Senin, 14 November 2016

Review: Zoya Cosmetics Lip Paint


 Assalamualaikum,

Semoga masih belum pada bosen sama trend lipstik dengan hasil akhir matte. Karena memang terlihat belum memudar. Malah sepertinya mulai menggila karena kini brand lokal pun mulai berlomba mengeluarkan jenis lipstik ini. Seperti halnya brand lokal yang satu ini diawal kemunculannya mengeluarkan lini kosmetik dari yang sebelumnya bisnis pakaian muslim dan segala perlengkapannya Langsung mengeluarkan lipstik
dengan hasil akhir matte.

Memang, kalau ngga mengikuti trend khawatirnya akan tertinggal juga. Nah apakah lipstik cair ini akan merebut hati banyak pencinta lipstik di luar sana? Dan apakah akan jadi favoritku?

Menghadirkan Zoya Lip Paint, lipstik cair dengan hasil akhir matte ini sedang jadi trend yang baru ak coba. Di awal kemunculan aku sempat skeptis karena belum pernah sama sekali mencoba lipstik cair produk lokal. Akhirnya setelah perdebatan batin yang cukup pelik kuberanikan untuk mencobanya. Kebetulan waktu itu ada diskon member hingga 50% so why not? Mungkin sudah saatnya untuk mencoba. Dari ke-8 macam warna aku hanya bisa mendapatkan 3 buah saja sementara yang lainnya sedang kosong. Sedih memang tapi ya sudahlah mungkin lain kali aku bisa melengkapi koleksi Zoya Lip Paint.

Zoya Lip Paint yang berhasil kudapatkan yaitu warna Magic Purple, Pure Red dan Baked Apple (foto dibawah ini dari kiri-kanan).  Dikemas dalam tube plastik berwarna putih dengan aksen transparan dibagian bawah sehingga memudahkan kita untuk melihat warnanya secara langsung. Karena ada beberapa orang yang lebih mudah mengingat macam warna daripada nama tiap warnanya (pengalaman pribadi ada yang pernah komentar seperti itu).


Selain ada "jendela" kecil untuk kita bisa melihat langsung warnanya, kemasannya diberi aksen warna abu-abu perak untuk tulisan-tulisannya. Zoya Lip Paint mengandung Shea Butter yang konon katanya memberikan kelembapan alami walaupun Zoya Lip Paint merupakan lipstik cair dengan hasil matte. Selain itu Zoya Lip Paint juga bebas paraben dan memiliki ketahanan warna yang menurutku baik untuk dipakai seharian tanpa menimbulkan tekstur yang pecah-pecah pada bibir.


Tutup sekaligus aplikatornya ini memiliki bentuk yang pas untuk bibirku dalam memindahkan produk dari kemasan ke bibir. Kuas aplikatornya tidak hanya berbentuk membulat seperti pada umumnya lipstik cair atau lipgloss tapi dia agak miring di satu sisinya. Itu yang memudahkan membentuk bibir dalam pengaplikasian. Teksturnya sendiri lebih seperti gel yang mengingatkan pada Maybelline Velvet Matte. Hanya saja Zoya Lip Paint ini benar-benar berhasil akhir matte.

Setiap warna diberi nama-nama menarik yang disematkan dibagian bawah kemasan. Sekali lagi aku cukup terkesan jika ada produk lokal yang mau repot-repot memikirkan nama ketimbang hanya diberi kode berupa huruf atau angka. Kuberi 2 jempol untuk itu karena aku pribadi lebih suka setiap produk kosmetik yang memiliki nama entah itu nama warna,nama palette,dan sebagainya. Dari Zoya Lip Paint ini aku bisa mencium wewangian sesuatu yang manis ngga bisa sebutkan secara spesifik. Mungkin seperti permen atau cookies. Pokoknya enak kok wanginya walau agak sedikit tajam tapi wanginya akan berangsur hilang ketika pengaplikasian. Setiap beli Zoya Lip Paint pastikan masih tersegel plastik untuk tiap kemasannya baik itu membeli secara online atau di toko kosmetik.




Apalah artinya nyobain lipstik baru tanpa coret-coret langsung pada bibir jadi inilah hasilnya beda warna beda karakter ternyata Zoya Lip Paint ini. Pertama ini adalah Zoya Lip Paint-Baked Apple yang warnanya memang seperti merahnya apple washington, merahnya agak sedikit memiliki hint coklat di dalamnya dan ini aslinya lebih gelap dan lebih coklat di bibirku jika tanpa bantuan cahaya langsung. Warna Zoya Lip Paint -Baked Apple ini  mudah sekali merata karena teksturnya seperti gel maka agak sedikit makan waktu untuk bisa mengering sempurna. Ini berlaku untuk semua warna. 



Zoya Lip Paint-Magic Purple, sekilas memang terlihat ungu tapi kalau menurutku dia masih turunan warna merah dengan hint violet. Sekali lagi warna ini jatuhnya agak lebih gelap di bibirku dan warna ini susah merata ketika diaplikasikan, TAPI ketika diaplikasikan secara bertumpuk tidak menjadikannya bergumpal walaupun sebagian sudah mulai mengering.


Zoya Lip Paint Pure Red ini cocok sekali untuk para penggemar gincu merah cabe. Warna merahnya terbilang lumayan terang ini sampai bisa langsung bikin wajahku lebih cerah. Walau diberi nama "Pure Red" tapi aku melihat ada hint warna oranye kekuningan pada warna ini. Warna ini juga susah diratakan ketika pengaplikasian. 


Zoya Lip Paint ini dibandrol dengan range harga 62 ribu hingga 70 ribuan Rupiah tergantung dimana kalian beli. Beruntunglah jika sedang ada promo atau diskon. Menurutku harga segitu sepadanlah dengan kualitasnya. Apalagi untuk lipstik cair pertama yang aku coba dan langsung jadi favoritku terlepas dari plus dan minusnya. Varian warna yang ditawarkan juga cukup beragam mulai dari warna nude-netral hingga merah terang. Kemasan cukup compact mudah dibawa kemana saja. 

Jadi, apa warna favoritmu?
Apakah ada diantara warna di atas? 
Share juga pengalamanmu yang sudah mencoba Zoya Lip Paint di kolom komentar. Tunggu ceritaku tentang lipstik cair produk dalam negeri lainnya. Sampai ketemu lagi, Bye.

review zoya lip paint



5 komentar:

  1. warna diatas berani semua ya :") apadaya aku pakenya warna warna kalem hehe

    beautybyliana.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sist aku dapetnya warna-warna ini moga cepet restock untuk warna kalem nya..
      thank you dah mampir

      Hapus
  2. Baked Apple sih sebenernya inceranku, but I have too many red lipsticks already as I rarely wear them XD

    Pure red bikin muka cerah seketika yak ngahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain deh sist...
      baked apple-nya kan merah yg gini belum punya hihihi..

      Hapus
  3. Aaaaaakkk bagus ternyata pas dipake..nice review šŸ˜
    www.cleoputri.com

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)