Jumat, 19 Mei 2017

Yuk Habiskan Libur Lebaran Ke Timur Indonesia!

Walau libur lebaran masih lama tak ada salahnya kalau mulai mempersiapkan dari sekarang karena biasanya menjelang hari raya akan lebih disibukkan dengan urusan lainnya mulai dari persiapan jelang lebaran, persiapan open house untuk mereka yang memiliki keluarga besar dan lain sebagainya. Kalau dipersiapkan dari sekarang akan lebih baik tentunya. Kali ini aku mau kasih ide untuk menghabiskan libur lebaran yang agak berbeda tapi tetap bisa dilakukan bersama keluarga besar.

Bagaimana jika libur lebaran kali ini dihabiskan di Timur Indonesia?


Mungkin agak tidak biasa tapi hal ini bisa jadi salah satu pilihan untuk mengeratkan kembali tali silahturahmi bersama keluarga selain pulang kampung atau mudik, libur lebaran saatnya liburan bersama keluarga. Beragam aktifitas menarik bisa dilakukan bersama ketika berwisata keluarga. Buat yang suka dengan keindahan pantai Aku ada beberapa pilihan destinasi wisata di Timur Indonesia diantaranya adalah liburan pantai seperti Raja Ampat, Labuan Bajo dan Wakatobi.

Siapa yang tak kenal dengan Raja Ampat yang tersohor hingga mancanegara yang berada di kawasan teritorial Papua Barat yang merupakan gugusan pulau yang berjumlah kurang lebih 610 pulau tapi hanya sekitar 35 pulau yang berpenghuni. Beberapa aktifitas yang bisa dilakukan diantaranya yaitu menjelajahi Kepulauan Raja Ampat dengan menggunakan perahu, menikmati indahnya pulau-pulau karang di sekitar Pulay Wayag, melihat burung cendrawasih merah khas Papua Barat,  snorkeling, hingga trekking untuk menemukan air terjun. Buat kalian yang suka dengan wisata keluarga bertemakan alam Raja Ampat bisa dijadikan pilihan.



Destinasi lain di Timur Indonesia yang wajib dikunjungi juga yaitu Wakatobi yang berada di wilayah Sulawesi Tenggara yang juga menawarkan keindahan alamnya dan biota bawah lautnya yang sayang untuk dilewatkan. Apakah kalian tahu kalau Wakatobi adalah sebuah singkatan? Wakatobi adalah singkatan dari Wangi-Wangi, Kadelupa, Tomia dan Binongko yang mana adalah nama-nama daerah di kepulauan tersebut. Biasanya aktifitas yang jadi favorit para wisatawan adalah snorkeling, diving atau hanya sekedar memancing di perairan Wakatobi. Selain itu kalian juga wajib mengunjungi Perkampungan Suku Bajo yang unik karena mereka tidak tinggal di daratan atau di atas pulau melainkan mendirikan rumah diatas laut.


   

Satu lagi tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan yaitu Labuan Bajo yang merupakan salah satu desa dari 9 desa yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur tentunya tidak asing lagi sebagai habitat dari kadal besar yang terkenal hingga ke luar negeri yaitu komodo. Reptil Raksasa ini berada di Pulau Komodo yang dikelola langsung oleh pemerintah pusat yang kemudian dijadikan Taman Nasional Komodo dan termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO


Selain itu ada juga Pantai Pink atau disebut juga Pantai Merah atau Pink Beach yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo. Selain kondisi pantainya yang unik dan indah kehidupan bawah lautnya juga wajib untuk dikunjungi karena memiliki beragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang, dan biota lainnya. Namun sampai saat ini belum diketahui dari mana asal muasal pantai ini berwarna pink. Ada yang berpendapat bahwa warna pink dihasilkan dari pecahan karang yang berwarna pink atau merah namun ada juga yang berpendapat berasal dari hewan mikroskopik yang bernama foraminifera yang memproduksi warna merah atau pink pada terumbu karang.


Untuk mendapatkan paket wisata domestik ini kalian hanya perlu memesan penerbangan domestik melalui HISGO disana ada beragam promo tiket yang bisa kalian dapatkan dengan harga terjangkau untuk tiket pesawat dan paket wisata domestik. Kalian bisa mulai berburu tiket murah disana. HISGO dan HIS kita mengenalnya sebagai Travel Agent untuk liburan ke Jepang tapi mereka juga menyediakan tiket untuk penerbangan domestik. 
HISGO

HISGO

Online Travel Agent ini menyediakan beragam paket wisata domestik untuk jadwal waktu keberangkatan selama tahun 2017. Dan kalian bisa mulai merencanakan  dari sekarang untuk keberangkatan liburan Idul Fitri nanti. Mulai dari paket liburan ke Raja Ampat hingga Paket liburan Labuan Bajo dan masih banyak lagi pilihan paket wisata domestik yang ditawarkan oleh HIS dan HISGO dengan harga yang bersaing.

HIS Travel Agent


HIS Travel Agent

HIS Travel Agent
Selain itu tidak lupa juga untuk mempersiapkan kondisi fisik dan mental untuk berlibur yang agak jauh dari tempat tinggal ini. Tentunya akan memerlukan adaptasi lingkungan mengingat beberapa contoh destinasi wisata tadi berupa alam terbuka dan masih asli biasanya banyak terdapat serangga yang mungkin bisa menganggu. Oleh karena itu jangan lupa selalu bawa obat oles anti serangga dan tabir surya. Untuk tips seputar menjaga penampilan dan apa saja yang mesti dibawa ketika liburan kalian bisa melihat berbagai referensi di Beautynesia.

Sudah ada rencana kira-kira mau menghabiskan liburan lebaran bersama keluarga nanti? Yuk rencanakan dari sekarang ya, Selamat berlibur!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)