Sabtu, 07 Januari 2017

Review: Wet n Wild Silk Finish Lipstick

Assalamualaikum,
Hai hai.. Balik lagi aku mau cerita tentang lipstick!
Semoga belum pada bosan  sama yang namanya lipstick ­čśé, kalau sampai bosan waaah kasian nanti pabrik lipsticknya ngga laku **random thought**. Setahun kemarin sempat booming tren lipstick cair dengan hasil matte. Berbagai karakter dari lipstick cair yang ditawarkan dan aku juga sudah mencoba beberapa baik itu produk dalam negeri atau produk luar. Tapi kali ini aku ngga bakal bahas produk lipstick cair,
kira-kira lipstick seperti apa sih yang bakal aku ceritakan? Pokoknya baca terus sampai selesai ya.

Beberapa waktu lalu aku mendapatkan paket cantik yang isinya banyak banget. Selain produk untuk muka dan mata ada juga 11 macam warna lipstick, Yes kamu ngga salah baca 11 Macam Warna Lipstick dengan beragam karakter.  Sebenernya udah lama juga ngga pakai lipstick model tradisional seperti ini. Wet n Wild Silk Finish Lipstick, konon katanya baru hadir di Indonesia dan sudah ada di Website Wet n Wild Indonesia.  Tapi  kurang tahu juga kalau di counter Wet n Wild apakah sudah tersedia apa belum aku belum cek n ricek.

Kemasan
Wet n Wild Silk Finish Lipstick memiliki kemasan yang terbuat dari plastik hitam yang ringan dengan tutup kemasan transparan sehingga kita bisa melihat langsung warnanya. Lipstick ini seperti pada umumnya memakai sistem diputar untuk mengeluarkan produknya. Karena sangat ringan kita tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untukmemutarnya. Jika terlalu kencang atau cepat khawatir malah akan merusak lipstiknya.

 

 Tekstur

Dari namanya "Silk Finish Lipstick" teksturnya memang sesuai dengan yang di tawarkan. Menurutku tekstur Wet n Wild Silk Finish Lipstick ini sangat creamy, mudah untuk diaplikasikan tapi hanya untuk beberapa warna saja. Karena beberapa warna lain teksturnya agak sedikit greasy dan kurang enak ketika diaplikasikan.

Review Wet n Wild Silk Finish Lipstick




 Pigmentasi dan Swatch

Wet n Wild Silk Finish Lipstick ini menghadirkan 11 macam warna dengan karakter berbeda tapi masih memiliki satu kesamaan yaitu memiliki hasil akhir berkilau seperti satin. Pigmentasi Wet n Wild Silk Finish Lipstick ini ternyata bergantung pada warnanya. Karena aku mendapatkan warna lipstick yang lebih gelap memiliki pigmentasi yang lebih baik daripada warna yang terang atau warna-warna nude. Silk Finish Lipstick ini  memiliki range warna dari merah marun hingga nude pink. Kebanyakan warnanya masih aman untuk dipakai sehari-hari. 


Aku membuat perbandingan swatch warna lipstick antara yang memakai memakai flash dan tidak memakai flash ketika pengambilan gambar.  Di sini terlihat ketika memakai flash warnanya terlihat lebih mengkilap karena memang Wet n Wild Silk Finish Lipstick ini mengandung shimmer glitter walau tidak terlalu heboh hanya saja kalau terkena cahaya dia akan terlihat bergemerlap­čść. Warna nudenya juga terlihat lebih nyata ketika difoto dengan menggunakan flash kamera. Sementara ketika difoto tanpa flash kamera shimmernya tidak terlalu tertangkap kamera. 
Pigmentasi warna bisa terlihat ketika aku membersihkan lipstick hanya dengan tissu basah. Beberapa warnanya masih terlihat bersisa di kulit.



Tak lengkap rasanya kalau belum swatch langsung di bibir. Karena lumayan banyak warnanya jadi bakal aku bikin secara singkat saja. Kita mulai dari Wet n Wild Silk Finish Lipstick warna Blind Date, warna burgundy cuma agak terang dengan sedikit hint pink. Warnanya sedikit agak sheer jadi kita ngga bakal dapetin warna burgundy yang bold banget di sini. Warna ini cepat dan mudah merata pada bibir. 



Wet n Wild Silk Finish Lipstick, Breeze warna sheer coklat/nude keemasan dengan shimmer glitter ini hasilnya lebih seperti lipgloss pada bibir padahal warnanya cantik banget kalau ini bisa lebih opaque. 
 







Penggemar warna lisptick merah ini ada warna yang cantik banget, Wet n Wild Silk Finish Lipstick Cherry Frost yang memiliki karakter warna merah dengan hint oranye.








