Jumat, 02 September 2016

Review: Avene Micellar Lotion - No Water Needed

Air,
Air adalah senyawa penting yang dibutuhkan bagi semua bentuk kehidupan di muka bumi ini. Contoh paling sederhana adalah tubuh manusia yang mana mengandung air 2/3 dari bobot tubuhnya. Jika kekurangan cairan akan menimbulkan berbagai gangguan fungsi organ tubuh. Termasuk kulit. Air yang kali ini mau coba aku bahas yaitu air yang memiliki fungsi banyak sekali untuk kesehatan kulit. 
Mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini, Avene Thermal Spring Water. Brand asal Perancis ini mulai dikenalkan pada tahun 1736 yang kemudian mulai digunakan secara resmi pada tahun 1874 setelah diteliti dan dipelajari banyak dokter pada masa itu menyatakan bahwa Avene Thermal Spring Water ini mempunyai khasiat dermatologis.


Avene Thermal Spring Water ini berasal dari kaki Gunung Cevennes di kedalaman Lembah Orb, Paris Selatan, Perancis. Air yang mengalir tersebut memiliki suhu konstan sekitar 25,6 derajat Celcius,bebas mikroba dan memiliki kandungan PH yang hampir mendekati normal yaitu 7,5. Pada tahun 1990 diresmikan kembali Avene Thermal Spring Water Spa yang berkapasitas hampir 2000 orang yang ingin memulihkan kesehatan seputar masalah kulit diantaranya kulit yang iritasi sensitif, eczema kronis sampai perawatan setelah operasi plastik. 

Tapi untuk kita yang mau mencoba perawatan menggunakan Avene Thermal Spring Water tidak perlu jauh-jauh pergi ke Perancis. Sekarang sudah dikemas dalam botol spray yang bisa kamu temukan di beberapa drugstore di Indonesia. 

Sebenarnya yang mau aku kupas kali ini yaitu produk lain dari Avene, yaitu Avene Micellar Lotion. Sekarang memang sedang tren micellar water. Berbagai merk produk pembersih wajah seakan berlomba menciptakan micellar waternya sendiri. Jadi apa yang membedakan dengan micellar water lainya? Selain bisa membersihkan wajah tanpa perlu memakai air.
Avene Micellar Lotion ini mengandung 99% air dari Avene Thermal Spring yang secara alami dapat memberikan efek menenangkan kulit. Selain itu dapat membersihkan makeup secara menyeluruh dengan maksimal tanpa membuat kulit menjadi kering. Jadi secara tidak langsung bisa menghidrasi kulit.




Itulah beberapa keunggulan Avene Micellar Lotion ini. Partikel pembersih micellarnya mampu mengangkat kotoran pada kulit wajah bahkan untuk produk kosmetik yang waterproof. Sebenarnya produk ini sudah booming sejak tahun 2015 hanya saja kali ini formulanya diperbaharui salah satunya yaitu meningkatkan kadar kelembapan kulit yang mana sering terbawa ketika selesai membersihkan kulit wajah sehingga kulit terasa kering. Formula baru ini bekerja menahan air dari lapisan kulit teratas agar tidak ikut terbuang.

Review Avene Micellar Lotion No Water NeededMicellar lotion ini teksturnya sendiri lebih seperti air walau ada kata"lotion" yang mana identik dengan tekstur yang lebih kental dari air. Walaupun produk ini mengandung sedikit minyak tapi aku tidak merasakan licin atau menjadi berminyak sudah memakainya. Memiliki wangi yang halus,bebas paraben dan diklaim aman untuk kulit sensitif. Dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup botol flip top memudahkan kita untuk mengeluarkan isi produk. Untuk botol yang aku dapat ini berukuran 200 ml. Karena aku pakai sendiri mungkin bisa untuk beberapa bulan. Karena setelah kucoba kita tidak perlu memakai dalam jumlah banyak. Bahkan untuk menghapus makeup yang terlbilang cukup tebal aku hanya membutuhkan sedikit kapas. Dan yang praktisnya,tidak perlu lagi dibilas dengan air.

Untuk melihat bagaimana produk ini benar-benar bekerja membersihkan makeup dari wajah, aku buat sedikit cuplikan caraku membersihkan wajah dengan Avene Micellar Lotion ini.





Ini tampilan lebih dekat setelah wajah dibersihkan dengan Avene Micellar Lotion. Seperti biasa yang namanya makeup tidak hanya pelembap dan bedak saja. Ada berlapis produk yang menutupi kulit diantaranya foundation,primer,concealer. Belum lagi bagian mata dan bibir. Aku cukup terkesan degan produk ini karena bisa membersihkan kosmetik tahan air, waterproof seperti mascara,eyeliner,produk untuk alis bahkan produk untuk bibir. Kulit wajah langsung terasa bernapas kembali setelah produk kosmetik yang menempel terangkat.


Ini tampilan dari dekat pada area mata. Apakah amanproduk ini aman untuk mata? Avene Micellar Lotion ini aman digunakan pada area mata,bahkan untuk pengguna lensa kontak. Jadi tidak perlu khawatir untuk membersihkan sisa lem bulumata eyeshadow,maskara atau eyeliner. Untuk pembersihan lebih sempurna biasanya aku memakai cotton bud yang dicelupkan kedalam Avene Micellar Lotion. Tidak perlu banyak,sedikit saja lalu bersihkan secara perlahan sela-sela bulumata.


Bagaimana? tertarik buat mencoba? Sekarang Avene Micellar Lotion sudah bisa didapatkan di drugstore terdekat diantaranya Guardian,Watson, Metro, Galerries Lafayette,Jayanata dan klinik-klinik dokter terkemuka di Indonesia. Untuk pembelian via online bisa di cek di Sociolla.

Untuk yang ingin lebih dekat dengan Avene,bisa follow akun sosial media diantaranya;





Twitter: Avene_skincare


Facebook: Eau Thermale Avene




Jangan lupa di follow akunnya karena jangan sampai ketinggalan jika ada promo atau event. Selain itu dalam akun sosial media Avene kita juga bisa terus meng-update informasi seputar masalah kesehatan kulit.

So far,aku belum menemukan masalah pada kulit wajah setelah pemakaian produk ini. Malah kulit terasa lebih segar dan kenyal. Tidak kering dan tidak terasa seperti tertarik. Karena memang berbahan dasar air jadi kulitku bisa menerima dengan baik.
Sepertinya ceritaku tentang micellar lotion ini sampai di sini dulu. Aku ucapkan banyak terima kasih untuk Avene dan Indonesia Beauty Blogger yang sudah memberiku kesempatan berharga mencoba produk dari micellar lotion. Buat para pembaca blogku mohon dukungannya karena aku mencoba peruntungan mengikuti "Blog Review Competition" yang diadakan oleh Avene dan Indonesia Beauty Blogger. Terima kasih :D

Sampai berjumpa lagi di postingan-postingan lainnya.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)