Selasa, 28 Maret 2017

First Impression: Dove 3 in 1 Makeup Removing and Dove Facial Cleanser

Assalamualaikum,

Bisa dibilang aku ini fans berat produk pembersih wajah. Mulai dari yang konvensional seperti susu pembersih dan tonernya, facial wash hingga yang sekarang ini sedang tren yaitu micellar water. Kalau peeling boleh dimasukkan ke dalam salah satu produk pembersih wajah rasanya itu juga salah satu favoritku yang harus selalu ada. 


Lalu aku menemukan produk-produk ini hasil "jalan-jalan" di Timeline Facebook. Ada iklan yang memajang foto produk yang kebetulan aku baru pertama kali lihat. Tapi sekarang iklannya sudah mulai banyak di televisi. Tapi aku mau bikin cerita singkat saja tentang pengalamanku memakai rangkaian produk pembersih wajah dari DOVE. Yup PEMBERSIH WAJAH. Tapi bukan dalam bentuk sabun batangan lho ya. Akhirnya....DOVE membuat facial wash juga. YEaaaaayyyy!!!

Pasti sudah ngga asing lagi sama brand yang satu ini, DOVE yang terkenal dengan kandungan moisturiser tinggi di setiap produknya. Dulu yang paling happening banget di awal kemunculannya yaitu sabun batangannya,lalu muncul lagi sabun cair hingga saat ini muncul juga produk perawatan rambutnya. Sebenarnya waktu ada iklan sabun dove yang digunakan untuk muka aku agak kurang suka karena asumsiku sabun untuk badan kok dipake untuk muka. Lalu aku sempat berpikir kenapa DOVE ngga bikin facial wash sih? 

Bak gayung bersambut dan inilah beberapa rangakaian pembersih muka dari DOVE. Bahkan ada juga yang difungsikan untuk membersihkan makeup. Perlu aku ingatkan lagi kalau postingan ini berupa First Impression-ku ketika memakai produk dari DOVE. Jadi aku baru memakai selama beberapa hari untuk kemudian baru bisa kuputuskan apakan produk ini layak untuk dibeli lagi atau tidak. Dan satu lagi aku memiliki produk-produk ini dengan cara membeli sendiri dan produk ini aku dapatkan dari DOVE Indonesia, bukan DOVE luar negeri ya. Karena mungkin di luar negeri produk ini sudah bukan sesuatu yang baru lagi. *IMO*

Yang aku coba yaitu DOVE 3 in 1 Makeup Removing Foaming Cleanser yang kebetulan  ketika aku beli di-bundling dengan DOVE Beauty Moisture Conditioning Facial Cleanser dan DOVE Deep Pure Oil Control Facial Cleanser. Untuk harga pastinya aku belum terlalu yakin kalau di swalayan atau minimarket berapa harga dari produk-produk ini. Karena aku beli dalam keadaan promo diskon harga di Lazada. Untuk Foaming Cleanser dan Moisture Conditioning dibandrol dengan harga sekitar 90 ribuan saja sementara untuk Deep Pure Oil Control di kisaran harga 20 ribuan. Untuk Foaming Cleanser aku masih belum menemukan secara offline sedangkan untuk Moisture Conditioning, Deep Pure dan DOVE Inner Glow Facial Cleanser (aku tidak membelinya, kemasan berwarna pink/peach) sudah mulai tersedia di minimarket dan swalayan.


Kita mulai dari DOVE 3 in 1 Makeup Removing Foaming Cleanser dengan kemasan yang cukup besar dan memiliki pump untuk mengeluarkan produk. Pumpnya juga lumayan besar lubangnya jadi produk yang dikeluarkan juga banyak untuk sekali pompa. Kemasan botol ini berisi 150 ml dan aku belum menemukan dalam ukuran yang lebih kecil, semoga saja DOVE akan membuat ukuran yang lebih kecil agar lebih travel friendly. Botolnya terbuat dari plastik tebal dengan tutup transparan untuk bagian pompanya. Aku senang sekali kalau higienitas diperhitungkan dalam pembuatan suatu produk. Sayangnya botolnya berwarna putih seluruhnya jadi kita tidak bisa melihat langsung isi di dalamnya.



