Selasa, 25 Agustus 2015

Sari Ayu Natural Glow Powder Trend Warna 2013 Pesisir Sentrajava Koleksi Karimun Jawa

Assalamualaikum,
Bagaimana mudiknya teman-teman? Apakah semua sudah kembali ke dunia nyata haahahahahah. Yuk kita mulai beraktifitas dengan semangat baru.
Seperti aku nih yang sudah mulai lagi sedikit-sedikit mengerjakan draft postingan yang lama mangkrak sampe pada berdebu kali nih. Okay tanpa berpanjang lebar lagi gimanan kalau kita mulai saja dengan cerita dari produk dalam negeri yang akhir-akhir ini bikin aku jatuh hati *haalaaahh*.
Bukan produk baru sih tapiiii ini baru buat aku karena akhirnya Brand dalam negeri ada yang bikin produk macam ini. 
Sari Ayu Natural Glow Powder Trend Warna 2013 Pesisir Sentrajava Koleksi Karimun Jawa dan Koleksi Lasem. Duo produk ini memang sudah diluncurkan lama tapi sampai sekarang masih banyak tersedia pasaran.
Berdasarkan beberapa artikel yang aku temukan, tren warna 2013 ini terinpirasi dari keunikan budaya yang berada di daerah pesisir pantai utara Jawa Tengah. Dimana disana terjadi perpaduan antara kebudayaan jawa dan kebudayaan dari Cina ( source: okezone.com) yang kemudian menghasilkan 2 produk cantik ini.



Pertama, Sariayu Natural  Glow Powder dari koleksi Karimun Jawa. Komposisi yang cukup unik karena ada beberapa produk dalam satu kemasan. Yup dalam satu compact powder ini terdiri dari bedak padat yang berwarna terang,lalu ada sedikit bagian yang berwarna agak gelap dan sedikit bagian yang berwarna kuning-oranye.
Tiap kemasannya juga dilengkapi dengan kuas bedak dan spons bedak. Dimana keduanya kali ini bisa dipakai dengan baik. Kenapa aku bilang begitu?  biasanya aku jarang memakai spons atau kuas yang disediakan suatu produk karena berbagai alasan. 


Mari kita lihat lebih dekat, ternyata selain terdiri dari beberapa warna, bedak padat ini memiliki bentuk seperti seekor burung dan bunga tapi tentunya akan segera terhapus jika kita mengambil produk ini terus menerus :P.
Baiklah,kita kembali lagi! Ini lho detailnya terlihat dari dekat,aku beri nomer ya biar jelas.
Untuk yang no 1: Bedak padat dengan warna natural (menurut saya) karena tidak ada penjelasan di kemasannya ini bedak warna apa.
No 2: Bedak padat juga hanya saja warnanya sedikit lebih gelap, tapi tidak terllau gelap untuk dijadikan bronzer atau shading. Sepertinya bagian no 2 ini berfungsi untuk sedikit menggelapkan tone warna bedak no 1. Cara pengaplikasiannya dengan spons atau brush disapukan dua warna ini secara bersamaan. 
No 3 dan 4: Bisa berfungsi sebagai blush on atau sekedar penambah shimmer/kilau pada wajah.




Ini adalah swatch tiap bagian dari bedak, teksturnya tidak terlalu powdery kalau menurut saya. Ini salah satu yang saya suka dari produk ini. selain itu bedak ini juga terasa halus di wajah. Mudah diaplikasikan. Tapiii...kurang bisa menutupi kekurangan pada wajah.



Yup, bisa dilihat sendiri kalau bedak ini digunakan langsung tanpa alas bedak alias foundation kurang bisa menutupi noda-noda di wajah. Oh iya satu lagi bedak ini juga jika diaplikasikan pada kulit dalam keadaan kering maka bedak tidak akan menempel dengan baik,berdasarkan pengalamanku hasilnya jadi seperti kulit yang mengelupas karena kering. Jadi pastikan pilih primer dan pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu.
Foto dibawah ini dengan mengaplikasikan campuran warna terang dan gelap pada natural glow face powder.

Bagaimana dengan ketahananya? berdasarkan pengalamanku lagi nih ya, kalau bedak ini dipakai sendiri tanpa alas bedak dia kurang bisa bertahan untuk pemakaian seharian setelah 2 kali wudhu saja langsung bubar jalan. Tapiii kalau dengan pemakaian alas bedak dia lumayan bisa bertahan lebih lama. Tentunya tanpa retouch ya.
Eh iya satu lagi hampir lupa, bedak ini juga bisa dugunakan sebagai finishing powder. Pengaplikasiannya bisa menggunakan powder brush ke seluruh wajah.
Kalau dari segi harga mungkin sedikit mahal dari bedak sejenisnya. Tapi kalau kamu beruntung bisa mendapatkan harga murah ketika ada promo.
Produk ini masih bisa dibeli di semua counter SariAyu,Puri Ayu dan Martha Tillar Onlineshop. 

Kesimpulan sementara pengalamanku dengan Sari Ayu Natural Glow Powder  dari koleksi Karimun Jawa, hal yang aku suka:
- Shade warnanya cocok untuk kulit wajahku
-Mudah dibaurkan
-Brush dan spons bisa dipakai dengan baik
-Tidak berbau
-disediakan mini pouch dari plastik transparan untuk membawa produk ketika bepergian

Hal yang aku tidak suka:
-Tidak dilengkapi cermin pada kemasannya
-bagian yang berwarna oranye kurang pigmented untuk dijadikan blush atau shading
-agak mahal


Bagaimana? tertarik untuk mencoba? 
oh iya postingan ini bakal bersambung ya karena Natural Glow Powder ini ada 2 koleksi Yaitu koleksi Lasem. Apakah bakal secetar koleksi Karimun Jawa?
Tunggu aja ya, doakan semoga aku selalu sehat :D.
Ok deh sampai ketemu lagi di postingan-postingan selanjutnya.

Bye















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)