Rabu, 05 Mei 2021

Review: Teddy Clubs Powder Mask All Varian





Ada pesan moral dari cerita kali ini, hati-hati dengan ucapanmu!

Jadi gini, sejak kenal skincare aku suka maskeran pakai sheet mask. Sampai pernah nyetok sheet mask banyak banget. Kalau lagi ada diskon auto borong. Sampai relain Tupperware buat simpen sheet mask di kulkas. Pada saat itu bisa dibilang aku anti banget sama masker yang harus "diolah" dulu sebelum dipakai. Kayaknya ribet banget, harus campur-campur, aduk-aduk, belepotan dll. Enggak praktislah ketimbang pakai sheet mask. 

Sampai satu waktu, aku komentar di salah satu IG Story seorang teman yang pakai masker bilas, alias bukan sheet mask. Lupa deh waktu itu dia pakai masker merk apa, yang aku inget maskernya harus dioles-oleh ke muka lalu udahnya dibilas. Lalu aku tanya, "kenapa enggak pake sheet mask aja sih, praktis". Terus dia jawab, "sheet mask, BOROS."

Dari situ aku semacam dapat tamparan sekaligus pencerahan. Setelah dipikir-pikir ada benarnya juga sih. Apalagi semenjak pandemi rasanya pengeluaran untuk skincare sudah mulai harus diperketat. Walau begitu skincare harus tetap jalan dong. Akhirnya mulai mencari skincare dengan harga terjangkau tapi kualitas bagus. Ternyata produk lokal itu BUANYAK BANGET LHO! (kata orang yg sebelumnya seneng nyetok sheetmask dari Korea/Jepang 😬)

Singkat cerita, bertemulah diriku ini dengan brand yang bernama Teddy Clubs. Setelah ditelusuri lebih dalam, reviewnya banyak yang bilang bagus terutama masker untuk kulit yang sedang berjerawat. Dan masker yang (katanya) bikin muka auto glowy setelah pakai, best seller pula. Waktu itu masih kosong di official storesnya. Aku sampai keliling ke resellernya dan akhirnya ketemu di Nihonmart. Masker yang pertama aku beli adalah "Boba Pore Care" dan "Glass Skin Glow". Kita mulai saja ceritanya!


TEDDY CLUBS BOBA PORE CARE POWDER MASK

" Why Boba ?"

"Cause Our Pore Looks Like Boba ! " 


kalau kurang jelas, gambarnya di klik aja ya πŸ˜‰

Ini udah pembelian ke-3. Sudah jatuh cinta sejak pemakaian pertama. Udah gitu aja. πŸ˜†
Setiap buka kemasannya langsung tercium wangi thai tea/milk tea boba deh. Kalau dilihat waktu masih berbentuk serbuk kering, agak susah menemukan bubuk biji coklat.Karena teksturnya yang cukup halus. Awalnya kupikir ini adalah serbuk kulit ari dari biji coklat tapi setelah Gooling,Theobroma cacao adalah nama latin untuk kakao Sedangkan di keterangan ingredients tertulis " Theobroma cacao seed powder" yang kalau diartikan menjadi bubuk biji kakao/cokelat. 

Tapi setelah dicampur dengan cairan baru akan terlihat biji kakao yang sudah berbentuk pecahan-pecahan kecil. Buat yang mau coba physical scrub, masker ini sama sekali enggak kasar di kulit. Selain dari biji kakao, bubuk beras juga bisa berfungsi sebagai scrub karena aku melihat ada kandungan Oryza sativa powder di ingredients produk. Masker wajah / facial scrub ini cocok untuk kulit wajahku yang cenderung kering. Tanpa membuatnya jadi semakin kering.


TEDDY CLUBS PINK LAVA ACNE POWDER MASK

" Good Skin, Start Now ! "

" You Are Never Too Late, Say Bye To Acne & Oily Skin "



kalau kurang jelas, gambarnya di klik aja ya πŸ˜‰


Jujur saja untuk powder mask varian ini aku belum pernah mencoba, karena kondisi kulit enggak terlalu sering berjerawat. Tapi kalau lihat review beberapa yang pernah coba katanya cukup ampuh untuk menenangkan kulit mereka yang berjerawat. Termasuk best seller juga Pink Lava Acne ini. Jadi aku hanya akan cerita dari segi tampilan dan tekstur maskernya. Sesuai namanya, "Pink Lava Acne" masker ini serbuknya berwarna pink-pastel gitu. 

Dan setelah ditambahkan cairan untuk dijadikan pasta aku mencium aroma manis dari masker ini. Harap koreksi kalau salah ya buat yang sudah pernah mencoba masker ini. Aroma ini tidak terlalu tercium ketika masih berbentuk serbuk. Aku tidak menemukan sesuatu yang kasar dari masker ini ketika dijadikan pasta/krim. Teksturnya tetap halus, mungkin ini salah satu kenapa banyak yang suka pakai masker ini di kulit yang berjerawat. 


TEDDY CLUBS VANILLA MILK BRIGHTENING POWDER MASK

" Good skin, start now ! "

"You are never too late." 


kalau kurang jelas, gambarnya di klik aja ya πŸ˜‰

Buka pouch masker bubuk ini langsung keinget sama susu bubuk merk apapun. Kalau lihat di salah satu komposisi bahan baku ada tertulis "Dry Milk". Kalau pakai masker ini serasa maskeran pakai susu bubuk full cream, gitu aja deh tepatnya. Selain itu masker ini juga mengandung Niacinamide dan Glutathione yang sepengetahuanku berfungsi untuk mencerahkan kulit. 