First Impression Dove 3 in 1 Makeup Removing and Dove Facial Cleanser

Pompanya didesain cukup unik yaitu berbentuk segiempat yang lumayan besar. Informasi produk bisa ditemukan di bagian belakang kemasan mulai dari kegunaan, cara pakai, komposisi hingga keterangan tempat produksi. Di kemasan tertulis bahwa DOVE Foaming Cleanser ini cocok untuk segala jenis kulit,

" Busa lembut yang membersihkan dan menghapus riasan dan polusi dalam satu langkah. Diperkaya dengan Nutrium Moisture Beauty Serum yang melembapkan. Untuk kulit terasa halus dan lembut. Dapat digunakan meski sedang tidak memakai makeup."


"Cara Penggunaan: Pompa sebanyak 3 kali pada telapak tangan,pijat lembut pada wajah yang basah,bilas hingga bersih. Jika menggunakan makeup tebal gunakan lebih banyak pada wajah yang kering,bilas."



Dari namanya sudah bisa dipastikan kalau DOVE 3 in 1 Makeup Removing ini berbentuk foam atau busa. Tapi berdasarkan pengalamanku hanya perlu menggunkan 1 pump saja untuk membersihkan wajah yang tidak memakai makeup. Kalaupun untuk membersihkan wajah yang bermakeup ringan hingga tebal aku hanya membutuhkan 2-3 pompa saja tidak lebih. Cukup bisa membersihkan alis yang berbahan dasar cream dan lipstik matte cair lokal. Aku belum mencoba untuk membersihkan lipstik matte cair luar, bedanya lipstik matte luar biasanya lebih tebal dan sangat menempel. 

Satu pompa saja sudah bisa menghasilkan busa sebanyak ini. Dan aku suka banget sama busanya, haluuusss banget dengan wewangian ciri khas DOVE yang lembut (di kemasannya sih ditulisnya Natural Flower Scents). Busanya tidak cepat hilang dan mudah dibilas. Walau berbentuk busa aku tidak merasakan licin malah cenderung creamy. Seperti busanya itu "berbobot" bukan sekedar busa ringan biasa. Perlu ngga sih aku bikin video membersihkan makeup pakai DOVE Makeup Removing ini? Kalau banyak yang mau lihat demonya boleh tinggalkan komentar ya 😘.
Psssstt.. aku sudah pesen satu lagi yang seperti ini soalnya mumpung masih harga promo,soalnya aku ngga tahu nanti harga di pasaran jadinya berapa.



Next produk baru dari DOVE yaitu DOVE Beauty Moisture Conditioning Facial Cleanser. Dikemas dalam tube berwarna putih-biru yang DOVE banget. Kalau yang ini ukurannya hanya 50g ada juga kemasan besarnya yaitu 100g. Seperti yang kubilang tadi Beauty Moisture Facial Cleanser ini di bundling dengan Foaming Cleanser. Varian yang satu ini diperuntukan untuk mereka yang berkulit normal, sensitif atau kulit kering. It claims,

" Efektif membersihkan sekaligus melembapkan dan mengembalikan nutrisi hingga ke dalam (lapisan epidermis)  dengan Nutriun Moisture Beauty Serum untuk kulit cantik,halus dan lembut setiap cuci muka."




Sebelum beranjak ke detail lainnya, aku mau bahas sedikit tentang facial cleanser lainnya yaitu DOVE Deep Pure Oil Control Facial Cleanser. Aku pilih jenis ini mengingat kondisi kulitku saat ini yang cenderung berminyak jadi aku berharap produk ini bisa sedikit menguranginya. Deep Pure Oil Control punya bentuk wadah tube plastik sama seperti DOVE Beauty Moisture Conditioning tadi hanya saja diberi aksen warna hijau muda untuk membedakannya. DOVE Deep Pure Oil Control Facial Cleanser ini diperuntukan untuk mereka yang memiliki kondisi kulit berminyak dan kombinasi. Dan ternyata mengandung butiran scrub yang sangat kecil bahkan aku tidak merasakan adanya butiran scrub pada produk ini. Kutipan info produk yang aku dapat dari kemasannya yaitu,

" Dengan lembut membersihkan debu,kotoran dan minyak berlebih hingga ke dalam pori-pori kulit. Menyeimbangkan kelembapan dengan Nutrium Moisture Beauty Serum. Mengandung micropuff yang 1l0 kali lebih kecil daripada scrub (Unilever scrub beads) membersihkan hingga ke dalam pori-pori. Agar kulit tampak halus dan tidak mengkilap." 





