Selasa, 08 November 2016

Review: Maybelline Nudes Palette-The Rock Nudes


review maybelline nudes palette the rock nudes


Assalamualaikum,
Selamat Pagi semua,
Masih kelanjutan cerita dari postingan bulan lalu yaitu tentang palette eyeshadow dari Maybelline. Postingan sebelumnya lumayan mendapatkan respon baik dari para pembaca. Cuma satu yang disayangkan produknya belum masuk ke Indonesia. Semoga saja bisa segera hadir di sini jadi kalian juga bisa ikut mencobanya. Begitu juga produk yang mau aku bahas kali ini, belum masuk pasaran lokal. Aku mendapatkannya dengan cara Pre Order ke website Ulta. Waktu itu harganya kalo ngga salah cuma di kisaran $9.99
sama seperti Maybelline The Graffiti Nudes Palette

Terdiri dari 12 jenis warna dengan hasil akhir yang berbeda-beda tapi kebanyakan shimmer dengan butiran glitter yang cukup nyata walaupun tidak berupa bongkahan yang berukuran besar. Teksturnya kering dan ada beberapa warna yang agak susah untuk diambil. Jujur saja pilihan warnanya juga agak membosankan mirip dengan Maybelline Nudes palette yang awal-awal diluncurkan. Buat yang suka warna-warni mungkin palette Maybelline ini susah untuk dilirik. 

Tapi walaupun begitu untuk kalian yang suka tampilan natural atau effortless smokey eyes palette ini cukup bisa memberikan riasan mata yang diinginkan. Packaging sama dengan palette seri Nudes dari Maybelline lainnya terbuat dari plastik hitam glossy dilengkapi dengan aplikator sponge 2 sisi . TANPA KACA juga . Ukuran tiap pan eyeshadownya ngga lebih dari 5cm. Dengan tutup yang terbuat dari plastik transparan jadi kita bisa melihat langsung warna-warnanya tanpa harus membuka palettenya.

Sebenarnya kalau menurut pendapatku, Maybelline sudah cukup banyak kemajuan sudah mau membuat palette yang berisikan eyeshadow lebih dari 10 warna dalam satu palette. Dan tiap palettenya mungkin bakal punya penggemar sendiri-sendiri. Mengingat setauku kalau untuk pasaran lokal lebih suka dengan riasan natural. Natural di sini bukan berarti sama sekali tidak pakai makeup lho ya. Lebih ke "No Makeup- Makeup". Selain itu kadang eyeshadow base juga mengambil peranan untuk lebih menonjolkan warna.



Seperti swatch dibawah ini yang sengaja aku buat tanpa menggunakan eyeshadow base terlebih dahulu. Beberapa warna bisa berdiri sendiri tanpa primer ada juga yang tidak.  Tapi kadang ada juga yang terlihat bagus ketika di-swatch di tangan ketika diaplikasikan pada kelopak mata malah dia tidak mau menempel atau menjadi susah dibaurkan. Untuk swatch ini aku ambil dari barisan pertama yang atas dari kiri ke kanan. Adapun warna-warna yang bisa kudeskripsikan yaitu: Paling kiri atas shimmer abu-abu muda/silver/putih, shimmer abu-abu, shimmer pink muda/champagne, semi-matte coklat, shimmer navy dengan glitter biru dan shimmer abu-abu tua dengan glitter silver.


Barisan kedua yang berada di bawahnya aku swatch dari kiri ke kanan juga ada warna shimmer gold (warna goldnya muda sekali), semi-matte beige/taupe muda, semi-matte ungu kecoklatan, shimmer coklat dengan glitter kuning emas, shimmer aubergine muda dan semi-matte charcoal/abu-abu tua. Hampir semua warna ini ketika di-swatch tidak menunjukan tanda-tanda kalau powdery. Walau kering,teksturnya cukup halus. 



Sepertinya yang kubilang sebelumnya tentang kemasan, palette Maybelline yang satu ini juga dilengkapi dengan tata cara pemakaian beberapa warna eyeshadownya dibagian belakang kemasannya. Cukup Informatif.



Kita langsung saja ke tahap pengujian, karena biasanya suka lain cerita ketika sampai di kelopak mata. Jadi aku buat tutorial singkatnya mungkin tidak mengikuti seperti yang terdapat di belakang kemasan. Entah kenapa aku menemukan sedikit rasa tidak puas ketika mengaplikasikan langsung pada kelopak mata yang membuatku sampai menguji Maybelline- The Rock Nudes hingga 3 kali. Untuk riasan pertama;1. Aplikasikan eyeshadow primer, disini aku memakai Milani eyeshadow primer; 2. Lalu mengambil warna navy pada sudut luar mata yang dibaurkan hingga setengah kelopak mata; 3.Aplikasikan warna semi-matte abu-abu tua (warna paling kanan bawah barisan kedua) ditimpa dengan warna sebelumnya; 4. Aplikasikan warna Navy pada garis bulumata bawah dan tambahkan juga warna shimmer abu-abu muda pada sudut dalam mata; 5. Tambahkan eyeliner dan bulumata.

Sekarang untuk riasan kedua; 1. Aplikasikan eyeshadow primer (Milani eyeshadow primer); 2. Aplikasikan warna semi-matte coklat; 3.Aplikasikan warna shimmer abu-abu muda (entah kenapa di kamera Hp nangkepnya jadi agak hijau ya? ); 4.Aplikasikan warna shimmer coklat-glitter kuning emas pada sudut dalem mata (agak susah menempel pada kelopak mata); 5.Aplikasikan juga warna semi-matte coklat pada garis bulumata bawah; 6. Tambahkan eyeliner dan bulumata palsu.













Riasan terakhir, kali ini aku coba bikin yang simple saja. Tidak lupa mengaplikasikan terlebih dahulu eyeshadow base. Step by step; 1. Aplikasikan eyeshadow warna semi-matte coklat; 2. Aplikasikan warna semi-matte beige; 3. Aplikasikan warna shimmer abu-abu muda pada sudut dalam mata; 4. Tambahkan juga warna navy pada garis bulumata bawah.


Kesimpulan sementara yang bisa kuambil yaitu Palettte Maybelline The Rock Nudes lebih cocok untuk riasan smokey eyes.  Smokey eyes yang standar saja seputar warna hitam,abu-abu dan coklat. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk digunakan untuk riasan natural. Karena tidak terlalu memiliki varian warna terang jadi agak membosankan kalau buatku. 

Beberapa warna susah dibaurkan bahkan ada yang tidak mau menempel pada kelopak mata. Kalaupun dibaurkan jadinya malah benar-benar membaur warnanya jadi tidak terlihat ada 2 atau 3 warna yang digunakan.  So far...this palette does not impressing me much. The Graffiti Nudes Palette masih menjadi favoritku dari semua palette Maybelline yang pernah kucoba.

Baiklah itu sedikit ceritaku tentang Maybelline The Rock Nudes Palette. Cuma sekedar share pengalamanku saja. Kalau ada yang kurang berkenan mohon maaf ya. Oh iya buat yang mau berkritik dan saran langsung saja tinggalkan komentarmu,jangan sungkan jangan malu. Sampai ketemu lagi.


2 komentar:

  1. Aku suka riasan yang ke-2 mak Han ^^

    Palet mebelinku baru kucolek nih hahaha Nantikan reviewnya di blogku yah! #plakk XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you sist..
      emg beli yang mana ini palettenya ?
      sok atuh segera di review :D

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)