open menu
Kamis, 26 Agustus 2021

REVIEW: EVERSHINE TREASURE GLOW DUO SERUM, PERAWATAN KULIT ALA CLEOPATRA


Sampurasun!
Hai,hai semua!
Bagaimana kabar kalian? Enggak terasa lho pandemi sudah kita alami hampir mau 2 tahun. Semoga lekas selesai dan kita semua diberi kesehatan lahir batin. Ngomong-ngomong, selama di rumah saja kegiatannya apa saja nih? Kalau aku lagi rajin olah raga nih 😌. Serius! Biar enggak PPKM kita alias Pelan Pelan Kita Melar🤣. Seenggaknya pademi selesai pas kita udah bisa bebas keluar rumah ada yang berubah.

Selain urusan badan, gimana nih kondisi kulit muka? Apakah semakin glowing lantaran di rumah saja? Atau malah sebaliknya?
Girls, inget walau di rumah saja pakai skincare jalan terus. Jangan kasih kendor biar selain badan ideal muka juga kinclong. Kebetulan aku kasih satu rahasia nih. Tapi jangan kasih tahu siapa-siapa ya! Ini cuma antara kita aja. Sini merapat sebentar.

Jadi gini, udah 2 mingguan ini aku lagi coba skincare baru lho. Produk dalam negeri, buatan Indonesia tercinta. Ada yang sudah tahu belum sama brand yang namanya EVERSHINE. Kalau yang belum pernah dengar, sini makanya aku kasih tahu. Evershine baru saja meluncurkan produk skincare terbarunya, konon katanya salah satu bahan yang digunakan adalah bahan skincare yang sudah digunakan oleh Ratu Cleopatra dulu. 

Penasaran dong! 
Seperti apa sih produknya? 
Apa sih yang bikin beda dengan skincare buatan lokal lainnya?

Aku kenalin dulu rangkaian skincare Evershine terbaru yang diberi nama "Treasure Glow Duo". Yang terdiri dari "Evershine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum" dan "Blemish & Age Defense Serum". Gimana? Sudah penasaran? Kita coba kupas satu-satu ya.


EVERSHINE FRUIT MIX WILLOW PEELING GLOW SERUM
" The true natural alternative to AHA & BHA for sensitive skin barier or acne prone "

 



Dari nama dan kandungan utama bahan, serum ini bisa dikategorikan menjadi exfoliating serum. Sudah enggak asing tentunya dengan jenis serum ini. Aku sendiri baru beberapa tahun terakhir akrab dengan jenis skincare ini. Karena berdasarkan pengalaman pribadi, aku merasa mengeksfoliasi kulit dengan cara ini memberi hasil yang lebih baik daripada menggunakan physical exfoliate

Lalu apa yang membedakan exfoliating serum ini dengan serum serupa lainnya?

Fruit mix willow peeling glow serum mengandung AHA alami yang dihasilkan dari gabungan 5 jenis tumbuhan. Natural AHA blend terbaik dari 5 jenis tumbuhan itu terdiri dari ; Natural lactic dari bilberry, Glycolic acid dari tanaman tebu (sugarcane), Citric acid dari jeruk dan lemon , Malic acid dan Tartaric acid dari sugar maple. Dari kelima penghasil natural AHA blend tadi membuat serum wajah ini bekerja secara maksimal untuk membantu mengangkat sel kulit mati secara halus, mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.

Fruit AHA blend yang digunakan serum ini merupakan natural alternatif untuk kulit yang sensitif terhadap chemical exfoliation. Karena gabungan dari kelima AHA ini memiliki sifat :
  • Less stinging effect ~ Mengurangi efek menyengat (efek celekit-celekit gitu maksudnya 😆)
  • Immediate Softening and perceivable smoothing ~ Menjadikan kulit terasa lebih lembut dan halus permukaannya
  • Increases collagen ~ Mempercepat produksi kolagen pada kulit
  • Immediately Perceivable results ~ Hasil pemakaian dapat langsung dirasakan
  • Excellent for problem skin ~ Baik untuk kulit yang bermasalah
  • Increases rate of cellular renewal ~ Mempercepat produksi sel-sel kulit baru
  • Moisturizing ~ Melembapkan kulit
  • Decreases appearance of wrinkles ~ Menyamarkan garis kerutan
  • Natural exfoliation ~ mengeksfoliasi secara alami
  • Dubbed the miracle anti-aging ingredients in the 1990's 


Selain 5 natural AHA, Fruit mix willow ini mengandung Willow bark ( that's why it called "fruit mix willow" ) dan Poria cocos extract yang berperan sebagai antimikroba untuk mengurangi  pertumbuhan bakteri dan komedo di wajah dengan menghambat pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes. Duo Willow bark dan Poria cocos extract ini juga diklaim ampuh untuk meredakan inflamasi dan mengontrol minyak berlebih. 