Kedua varian facial cleanser ini memiliki wewangian lembut ciri khas DOVE, buat aku sih tidak terlalu menganggu. Kemasan tube ini memiliki tutup flip-top yang lumayan kencang jadi tidak perlu khawatir untuk mudah terbuka. Konsitensi dari produk facial cleanser ini sendiri sangat kental dan creamy. Bahkan cenderung lengket dan licin agak susah dibusakan walau sudah dicampur dengan air dan busanya juga tidak terlalu banyak, nyaris tidak berbusa. Tapi walau begitu mudah untuk dibilas dan tidak menimbulkan rasa kesat pada wajah. Kalau berdasarkan pengalamanku pertama menggunakan produk ini setelahnya wajah terasa kenyal hanya saja entah kenapa di bagian sekitar bibir terasa kering tapi segera teratasi setelah diberi pelembap.


tengah: sebelum diberi air
kanan: setelah dicampur dengan air
Jadi kalau harus memilih aku lebih suka DOVE 3 in 1 Makeup Removing walau semuanya bekerja dengan baik dan sejauh ini belum ada masalah yang perlu dikhawatirkan pada kulit wajahku. Karena buatku kulit sehat berawal dari bagaimana kita menjaga kebersihannya. Sekian dulu cerita tentang kesan pertamaku bersama rangkaian produk pembersih wajah dari DOVE. Kalian sudah coba yang mana? Share juga pengalamanmu di sini dan sampai ketemu lagi 😘.


13 komentar:

  1. dulu banget dove sempet ada facial washnya habis itu ilang dari peredaran. asik akhirnya ada lagi. yg 3in1 mirip hadalabo juga modelnya. suka tapi bulky banget packagingnya. pengen cobainn..

    www.jessicaliani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masa sih? dulu pernah ada juga ya?
      aku pikir ini yang pertama mereka bikin facial wash

      Hapus
  2. Halo, salam kenal ya. Aku juga pakai yang biru itu, enak banget lembut tapi pengen juga yang 3in1.

    Btw, I followed you. Follback ya.Thanks

    Pretty-moody.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. Facial Foam nya jadi pengen nyobain ..belum pernah nyobain yg facial foam. tapi setelah pake itu buat kulit kesat gak mbak ?

    ricafairikha.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang foam di kulitu sih ngga bikin kesat kok

      Hapus
  4. Wah dove ada face wash nya juga, packagingnya simple gt ya dominan warna putihnya.

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. ciri khas Dove
      Thank you dah mampir

      Hapus
  5. Aku suka banget kak sama dove, aku juga udah nyobain dove beauty serum yg warna pinkm enak bgt di pakenya ..

    www.ayuindah.com

    BalasHapus
  6. Dulu ada dove facial wash ini tp beda desain kemasannya, aku pernah pake, dan kemudian ga produksi lagi, dan nyari penggantinya yang cocok susah :")

    BalasHapus
  7. klo untuk kulit yang skrg brjerawat cocok nya yg apa??? aqu juga udah sering coba produk lain, tetap berjerawat. mngkin sensitiv.. bisa dibantu apa yg cocok???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah klo untuk berjerawat aku kurang bisa rekomen apa2 karena ketika aku pakai produk ini sedang ga jerawatan, sist. Mungkin sebaiknya pakai khusus yg untuk kulit berjerawat sist, biar aman :)

      Hapus
  8. Hai.. mau liat sbrp efektif hapus makeup donk.. d banding micellar water atw makeup remover.. biasanya aku abs pk micellar water ttp cuci muka soalnya.. pengen compare apa klo pk dove yg 3in1 bner2 g perlu pk micelar water/makeup remover lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga nih idenya, nanti aku bikin videonya ya

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)