Jumat, 16 September 2016

Review: Purbasari Matte Lipstick New Shade

Assalamualaikum,

Masih inget sama brand yang satu ini?
Sempat bikin heboh dunia per-lipstik-an beberapa waktu lalu. Aku pun tidak mau ketinggalan euphorianya dan ikutan hunting juga. Semua sudah kucoba dan review untuk bisa lihat lagi bagaimana perjuanganku mendapatkannya yuk mampir lagi ke SINI dan di SINI. Sampai ada sekuelnya pula. Nah ternyata brand ini tidak berhenti sampai situ saja.  Mereka pun mengeluarkan lagi warna-warna terbarunya. **ooohh..Please** Ada yang sudah coba ?


Review Purbasari Matte Lipstick New ShadePurbasari Matte Lipsticks akhirnya mengeluarkan warna-warna terbarunya. Seperti yang kuharapkan mereka akhirnya buat juga seri warna pink. Agak berbeda dengan seri sebelumnya yang mana lebih banyak earth tone. Untuk tekstur dan formulanya aku merasa warna baru ini lebih smooth dan creamy (berdasarkan batch yang aku beli di waktu yang berbeda).Aku tidak menemukan lipstik yang menggumpal ketika diaplikasikan. Warnanya pun sangat baik pigmentasinya dalam sekali pulas.
Kalau dari kemasan tidak ada yang berubah tetap berwarna hitam dengan bentuk lipstik yang kurus dan aksen gold pada nama merknya. 

Harga yang dibandrol ketika awal muncul sekitar 36 ribuan tapi beberapa waktu kemudian sempat ada diskon besar-besaran dari Guardian harganya jadi 32 ribuan, lalu yang terakhir aku beli yaitu No 94-Azotic harganya hanya 29 ribuan saja. (feeling:...meh) Tahu gitu belinya nanti lagi pas diskon. Tapi sudahlah demi melengkapi koleksi.

Aku coba buat swatch pada tangan terlebih dahulu karena kadang warna akan menjadi berbeda ketika diaplikasikan pada bibir. Sekali lagi ini tangan lho ya bukan kaki jangan terkecoh sama banyaknya bulu. >_<. Warna Opal (No.91) langsung bikin jatuh cinta, benar-benar opaque warnanya dalam sekali pulas. Berupa warna fuschia gelap sedikit burgundy mungkin kalau yaang bisa kudeskripsikan.
difoto dengan cahaya lampu LED
Lalu ada warna Rose (No.92),warna dusty pink sedikit hint peach. Sebelahnya ada warna Beryl (No.93) sekilas ini seperti warna merah biasa tapi ketika terkena cahaya lampu ternyata jadi merah-oranye bahkan lebih terlihat oranye terang kalau di bibirku. Jadi ini bukan 100% merah biasa, jangan sampai terkecoh. Buat kalian pencinta warna-warna terang mungkin bisa mencoba warna yang satu ini.
difoto dengan flash kamera ponsel
Sebelahnya lagi ada warna Azotic (No.94) warna pink terang yang benar-benar terang kalau buat kulitku ini. Maksudku warna ini bakal sedikit kontras dengan warna kulit yang tidak putih ini. Kecuali dipadukan dengan riasan yang sepadan. Terakhir ada warna Amber (No.95) warna pink-peach yang simple ini juga memiki sedikit hint merah di dalamnya. 

difoto dengan minim cahaya (indoor)
Sekarang langsung ke pengaplikasian pada bibir, warna Opal ini jatuhnya malah jadinya agak coklat padahal warna kulitku hanya setingkat lebih terang itupun karena memakai foundation dan bedak yang agak terang.


Lalu warna Rose jadinya malah agak peach,sedikit sekali hint pink-nya.


Warna Beryl ini yang bikin agak "kaget" karena ketika diaplikasikan ke bibir warnanya jadi merah-oranye terang. Yup... this color was so bright! mungkin ini yang disebut merah cabai. 
(bukan cabe-cabean).


Warna Azotic ternyata dengan riasan seperti ini warnanya jadi tidak terlalu terang di bibirku. Pinknya lebih wearable. 


Nah kalau yang ini, warna Amber jadinya malah soft oranye-peach. Jadi warna bakal tergantung pencahayaan dan warna kulit juga kalau menurutku. Kita ngga bisa bilang warnanya bakal 100% seperti ini atau seperti itu. Apalagi warna kulit, mungkin ketika aku pakai warnanya jadi lebih gelap begitu juga sebaliknya.


Sejauh ini aku sudah mencoba Purbasari matte lipstick dari ketahanannya tidak diragukan lagi ini bisa bertahan seharian tanpa harus touch up. Tapi aku juga merasa seri baru ini membuat bibirku jadi lebih kering dari seri sebelumnya. Entah kenapa rasanya seperti memakai lipstick cair dengan hasil akhir matte keringnya,kebayangkan keringnya? 

Ngga banyak yang bisa aku kemukakan lagi tentang lipstick yang satu ini karena aku rasa kita semua sepakat pigmentasinya bagus, pilihan warna banyak, tahan lama dan harganya sangat terjangkau. Untuk ukuran lipstick lokal cukup bikin aku TERKESAN. 

Jadi buat yang mau coba biar ngga penasaran, aku sarankan cepat ke Guardian atau toko kosmetik terdekatmu. Karena mumpung masih baru dan sedang ada promo juga. 
Sampai di sini dulu kayaknya ceritaku kali ini. Sharing juga mana warna favoritmu dan ceritamu dapatkan seri terbaru Purbasari Matte Lipstick ini.
Bye.



















6 komentar:

  1. Warna azotic baguss sekalii di kakak. Kayaknya untuk kulit gelap kayak aku cocok ga ya di pakai? *semoga... #krik 😂😂😂

    Soalnya aku kalau pakai lipstik terang kayak pink selalu di bilang kayak nicky minaj #plak semoga kali ini cocok 😂

    www.yubikanobi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg azotic di aku juga masih terlihat terang kok aslinya itu kan karena kena cahaya..
      tapi klo ngga dicoba dulu mana tau kan hahahahahaha...

      Hapus
  2. Udah bolak balik Guardian daerahku, tetep bilang belum ada. Padahal aku penasaran sama no 93. -__-


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Aih mak Hani mukanya kok keliatan beda sih, lebih anggun di sini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini maksudnya gimana sih? ga tau aja
      emg tiap hari juga anggun kok hahahahahahaahahh

      Hapus
  4. warna opal cantik sekali, hasilnya cocok di kamu :)

    Oh Dear Bumblebees

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)