 
Wet n Wild Silk Finish Lipstick, Dark Pink Frost. Walau terlihat tidak terlalu gelap untuk warna pink malah cenderung agak nude tapi kesan frosty-nya cukup tersampaikan. Warna ini mengandung shimmer juga yaitu berupa shimmer gold namun tidak terlalu kentara. Warna Dark Pink Frost ini juga agak susah untuk diaplikasikan,teksturnya pun greasy dan terasa seperti lipgloss ketika sampai di bibirku. Hampir mirip dengan warna Breeze sebelumnya.




Wet n Wild Silk Finish Lipstick, Dark Wine ini seperti warna Blinde Date versi opaque-nya sekilas memang tampak serupa warnanya. Namun Dark Wine ini memiliki tone merah sedikit lebih banyak ketimbang warna pink seperti pada Blind Date.







Wet n Wild Silk Finish Lipstick, Fuschia with Blue Pearl. Sumpah ini warna keren banget kalau menurutku karena dalam warna pinknya ada hint shimmer biru-keunguan bikin kesan futuristik. Tapi sayangnya warnanya kembali tidak terlalu tebal dan tekturnya agak greasy seperti lipgloss.







Ini warna merah lainnya dari Wet n Wild Silk Finish Lipstick, Hot Red. Warna merahnya memiliki hint pink magenta. Warnanya lumayan nyata kalau boleh kubilang, teksturnya creamy dan mudah diaplikasikan secara merata.






Wet n Wild Silk Finish Lipstick, Nouveau Pink. Warna pink-nya sangat terang dengan hint shimmer . Untuk mendapatkan warna senyata ini harus dipulaskan hingga beberapa lapis karena sayangnya warna ini kalau sekali pulas saja terlihat sangat sheer.








Wet n Wild Silk Finish Lipstick, Pink Retro. Warna pink dengan hint ungu-kebiruan yang juga menghasilkan frosty-look. Warnanya sangat sheer sehingga memerlukan beberapa lapis untuk mendapatkan warna yang nyata. Warna Pink Retro ini kurang mudah membaur ketika diaplikasikan dan juga bertekstur agak greasy.








Ini adalah warna yang paling sheer dari Wet n Wild Silk Finish Lipstick, A Short Affair. Walau sudah beberapa kali diaplikasikan tetap aja warna yang dihasilkan tidak terlalu nyata. Kurasa warna ini akan sangat cocok jika dicampurkan dengan warna yang lebih gelap atau sebagai aksen saja. Warna ini sukses bikin warna kulitku terlihat lebih kusam­čśä.






Akhirnya kita sampai di warna terakhir, Wet n Wild Silk Finish Lipstick, Will You Be With Me? Nama yang cukup unik untuk lipstick dengan warna pink pastel (hampir nude) dengan hint ungu dan shimmer tentunya. Warna ini mudah merata ketika diaplikasikan pada bibir. Teksturnya creamy hanya saja kembali warna-warna seperti ini kalau dipakai sendiri rasanya kurang cocok dengan tone kulitku.



Gimana seru kan warna-warnanya? Mana yang jadi favoritmu?
Kalau aku sih suka banget sama Dark Wine, Fuschia with Blue Pearl dan Cherry Frost dari segi tekstur dan pigmentasinya.
Wet n Wild Silk Finish Lipstick ini dibandrol dengan harga 59000 Rupiah (harga di website). Kurang tahu juga kalau harga di counter semoga saja tidak terlalu berbeda jauh.

Plus Minus 
Walau beberapa warna ada yang menjadi favoritku tetap saja ada plus minusnya dari Wet n Wild Silk Finish Lipstick ini. Yang kurang aku suka dari Wet n Wild Silk Finish Lipstick ini  yaitu beberapa tekstur warnanya tidak konsisten, lalu ada warna yang hasilnya sangat sheer ketika diaplikasikan. Sangat disayangkan memang karena warna yang terlihat pada kemasan sangat cantik dan nyata. Wanginya mengingatkanku pada lipstick Red-A dari Viva Cosmetics. 

Swatch warna yang aku aplikasikan pada bibir ini mungkin hasilnya akan berbeda bergantung pada tone kulit kalian juga. Dan mungkin ada sedikit perbedaan warna dengan warna aslinya karena aku mengambil gambar dalam ruangan dengan bantuan cahaya lampu LED. Dan satu lagi aku mengaplikasikan tanpa memakai riasan lain seperti bedak dan foundation,benar-benar bare face

Oh iya beberapa warna lipsticknya aku pakai untuk membuat tutorial yang bisa kalian tonton di Sini  

Baiklah, mungkin segitu dulu ceritaku tentang Wet n Wild Silk Finish Lipstick. Kalau penasaran langsung aja coba sendiri lalu share ceritamu ya. Sampai ketemu lagi ya, bye.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)