Tapi untuk kulitku masker ini punya fungsi lain yaitu untuk menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari. Kayaknya aku sudah pernah cerita kalau dulu pernah mengalami sunburn walau enggak terlalu parah akibat terlalu lama terpapar sinar matahari. Setelah Googling (lagi) aku menemukan bahwa maskeran pakai susu bisa menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari. Sekaligus menghilangkan kekusaman di kulit. 

Vanilla milk brightening powder mask ini kalau sudah dicampur dengan cairan dan menjadi seperti pasta atau krim teksturnya halus. Aku tidak merasakan adanya butiran scrub. Bahkan ketika diaplikasikan ke kulit wajah. I wonder.... ini bisa buat badan juga enggak ya ? πŸ˜†kalau pun mau untuk badan enggak bakal cukup satu pouch.


TEDDY CLUBS GLASS SKIN GLOW POWDER MASK

"Say hello to glass skin now !"

kalau kurang jelas, gambarnya di klik aja ya πŸ˜‰

Sama dengan masker boba, Teddy Clubs Glass skin glow powder mask sudah 3 kali beli. Duet masker ini paling cocok untuk kondisi kulitku saat ini. Mengandung ekstrak blueberry yang kaya akan anti oksidan dan berdasarkan info yang aku dapat dari beberapa artikel merupakan "smoothing agent". Oleh karena itu masker ini fungsinya bikin kulit bersih dan glowy. 

Masker ini kalau sudah dijadikan pasta/krim, yang aku rasakan seperti ada butiran scrub walaupun tidak dalam jumlah banyak dan butiran scrub tidak sebesar masker boba. But i feel "something" in there. Kalau dilihat lagi hampir semua masker ini mengandung bubuk beras. Setahuku bahan ini sudah dipakai buat perawatan kulit perempuan dari jaman dahulu. Selain bisa berfungsi sebagai scrub, bahan ini juga bisa mencerahkan kulit. 


Oke, mungkin segitu aja penjelasan tiap varian Teddy Clubs powder mask. Sekarang aku mau cerita bagaimana pengalaman memakai masker ini. Seperti yang sudah disinggung di awal, penggunaan masker ini mungkin terbilang agak ribet ya untuk yang biasa pakai masker instan (langsung pakai maksudnya). Tapi di sinilah letak kesenangannya. Kita bisa sesuaikan sebanyak apa masker yang mau dipakai. Bagaimana teksturnya, apa mau encer atau kental. Bebas! yang penting enaknya di kita aja gimana.

Walau di instruksi pemakaian perbandingan air dan bubuk masker 1:1 kadang aku lebih suka kalau maskernya sedikit lebih kental. Jadi nanti pas diaplikasikan bakal jadi tebal gitu, walaupun keringnya lebih lama kalau bikin adonan yang cair. Soalnya kalau terlalu cair jadinya malah belepotan dan menetes ke baju, ke lantai, dllπŸ˜†. Tapi balik lagi, enaknya kalian gimana ya. Cara pakai aku jangan dijadikan patokan. 


 
atas: masker masih basah, bawah: masker setengah kering


Masker ini bisa dicampurkan dengan air mineral, air mawar, aloe vera gel (ini aku belum pernah coba), atau bisa juga pakai air Zam-zam kalau ada biar makin glowy lahir batin. Asal jangan pakai air mentah ya, apalagi air hujan....tapi terserah sihπŸ˜†πŸ˜†. Kalau aku pakai Hatomugi Skin Conditioner (toner) dan sampai sekarang, Alhamdulillah enggak ada reaksi apa-apa. Saranku kalau mau dicampur toner yang biasa kalian pakai, cek dulu bahan baku di toner ada yang bakal bentrok enggak sama bahan-bahan yang ada di maskernya. Kalau bentrok terus rusuh kan enggak asyik jadinya. 



atas: masker masih basah, bawah: masker setengah kering


Durasi masker sampai bisa dibilas itu tergantung tebal atau tipisnya kalian aplikasi ke wajah. As I say before, semakin tebal keringnya bakal makin lama. Biasanya aku enggak tunggu sampai kering banget, setengah kering lalu bilas pakai air. Untuk yang mengandung scrub bisa sambil digosok perlahan. Yang bikin aku senang dari masker-masker ini adalah enggak bikin kulitku semakin kering setelahnya. 

Padahal logikanya masker tipe ini biasanya bakal menyerap minyak dan (mungkin) cairan di kulit. Bilasnya sampai benar-benar bersih ya, jangan sampai ada yang tersisa. Tapi, ini maskernya gampang dibilas kok. Jangan lupa setelahnya lanjutkan ritual peng-hidrasi-an, toner, essence,serum,etc. Yang aku rasakan kulit jadi lebih cepat dan mudah menyerap semua skincare itu. 


Sebenarnya Teddy Clubs juga punya varian masker yang siap pakai, nanti kapan-kapan aku cerita lagi deh. Untuk masker bubuk ini dibandrol dengan harga 35 ribuan saja untuk isi 30 gram tiap pouchnya. Yang  mana menurut perhitungan mereka bisa dipakai hingga kurang lebih 10 kali. Tapi ini tergantung sebanyak apa kalian bikin adonannya tiap mau pakai. Kalau aku yang pakai kayaknya kurang dari 10 kali pemakaian πŸ˜†

Dari segi harga, sangat terjangkau. Ramah dikantong siapa saja.

Jadi, gimana? mau coba juga?
Teddy Clubs punya official store di beberapa e-commerce seperti Shopee atau Tokopedia. Dan beberapa reseller resmi mereka. Udah dulu kayaknya, mau lanjut maskeran nih. Yang udah pernah coba pakai masker ini share dong pengalamannya. 



γ˜γ‚ƒ、あとで








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)