Senin, 17 Oktober 2016

Review: Nicka K New York- Perfect Twenty-Three Palette


Review  Nicka K New York- Perfect Twenty Three Palette

Assalamualaikum,
Hai semua..hai.,,hai,,hai,,
Semoga belum bosan dengan review-an tentang palette eyeshadow. Karena aku ada beberapa palette yang sedang dicoba. Karena tren tidak berhenti esok hari jadi aku merasa perlu melihat-lihat dan mencoba produk-produk baru di luaran sana. Seperti yang satu ini, tren eyeshadow berhasil akhir matte mungkin masih banyak diminati dan dicari. Apalagi kalau kualitasnya bagus pasti orang akan penasaran untuk mencoba.

Seperti pada brand yang satu ini yang mungkin masih asing di telinga eyeshadow hoarder, seperti aku ini :P. Pertama aku lihat palette eyeshadow ini di www.makeupuccino.com dari namanya yang unik dan harganya yang sangat terjangkau. Percaya ngga kalau palette ini harganya ngga sampai 100 ribu Rupiah? Ini salah satu yang bikin makin penasaran karena kalau di lihat dari tampilannya kok warnanya "menggiurkan" untuk dicoba.

Nicka K Perfect Twenty Three Matte Colors, dari namanya sudah ketahuan isinya ada 23 warna matte dalam palette Nicka K ini. Tapiiiii... ternyata dari dari ke 23 Palette Nicka K ini tidak semuanya berupa eyeshadow. Awalnya juga aku pikir bakal dapetin 23 warna eyeshadow karena benar tidak terlihat ada warna yang mirip atau hampir mirip di tiap pan-nya. 


Jadi palette Nicka K ini punya 10 warna blush on matte dan 13 warna eyeshadow matte. Untuk harga 90 ribu kita dapat blush on dan eyeshadow, what a deal! Kamu bakal temukan penjelasannya di belakang kemasan palet Nicka K ini, mana yang berupa blush on mana yang eyeshadow. Tapi karena warna blush on-nya cantik-cantik jadi kadang aku pakai juga sebagai eyeshadow. 
Palette Nicka K ini dilengkapi dengan aplikator berupa sponge eyeshadow,dua sisi dan sedikit kaca kecil di tempat aplikatornya. Packagingnya agak fragile lho ini karena tutupnya terbuat dari plastik mika tipis yang rentan pecah.



Seperti yang kubilang tadi warna-warnanya sangat "menggiurkan" sangat cantik terlihatnya. Palette Nicka K ini terdiri dari campuran beberapa warna terang dan gelap. Warna-warna blush on juga sangat beragam mulai dari peach hingga plum.  Sementara eyeshadownya  terdiri dari warna earth toned seperti coklat,beige,hijau,cream dll.


Pertama aku swatch barisan blush on-nya. Blush on di palette Nicka K ini terdiri dari 2 macam bentuk  pan, baris pertama berupa lingkaran sementara di baris ketiga berbentuk persegi. Entah ini apakah volumenya sama karena bentuknya pun berbeda, menurut logikaku sih yang berbentuk persegi terlihat sedikit lebih besar ukurannya daripada yang lingkaran. Entahlah, aku kurang paham konsep yang ditawarkan Nicka K ini,kenapa tidak dibuat satu macam bentuk saja,toh di belakang kemasan juga diberikan info mana yang eyeshadow dan mana yang blush on, it's just my opinion. 

Blush on di palette Nicka K ini ternyata hanya yang berwarna terang saja yang punya pigmentasi baik, sisanya hanya sheer saja. Walau teksturnya halus tapi blush on ini sangat powdery. Jadi sebaiknya agak berhati-hati dalam pengaplikasiannya. FYI, 2 warna merah-nya sangat pigmented jadi tolong jangan terlalu bernapsu dalam pengambilan produknya. LOL



Sementara untuk eyeshadownya,hmmm...aku sedikit kecewa karena warna yang terlihat pada palette Nicka K tidak se intense ketika di swatch. Tapi Mungkin hasil akan berbeda ketika diaplikasikan pada kelopak mata. Kita akan mencoba nanti. Kali ini aku swatch sedikit pada pergelangan tangan saja. Dengan menggunakan primer dan tidak. 


Barisan warna hijau-biru dari palette Nicka K warnanya baru sedikit muncul ketika dipakaikan primer sebelumnya (gambar bawah) sedangkan warna eyeshadow yang tidak memakai primer hanya sheer saja terutama warna hijau muda dan biru mudanya yang susah sekali nampak walaupun sudah memakai primer. Warna Hijau muda terang-nya pun sangat sheer dan lebih powdery dari eyeshadow lainnya.

Berlanjut kebarisan eyeshadow yang paling bawah yang merupakan jajaran beberapa warna nuansa coklat. Mulai dari coklat tua hingga krem. Dari ke-4 warna ini hanya warna coklat tua dan coklat bata yang agak pigmented. Itu pun setelah dipakaikan primer sebelumnya. Dan dua warna tadi cukup bagus untuk dijadikan warna transisi kalau menurutku.


Barisan yang atas Nicka K Perfect Twenty-Three Palette yang aku swatch tanpa menggunakan primer sedangkan yang bawah setelah di aplikasikan primer. Warna coklat muda dan krem sangat sheer walau sudah diberi primer. 

Terakhir, ada 3 buah eyeshadow dengan bentuk pan yang beda sendiri dari yang lainnya. Dan jujur saja warnanya pun sangat mengecewakan. Padahal aku pikir warna putih dan kuning gading bisa sebagus terlihatnya. Tapi walaupun sudah dipakai primer warnanya tidak mau keluar. Warna hitamnya pun tidak terlalu pekat. Dan lagi ke-3 warna Nicka K Perfect Twenty-Three ini entah kenapa agak susah di blend, teksturnya kering dan sedikit kesat ( apa ya bahasa yang enaknya...) Jadi agak susah diambil pake kuas.


Ok,sebelum masuk ke kesimpulan aku mau beri sedikit tutorial singkatnya menggunakan beberapa warna dari Nicka K Perfect Twenty-Three palette. Pertama Aku mau membuat riasan mata dari beberapa warna cerah ini. Dan tentunya aku memakai warna dari barisan blush on juga. 



Riasan pertama,step by step setelah mata diberi eye primer tentunya. Di sini ak memakai Milani Eyeshadow primer shade Nude.
1. Aplikasikan warna oranye terang (blush on) pada lipatan kelopak mata bawa sedikit ke arah kelopak mata, lalu baurkan.

2. Aplikasikan warna Navy pada kelopak mata,baurkan dengan warna sebelumnya.

3. Aplikasikan warna Biru muda pada sudut dalam mata baurkan hingga separuh kelopak mata.

4.Aplikasikan juga warna biru muda pada garis bulumata bawah, hanya sebagain dimulai dari sudut luar mata.

5. Tambahkan eyeliner cair pada garis mata atas, aku memakai Wardah EyeXpert Liquid Liner. Tambahkan juga eyeliner pensil pada garis airmata,di sini aku memakai Eyeliner Pensil dari Sari Ayu Trend warna 2015 "Inspirasi Papua" seri Papua 2. Pasang bulumata favoritmu,di sini aku memakai model wispies dari bulumata unbrand.



Riasan yang kedua,aku coba memakai warna-warna netral yang biasanya banyak diminati karena aman dipakai kapan saja. Tapi kali ini aku coba sedikit memberi sedikit aksen warna ungu dari barisan blush on. Sama seperti riasan sebelumnya, aku mengaplikasikan juga Milani Eyeshadow Primer pada seluruh kelopak mata. 


Step-stepnya:

1. Aplikasikan warna coklat bata pada lipatan kelopak mata bawa hingga separuh kelopak mata,lalu baurkan. 

2. Aplikasikan warna coklat tua pada kelopak mata,di timpa diatas warna eyeshadow sebelumnya.

3. Aplikasikan warna ungu terang (blush on) pada kelopak mata diatas warna eyeshadow sebelumnya juga.


4.Baurkan semua warna eyeshadow tadi hingga tidak ada garis yang terlihat tegas.

5.Aplikasikan warna krem pada sudut dalam mata baurkan hingga separuh kelopak mata.

6. Tambahkan eyeliner cair,Wardah EyeXpert Liquid Liner pada garis bulumata atas.

7. Tambahkan eyeliner pensil dari Sari Ayu Trend warna 2015 "Inspirasi Papua".

Gimana? ada komentar? 
Setelah diaplikasikan langsung pada kelopak mata warnanya tetap konsisten pada ke-sheer-an-nya. Memang sangat disayangkan tapi ya apa mau dikata, untuk harga dibawah 100 dan produk ini juga terbilang baru dikenal di dalam negeri. Sudah terlihat bahwa Nicka K Perfect Twenty-Three Palette tidak memiliki konsistensi dalam pigmentasi warna. 

Tekstur yang powdery dan beberapa ada yang susah diaplikasikan (entah apa karena masih baru). Selain itu kamu bakal dapetin eyeshadow dan blush on dalam satu palette. Blush on sih bisa dibilang lumayan kalau menurutku. So overall, aku ngga bisa menuntut banyak untuk harga segitu. Tapi aku masih penasaran sama produk lain dari Nicka K. 

Dimana bisa dapatkan Nicka K Perfect Twenty-Three palette?



Semua aku kembalikan lagi pada kalian karena mungkin hasil akan berbeda pada tiap orang. Mungkin kalian memakai primer yang lebih bagus dari punyaku atau kondisi kulit yang menentukan hasilnya seperti apa. 
Akhir postingan kali ini sampai di sini dulu kiranya, sampai bertemu lagi di dunia nyata maupun di dunia maya. Good Night and Bye...











12 komentar:

  1. Aku lagi order Lip creamnya Nicka K yang katanya dupe Kylie Lip kit. Semoga gak mengecewakan mengingat harganya sih murah meriah :-)

    BalasHapus
  2. Aku lagi order Lip creamnya Nicka K yang katanya dupe Kylie Lip kit. Semoga gak mengecewakan mengingat harganya sih murah meriah :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditunggu reviewnya yaa..😄😄

      Hapus
  3. Yaa lumayanlaaah blush onnya masih bisa kepake maak ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak... kebeneran aku ga pny blush on

      Hapus
  4. Warna pink pucet yang kiri atas itu cakep banget ya mak han sayang ora ketok >.<!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo nin.. aku ya jadi galau.. bagus keliatan mata aja.. pas dipake huueeelaaadaalaaaa... kok yo ngono..
      mungkin kalo pakenya byk2 bakal muncul warnanya

      Hapus
    2. iyo nin.. aku ya jadi galau.. bagus keliatan mata aja.. pas dipake huueeelaaadaalaaaa... kok yo ngono..
      mungkin kalo pakenya byk2 bakal muncul warnanya

      Hapus
  5. Segitu under 100K? Worth sih, tapi warna secerah itu aku pakai kemana? *anaknya ekonomis*


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan bisa di mix and match sist..
      warnanya, 😊😊

      Hapus
  6. Wowww warnanya kelihatan menggiurkan ya. Memang 1 palette itu rasanya gak cukup ya ahahha

    BalasHapus
  7. waaaa, dengan harga segitu dan pigmentasi matte nya lumayan oke ya :D

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)