŸ‘πŸΌ

Sekarang aku mau bahas tentang teksturnya. Seperti yang diharapkan dari essence toner, menurutku teksturnya tidak terlalu kental tapi enggak encer juga. Karena aku masih merasakan "thickness" dari toner ini. Sedikit lengket ketika diaplikasikan tapi tidak terlalu mengganggu. Aku harap dari di video ini bisa terlihat sedikit bagaimana teksturnya. 

Walau begitu, Supple Power essence toner ini cepat meresap di kulitku yang cenderung lebih sering dalam fase kekeringan. Hasilnya sesuai dengan klaimnya, kulitku langsung terasa lebih supple, kenyal, dan lembap. 9 jenis Hyaluronic gitu lho! yang kita tahu satu jenis saja berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit. 




SOMETHINC GLOW MAKER AHA-BHA-PHA DAILY CLARIFYING TREATMENT TONER


" Exfoliating toner harian yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit "

Sebelum sampai ke performa produk-produk ini, aku mau bahas yang satu ini dulu. Waktu tahu mereka akhirnya bikin exfoliatin toner rasanya aku langsung seneng banget. Sebelumnya aku sudah mencoba exfoliating serum mereka yang warnanya merah, inget enggak? namanya AHA BHA PHA Peeling Solution. Yang dipakai sebagai masker bilas setelah 10 menit diaplikasikan ke kulit wajah.

Nanti kapan-kapan aku bakal bahas juga, karena kebetulan udah habis duluan sebelum naik reviewnya πŸ˜†. 
Glow Maker ini punya fungsi yang hampir sama yaitu untuk chemical exfoliating tanpa harus dibilas jadi bisa didiamkan semalaman. Yang aku beli ini ukuran 40 ml (sama dengan Supple Power), konsep dan bahan kemasan juga serupa hanya berbeda warna saja. 




Ada 3 jenis acid yang digunakan dalam exfoliating toner ini yaitu BHA(Beta Hydroxy Acid) yang dalam toner diwakili oleh Salicylic Acid. BHA dalam toner ini berfungsi sebagai "pembersih pori-pori". AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang dalam toner ini berbentuk Glycolic Acid, jenis AHA yang paling umum digunakan dan diklaim paling aman karena minim membuat iritasi. Peran AHA dalam toner ini membantu meratakan warna kulit, jadi bekas-bekas jerawat akan pudar dengan pemakaian teratur tentunya.

Terakhir PHA (Polyhydroxy Acid) yang memiliki tugas untuk mengeksfoliasi lapisan kulit paling luar tanpa membuatnya menjadi kering. Jenis PHA yang digunakan dalam toner ini adalah Lactobionic Acid. Dari fungsi ketiga acid ini kebayangnya kulit auto kinclong besok paginya. Walaupun diklaim untuk semua jenis kulit aku tetap belum berani menggunakannya siang hari. 

Glow Maker Exfoliating Toner ini punya tekstur yang cair, lebih cair dari supple power essence toner. Di kulitku mudah meresap jadi tidak perlu menunggu terlalu lama untuk di-layer dengan skincare selanjutnya. Untuk pengaplikasian ke wajah aku pakai tangan dengan cara ditepuk-tepuk manja walau sebenarnya cara pakainya itu toner dituangkan ke kapas terlebih dahulu πŸ˜†. Selain karena memang sudah hampir setahun ini aku enggak pakai kapas, yang dikhawatirkan adalah over exfoliating. Mungkin hal ini hanya terjadi pada kulitku ya, jadi harap jangan dijadikan patokan. Silahkan disesuaikan dengan kondisi dan kebiasaan masing-masing.




Di kemasan Glow Maker ada tulisan "30 Days Result" jadi aku coba untuk pakai selama durasi tersebut. Dengan pemakaian seminggu pertama digunakan tidak setiap hari. Walaupun exfoliating toner/serum bukan hal baru untuk kulitku, berdasarkan pengalaman aku enggak mau gegabah. Setelah satu minggu menurut kulitku "OKE" yang mana tidak ada reaksi yang dianggap meresahkan. Maka lanjut pemakaian minggu kedua mulai ditambah durasi pemakaiannya. Sampai menjadi setiap hari dan hanya digunakan pada malam hari saja.

Pemakaian pada saat kulit dalam keadaan kering dan bersih baru dilanjutkan dengan toner/essence/serum. Duet Glow Maker Exfoliating Toner dan Supple Power Essence Toner menghasilkan kondisi kulitku yang jauh lebih baik. Dari tekstur kulit, terasa lebih halus kalau disentuh. Enggak ada lagi tuh tekstur yang terasa kasar. Lebih lembap juga dan beberapa bekas jerawat mulai memudar. Kalau pori-pori ? hmmm....πŸ€”ini agak susah kalau menurutku apalagi kalau sudah bawaan lahir memang pori-pori terlihat besar. Tapi mungkin ini hanya perasaanku saja, yang aku lihat sih sedikit tidak terlalu nyata. Masih ada cuma enggak terlihat sebesar biasanya, paham enggak kira-kira maksudku ? 😬







Gimana...gimana..??
Ternyata berdasarkan hasil pengalaman pribadi, duo produk ini bekerja dengan baik untuk kulitku. Selain memperbaiki tekstur kulitku, bagian hidung jadi tidak mudah muncul whitehead/blackhead. Kalau ada jerawat muncul, jadi lebih cepat kering. Sekarang sih udah enggak terlalu sering jerawatan, Alhamdulillah. Yang paling aku suka, Glow Maker enggak bereaksi cekit-cekit seperti Peeling Solution-nya. Dan enggak perlu bilas-bilas. Sepertinya aku bakal beli fullsizenya kalau ini sudah habis. Untuk pemakaian sebulan ukuran 40 ml ini cukup banyak, bisa untuk 2 bulan. Selain itu dari kedua produk ini tidak ditemukan aroma yang mengganggu oleh hidungku. 

Senang ya kalau ketemu skincare yang murah merah, buat dalam negeri terus cocok di kulit. Produk ini sudah bisa didapatkan di semua official store e-commerce atau reseller resmi Somethinc. Dan so far produk skincare Somethinc cocok untuk kulitku. 
Kalian udah coba juga belum ?
Share pengalamannya ya !



γ˜γ‚ƒγΎγŸγ­。。。




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)