Natural BHA dari Willow bark (yang juga merupakan alternatif Salicylic Acid natural) berfungsi untuk menangani kulit berjerawat, kulit sensitif, meredakan kemerahan, mempercepat perbaruan sel kulit dan sebagai antioksidan. Sementara itu Poria cocos extract dan Phragmites kharka extract berperan sebagai anti stress pada kulit dan juga anti inflamasi.

Dalam sebotol kecil serum ini sudah mengandung AHA dan BHA mampu mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti kulit kusam, noda hitam, pori-pori yang terlihat besar, kulit berjerawat, masalah penuaan kulit dan "pembersihan" sel kulit mati dengan proses eksfoliasi secara kimia. 

Fruit mix willow peeling glow serum dikemas dalam botol dengan pipet sebagai aplikator dengan isi produk kurang lebih 20 ml. Terlihat jernih, bening dengan tekstur yang tidak terlalu kental tapi juga bukan serum yang terasa cair seperti air. Kalian harus coba dulu supaya paham yang aku maksud 😬

Dengan tesktur yang seperti ini, di kulit wajahku termasuk kategori serum yang mudah menyerap dan tidak membuat kulit menjadi semakin kering. Justru serum ini bikin kulit terasa lebih lembap dan kenyal enggak terasa kalau sedang pakai chemical exfoliation. Stinging effect masih terasa ketika pertama kali produk ini dipakaikan ke kulit wajah. Tapi setelahnya aku sudah tidak mengalami hal itu lagi, kecuali jika terkena bagian yang sedang ada jerawatnya. Itu pun masih bearable, hanya beberapa saat. 




Untuk kalian yang sudah lebih dulu familiar dengan chemical exfoliation mungkin bisa pakai serum ini sebagai daily AHA serum (bisa dipakai pagi dan malam). Sedangkan untuk kondisi kulitku yang kering dan sensitized, hanya berani pakai serum ini untuk malam hari saja. Walaupun serum ini diklaim aman untuk kulit sensitif bahkan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Kembali ke skincare regime kalian, karena efek dan hasil tentu akan sangat berbeda untuk setiap individu. 






EVERSHINE PURE BAKUCHIOL 2% BLEMISH & AGE DEFENSE SERUM

" The true natural alternative to retinol for sensitive skin barrier and acne prone"



Selanjutnya ada juga serum yang bakal menjadi pelengkap Fruit Mix Willow serum tadi. Berasal dari daun dan biji tanaman Psoralea corylifolia (googling ya kalau penasaran sama bentuk dari tanaman ini) yang diekstrak hingga 95% level of purity. Menghasilkan salah satu kandungan skincare yang saat ini sedang booming dimana-mana, yaitu bakuchiol. Bakuchiol yang dihasilkan dari proses ini diklaim jauh lebih powerful namun tetap lembut bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Bakuchiol disinyalir memiliki manfaat yang sama seperti retinol yaitu untuk anti aging. Namun beberapa kulit ada yang tidak kuat menerima retinol sehingga membuatnya menjadi lebih kering bahkan teriritasi. Evershine dengan Pure Bakuchiol 2 % Blemish & Age Defense serum mencoba membantu teman-teman yang ingin tetap bisa mendapatkan manfaat retinol dengan lebih aman dan nyaman. Bisa juga menjadi alternatif retinol yang aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Bahkan aman digunakan untuk kulit sensitif dan acno prone. Untukku pribadi ini adalah kali kedua menggunakan bakuchiol dan langsung jatuh cinta.

Pure Bakuchiol  2 %Blemish & Age Defense serum ini water based, berbeda dengan serum bakuchiol yang ada, biasanya oil based. Karena water based, bakuchiol Evershine teksturnya tidak greasy, dan mudah menyerap di kulit. Pure Bakuchiol ini memiliki kelebihan yaitu, lebih konsentrat, lebih murni, lebih lembut dan stabil cara kerjanya. Tidak menyebabkan iritasi pada kulit, tidak mudah teroksidasi dan mudah menembus lapisan kulit lebih dalam dan cepat. 

Evershine Bakuchiol mengandung 2 % pure bakuchiol yang berfungsi sebagai antimikroba untuk mengurangi jerawat dan komedo di wajah. Evershine 2 % Pure Bakuchiol bekerja dengan menghambat pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes, meredakan inflamasi dan mengendalikan produksi minyak berlebih di wajah. Kandungan aktif Bakuchiol dan Sea Buckthorn oil bermanfaat untuk mengatasi masalah penuaan dengan menstimulasi pembentukan kolagen. 

Selain itu, meningkatkan elatisitas kulit, menyamarkan kerutan, menyamarkan hiperpigmentasi sekaligus melembabkan kulit wajah. Ada juga kandungan 3% Nano Actosome Ceramide yang membuatnya jadi lebih mudah menyerap di kulit. Memperkuat skin barrier, menjaga kelembapan kulit dan mencegah iritasi. Rice extract yang mengandung 100 kali antioksidan, mencerahkan kulit, menghidrasi kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang.


 


Evershine Pure Bakuchiol 2 % Blemish & Age Defense serum dikemas dalam botol pump berisi kurang lebih 30 ml. Pumpnya pakai sistem kunci geser gitu ya, jadi harus digeser kalau mau keluarin produknya. Karena botolnya transparan, kita bisa lihat langsung warna serumnya. Cukup meriah bukan? lihatnya saja sudah bikin segar mata. Seperti yang sudah dijelaskan diawal, Bakuchiol Evershine ini water based, jadi teksturnya lebih kayak emulsi ketimbang minyak. Itu yang bikin aku jatuh cinta, karena nyaman banget dipakainya.

Sama sekali tidak ada rasa lengket dan untuk kulitku, aku merasakan ada efek cooling-nya, jadi setelah pakai Fruit Mix Willow serum rasanya langsung adem. Alhamdulillah, cocok pakai Bakuchiol ini setelah mencoba sekitar 2 mingguan. Walau warnanya cerah ceria begini, dari bakuchiol ini aku enggak mencium aroma yang mengganggu. Even like chemical scents or parfumes, soalnya kalau memang mengandung pewangi pasti selain hidung, kulit wajah juga udah "teriak" duluan. 




Oke, dari tadi kita sudah bahas habis-habisan tentang Evershine Treasure Glow Duo. Sekarang adalah saat yang paling ditunggu, yaitu bagaimanakan hasil pemakaian produk-produk ini dikulitku? 

Ini adalah hasil pemakaian selama 2 minggu lebih, untuk "week 0" itu adalah kondisi awal kulitku sebelum menggunakan Evershine Treasure Glow Duo. Memang sedang tidak ada masalah yang berarti akhir-akhir ini, Alhamdulillah. Paling muncul jerawat 1-2 ekor 😆 tapi terus hilang sendiri. Kalau pori-pori yang terlihat besar itu faktor genetik, so there is nothing I can do 'bout it. Kalau dihilangkan 100 % agak mustahil. Tapi kalau disamarkan atau tersamarkan masih mungkin.


Pada saat hari pertama pemakaian Fruit Mix Willow ada sensasi clekit-clekit manja. Walau chemical exfoliation bukan sesuatu yang baru lagi untuk kulitku, tapi karena kulitku ini termasuk yang sensitized terhadap produk skincare baru jadi ada reaksi awal. Tapi di hari-hari berikutnya tidak terasa lagi stinging dan semacamnya. 

Kalau dilihat di minggu pertama, kulit terlihat sedikit kemerahan. Hal ini wajar untuk kondisi kulitku, sedang dalam penyesuaian. Apalagi aku pakai Fruit Mix Willow setiap malam selama dua minggu terakhir ini. Yes! aku salah satu "team pengguna AHA malam hari" karena dari awal banget mencoba yang namanya chemical exfoliation hanya berani pakai pada rangkaian sincare malam. Jadi sampai sekarang jadi seperti default-nya seperti itu. 


Pemakaian di minggu pertama juga sempat muncul jerawat di pipi dan dagu. Cuma aku agak bingung karena bertepatan dengan masuknya siklus bulanan. Yang mana jadi rancu apakah itu jerawat karena efek pemakaian skincare atau bukan. Tapi, yang bikin amazing adalah jerawatnya cepat sekali kempes dan pas dicek lagi sudah enggak ada. Tinggal bekasnya saja, mungkin sudah terbuang bersamaan ketika membersihkan wajah.


Kemerahan paling intense terlihat di area cuping hidung, area sekitar mulut dan beberapa spot bekas munculnya jerawat. Kondisi kulit di pemakaian minggu ke-2 kemerahan mulai reda, noda bekas jerawat juga sedikit demi sedikit mulai memudar. Aku yakin jika meneruskan pemakaian pasti bekas jerawat tadi akan menghilang. 

Setelah 2 minggu pemakaian, aku tidak merasakan kulit wajah menjadi semakin kering. Justru sebaliknya, semakin lembap, terasa lebih plump, tekstur juga membaik jadi terasa lembut kalau dipegang. Produksi minyak di wajah tetap terkendali. Aku dapat merasakan Serum Bakuchiol bekerja meredakan kemerahan dan memperkuat skin barier. 



Ini adalah hasil yang didapat untuk jenis kulitku dan cara pemakaian yang biasa aku gunakan. Jadi hasilnya pasti akan berbeda untuk kulitmu. Sama halnya dengan rutinitas skincare pagi dan malam kita. Mungkin ada yang mirip tapi aku yakin lebih banyak yang berbeda.  Untuk rutinitas skincare malam hari, aku menggunakan Fruit Mix Willow sebagai exfoliator dan digunakan di lapisan paling pertama rangkaian skincare malam. Setelah membersihkan wajah tentunya, untuk malam hari biasanya aku melakukan double cleansing untuk membersihkan sisa makeup dan sunscreen. 

Lalu dilanjutkan dengan hydrating toner / essence. Untuk serum Bakuchiol aku pakai setelahnya sebagai "treatment" serum. Karena fungsinya yang dapat merekan inflamasi dan memperkuat skin barrier. Karena proses eksfoliasi itu seperti "mengikis" sel kulit mati secara tidak langsung akan menimbulkan iritasi pada kulit. Step terakhir ditutup dengan pelembap atau sleeping mask. Namun jika ingin menggunakan sleeping mask pastikan sleeping mask-nya tidak mengandung AHA dan BHA juga. Gunakan sleeping mask yang punya fungsi dan efek untuk soothing dan melembabkan tentu saja.





Untuk rutinitas skincare Pagi/siang hari hanya tidak menggunakan Fruit Mix Willow tapi menambahkan tabir surya. Untuk cleansing biasanya aku hanya menggunakan facial wash saja tanpa perlu melakukan double cleansing. 



Gimana?
Sudah mulai penasaran buat mencoba?
Senang banget ketemu skincare yang cocok di kulit wajah dan cocok di dompet juga dong pastinya. Dan ini adalah produksi dalam negeri jadi kita enggak perlu tunggu lama buat beli ke luar negeri. Sekarang skincare dalam negeri kualitasnya boleh diadu dengan skincare impor😆

Itulah ceritaku bersama Evershine Treasure Glow Duo, aku juga ingin tahu pengalaman kalian yang sudah pakai juga nih. Buat yang baru mau coba, produk-produk ini sudah bisa didapatkan di Official Shop Evershine.


Evershine
Facebook : everShine
Instagram : @evershine.id


KBBV
(Komunitas Beauty Blogger & Vlogger)
Instagram : kbbvindo
Facebook : kbbv.id



10 komentar:

  1. aku suka banget sama 2 combo ini, works banget di kulit aku :)

    BalasHapus
  2. Apakah dengan kita memakai skincare ini maka kita akan secantik cleopatra bund?

    BalasHapus
  3. Seneng yaa dipake 2 minggu juga gak bikin kering justru lebih lembab dan keliatan glowing. Lagi bucin banget sama duo serum ini ^^

    BalasHapus
  4. Pakai produknya harus sabar ya ka ada prosesnya ya sampai wajah keliatan glowing gitu 😍

    BalasHapus
  5. Keliatan sih kakkk kulitnya jadi makin lembab segar sehat gituu

    BalasHapus
  6. Aku suka sama dua2nya jd auto glowing

    BalasHapus
  7. Aku nggak ngerasain cekit-cekit loh pas pake 2 serum ini mbak. Kulitku udah kenal sama AHA tapi baru pertama nyoba bakuchiol sih. Kaget juga ternyata kenalannya ramah.

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda