Jumat, 14 April 2017

Menggunakan Makeup ketika berjerawat?? Yuk Coba Dulu Yang Ini!

Pernahkan kalian berada pada situasi dimana harus menggunakan riasan pada wajah atau makeup ketika akan menghadiri moment penting dan tiba-tiba muncul yang namanya jerawat? Hal tersebut pastinya sangat menjengkelkan dan bisa merusak mood. 
Lalu sebenarnya jerawat itu apa? Jerawat atau acne atau acne vulgaris adalah salah satu masalah pada kulit yang disebabkan karena tersumbatnya folikel rambut akibat percampuran sel kulit mati, kotoran dan sebum yang kemudian terjadinya
infeksi bakteri yang menyebabkan peradangan pada bagian tersebut.

derma angel acne patch

Biasanya juga terjadi karena pengaruh hormon atau pola hidup yang kurang sehat. Kurang menjaga kebersihan kulit juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Jerawat bisa muncul hampir di seluruh tubuh tapi kali ini yang mau aku bahas yaitu jerawat yang sering muncul di wajah. Aku yakin banyak sekali yang pernah mengalami hal ini.

Kalau sudah timbul yang namanya jerawat pastinya kita akan mencari beribu cara untuk "menyembunyikannya" padahal seharusnya kita menyembuhkannya dulu. Dan memakai makeup ketika wajah sedang berjerawat bukannya menyelesaikan masalah justru semakin membuat meradang atau menimbulkan jerawat baru. Tapi kini ada produk yang bisa berfungsi untuk "menyembunyikan" dan "menyembuhkan" lho, Yuk kita berkenalan lebih dekat dengan Derma Angel Acne Patch.


Derma Angel Acne Patch adalah patch (plester) transparan yang memiliki fungsi heal and hide, menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat agar terhindar dari kotoran,bakteri dan paparan polusi bahkan dari makeup sekalipun. Jujur saja selama aku mencoba Derma Angel acne patch ini langsung jatuh cinta dan ingin mengucapkan banyak terima kasih yang sudah membuat produk unik ini. 

Keunikan Derma Angel acne patch diantaranya yaitu:
- Transparan (invisibility) yang membuat Derma Angel acne patch ini menyatu dengan warna kulit dan makeup
-Sebagai anti acne karena mengandung Hydrocoloid (dijelaskan dibagian selanjutnya) dan sebagai pemblokir sinar UVB yang dapat menyebabkan pigmentasi (warna kulit tidak merata).
- Lapisan luar yang waterproof
-Tingkat kerekatan patch yang sangat kuat membuatnya tidak mudah bergeser dan tidak muda terlepas.

Aku sendiri sudah mencoba Derma Angel acne patch untuk siang hari. Karena dia transparan jadi sangat menyatu dengan warna kulit baik ketika tidak memakai makeup. Bahkan aku cukup terkesan ketika memakai riasan Derma Angel acne patch nyaris tidak terlihat kalau sedang memakainya. Sangat tipis, ringan dan menempel dengan kuat pada kulit (area yang berjerawat). Bahkan ketika aku membasuh mukapun tetap menempel dengan baik. Bahkan pernah saking tipisnya aku sampai lupa kalau sedang memakai Derma Angel acne patch lalu aku langsung saja membersihkan muka dengan facial wash.



Sebenarnya ada 2 varian dari Derma Angel acne patch yaitu untuk siang dan malam hari. Masing-masing kemasan berisi 12 patch bahkan ada juga kemasan ekonomis yang berisi 2 varian dalam satu kemasan yaitu untuk siang dan malam. Dibandrol dengan harga sekitar 36 ribuan untuk kemasan isi 12 patch dan sekitar 50-60 ribuan untuk kemasan yang berisi patch untuk siang dan malam. Dan sudah bisa didapatkan di toko obat modern seperti Guardian, Watson, Century atau Dan-Dan. Bisa juga didapatkan secara online di Lazada, BliBli.com dan naturalfarm.id  Ke-12 patch dikemas lagi dalam kertas tipis yang dikombinasikan dengan plastik transparan yang mudah dirobek. Dan kemasan dus luarnya dengan kombinasi warna biru muda-putih dengan gambar kepala angel (menurutku itu adalah angel).


Selain mengandung bahan yang disebut Hidrokoloid yang berfungsi untuk menyerap cairan (isi jerawat). Derma Angel acne patch juga mengandung bahan-bahan diantaranya adalah;

Methylcellulose, Glyceryl Rosinate, Hydrogenated Styrene/Isopropene Copolymer, Paraffinum Liquidum, Polyurethane-1


Lalu bagaimana Derma Angel acne patch bekerja?
Sebelumnya sudah aku singgung bahwa Derma Angel acne patch bekerja selama hampir 12 jam atau ketika patch sudah berubah warna menjadi putih susu karena isi dari jerawat yang sudah terserap oleh patch. FYI; mungkin kondisi jerawat pada setiap orang berbeda dan aku hanya mencoba pada jerawat yang jumlahnya kebetulan tidak banyak di wajahku paling hanya 2-3 jerawat. Jadi untuk mereka yang memiliki masalah jerawat yang meradang dan jumlah lebih banyak aku rasa akan membutuhkan patch lebih banyak. 

pemakaian kurang lebih 7 jam dan patch sudah mulai berubah warna menjadi putih susu pada bagian tengah
(bagian yang berjerawat)

Jadi setelah 12 jam atau sekiranya sudah berubah warna sebaiknya segera lepaskan patch dan ganti dengan patch yang baru. Berdasarkan pengalamanku Derma Angel acne patch bekerja lebih cepat pada jerawat yang berukuran kecil dan terbilang masih baru. Sedangkan pada jerawat yang berukuran agak besar dan mulai meradang membutuhkan waktu lebih dari 12 jam untuk sembuh. 

pemakaian setelah kurang lebih 7 jam, pada jerawat yang berukuran lebih besar

pemakaian Derma Angel acne patch sebelum dan sesudah memakai makeup

Secara keseluruhan aku suka sekali pakai Derma Angel acne patch, kenapa?
Pertama sangat praktis, mudah digunakan, cocok untuk segala jenis kulit, tidak meninggalkan bekas pada kulit, mudah menyatu dengan warna kulit, ringan, bisa dipakai juga ketika kita mau mengaplikasikan makeup dan sangat terjangkau.

Untuk lebih jelasnya aku buatkan tutorial singkat bagaimana Derma Angel acne patch ini digunakan sebelum mengaplikasikan riasan pada wajah. Sebelum berpisah aku cuma mau bilang kalau Derma Angel acne patch sangat aku rekomendasikan untuk kalian bahkan kalian harus selalu sedia  Derma Angel acne patch di dalam tas kosmetik seandainya jerawat datang tiba-tiba. Jadi sekarang tidak perlu khawatir lagi menggunakan makeup saat wajah berjerawat, Selamat mencoba dan Goodbye Acne!



“This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”

17 komentar:

  1. Mak ini brati bisaan banget ditempel di jerawat yg lagi mateng2nya gt ya mak? Pas ngopeknya (stlh 12jam) itu sakit ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa banget mak, apalagi buat jerawat yang udah mateng malah makin cepet matengnya trus ga sakit kok pas dikupasnya.

      Hapus
  2. Wah kok seru sih bisa hilangin jerawat cepet gtu. Bisa ditimpa makeup gak mak ini produknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget ini Lin.. cakep dah pokoknya

      Hapus
  3. Mantap sekali kaka artikelnya..
    Duh jadi pengen cepet2 cobain~~

    www.cleoputri.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo cobain mbak,, wajib banget coba

      Hapus
  4. Wah keren banget yak mbak Hani bisa cepet bikin jerawat kempis.. Coba aaahhh...

    -Fia-

    BalasHapus
  5. Keren yaa, jadi pas jerawatan mau pake makeup jadi g takut. Malah hasilnya jerawat lebih tercover dengan baik pas makeup. Nice review Mak Han ��.

    Www.queenalooks.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak jadi jerawat ga bakal terkontaminasi sama produk kosmetik tetep aman bermakeup

      Hapus
  6. Waaaah...jd pengen nyobain...

    www.indrimua.blogspot.co.id

    BalasHapus
  7. Bisa gantiin concealer ya mak han? 😄 Aku pengen nyobain acne patch gini, cuma muka jarang jerawatan takut kering duluan 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga sih, tapi aku tetep kasih Concealer juga setelah fondi diatas patch nya ini.

      Hapus
  8. Sepertinya menarik ini, coba ah. Makasih mak reviewnya

    esybabsy.blogspot.com

    BalasHapus
  9. I wish I know it before soalnya pas wisuda kmren ada jerawat dan ganggu roads bgt T.T
    Nice review anw..



    dhe-ujha.com

    BalasHapus
  10. Sukaa banget sama Derma Angel ini, praktis dan ampuh buat kempesin jerawat

    BalasHapus
  11. Aku juga udah coba niih dan hasilnya memuaskan!

    Bisa mampir juga untuk lihat review versi aku di sini hehe http://www.momsodell.com/2017/04/usir-manja-jerawat-dengan-derma-angel.html?m=1

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)