Jumat, 11 November 2016

Review: Zoya Cosmetics Exfoliating Gel dan Peel Off Mask

review zoya cosmetics exfoliating gel dan peel off mask

Assalamualaikum,
Hello, Ladies. Apakah kalian sudah melakukan perawatan wajah minggu ini? Atau mungkin ada yang sengaja menyempatkan diri untuk ke salon kecantikan untuk sekedar facial? Kalau aku sih jujur saja sudah beberapa tahun terakhir ini ngga pernah lagi menginjakan kaki ke salon. Baik itu hanya untuk urusan perawatan rambut atau wajah
. Aku juga ngga ngerti kenapa..hahah.hahahah.. :D.

Jadi aku berinisiatif untuk mencari produk perawatan wajah yang bisa dilakukan di rumah saja. Kebetulan aku suka sekali pakai masker baik itu yang berupa lembaran (masker sheet),peel-off atau masker yang mesti pake kuas dalam pengaplikasiannya. Nah mungkin untuk jenis masker yg terakhir itu sudah mulai kutinggalkan karena kurang praktis. Sekarang carinya yang praktis dan cepet. 

Kebetulan aku sudah lama mengincar produk dari ZOYA ini. ZOYA?? Pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita dengan brand yang satu ini. Yang aku tahu sih ini merk salah satu Jilbab dan baju muslim. Kurang ngerti juga kalau ini masih satu "Rumah" yang sama. Kalau ada yang tahu detailnya boleh di share ya di kolom komentar nanti.Daripada aku sok tahu ujung-ujungnya malah salah :P. Sekarang aku mau berbagi pengalamanku memakai Zoya Cosmetics Exfoliating Gel dan Zoya Peel Off Mask.



Mungkin ini adalah ritual facial tersingkat jadi terserah kalian mau di ikutin atau ngga hahahah. Karena aku hanya mengambil point pentingnya saja. Banyak banget step yang dilewati. Buatku sekarang facial ya cuma scrub trus maskeran. Kalo waktunya cukup kadang dibersihkan dulu pakai susu pembersih dan toner. Lalu pakai pore strip untuk mengambil komedo. Itu versi kalau lagi ada waktu. So mungkin ini bukan contoh yang tepat. :D:D

Biasanya aku melakukan proses exfoliating pada wajah seminggu 2 kali atau kadang lebih. Kadang muka rasanya sudah seperti ditempeli batu kerikil (versi lebaynya) baru deh mulai di scrub. Selain itu aku juga ngga punya satu produk tertentu yang dipakai berulang (repurchased).Kalau brand satu sudah habis aku coba brand lain. Kali ini pilihan jatuh pada Zoya Cosmetics Exfoliating Gel untuk jenis kulit normal dan oily.

Exfoliator bening dengan butiran scrub berwarna putih ini memiliki tekstur gel yang agak watery, jadi tidak berupa solid gel. Agak lengket dan memiliki wewangian yang buatku sih agak tajam walaupun wanginya sesuatu yang harum seperti parfum. Cuma aku kurang nyaman dengan itu tapi wewangiannya segera memudar ketika kita mulai menggosokkan ke wajah. Ingat selalu basahi wajah terlebih dahulu jika akan memakai exfoliator seperti ini.  Zoya Cosmetics Exfoliating Gel ini awalnya aku pikir butiran scrub-nya agak kasar tetapi ketika digosokkan perlahan butirannya seakan memecah jadi lebih kecil dan tidak terasa terlalu kasar lagi. AWAS! Jangan pula menggosok dengan penuh esmosi karena itu akan melukai kulit wajah. Tidak perlu memakai produk Zoya Cosmetics Exfoliating Gel dalam jumlah banyak. Karena scrubnya sendiri akan memecah ketika diaplikasikan pada wajah. Kalau aku sih cukup untuk bagian dagu,hidung,dan seputar dahi. Setelah digosok perlahan lalu bilas hingga bersih dan tidak terasa licin lagi. 


Hasil yang aku rasanya memang wajah terasa bersih dan ringan. Tidak meninggalkan rasa kering atau seperti tertarik kulit wajahnya. Komedo yang halus pun bersih. Jadi memudahkan kerja pore strip. Setelah dibilas biasanya aku keringkan lalu aku pakaikan toner atau face spray untuk menenangkan kulit wajah. Oh iya hampir lupa, untuk exfoliator ini ada 2 varian yaitu Exfoliating gel untuk jenis kulit normal-oily dan Exfoliating Cream untuk jenis kulit normal-dry. Pilih yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Zoya Exfoliating Gel ini dikemas dalam tube plastik berwarna putih dengan tulisan berwarna pink.

