open menu
Rabu, 19 Mei 2021

Review : Kleveru Rose & Sea Buckthorn Pink Mask





Hai, Klevies!

Yang sudah akrab dengan sapaan tersebut pasti tahu brand yang bakal aku bahas kali ini. Kalau minggu lalu aku bahas tentang masker yang harus diracik dulu sebelum dipakai. Kali ini yang bakal dibahas masih seputaran masker tapi enggak perlu bikin adonan, langsung pakai. Buat yang suka pakai masker seperti ini, hayu atuh urang ngariung.

Salah satu produk andalan Kleveru (baca: clever you), Rose and Sea Buckthorn Pink Mask. Langsung saja kita bahas detil dari produk ini. Pertama kita bahas tentang kemasan dulu. Kleveru rose and sea buckthorn pink ini dikemas dalam jar plastik dengan double lid dan spatula kecil untuk pengaplikasian. Dalam satu jar ini berisi kurang lebih 120 gram produk. Cukup banyak ini untuk pemakaian sendiri, bisa untuk 2 bulan. Tergantung tebal tipisnya saat pengaplikasian.


" Face mask with French Pink Clay, Rose,Sea Buckthorn,Niacinamide,Licorice,Vitamin E for antioxidant and brightening "



Kleveru Rose & Sea Buckthorn pink mask ini diklaim bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Merupakan jenis clay mask karena mengandung French pink clay, kaolin, dan bentonite. Yang berfungsi sebagai eksfoliator lembut membersihkan pori-pori dari segala macam kotoran yang menyumbat. Tanpa membuat kulit menjadi semakin kering. Jujur saja bagi pemilik jenis kulit kering biasanya akan berpikir dua kali untuk menggunakan masker jenis ini. Karena khawatir kulit jadi semakin kering sesudahnya. 

Rose & Sea Buckthorn Pink mask ini mengandung AHA yang berfungsi sebagai gentle exfoliator, meminimalisir kerusakan pada skin barrier. Jadi kalian enggak akan menemukan butiran scrub pada masker ini. Sea buckthorn sendiri sedang nge-hype kayaknya, karena aku mulai sering melihat skincare yang mengandung bahan baku ini. Sempat terkecoh dengan namanya karena aku pikir ini sesuatu yang tunbuh dari lautan, semacam ganggang gitu. Ternyata ini tumbuhan darat genks, semacam tanaman semak-semak gitu. 

Konon katanya kandungan Vitamin C pada Sea Buckthorn 15 kali lebih banyak daripada Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk. 




" Manfaat masker ini : antioksidan, mencerahkan kulit kusam, wajah lebih halus dan lembut,membersihkan, menyegarkan, menenangkan. "

Sekarang kita beralih ke tekstur, menurutku tidak se-creamy yang dibayangkan. Karena masker ini punya tekstur sedikit kering dan sangat padat. Agak susah buat layering ketika sudah sampai di kulit. Karena padatnya tekstur bikin sedikit susah untuk dibaurkan. Jadi harus agak cepat kalau tidak nanti ada bagian yang sudah setengah kering duluan. Warna masker ini cukup unik, karena ketika diaplikasikan di kulitku jadinya hampir mirip dengan skintone ketika masih basah. Nyaris nge-blend sama warna kulit.

Walaupun begitu, aku cukup terkesan dengan hasil dari pemakaian masker ini. Yang paling aku rasakan adalah masker ini enggak bikin kering malah kulit terasa lebih lembap dan kenyal. Selain itu masker ini juga mampu menghempaskan kekusaman di kulit. Kulit jadi terlihat lebih cerah, segar dan lebih sehat. Karena ini salah satu tipe wash off mask, menurutku cukup mudah dibilas. Tapi kalian harus tetap ekstra teliti karena biasanya suka masih tersisa di area cuping hidung atau hairline.






Dari segi harga aku bilang masih cukup terjangkau, di kisaran 120 ribuan tergantung belinya dimana. Karena isinya cukup banyak, satu jar ini bisa untuk pemakaian 1 bulan atau bahkan lebih. Kalau mau irit, pakainya jangan tebal-tebal😆. Setelah bilas maskernya, jangan lupa lanjutkan ritual menghidrasi kulit. 



Overall, agak kurang suka dengan teksturnya yang menurutku terlalu padat. Selebihnya masker ini bekerja dengan baik dan bersahabat dengan kulitku. Kalau dilihat dari segi harga dan kualitas menurutku, ini masih sangat terjangkau. Habis ini bahas produk Kleveru yang mana lagi ya?

Kalau mau lihat seperti apa dan bagaimana caraku pakai masker ini, bisa langsung nonton ke IG TV hani_noer27.





















 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda