open menu
Jumat, 08 Oktober 2021

Review Madame Gie Lip Cream +62




Kalau kalian sudah lihat swatches-nya beberapa hari yang lalu di Reels, kali ini aku mau coba bahas sedikit tentang lip cream dari Madame Gie ini. Sebelumnya pasti sudah enggak asing lagi dengan brand ini. Apa yang pertama kali muncul di pikiran kalian kalau dengar atau baca brand Madame Gie? Murah?Pilihan produk yang beragam? Selalu update? well, kalau begitu kita sama 😁Karena memang rata-rata produk Madam Gie harganya terjangkau. Ini produk pertaama yang aku coba dari brand ini karena ketika launching harganya super duper murah. 

Aku beli 6 buah lip cream ini masih lebih murah dari sebuah lip cream Maybelline 🤣 bahkan ketika harga lip cream ini sudah normal kembali. Oke, kita coba. bahas satu-persatu lip cream ini. Semua berdasarkan pengalaman pribadi, jadi mungkin hasil atau cerita akan berbeda untuk individu lainnya. Lip Cream ini diberi nama "Madame Gie Lip Cream +62". Yang mana menurutku ini bagus juga buat edukasi kita, biar hapal kode area beberapa kota besar di Indonesia. Sayang banget cuma 6 kota, kenapa enggak semua ibukota propinsi ya? 🤔


Kita mulai dari kemasan, lip cream +62 ini berisi produk kurang lebih 2 ml yang dikemas dalam tube lip cream yang cukup mungil, diameter tube enggak sampai 2 cm. Di bagian kemasan terdapat nama produk dan kode warna tiap lip cream. Tapi kita juga bisa membedakan jenis warnanya dari tutup kemasannya tanpa melihat kode warna. Lalu ada informasi singkat tentang key ingredients-nya yaitu "plus Jojoba and chamomile". Sebenarnya ketika lihat di official store mereka, aku pikir tiap lip cream akan dikemas lagi dalam box seperti gambar di bawah ini. Tapi sepertinya ini hanya foto background tambahan saja agar lebih menarik. 



source: Website Madam Gie



Aplikator yang dipilih Lip Cream +62 adalah aplikator "sejuta umat", doe foot applicator.  Tidak ada yang spesial dari segi kemasan mengingat harga yang dibandrol juga murah meriah jadi sebagai konsumen enggak bisa mengharapkan yang gimana juga. Untuk harga normalnya sendiri berada di kisaran 20 ribuan tergantung kalian belinya di mana, ini harga yang tercantum di website Madame Gie. 


Klaim Madame Gie Cosmetics untuk Lip Matte +62 ini diantaranya:
  • Pigmented
  • Tahan hingga 12 jam pemakaian (jika tidak dihapus 😶)
  • Mengandung Jojoba Oil dan Chamomile oil
  • Moisturizing

Ingredients:

 

Isododecane,Butylene/Ethylene/Styrenen Copolymer, Silica Dimethyl Silylate,EthylhexylCocoate,Cyclopentasiloxane,Trimethylsiloxysilicate,Polyisobutene,Ozokerite,Macadamia Ternifolia Seed Oil, Tocopherol, Parfum, Phenoxyethanol

 




Madame Gie Lip Matte +62 ada 6 jenis warna,tadi sudah disinggung di awal. Tiap warna diberi nama dengan kode area kota besar di Indonesia. Sedikit kecewa sih, iya deh enggak semua propinsi tapi masa kode area untuk kota Bandung enggak ada? 😶

  1. +62 0411 Makasar ~ Warna merah klasik yang mana menurutku walau merah tapi enggak terlalu terang, tipikal warna merah "aman".
  2. +62 0511 Banjarmasin ~ Sebenarnya masih termasuk kategori merah cuma dia lebih coklat gitu, mungkin maksudnya mau bikin warna nude. 
  3. +62 061 Medan ~ Menurutku ini lebih ke pink-ish mauve, yang mana warna pink-nya sedikit muted gitu.
  4. +62 0361 Bali ~ You get what you see... literally orange !
  5. +62 0951 Sorong ~ btw... aku jadi tahu kode area untuk kota Sorong. Warna pink-nya memang seterang itu, pink ala barbie gitu pokoknya.
  6. +62 021 Jakarta ~ Buat penyuka warna merah cabai merah, Madame Gie Lip Cream +62 021 ini cukup mewakili penyuka gincu merah meriah ini. 


Madam Gie Lip Cream +62 punya tekstur yang creamy namun tidak terasa "tebal" ketika diaplikasikan. Pigmentasinya aku kasih 2 jempol 👍👍 deh karena semua warnanya enggak ada yang failed bahkan untuk warna yang paling terang sekalipun. Untuk harga under 50K ini udah bagus banget. 

Namun, akan tetapi ternyata rumor yang kudengar ternyata benar yaitu lipcream ini cepat Sekali mengering. lya sih namanya juga Lipcream pasti ada rasa seperti kering,bibir terasa kencang seperti tertarik. Beberapa lipcream  yang pernah aku coba masih bisa ditoleransi, namun untuk Lipcream +62 ini rasa kering di bibir cukup membuatku merasa tidak nyaman. Sangat disayangkan mengingat warna-warnanya yang sangat menarik.

Selanjutnya, akan kubahas tentang ketahanannya. Lip cream +62 diklaim mampu bertahan hingga 12 jam.Tanpa dihapus. Mari kita buktikan bersama-sama, Kucoba untuk tidak menghapus atau re-applied. Yang aku pakai ini warna +62 0511 ( Banjarmasin ) secara keseluruhan hanya mampu bertahan kurang lebih selama 8 Jam saja. Dengan belepotan sana sini 🤣 cukup membuat kesal karena "menghilangnya" sangat tidak estetik. Selain itu ternyata lip cream ini meninggalkan stain.  


Jadi bagaimana menurut kalian ? Beginilah jadinya jika harga dijadikan patokan suatu produk. Karena kalau harganya murah meriah seperti ini akan menjadi maklum jika kualitasnya biasa-biasa saja. Padahal Lip Cream +62 kalau dilihat dari varian warna menurutku sangat menarik. Sayangnya dari segi ketahanan sedikit meleset dari ekspektasi. 

Kalau kalian mau coba-coba karena harganya murah meriah ya silahkan. Siapa tahu penasaran dengan warna-warnanya. Mungkin pengalamannya akan berbeda di bibir kalian.
Terima kasih buat yang sudah mampir.


じゃまったね!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)

Posting Lama Beranda