Setelah wajah dibersihkan dengan di-scrub biasanya kulit terasa terbuka pori-porinya. Biasanya aku lanjutkan dengan memakai masker. Zoya Cosmetics juga mengeluarkan masker berupa peel off mask. Itu lho masker yang kalau sudah kering harus dikupas, pasti sudah ngga asing dengan konsep ini. Zoya Cosmetics Peel Off Mask Seaweed & Aloe Vera Normal to Oily Skin. Fungsi Seaweed atau rumput laut dalam Zoya Peel Off Mask sebagai penambah nutrisi dan oil control. 
Zoya Peel Off Mask Seaweed & Aloe Vera ini juga diklaim bisa mengencangkan kulit dan mengurangi garis-garis halus pada wajah. Ada yang kurang kusuka dari masker in yaitu wewangian yang lumayan tajam sampai bikin mata merah dan berair (bisa lihat di foto ketika aku pakai masker ini,biar mata merah tetap berusaha tersenyum :D :D ). Walau tidak lama hal itu terjadi karena setelah beberapa saat wewangiannya berkurang.

Oh iya satu lagi ketika memakai masker ini kusarankan ikuti cara pemakaiannya terutama waktu yang diperlukan untuk masker ini menempel pada kulit wajah. Jangan lebih dari 20 menit karena jika terlalu lama alias terlalu kering akan susah untuk dikupas dan terasa sangat lengket di wajah. Kadang walaupun belum 20 menit tapi sekiranya masker sudah terasa kering sebaiknya langsung diangkat. Sisa masker yang tertinggal bisa dibersihkan dengan membasuh wajah dengan air biasa.


Zoya Peel Off Mask Seaweed & Aloe Vera dikemas dalam tube frosty-transparant yang terbuat dari plastik tentunya. Karena agak transparan jadi kita bisa melihat isinya yang berwarna hijau jus alpukat (tapi tanpa SKM coklat dan es batu,,,eh). Tapi ketika diaplikasikan ke wajah tidak terlihat hijau. Untuk jenis peel off mask ini ada 2 varian yaitu seperti yang sudah kucoba ini Zoya Peel Off Mask Seaweed & Aloe Vera untuk jenis kulit normal to oily dan Zoya Peel Off Mask Apricot & Milk untuk jenis kulit normal to dry. 

Hasil yang dirasakan kulitku setelah memakai Zoya Peel Off Mask Seaweed & Aloe Vera menjadi lebih kenyal dan terasa sangat bersih tentunya. Kulit terasa ringan, lebih lembap dan membuat makeup lebih menempel dengan baik pada wajah. 

   


Kedua peel off mask ini dibandrol dengan harga 27 ribu Rupiah saja untuk pembelian secara online di ZOYA COSMETICS. Disana kamu akan menemukan kontak yang bisa dihubungi untuk melakukan pembelian semua produk Zoya Cozmetics. Untuk pembelian secara offline mungkin harga akan sedikit berbeda. Kamu bisa dapatkan di toko-toko kosmetik tertentu atau swalayan tertentu.  Zoya Cosmetics ini produk dalam negeri lho jangan salah walaupun begitu kualitasnya bisa kubilang cukup baik terlepas dari plus dan minusnya. Karena aku yakin pengalaman setiap ornag akan berbeda ketika memakai produk Zoya Cosmetics ini.

Selebihnya aku suka dengan dua produk ini dan mungkin aja masuk dalam repurchased item's list. Harganya terjangkau,mudah didapatkan karena bisa dilakukan pembelian secara online jadi teman-teman yang berada diluar Pulau Jawa juga bisa ikut mencoba produk ini jikalau di daerahnya belum tersedia. Oh iya satu lagi jika ada pihak Zoya Cosmetics yang membaca postinganku ini, sepertinya bakal seru nih kalau dibuatkan juga website khusus untuk Zoya Cosmetics ini selain akun Instagram dan Facebooknya. Website yang bisa menampung semua detail produk-produk Zoya Cosmetics dan bisa sekalian berbelanja di Website tersebut. Biar lebih praktis :D.

Well,,that's just my thought

Sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya, kalau ada yang mau dikritik atau ditanyakan jangan sungkan untuk berkomentar. Semoga bermanfaat,bye.




4 komentar:

  1. aku pernah coba yang peel off zoya.. bener-bener melembab kan :) so far aku suka dengan maskernya..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Dine..
      iya nih mba walau agak menyengat wanginya heheh..
      thank you dah mampir mba :D

      Hapus
  2. Aku blm pernah coba yg peel off masknya mba, baru yg exfoliating gelnya.
    Jadi pengen coba juga peel off masknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain deh mba, semoga suka ya
      thank you dah mampir :D

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)